Onani & Penyakit Seksual
langsung saja dok, saya mau nanya, apa bener kalau onani ngak akan menyebabkan penyakit seperti rajasinga,dkk-nya? penyakit apa yang biasanya akan timbul bila terlalu sering onani (selain lecet pada batang)? contoh pelicin yang sebaiknya digunakan untuk melakukan onani apa saja? apakah menggunakan air liur(ludah) diperbolehkan sebagai pelicin untuk onani? saya pernah membaca bahwa sebenarnya onani dapat memperpanjang ejakulasi bila dilakukan dengan benar, bagaimana cara onani yg benar itu dok? apabila saya merasa sudah terkena penyakit ejakulasi dini, apa yang saya harus lakukan agar kembali seperti normal? saya pernah membaca senam kegel dan dengan tekhnik squeezing dapat menormalkan ejakulasi, bagaimana cara senam kegel dan squeezing? apakah onani secara oral dengan beda perempuan juga dapat menyebabkan penyakit seks? saya penah membaca, kalau terdapat nyeri pada bagian batang itu menandakan bahwa penis kita sudah tidak sehat. apakah sebab dan dampak dari nyeri itu? apakah karena terlalu sering onani? apakah nyeri itu menyebabkan batang penis bengkok ke bawah? bagaimana mengatasi hal tersebut? sekian dari saya dok, terimakasih

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. 

1. Apa bener kalau onani nggak akan menyebabkan penyakit seperti rajasinga, dkk-nya?

Penyakit Raja Singa dan lainnya merupakan infeksi menular seksual yang ditularkan lewat hubungan seksual dengan orang lain. Onani tidak menjadi penyebab penularan berbagai penyakit infeksi menular seksual, kecuali bila menggunakan alat-alat yang tercemar mikroorganisme penyebab infeksi menular seksual.

2. Penyakit apa yang biasanya akan timbul bila terlalu sering onani (selain lecet pada batang)?

Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sering. Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus-menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

3. Contoh pelicin yang sebaiknya digunakan untuk melakukan onani apa saja? Apakah menggunakan air liur (ludah) diperbolehkan sebagai pelicin untuk onani? 

Jika Anda ingin melakukan masturbasi sebaiknya menggunakan pelumas dengan bahan dasar air yang steril. Menggunakan air liur yang banyak mengandung bakteri malah dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi.

4. Saya pernah membaca bahwa sebenarnya onani dapat memperpanjang ejakulasi bila dilakukan dengan benar, bagaimana cara onani yg benar itu dok?

Onani tidak dapat memperpanjang ejakulasi, malah dapat menimbulkan masalah psikis dan fisi seperti yang telah dijelaskan di atas.

5. Apabila saya merasa sudah terkena penyakit ejakulasi dini, apa yang saya harus lakukan agar kembali seperti normal? 

Untuk mengetahui diagnosis ejakulasi dini, berdasarkan definisinya maka baru dapat ditentukan pada saat melakukan hubungan seksual dengan penetrasike organ seksual istri Anda. Untuk menangani kondisi ejakulasi dini maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu.

saya pernah membaca senam kegel dan dengan tekhnik squeezing dapat menormalkan ejakulasi, bagaimana cara senam kegel dan squeezing?

6. Apakah onani secara oral dengan beda perempuan juga dapat menyebabkan penyakit seks?

Onani secara oral dengan wanita disebut dengan seks oral. Ya, seks oral juga memiliki risiko untuk terkena infeksi menular seksual karena ada juga virus yang dapat ditularkan dari daerah mulut.

7. Saya pernah membaca, kalau terdapat nyeri pada bagian batang itu menandakan bahwa penis kita sudah tidak sehat. apakah sebab dan dampak dari nyeri itu? apakah karena terlalu sering onani? apakah nyeri itu menyebabkan batang penis bengkok ke bawah? bagaimana mengatasi hal tersebut?

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, bahwa onani dapat meningkatkan risiko terjadi perlukaan dan infeksi. Infeksi tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah pada penis misalkan terjadinya jaringan parut pada kulit penis yang dapat mengganggu proses ereksi, atau jika infeksi tidak ditangani dengan baik maka dapat terjadi penjalaran infeksi ke organ kelamin lain seperti testis.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berdoa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang. 

Berikut kami sertakan artikel mengenai masturbasi:

Bermasturbasi pada Pria

Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

Launch Full Site.