Ruam gatal pada anak dapat disebabkan oleh alergi, iritasi maupun infeksi.
Tampilkan foto dan video

Penyebab Ruam Gatal pada Anak

Info penanya: pria, 30 Tahun

Kenapa anak saya sering mengalami ruam gatal dibagian tangannya padahal udah dioles salep dokter, emang sembuh setelah itu tidak berapa lama muncul lagi, trs skr bbrp hari blkgan ini anak saya sering muncul bisul, khususnya di kepala? Apa ada hubungannya sama ruam gatalnya ya dok? Apakah anak saya ini alergi?

Anak Sakit Flu Dan Batuk

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat siang Dok. Saya ingin bertanya Dok.. Anak saya sedang sakit flu dan batuk.Batuknya Berdahak, tapi hanya sesekali saja Dok dan tidak d sertai sesak. Apakah saya harus membawa anak saya ke dokter dok untuk konsultasi lebih lanjut ?

Tanya Obat

Info penanya: pria, 30 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya obat batuk dan pilek untuk anak usia 3 bulan itu apa y?? terima kasih.

Bercak Merah di Kulit Anak

Info penanya: pria, 25 Tahun

Anak saya kulitnya terdpt bercak2 merah sprti ruam.di tangan,kaki,wajah bahkan punggung Setlah priksa ke dokter katanya alergi,ttpi stlah obt dr dokter dmnum bhkn smpai hbz bercak masih ad Jika siang wrna merah memudar tapi menjelang malam wrna merah muncul..ad yg bilang anak saya alergi cuaca Yg mau sya tnyakan ap benar anak saya alergi cuaca??dan apa obatnya untuk menghilangkan ruam merahnya?? Krna sbelumnya tdk ad riwayat alergi cuaca Terimkash dok Semoga segera mndpt jwbannya
Mencegah si Kecil Berkata Kasar
Spesialis
Mencegah si Kecil Berkata Kasar
Inilah Cara Menumbuhkan Minat Seni si Kecil
Spesialis
Inilah Cara Menumbuhkan Minat Seni si Kecil

Kapan Imunisasi Jika Anak Demam dan Batuk Pilek?

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Dok anak saya laki laki usia 7 tahun ,sekarang sakit panas dan batuk pilek(udah berobat ke dokter dan diagnosanya ISPA).. besok jadwal imunisasi MR di sekolahnya.. Tadi tanya ke dokter waktu berobat katanya jgn di suntik imunisasi dulu. Trs gimana /kapana putra saya bisa di berikan imunisasinya,apa harus nungu sembuh dulu atau gimana.. Sekarang kan bulan imunisasi nasional..

Banyak Keringat di Hidung Anak

Info penanya: wanita, 9 Tahun

Anak saya sedari kecil sering mngeluarkan keringat dihidung nya,,gejala sakit apakah itu dok
Cara Terbaik Hadapi si Kecil Cerewet
Spesialis
Cara Terbaik Hadapi si Kecil Cerewet
Kenali Tanda si Kecil Siap Melakukan Toilet Training
Spesialis
Kenali Tanda si Kecil Siap Melakukan Toilet Training

Nyeri saat Berkemih pada Anak

Info penanya: wanita, 13 Tahun

Dokter saya mau tanya Anak saya kalau pipis nangis .. Karena kayak digigit tenggu , itu cara mengatasi gmna ya..??

Benjolan di Batang Penis Anak

Info penanya: pria, 26 Tahun

Anak saya umur 3 tahun dok, laki-laki. Di batang kemaluan anak saya tepatnya di dekat area kepala pe*is,ada semacam benjolan kecil&keras dok, tapi si anak tidak pernah mengeluh sakit dan semacamnya. Apakah itu berbahaya dok?? Dan apakah nanti kalau disunat benjolan itu akan ikut terbuang dok?? Mohon dijawab dok,. Makasih sebelumnya.

BAB Tidak Lancar Setelah Anak Ganti Susu Bubuk

Info penanya: pria, 26 Tahun

Dok, anak saya saat ini usia 3,7 th. sebelum nya anak saya konsumsi susu Child Kid. BAB lancar .. setelah usia 3 th saya ganti ke Child School. Tapi kenapa ya ko BAB nya malah ga lancar.. 3-4 hari sekali. Kadang sampe seminggu baru BAB dan tekstur BAB nya keras bgt. pola makan dan aktivitas tidak ada yg berubah. Sama seperti dulu konsumsi Child Kid. Itu kenapa ya dok???

