Kalbe Menggelar Forum Internasional Onkologi 2015

Oleh Klikdokter pada 26 Mei 2015, 18:22 WIB
Kalbe Oncology Forum 2015 merupakan salah satu komitmen PT. Kalbe Farma Tbk. untuk selalu melakukan yang terbaik dalam bidang kedokteran.
Kalbe Menggelar Forum Internasional Onkologi 2015

KlikDokter.com – Sekitar 300 dokter onkologi dalam dan luar negeri mengikuti Kalbe Oncology Forum 2015 pada 23 Mei lalu di Hotel Borobudur, Jakarta. Acara ini merupakan salah satu komitmen PT. Kalbe Farma Tbk. untuk selalu melakukan yang terbaik dalam bidang kedokteran. Tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para dokter onkologi dan menjalin hubungan yang lebih baik antar ahli onkologi di Asia Tenggara, forum ini adalah suatu bentuk wadah untuk memberikan informasi terbaru mengenai kanker, mulai dari kanker payudara, kanker saluran pencernaan, kanker rahim, serta terapi pendukung penyembuhan kanker.

Kalbe Menggelar Forum Internasional Onkologi 2015

Dalam acara tersebut, Kalbe divisi Oncology juga memperkenalkan Pabrik Obat Oncology yang sudah diresmikan pada tahun 2014 yang berlokasi di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. Pabrik ini berada di area Pabrik Dankos Farma yang merupakan salah satu anak perusahaan PT. Kalbe Farma Tbk.

Melalui Pabrik Obat Onkologi, Kalbe Farma akan mengalihkan semua produk onkologi yang selama ini impor untuk diproduksi di dalam negeri. Hal ini bisa membantu untuk menghemat biaya dan menurunkan harga.

Acara yang berlangsung menjadi dua bagian ini -- Half Day Symposium mengenai Updated Cancer Management dan Plan Visit ke Dankos Farma – berjalan sangat menarik dan seru.

Simposium berlangsung hingga siang hari, lalu dilanjutkan dengan makan siang di Hotel Borobudur. Di tengah-tengah acara simposium, para ketua perhimpunan diundang oleh panitia untuk melakukan konferensi media terkait updated cancer management dan peranan masing-masing perhimpunan untuk penanganan kanker di Indonesia. Pada pukul 14.00 baru dilaksanakan kunjungan ke Dankos Farma hingga sore hari.

Acara kunjungan di Dankos Farma dibuka langsung oleh Pre Agusta selaku Plant Director dan juga Hojoon Choi Vice President dari Samyang Biopharmaceuticals Korea. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok yang akan masuk ke dalam pabrik untuk melihat proses pembuatan produk-produk Kalbe Oncology.

Selesai acara kunjungan, dokter-dokter kembali ke Hotel Borobudur. Pada malam harinya diadakan acara makan malam untuk semua peserta, yang dilengkapi dengan hiburan berupa tarian-tarian nusantara, Saung Angklung Udjo, dan Hitrow Band. Sebelum akhir acara ditutup, para dokter diajak menari dan bernyanyi bersama.