Manfaat Sehat Sarapan Pagi dengan Susu dan Serealia

Oleh dr. Karin Wiradarma pada 24 Jul 2017, 19:19 WIB
Sarapan praktis dan cepat dengan susu dan serealia juga mengandung manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, lho!
Manfaat Sehat Sarapan Pagi dengan Susu dan Serealia

Klikdokter.com, Jakarta Masih banyak orang yang sering melewatkan sarapan pagi. Ada banyak alasannya, mulai dari sulit bangun pagi, hingga harus buru-buru ke sekolah atau kantor.

Sarapan pagi tidak harus makan nasi uduk, bubur ayam, atau nasi goreng. Jika tidak punya waktu untuk memasak atau membelinya, Anda cukup sarapan praktis dan cepat dengan serealia dan susu.

Apa saja manfaat sarapan pagi dengan serealiaia dan susu?

  1. Penuh gizi

    Selain rendah lemak dan gula, serealia juga kaya akan serat, vitamin A, B, D, kalsium, zat besi, magnesium, dan zink. Sedangkan susu kaya akan protein, kalsium, dan juga vitamin D untuk gigi dan tulang yang kuat.

  2. Menurunkan Berat Badan

    Hasil studi dari Universitas Harvard, Amerika Serikat, yang melibatkan responden penelitian sebanyak 17 ribu orang menunjukkan bahwa mereka yang rutin sarapan pagi dengan serealia lebih berhasil menurunkan berat badan ketimbang dengan yang tidak.

  3. Penuh Energi

    Orang yang rutin sarapan pagi dengan serealia memiliki energi lebih yang cukup untuk beraktivitas sehari-hari. Ini sangat baik untuk meningkatkan produktivitas di sekolah maupun di tempat kerja.

  4. Turunkan Risiko Penyakit

    Berbagai penelitian menemukan bahwa sarapan dengan serealia dapat menurunkan risiko penyakit diabetes mellitus (kencing manis) dan stroke.

Selain praktis dan menyehatkan, sarapan pagi dengan susu dan serealia juga mendatangkan sederet manfaat sehat. Jadi, sekarang tak ada alasan lagi untuk tidak sarapan dong?

(NB/ RH)