Baca Ini Sebelum Berlangganan Katering Sehat

Oleh dr. Karin Wiradarma pada 07 Mar 2017, 19:13 WIB
Berlangganan katering sehat telah menjadi tren di kalangan masyarakat urban. Perlukah Anda mengikuti tren ini?
Baca Ini Sebelum Berlangganan Katering Sehat

Klikdokter.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, berbagai jenis katering sehat tumbuh bak jamur di musim hujan di kota-kota besar. Tak sedikit masyarakat urban yang kemudian memutuskan berlangganan katering jenis ini.

Tidak dimungkiri, salah satu tujuan katering sehat adalah untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Bukan hanya bagi yang mereka sibuk, katering ini pun ternyata juga bermanfaat bagi banyak orang. Siapa saja yang bisa mendapatkan manfaatnya?

  1. Pelaku diet

    Banyak orang yang percaya bahwa mereka dapat menurunkan berat badan dengan lebih cepat dan terprogram jika menggunakan katering ini. Ada banyak alasan di balik kepercayaan tersebut.

    Misalnya penggunaan minyak sehat –seperti minyak kanola, minyak jagung, atau minyak zaitun. Selain itu, makanan yang disiapkan biasanya rendah lemak dan diatur dengan jumlah kalori sesuai kebutuhan konsumennya.

  2. Pengidap diabetes

    Katering sehat umumnya menyediakan menu yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki penyakit tertentu. Seperti para pengidap diabetes atau kencing manis.

    Untuk penderita diabetes, menu yang ditawarkan adalah menu dengan karbohidrat kompleks lebih banyak. Menu ini mengenyangkan dan mempertahankan kadar gula darah lebih lama.

    Selain itu, pencuci mulut atau minuman yang ditawarkan pun diberikan dengan kadar gula yang rendah. Bahkan bisa juga dengan menggunakan pemanis buatan yang rendah kalori.

  3. Penderita kolesterol tinggi

    Mencari makanan yang sehat dan aman bagi penderita kolesterol tinggi tergolong susah- susah gampang. Bagaimana tidak, rata-rata menu makanan yang ditawarkan di restoran mengandung lemak tinggi dan digoreng.

    Nah, dengan berlangganan katering sehat, asupan makanan penderita kolesterol tinggi dapat terjamin. Dengan begitu, mereka tidak perlu khawatir untuk berhadapan dengan makanan yang dapat menimbun kolesterol di dalam tubuh.

  4. Pengidap hipertensi

    Bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, katering sehat menawarkan menu rendah garam. Dengan begitu, Anda dapat menyantap makanan tanpa takut tekanan darah melonjak.

  5. Pelaku hidup Sehat

    Jika tidak memiliki suatu masalah kesehatan, Anda tetap dapat menggunakan jasa katering sehat. Sebab, menu pada katering ini tersusun dari pilihan bahan yang sehat, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi akan manfaatnya bagi kesehatan.

Setelah mengetahui sederet manfaat katering sehat, apakah Anda tertarik untuk berlangganan?

(NB/ RH)