Jumat, 18 April 2014
Ingin Hamil
Dok,sy mau bertanya. Saya menikah bulan nopember 2012. Istri sya umurnya 24 th,155 cm,53 kg. Sejak pertama kami menikah menggunakan KB jenis pil. Kemaren bln april KB pil tersebut dihentikan. Setelah dihentikan,mensturasi istri sy tdk teratur, dlm satu bulan 3 kali. Stlh diperiksa ke dokter sebanyak 2 kali kami diberi obat. Menurut dokter tidak ada apa-apa. Tapi skr sejak minum obat tadi, istri sy blm haid lagi (27 hari, dan ketika di tespek negatif. Pertanyaannya: 1.Apakah haid yang tdk teratur bisa menghambat kehamilan? 2. Usaha apa yang harus dilakukan agar cepat hamil? Terimakasih Dok Salam Hermato

Kepada Yth Sdr/Bapak di tempat,

Terima kasih atas pertanyaan anda,

Haid sangat dipengaruhi oleh kestabilan hormon, jadi bila haid tidak teratur salah satu penyebabnya adalah ketidak stabilan dari hormon. BIla Bapak dan Ibu sduah seirng memeriksakan diri ke dokter berarti benar tidak ada kelainan di organ-organ reproduksi ibu. Haid ibu yang tidak teratur penyebabnya adalah ketidakstabilan hormon sebab baru saja putus dari pil kontrasepsi. Ketidakstabilan hormon ini tidak bisa diprediksi akan terjadi berapa lama.

1. Haid yang tidak teratur dapat menghambat kehamilan sebab proses dari ovulasi diperngaruhi oleh hormon, dan bila haid tidak terartur maka mungkin tidak terjadi ovulasi dan ovulasi pun tidak bisa ditentukan. Untuk mengatasi hal ini, kami menganjurkan agar bapak dapat melakukan hubungan secara rutin.

2. Usaha yang harus dilakukan adalah salah satunya :

Demikian jawaban yang kami dapat berikan dan semoga bermanfaat (EA)

Salam,

Redaksi Klik Dokter

Launch Full Site.
Live Chat