4 Langkah Mudah Agar Bibir Lembap Sepanjang Hari

Oleh KlikDokter pada 13 Jun 2017, 13:44 WIB
Bibir kering dan pecah-pecah bisa mengganggu penampilan Anda.Terapkan cara berikut agar bibir lembap sepanjang hari.
4 Langkah Mudah Agar Bibir Lembap Sepanjang Hari

Klikdokter.com, Jakarta Bibir kering dan pecah-pecah tentu saja akan mengganggu penampilan Anda. Beberapa faktor yang menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah adalah sering terpapar angin, matahari, dan AC.

Oleh karena itu penting untuk selalu merawat bibir supaya lebih sehat dan tampak cantik. Berikut ini beberapa langkah mudah agar bibir lembap sepanjang hari:

  1. Banyak minum air putih

    Air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh. Kulit tubuh dan bibir juga akan terjaga kelembapannya jika banyak minum banyak air putih. Pastikan untuk minum air putih minimal dua liter atau delapan gelas setiap hari.

  2. Hindari membasahi bibir dengan air liur

    Membasahi bibir dengan air liur tidak akan membuat bibir Anda lembap. Hal ini justru akan membuat bibir semakin kering karena air liur mengandung enzim yang mengeringkan kulit. Anda sebaiknya menggunakan pelembap bibir agar bibir tak kering lagi.

  3. Jangan mengigit dan mengelupas kulit bibir

    Kulit bibir sangat tipis dan halus. Sebenarnya kulit bibir akan beregenerasi dan mengelupas dengan sendirinya ketika kulit baru sudah tumbuh. Ketika Anda sengaja mengelupas kulit bibir, bibir malah terluka dan mudah terserang infeksi.

  4. Gunakan lip balm yang mengandung tabir surya

    Matahari bisa membuat kulit dan bibir mengering. Anda tentu tidak bisa menyembunyikan bibir dari sinar matahari.

Namun Anda bisa melindungi bibir dengan menggunakan lip balm yang mengandung tabir surya. Bibir pun terlindungi dari paparan sinar matahari dan AC.

Wardah Lip Balm dapat menjadi salah satu pilihan untuk membantu melembapkan bibir setiap saat dan mengatasi bibir pecah-pecah. Wardah Lip Balm berukuran mini, sehingga begitu mudah dibawa ke mana saja.

Wardah Lip Balm juga mengandung vitamin E yang dapat membantu menutrisi bibir. Selain itu, Wardah Lip Balm dilengkapi dengan SPF 1 UV Protection.

Kesehatan bibir tak kalah penting dengan kesehatan kulit wajah. Yuk, rawat bibir secara rutin agar Anda senantiasa memiliki bibir lembap. Jangan sampai bibir kering dan pecah-pecah mengganggu penampilan Anda.

[BA/ RH]

Silahkan Tap "Tanya Dokter" Untuk Mengajukan Pertanyaan

Tanya Dokter