Simak penjelasan tentang penanganan alergi berikut ini
Tampilkan foto dan video

Alergi Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: pria, 25 Tahun

Assalamualaikum dok,, saya mau tanya saya sudah 6bulan alergi tp tidak tau apa penyebabnya selama 6bulan tiap 2hr sekali saya minum cetirizine 2hcl 10 mg apakah itu aman dok ? - apa solusinya agar alergi saya bisa sembuh ?
Bawa Benda Ini Saat Liburan Bersama Si Kecil yang Alergi (Billion photos/Shutterstock)
Spesialis
Bawa Benda Ini Saat Liburan Bersama Si Kecil yang Alergi

Gatal Di Sekitar Vagina

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok sy mempunyai penyakit gatal pd seluruh kulit sekitar vagina sampe ke bagian bekas ceisar atau bawah pusar.apakah itu alergi atau apa y dok..krn sdh menahun n susah skali diobati.klo sdg kumat gatalny bkn main panas n sya garuk smpe lecet smua,,shgga kulitny ngelupas n trlihat smua putih sprti kapur..klo keadaan basah jg kulit sprti daki yg nempel dikuku bny bgt..apakah itu exim atau apa y dok.bgmna cara mengatasi n apa obatnya.trimakasih
Awas, Makanan Khas Luar Negeri Ini Bikin Alergi si Kecil Kambuh  (Peeraporn kwanprom/Shutterstock)
Spesialis
Awas, Makanan Khas Luar Negeri Ini Bikin Alergi si Kecil Kambuh
Kiat Menolong Lansia Saat Terserang Alergi (Syda Productions/shutterstock)
Info Sehat
Kiat Menolong Lansia Saat Terserang Alergi
Cara Aman Nonton Kembang Api jika si Kecil Alergi Debu atau Asap (Beeboys/shutterstock)
Spesialis
Cara Aman Nonton Kembang Api jika si Kecil Alergi Debu atau Asap
Lakukan Ini Jika Alergi si Kecil Kambuh Saat Liburan (Michaeljung/Shutterstock)
Spesialis
Lakukan Ini Jika Alergi si Kecil Kambuh Saat Liburan
Si Kecil Punya Alergi? Hindari Pergi ke Tempat Ini (Stanislav Fridkin/Shutterstock)
Spesialis
Si Kecil Punya Alergi? Hindari Pergi ke Tempat Ini
Kegiatan di Rumah Saat Liburan untuk Anak Alergi (28 November Studio/Shutterstock)
Spesialis
Kegiatan di Rumah Saat Liburan untuk Anak Alergi
Pilihan Camilan Saat Liburan untuk si Kecil Alergi (Africa Studio/shutterstock)
Spesialis
Pilihan Camilan Saat Liburan untuk si Kecil Alergi
Persiapan Obat untuk Liburan bersama si Kecil yang Alergi (Bildagentur Zoonar gmbh/shutterstock)
Spesialis
Persiapan Obat untuk Liburan bersama si Kecil yang Alergi
Persiapan Liburan untuk si Kecil yang Memiliki Alergi (Bildagentur Zoonar gmbh/Shutterstock)
Spesialis
Persiapan Liburan untuk si Kecil yang Memiliki Alergi
Permainan Rumahan yang Seru untuk si Kecil yang Alergi (Halfpoint/Shutterstock)
Spesialis
Permainan Rumahan yang Seru untuk si Kecil yang Alergi
5 Benda di Tempat Liburan yang Memicu Alergi (Monkey Business Images/Shutterstock)
Spesialis
5 Benda di Tempat Liburan yang Memicu Alergi
Wisata Kuliner dengan si Kecil yang Alergi (MIA Studio/Shutterstock)
Spesialis
Wisata Kuliner dengan si Kecil yang Alergi
Kenali Penyebab Alergi Dingin (Pop Paul Catalin / Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Alergi Dingin
Penanganan Asma pada Anak di Rumah (Pinkcandy/Shutterstock)
Info Sehat
Penanganan Asma pada Anak di Rumah

Muncul Bintik Merah dan Gatal

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Asslamualaikum dok. Sy punya keluhan gatal2 dibagian kaki, ketiak dan terakhir di leher sy dok gatal merah dan muncul bintik2 kecil seperti jerawat. Dan kadang gatalnya tdk bisa ditahan. Kira2 penyebabx apa ya dok dan solusix gimana. Makasih
Bolehkah Anak Alergi Bulu Miliki Hewan Peliharaan?
Spesialis
Bolehkah Anak Alergi Bulu Miliki Hewan Peliharaan?
Kiat Atasi Mata Merah Karena Alergi Pada Anak
Spesialis
Kiat Atasi Mata Merah Karena Alergi Pada Anak
Kiat Jitu agar Alergi Anak tak Berlanjut Hingga Dewasa
Spesialis
Kiat Jitu agar Alergi Anak tak Berlanjut Hingga Dewasa

