Catat, 6 Makanan Ini Bisa Dongkrak Performa Seks

Oleh KlikDokter pada 23 Agu 2017, 14:22 WIB
Jika ingin meningkatkan performa seks, cobalah konsumsi makanan berikut ini.
Catat, 6 Makanan Ini Bisa Dongkrak Performa Seks

Klikdokter.com, Jakarta Performa seks sangat penting saat berbicara soal urusan di tempat tidur. Tanpa hal yang satu itu, Anda akan kehilangan minat dan gairah untuk bercinta. Pasangan Anda tentunya juga akan terganggu.

Untuk menambah performa seks, ternyata makanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh. Ada beberapa jenis makanan yang dianggap dapat membantu mendongkraknya. Berikut makanan-makanan tersebut:

  1. Kacang almon

    Tak sekadar gurih, kandungan gizi dalam kacang almon pun melimpah. Mulai dari asam lemak omega-3, serat, magnesium, hingga vitamin E. Selain dapat menurunkan berat badan, kacang almon juga dianggap dapat mendongkrak gairah seks.

  2. Tiram

    Sudah rahasia umum bahwa tiram (oyster) dapat meningkatkan performa seks. Tiram memiliki kandungan seng yang tergolong tinggi. Mineral tersebut merupakan komponen dalam memproduksi testosteron pada pria. Sebagai tambahan, seng juga dapat menjaga kualitas sperma dan mencegah disfungsi ereksi.

  3. Apel

    Apel kaya akan zat besi yang membantu menjaga kadar hemoglobin dalam tubuh. Hemoglobin merupakan molekul dalam sel darah merah yang menghantar pasokan oksigen bagi jaringan-jaringan tubuh. Dengan memastikan pasokan oksigen cukup, stamina tubuh dalam menjalani aktivitas dapat terus terjaga.

  4. Alpukat

    Buah yang dikenal sebagai superfood ini menyimpan vitamin B6, kalium, asam lemak, dan omega-3 yang tinggi di dalamnya. Berkat zat-zat tersebut, alpukat termasuk makanan yang dapat membantu menaikkan stamina seks.

  5. Pisang

    Selain apel dan alpukat, pisang juga salah satu buah yang dapat mendongkrak stamina seks. Kaya akan karbohidrat, kalium, dan serat, pisang dapat meningkatkan energi saat berhubungan seksual sehingga tak cepat lelah.

  6. Jamur

    Beberapa jenis jamur tertentu, salah satunya jamur cordyceps, diketahui baik untuk menjaga daya tahan, stamina tubuh, dan kebugaran fisik bagi pria maupun wanita.

    Jamur cordyceps sudah ada dalam bentuk ekstrak yang berupa kapsul. Dosis hariannya pun telah terstandarkan dengan cordycepin dan adenosine (zat-zat yang terkandung dalam cordyceps), serta lebih praktis dan nyaman. Semua keunggulan ini dapat Anda temukan dalam H2 Cordyceps Militaris dari PT Kalbe Farma.

Selain makanan-makanan tersebut, masih banyak lagi makanan lain yang dapat mendongkrak stamina seks. Contohnya telur, ikan, cokelat, dan sebagainya. Di samping meningkatkan kualitas hubungan seksual, juga baik untuk kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah yang disarankan.

[RS/ RH]