Dampak Merokok bagi Vitalitas Pria

Oleh KlikDokter pada 14 Sep 2017, 13:13 WIB
Ketahuilah dampak merokok bagi ‘aset berharga’ Anda!
Dampak Merokok bagi Vitalitas Pria

Klikdokter.com, Jakarta Dampak merokok tak hanya terbatas pada jantung dan paru-paru. Penelitian menunjukkan bahwa merokok juga memiliki efek yang negatif bagi vitalitas pria.

Salah satu telaah ilmiah yang dipublikasikan di jurnal kedokteran Andrologia menyampaikan, hasil penelitian yang dilakukan selama tiga dekade terakhir menyepakati adanya kaitan antara kebiasaan merokok dan disfungsi ereksi.

Para pakar menyimpulkan, hal ini disebabkan oleh adanya zat aktif pada rokok yang memengaruhi proses ereksi pada penis. Selain itu, merokok juga berhubungan dengan gangguan pembuluh darah pada penis, yang dapat mempersulit timbulnya ereksi.

Lalu, bagaimana cara untuk berhenti merokok agar vitalitas pria tetap terjaga? Pertama-tama, cobalah untuk memiliki komitmen yang kuat untuk berhenti merokok. Walaupun sulit, yakinkan diri Anda bahwa Anda akan berhasil.

Selain itu, jika ingin berhenti merokok, Anda perlu menjaga stamina tubuh dengan berolahraga secara rutin. Pola makan yang sehat juga penting untuk diperhatikan.

Konsumsi sayur, buah, serta beberapa suplemen yang baik bagi tubuh (misalnya suplemen jamur jenis cordyceps) dapat membantu untuk menjaga vitalitas dan kesehatan.

Suplemen yang mengandung cordyceps tersebut dapat Anda peroleh dari H2 Cordyceps Militaris. Cordyceps dapat membantu fungsi sirkulasi jantung dan saluran pernapasan, sekaligus menjaga daya tahan tubuh. Anda pun akan selalu bertenaga dan tidak akan lemas setelah berhenti merokok.

Para pakar juga menyarankan untuk membatasi asupan makanan yang tinggi lemak jenuh dan kadar gula. Dengan menerapkan pola hidup sehat, diharapkan dampak merokok yang buruk bagi tubuh akan hilang, dan vitalitas pria Anda tetap terjaga.

[RS/ RH]