Benarkah Sabun Antibakteri Lebih Baik?

Oleh KlikDokter pada 17 Mei 2017, 10:00 WIB
Sabun antibakteri termasuk ke dalam jenis sabun yang menjadi perhatian karena dianggap lebih unggul daripada sabun biasa. Apa kata medis?
Benarkah Sabun Antibakteri Lebih Baik?

Klikdokter.com, Jakarta Membersihkan permukaan kulit yang kotor dan berkuman, air saja tidak cukup. Sabun diperlukan untuk memastikan permukaan kulit benar-benar bersih. Pertanyaannya, sabun seperti apa yang dimaksud?

Sabun, baik yang bentuk batang atau cair, memiliki fungsi utama membersihkan tubuh dari segala unsur berbahaya. Mulai dari kotoran, kuman, bakteri, minyak, ataupun jamur yang menempel di kulit. Sabun dikatakan efektif bila benar-benar mampu menjalankan fungsi ini.

Nah, yang selama ini diketahui dapat menjalankan fungsi di atas dengan optimal adalah sabun antibakteri. Karena pada dasarnya, sabun jenis ini di desain sedemikian rupa untuk benar-benar membersihkan kotoran tidak larut air, yang tidak bisa dilakukan oleh sabun biasa.

Jadi, jika Anda dan keluarga tergolong aktif serta banyak terpapar kotoran maupun kuman, gunakanlah sabun antibakteri saat mencuci tangan dan mandi. Dengan demikian, Anda sekeluarga terhindar dari ancaman kuman penyebab penyakit.

(NB)