Cara Mudah Raih Kulit Cerah Selama Bulan Puasa

Oleh KlikDokter pada 13 Jun 2017, 13:55 WIB
Kulit kering dan kusam sering terjadi selama bulan puasa. Namun jangan khawatir, ini cara ampuh membuat kulit cerah saat puasa.
Cara Mudah Raih Kulit Cerah Selama Bulan Puasa

Klikdokter.com, Jakarta Puasa dapat menyebabkan tubuh kekurangan cairan. Terlebih lagi cuaca yang panas semakin membuat kulit kering dan kusam. Karena itu dibutuhkan perhatian dan perawatan lebih. Berikut ini cara mudah membuat kulit cerah selama bulan puasa:

  1. Banyak minum air putih

    Minum air putih mampu menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Saat sahur dan buka puasa, minumlah minimal delapan gelas. Banyak minum air putih mampu menjaga kelembapan kulit sepanjang puasa.

  2. Hindari kopi, teh, dan soda

    Kafein pada kopi, teh, dan soda dapat menyerap cairan dan mineral dari tubuh. Dampaknya, kulit menjadi kering dan kusam. Bila ingin mendapatkan sensasi menyegarkan, sebaiknya minum infused water, air yang dicampur dengan sayur dan buah, saat berbuka puasa.

  3. Jangan terlalu banyak mengonsumsi gula

    Kebiasaan mengonsumsi makanan atau minuman manis perlu dihindari. Hal ini dapat memicu munculnya jerawat,

  4. Gunakan krim mata

    Kulit di sekitar mata sering diabaikan. Padahal kulit di area ini lebih tipis dari area lain. Agar tetap sehat, gunakanlah krim pelembap di sekitar mata. Jangan lupa pula untuk tidur cukup setiap hari.

  5. Mengonsumsi makanan sehat

    Hindari konsumsi gorengan. Sebaliknya, perbanyak konsumsi sayur, daging, atau ikan yang dibakar. Selain itu, konsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan lemak baik seperti buah, sayur, kacang-kacangan, ikan, dan minyak zaitun. Makanan-makanan ini akan membuat kulit cerah.

  6. Gunakan pelembap dan tabir surya

    Pelembap dan tabir surya sangat penting untuk melembapkan dan melindungi kulit, terlebih saat bulan puasa. Kombinasi antara pelembap dan tabir surya akan melindungi kulit dari ultraviolet. Kulit pun tidak mudah kering dan kusam.

Kulit kering dan kusam sering terjadi selama bulan puasa. Namun jangan khawatir, beberapa cara tersebut ampuh membuat kulit cerah selama puasa. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk perawatan yang bisa membantu kulit agar tampak lebih cerah.

Salah satu produk perawatan yang bisa Anda coba adalah Wardah White Secret Intense Brightening Essence. Produk ini mengandung crystal white active yang dapat membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan, sekaligus meratakan warna kulit.

Tak hanya itu kelebihan yang dimiliki Wardah White Secret Intense Brightening Essence. Kandungan silver vine extract di dalamnya juga membantu menjaga hidrasi kulit. Hasilnya kulit terasa halus, lembut, tampak lebih cerah dan bercahaya.

Kulit cerah dan segar sepanjang hari bisa Anda dapatkan kapan saja, termasuk di bulan puasa. Selain dengan menjaga pola hidup tetap sehat, pastikan Anda juga menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

[BA/ RH]

Silahkan Tap "Tanya Dokter" Untuk Mengajukan Pertanyaan

Tanya Dokter