Kiat Memilih Camilan untuk si Kecil

Oleh KlikDokter pada 03 Nov 2017, 11:09 WIB
Camilan dapat menjadi sumber nutrisi yang baik bagi si Kecil. Bagaimana cara memilih camilan yang tepat untuknya?
Kiat Memilih Camilan untuk si Kecil

Klikdokter.com, Jakarta Ngemil diperlukan untuk tumbuh kembang si Kecil. American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan bahwa si Kecil sebaiknya mendapatkan camilan sebanyak 2–3 kali dalam sehari di sela-sela jam makannya.

Pemberian camilan untuk si Kecil bukanlah untuk mengisi perut saja, melainkan juga untuk mencukupi kebutuhan kalori dan nutrisi hariannya. Agar camilan menjadi sumber nutrisi yang baik bagi si Kecil, berikut ini kiat memilih camilan yang tepat.

Jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi sebagai camilan si Kecil, antara lain:

  • Buah segar atau pure buah yang tinggi kalori dan kaya vitamin, seperti pisang, jeruk, mangga, anggur, dan alpukat.
  • Sayuran, seperti wortel, brokoli, dan kentang yang telah dikukus.
  • Sumber karbohidrat, seperti roti, singkong atau ubi kukus, oats, dan biskuit yang kandungan nutrisinya baik.
  • Sumber protein, seperti telur, selai kacang, ikan, tahu, dan tempe.
  • Susu dan produk susu, seperti keju dan yoghurt.

Banyak sekali Bunda yang memberikan biskuit atau crackers yang terdapat di pasaran untuk menjadi camilan si Kecil. Hal ini tidak salah. Namun, perhatikan baik-baik kandungan nutrisi di dalamnya. Hindari makanan yang tinggi gula dan mengandung monosodium glutamat.

Selain itu, bila si Kecil masih dalam usia balita, sebaiknya berhati-hati dengan bentuk makanan yang berpotensi menyebabkan tersedak. Misalnya: kacang tanah, popcorn, jagung pipil, atau anggur.

Jadikan waktu ngemil sebagai kesempatan untuk memperkenalkan jenis makanan baru, terutama sayur dan buah. Jangan menyerah bila si Kecil tak menyukainya saat pertama kali mencoba. si Kecil umumnya butuh mencoba makanan sebanyak 7–10 kali dahulu baru bisa menyukainya.

Pilih dan sediakan camilan sehat dari buah-buahan untuk si Kecil. Bunda dapat mencoba camilan Milna Nature Delight yang lezat sekaligus bernutrisi tinggi. Produk pure buah ini juga dapat membantu Si Kecil untuk lebih menyukai sayur dan buah.  

1 of 2

Kenapa Milna Nature Delight?

Milna Nature Delight adalah pure buah yang terbuat dari 100% buah asli, serta berbahan alami. Milna Nature Delight mengutamakan natural foods ‘makanan alami’ untuk tumbuh kembang si Kecil.

Makanan alami sering diasosiasikan sebagai makanan yang diproses secara minimal, tidak mengandung zat aditif makanan atau tambahan tertentu, seperti hormon, antibiotik, pemanis, dan pewarna sintetis yang seharusnya tidak ada dalam makanan.

Konsumsi makanan alami ini sangat baik bagi pertumbuhan si Kecil. Camilan yang berbahan alami juga akan membuat kesehatan si Kecil lebih terjaga sehingga tak mudah sakit. Kini dengan adanya Milna Nature Delight, Bunda tak perlu khawatir lagi dalam memberikan camilan untuk si Kecil.

Selain enak dan bergizi, camilan Milna Nature Delight juga praktis karena dapat dikonsumsi langsung dari kemasan. Milna Nature Delight terdiri dari tiga varian: Carrot, Apple, Pumpkin; Banana, Strawberry, Apple; serta Apple & Peach.

[RS/ RH]

Lanjutkan Membaca ↓