Penyebab Gatal di Seluruh Tubuh

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok, sekitar 3 minggu lalu saya baru menjalani terapi ablasi NAI-131 8 mCi. 3 hari setelahnya saya berinteraksi dengan orang tua, minggu lalu tiba2 mereka mengeluh mengalami gatal2 di sekujur tubuh. Apakah hal tersebut merupakan efek dari radiasi yg saya bawa dok? Mohon pencerahan
Agar Anak Tak Lahir dengan Alergi, Ini yang Harus Dikonsumsi Ibu
Spesialis
Agar Anak Tak Lahir dengan Alergi, Ini yang Harus Dikonsumsi Ibu

Gejala Alergi

Info penanya: pria, 23 Tahun

met siang dok, saya dan teman teman saya mengalami penyakit yg sama yaitu gatal gatal. saya sudah coba beli obat di apotik bahkan sampai ke dokter. tpi cuma bisa meredakan sementara. setelah obat habis gatalnya datang lagi. apa ya dok yg harus saya lakukan agar gatalnya bisa sembuh permanen.. trimakasih
Tes Alergi untuk Anak Autisme, Berbedakah?
Spesialis
Tes Alergi untuk Anak Autisme, Berbedakah?
Kiat Mudah Menyapih Anak
Spesialis
Kiat Mudah Menyapih Anak
Anak Alergi Susu Sapi, Bolehkah Diberi Susu Kambing?
Spesialis
Anak Alergi Susu Sapi, Bolehkah Diberi Susu Kambing?
Anak Alergi Susu Lebih Kurus dan Pendek, Mitos atau Fakta?
Spesialis
Anak Alergi Susu Lebih Kurus dan Pendek, Mitos atau Fakta?
Lakukan Ini Saat Mengajak Anak Alergi ke Pantai
Spesialis
Lakukan Ini Saat Mengajak Anak Alergi ke Pantai

Mata Bengkak Setelah Bangun Tidur

Info penanya: pria, 4 Tahun

salam dok... dokter anak saya kalo baru bangun tidur di pagi hari matanya sembab, n kadang bangun tidur siang juga sembab. tetapi setelah berapa lama nanti sembabnya juga hilang. tolong beri solusinya dok saya takut anak saya terkena suatu penyakit. terima kasih.

Kulit Gatal-gatal dan Menebal

Info penanya: pria, 30 Tahun

siang dok,, mau tanya. kulit saya gatal2,tapi dah lama tdak kunjung sembuh, dan di area trsbut kulit beda warna dan agak tebal, dan gatalnyapun tidak pasti. klo kedinginan ato berkeringat warnanya agak kemerahan dan tebal. bisa dijelaskan jenis penyakit kulit ap it dok?

Alergi Terhadap Protein

Info penanya: pria, 25 Tahun

dok saya alergi protein.. yang harus saya makan apa ya dok,, apa yang saya makan besoknya tumbuh bintik merah seperti jerawat... apakah ada buah yang tidak menyebabkan alergi.

Alergi Terhadap Alkohol

Info penanya: pria, 20 Tahun

Pagi saya mau bertanya , saya ini alergi dengan alkohol Kira kira klo alergi tidak diobati bsa hilang dengan sendiiri nya tidak?
6 Pemicu Alergi Kulit yang Sering Tidak Disadari
Info Sehat
6 Pemicu Alergi Kulit yang Sering Tidak Disadari

Flu Berkepanjangan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dokter, saya cowok umur 20 tahun dan saya ada keluhan flu yg lama tdk smbuh2 , sekalinya sembuh 1 lubang hidup tetap terasa ada yg menyumbat, dan flu gampang kambuh ketika kena debu, udara dingin, dan sehabis mandi, apakah ini termasuk gejala polip ? Dan bagaimana cara menyembuhkannya, terimakasih

Reaksi Alergi

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya kenapa selasa lalu saya terkena alergi obat, noelargin obat penghilang rasa sakit, kemudian saya mengalami sesak dada nyeri dan pembengkakan pada seluruh badan. Terus skg sudah membaik tapi kenapa skg saya jdi sering sesak nafas susah kalo mau minum sakit dan setiap masuk makanan itu langsung alergi merah bentol bentol diseluruh badan. Makan apa aja yg saya konsumsi. Mohon dijawab dok terimakasih
Sinusitis pada si Kecil, Apa Gejalanya?
Spesialis
Sinusitis pada si Kecil, Apa Gejalanya?

Mengatasi Alergi

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok saya punya suami kerja dipabrik melamine semenjak kerja disana dia terkena penyakit alergi bahan kimia bintik_bintik merah seperti biang keringat. obat untuk alergi tersebut yang cocok apa.?