Bintik Merah Berair Pada Anak

Info penanya: wanita, 27 Tahun

malam, dok sy mau nanya nih anak sy tuh tumbuh bintik2 merah berair berlangsug sdh 2 minggu tapi badannya tdak panas. ini termasuk pnyakit apa? berbahaya gak?

Gejala Overdosis Obat Pada Anak

Info penanya: wanita, 2 Tahun

Dok.sya mau tanya,tdi siang anak sya minum obat saya,tanpa sepengetahuan sya dok.ketahuan udah di minum 3 strip tablet.trus cra mengatasinya gmna ya dok???trimakasih

Penyebab Anak Mendengkur saat Tidur

Info penanya: pria, 34 Tahun

Alo dokter. Anak saya berusia 4 Tahun, beberapa hari ini saya perhatikan ketika tidur malam hari selalu mendengkur. Dan ini tidak terjadi bila tidur siang. Tolonglah dok, bagaimana cara penyembuhannya. Anak saya pernah ada histori mengidap asma. Atas perhatian dan jawaban dokter saya ucapkan terima kasih.

Katarak Kongenital dan Kerusakan Retina pada Anak

Info penanya: pria, 2 Tahun

Ass dok sya mau tnyya ank sya usia nya 28bln ank sya d htam nyaada yg ptih nya sya sdah d priksa kta nya bwaan lhir ko tmbul nya dah umur stahun stengah sya bngung ktanya d oprasi jga tetep gx akn bsa mlihat sya ngedengar ini sngat terpukul gmna baik nya ea dok Mkasih

Kelainan Bicara

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum .. dok mau tanya .. saya punya adik .. setelah adik saya lahir tenyata ada masalah yaitu apabila saya memasukkan makanan atau minum itu bisa keluar dari hidung .. nah setelah d periksa ternyata langit2 pada mulutnya itu terbelah menjadi 2 dan harus di operasi pada usia 8 bulan .. pada usia 8 bulan adik saya di operasi dan check-up sudah 2x .. check-up kemarin dokter berkata uvula atau benda kecil begelantungan yg ada d dalam mulut adik saya itu pendek dan pada usia 18 tahun harus check-up lagi .. kemungkinan besar tidak dapat berbicara .. apa benar dok uvula pendek pada adik saya tidak akan bisa berbicara ? Selanjutnya apa yg dapat saya lakukan agar adik saya bisa bwrbicara seperti orang normal lainnya ?

Alergi Makanan

Info penanya: pria, 3 Tahun

Dok mau tnyk ank saya iniumur 3th berat bdan 16kg kalo habis makan ayam sama telor kaki sama tangan nya bentol bentol dan ada airnya sudah saya bawa kedokter tapi masih tetep kayak gitu saya mau tanyak obat luar sama obat dalemnya dok. Trimakasih dok
Jangan Biarkan Anak Menangis Sebelum Tidur. Ini Bahayanya
Info Sehat
Jangan Biarkan Anak Menangis Sebelum Tidur. Ini Bahayanya

Anak Diare

Info penanya: wanita, 20 Tahun

dok.. saya mau bertanya,anak saya usia 1 bulan setengah dan mengkonsumsi asi eksklusif, frekuensi BAB nya itu sering bisa lebih dari 6 kali dalam sehari tetapi terkadang dalam jumlah yg sedikit ,terkadang jg setelah menyusu langsung BAB,yg mau saya tanyakan... sudah 2 kali saya mendapati BAB anak saya berwarna kuning kehijauan (hijau nya hanya sedikit,hanya seperti biji2)tp ada lendir dok.. apakah anak saya ada alergi?.. kalau iya,cara mengetahui alerginya itu bagaimana yaa dok?..

Anak Usia 8 Bulan Susah Makan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok... ank saya usia 8 bln, BB cm 6.9 dn PB 71.. MPASI kdg sy pke instan kdg msak sndiri... ank saya susah utk makan dok.. normal gk dok BB anak sya utk umur sgitu dan bgaimana cara supaya ank sy mau makan.. mohon info dn saran nya dok.. terimakasih

Anak Memiliki 3 Testis

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok, saya mau Tanya,mengapa testis anak saya usia usia 5 tahun 6 bulan sepertinya 3 biji salah satunya bisa naik turun ke dekat selangkangan, apakah ini berbahaya dok? Tolong di jawab ya dok, terima Kasih .
Anak Sering Tidur Ngorok, IQ Bisa Jongkok?
Info Sehat
Anak Sering Tidur Ngorok, IQ Bisa Jongkok?
Edukasi Seks pada Anak, Kapan dan Bagaimana?
Info Sehat
Edukasi Seks pada Anak, Kapan dan Bagaimana?

