4 Jurus Jitu untuk Cepat Hamil

Oleh dr. Grace Valentine pada 04 Okt 2017, 10:46 WIB
Ingin cepat hamil? Ini empat jurus jitu yang membantu Anda mewujudkannya.
4 Jurus Jitu untuk Cepat Hamil

Klikdokter.com, Jakarta Kehamilan merupakan anugerah besar bagi pasangan suami istri. Karena itu, tidak sedikit pasangan baru menikah yang ingin cepat hamil. Anda salah satunya?Faktanya, sekitar 84% pasangan akan hamil pada setahun pertama pernikahan. Sedangkan pada pasangan yang tidak hamil pada tahun pertama, 50% diantaranya akan hamil pada tahun kedua.

Agar cepat hamil, berikut beberapa jurus yang perlu Anda dan pasangan lakukan:

1. Pola makan sehat

Pola makan sehat dapat membantu meningkatkan kesuburan. Ini karena makanan yang dikonsumsi memengaruhi nutrisi, fungsi sel dan hormon. Anda disarankan untuk menjalani pola hidup sehat dan pola makan sehat selama persiapan kehamilan. Jika kesulitan untuk mencukupi kebutuhan gizi harian, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang sesuai.Penerapan pola makan sehat sangat baik bila disandingkan dengan olahraga secara rutin dan teratur.

2. Hindari alkohol, kafein dan rokok

Konsumsi alkohol berlebih dapat mengganggu kesuburan wanita. Konsumsi kafein lebih dari 500 mg sehari (setara dengan 5 gelas kopi) juga demikian. Sedangkan rokok memberikan efek yang lebih parah. Tidak hanya menganggu kesuburan pria dan wanita, rokok juga dapat membuat rahim kurang reseptif terhadap hasil konsepsi.

Sedangkan pada pria, rokok dapat menyebabkan kerusakan DNA sperma, dan menurunkan produksi sperma.

3. Berhubungan seks secara teratur

Hubungan seks terlalu sering ataupun terlalu jarang dapat berpengaruh pada kualitas sperma. Karena itu, pastikan Anda melakukan hubungan seks sebanyak 2–3 kali per minggu.

Jangan menggunakan kondom atau kontrasepsi lainnya, ya!4. Konsumsi asam folatAsam folat dapat mencegah defek organ saraf pada kehamilan. Zat gizi ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Studi menunjukkan, asam folat dapat menurunkan kejadian kegagalan ovulasi.

Pada studi lain, pria yang mengonsumsi asam folat dalam jumlah cukup menunjukkan risiko lebih rendah untuk mengalami abnormalitas sperma. Abnormalitas sperma ini selanjutnya dapat menyebabkan kelainan kromosom pada janin. Makanan yang mengandung asam folat adalah asparagus, brokoli dan sayuran hijau lainnya. Rekomendasi jumlah konsumsi asam folat harian adalah 400 mikrogram sehari.

Sekarang Anda sudah tahu jurus jitu untuk cepat hamil, bukan? Tunggu apa lagi, yuk terapkan, agar kehamilan segera Anda dapatkan.

(NB/ RH)

Nenk KmlayNenk Kmlay

Dok mw tnya tgl 1 januari kmarend sya haid kurg lebih selesai haid tgl 10,stelah slesai sy melakukan HB sm suami,lalu udh 2hr ini sya kluar flek coklat d sertai demam,kadang setelah mkn mual napsu mkn pun berkurang,apa sya hamil atw flek itu sekedar sisa haid saya yg kmarin ya dok mohon jawabanya

Ayunda FitriAyunda Fitri

dok saya ada kista tpi sama dokter kndungan saya hnya diberi obat saja. apa bisa saya punya momongan lagi .saya sdah lepas kb implan dari 6 bln lalu dan belum haid juga

Hotlan SinagaHotlan Sinaga

dok....saya mau nanya gmn caranya biar hamil lg stlh dikuret.bln 3 kmrin sy dikuret n progam anak tp blm ada smpai skrg. tlong informasinya dok?

Lihat Lainnya