Mengatasi Alergi Susu Sapi

Info penanya: pria, 33 Tahun

saya seorang ibu dari seorang anak laki-laki yang saat ini berumur 3th, pada usia 0 tahun sampai dengan 3 tahun menggunakan bantuan susu formula dari morinaga yang soya, mulai bmt soya, chil mil soya, chil kid soya, dan saat ini mulai beralih ke chil school soya, yang ingin saya tanyakan, apakah ada produk susu dari morinaga untuk anak berkebutuhan khusus alergi lemak sapi, dengan masih menggunakan lemak sapi tetapi partikel proteinnya sudah terpecah pecah, sehingga apabila masuk ke tubuh, hal tersebut tidak terdeteksi sebagai benda asing, oleh si tubuh anak. terima kasih.

Obat Alergi yang Aman Untuk Ibu Hamil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Hallo dok.. Mau tanya obat gatal eksim yang udah menahun yang aman untuk ibu hamil. . Saya sedang hamil 5 bulan. . Terimakasih

Mengobati Alergi

Info penanya: pria, 62 Tahun

Selamat pagi dokter saya hampir setiap hari itu alergi badan sy gatal2 seperti biduran kalau di usap usap atau digaruk gatal nya tambah melebar saya sudah berkali2 periksa kedokter tapisetlah obat nya habis timbul lagi, obat yg manjur apa ya dokter trimaksih
Ibu Hamil yang Doyan Makanan Manis Picu Alergi pada Anak?
Info Sehat
Ibu Hamil yang Doyan Makanan Manis Picu Alergi pada Anak?
5 Makanan Alternatif Bila Si Kecil Alergi
Spesialis
5 Makanan Alternatif Bila si Kecil Alergi
Bisakah Alergi pada Anak Disembuhkan?
Spesialis
Bisakah Alergi pada Anak Disembuhkan?

Pertolongan Pertama Pada Alergi

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Dok.. Suami saya punya alergi parah pada sengatan serangga bersayap.. Awalnya kami pikir hanya pada lebah ternyata sengatan beberapa jenis serangga lain juga memberi efek yg saya.. Gejala awalnya seluruh badah memerah, kemudian bengkak, tidak hanya di bagian yg tersengat namun hampir diseluruh badan.. Paling parah di area wajah.. Setelah itu pusing dan mual... Pertanyaan saya.. Apakah ada pertolongan pertama yang bisa dilakukan... ? Karena kami pernah mengalami situasi dimana dia sampai pingsan karena ini karena lokasi rs yg cukup jauh..

Alergi Terhadap Kosmetik

Info penanya: wanita, 42 Tahun

Adakah salep utk mengobati kulit kena alergi kosmetik...kelopak mata sy bentol dan agak gatal krn memakai eyeliner

Anak 1 Tahun Alergi Susu Sapi?

Info penanya: pria, 32 Tahun

Dok.. Anak saya sekarang sdh berusia 1 thn . Sejak lahir anak saya sdh mengkonsumsi morinaga platinum.. Tetapi kenapa baru skrg dibilang anak saya alergi susu sapi.. Dengan gejala batuk dan pilek yg hampir 2 bln sekali.. Dan skrg anak saya harus minumnya susu soya.. Boleh ga sh kalo saya seling dgn susu sapi tapi saYa menyelingnya dgn berbeda produk .. Dengan produk procal gold
Kiat Memilih Sabun Mandi untuk Anak Alergi
Spesialis
Kiat Memilih Sabun Mandi untuk Anak Alergi
Benarkah Alergi Pengaruhi Kecerdasan Anak?
Spesialis
Benarkah Alergi Pengaruhi Kecerdasan Anak?

Penanganan Rhinitis

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Beberapa tahun belakangan ini saya selalu bersin bersin dan merasa flu berat di pagi hari, namun hilang begitu saja sekitar jam 8 pagi. Terkadang juga terjadi saat malam hari (sekitar jam 9 sampai saya tertidur). Saya sudah pernah berkonsultasi dengan dokter umum sebelumnya dan menurut analisa beliau, saya memiliki alergi rhinitis. Namun akhir akhir ini sepertinya 'alergi' ini memburuk. Saya merasa sangat flu berat, bersin bersin (dengan intensitas yang meningkat), dan tak jarang pula disertai sakit kepala dan meriang, namun semua gejala hilang begitu saja sekitar jam 9 pagi. Hal yang sama juga terjadi saat malam hari. Hal ini membuat saya merasa sangat terusik, mengingat saya yang masih pelajar terkadang harus bangun karena bersin bersin yang sangat buruk. Apakah saya harus menindaklanjuti 'alergi' ini, seperti melakukan beberapa tes alergi? Apa yang harus saya lakukan untuk meringankan gejala saat sedang buruk? Dan jika benar bahwa ini adalah alergi rhinitis, apa bisa disembuhkan? Terima kasih sebelumnya.

Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, pas bangun, tiba2 kelopak mata saya bengkak, itu kenapa ya? Krn saya merasa tidak ada hal yg aneh , tpi pas bangun tiba2 seperti itu, bhkn sedikit sakit, trmksh

Seputar Luka Operasi

Info penanya: wanita, 38 Tahun

Saya habis sc,sudah 45 hari,bekas sc udah kering tapi pusar kebawah tengah nya bekas sc, itu ada luka sekecil jarum,dan masih mengeluarkan darah segar.kata dokter sih alergi benang,kalau alergi kok gak dari dulu kok baru kali ini.(udah 36_hari baru muncul luka itu)

Reaksi Alergi Terhadap Makanan

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok, saya baru pertama kali mengalami alergi. kemarin setelah makan tahu telur. Badan saya lgsung alergi gatal2. Padahal bahan2 Tahu Telur itu pernah saya coba semua kecuali petis dari udang. Tetapi sewaktu memakan udang biasa. Badan saya tidak allergy. Lantas kenapa itu ya dok? Terimakasih

Benjolan Merah Bersisi Cairan Bening Di Bawah Pusar

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok hari ini saya kaget melihat di bawah puser. Terlihat bintik2 merah. Dan pas sore saya lihat bintik2nya menjadi jendolah. Dan ada isisnya bening. Dan sekitarnya merah. Ada rasa gatal tapi tidak terlali gatal sekali. Apa itu ciri2 penyakit eksim. Mhn bantuannya. Saya ada fotonya cuman bingung kirim fotonya gmn.

Konsultasi Alergi

Info penanya: pria, 20 Tahun

Halo Dokter. Apakah konsumsi daging sapi dapat menyebabkan alergi? Setelah sempat mengonsumsi pangan dengan daging sapi muncul bintik bintik sangat kecil melingkar pada kulit tangan, kaki, dan punggung, namun lama kelamaan mengeras dan menyatu menjadi benjolan seperti bentol saat digigit nyamuk (tetap kecil) lalu hilang begitu saja. Saya memang tidak mengonsumsi produk olahan daging sapi untuk alasan tertentu dan hingga saat ini sangat parno mengonsumsi pangan yang tidak dimasak sendiri setelah kejadian tersebut. Apakah yang sebaiknya saya lakukan?

Herbal dan Alergi

Info penanya: pria, 62 Tahun

Tanya dok : Saya stroke seb kanan. Saya dulu alergi udara suka bersin seperti orng flu. Sekarang nambah sepertinya saya makan udang rasa gatel2 didlm kulit. Bahkan tidak makan udang pun juga gatal2 dan sedikit rasa pusing. Kala diminum i insidal hilang. Apakah ada efeknta bila selalu ninum insidal ? Kalau tidak minum insidal aoakah bisa minum herbal ? Apakah alergi bisa sembuh oleh herbal ? Terina kasih dokter

Alergi Makanan dan Kosmetik

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Sedikit pengeluhan dok saya sudah berobat ke dokter kulit karena tubuh saya ini kadang alergi gara-gara makanan termasuk wajah saya kadang sampai panas dan bengkaknya besar..saya juga sudah langgganan produk kecantikan tapi yang ad makai trus tapi ng tau-tau putih sist yg ad sama aj.trims

Muntah Setelah Minum Obat

Info penanya: pria, 24 Tahun

Nimpang tanya dok. Bapak saya sedang sakit. Kmaren sudah periksa di puskesmas dan sudah di beri obat. Sebelum nya bapak saya hanya lemas dan gemeteran dan menggil kalau terkena air. Tp setelah minum obt bapak saya malah seeasa mau muntah2 dok. Tp tensi darah notmal dok. Kira kira kalau di kasih sakatonik liver gimana ya dok? Terimakasih

Gatal Setelah Berkeringat

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok saya mau nanya kenapa saya setiap abis olahraga awalnya biasa ajah keringet makin banyak keluar keringet lama lamam gatel kaya di kerubunin semut gatel bgt itu wajar apa nggaa dok jujur gak nyaman bikin saya garuk garuk kadang kadang sampe merah trus cara ngobatinya gimana yaa dok terima kasih sebelumnya

Wajah Gatal

Info penanya: pria, 19 Tahun

Permisi dok,kenapa wajah saya setiap saya tidur selalu gatal dan bentol padahal saya sudah cuci muka sebelum tidur,apakah ini alergi ? (Karena saya baru pindah ke wilayah dataran tinggi) Jikalau ini alergi kenapq hanya menyerang bagian wajah ? Terimakasih