Benjolan di Kepala Anak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

dok,saya mau tanya anak saya masih umur 11 bulan , dikepala y ko ada benjolan kecil ada 4, itu sebenar y apa yah dok,? penyakit ap bukan?

Konsumsi Susu Kental Manis pada Balita

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok, anak sy 2thn stngh, sdh setahun ini dia minum susu kental manis. 1 kaleng kadang cuma 2 hari sdh habis. itu gmna dok, kira2 mempengaruhi perkembangan otaknya nggk? termasuk kesehatannya jg. Trmksh

Intoleransi Laktosa kah?

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok anak saya usia 40 hari dia sering gumoh kembung perut dan sekarang diare saya liat gejala seperti akibat intoleransi laktosa tapi bayi saya diberi asi dok apa mungkin dan untuk penanganannya bagaimana ya ? Oh iya waktu baru lahir karna asi saya tidak keluar anak saya di beri sufor oleh bidan yg menangani kelahiran bayi saya trimakasih dan mohon bantuannya

Bercak Kecoklatan di Celana Dalam Anak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok anak saya perempuan usia 3th..Dy keluar bercak kecoklatan di celana dalamnya bsa g diobatin pake serbuk PK..

Anak Diare Kronik, Ada Apa?

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok,anak saya umur 4 bulan. Sudah hmpir 3 bulan ini diare tak kunjung sembuh. Saat bulan pertama diare sudah saya opnamekan,5 hri kmudian kta dkternya sdah bleh pulang krena scara klinis teksturnya sdah bgus. Tapi selang bbrpa hri terksturnya kmbali cair lgi sprti smula malah kadang berbusa. Smpai skrg msih rwat jalan di dr. Spsialis anak,tiap priksa d.ksih antibiotik,zinc dan l-bio ,tpi blum ada perubahan berrti, Tiap bulan bb anak naik,tidak dehidrasi. Apa yg harus sya lakukan dok?apakah hrus sya opnamekan lgi? Dan sya hrus priksa kmna lgi dok? Anak saya sudah 2X trtunda imunisasinya.
Kiat Mengenalkan Makanan Padat Pertama Kali pada si Kecil
Spesialis
Kiat Mengenalkan Makanan Padat Pertama Kali pada si Kecil
Cara Mengajari Anak Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Spesialis
Cara Mengajari Anak Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Awas, Perlengkapan Sekolah Anak Bisa Jadi Sarang Kuman
Spesialis
Awas, Perlengkapan Sekolah Anak Bisa Jadi Sarang Kuman
5 Penyakit yang Sering Menular di Sekolah
Spesialis
5 Penyakit yang Sering Menular di Sekolah
Kekurangan Vitamin D pada Anak Sering Tidak Ada Gejala
Spesialis
Kekurangan Vitamin D pada Anak Sering Tidak Ada Gejala

Kecning Anak Kemerahan Hingga Coklat Seperti Teh

Info penanya: wanita, 41 Tahun

Dok,anak saya usia 6th 5bln sdh 3 hari ini air kencingnya kadang kemerahan seperti sirup kadang kecoklatan seperti air teh,,apakah ada indikasi thd suatu penyakit?tp anaknya tdk mengeluhkan sakit hanya hr ke tiga ini suhu badannya panas sampai 48.9. Terimakasih.
Gejala dan Penyebab Anak Terserang Virus Rubella
Info Sehat
Gejala dan Penyebab Anak Terserang Virus Rubella

Apakah Anak Gagal Tumbuh?

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Halo Dok, sy mau tanya tentang anak sy umur 13bulam.. BB 7,4kg tinggi 70cm (kecil sekali untuk ukuran anak seusianya) Semenjak mulai Mpasi anak sy susah sekali makan (sekali nya mau makan porsi yg dimakan hanya sedikit) hanya mau ASI saja dan BB naik nya irit, berat lahir 3,1kg yg sy ingin tanyakan apakah anak sy ada termasuk gagal tumbuh ? Apa yg harus sy lakukan Dok? Terimakasih sebelumnya..

Imunisasi pada Anak dengan Kelainan Jantung Bawaan

Info penanya: pria, 28 Tahun

selamat malam dokter, saya mau tanya seputar tumbuh kembang bayi,anak saya berusia 10 bulan bru imunisasi satu kali dan ada riwayat kelainan jantung(PDA moderate).apakah diusia skrg msh boleh diimunisasi kalau diimunisasi pengaruh tidak sm jantung y kalau dia nanti minum sirup menurun panas? mohon penjelasannya trima kadih dokter.
Penuhi Kecukupan Pangan Anak, Orang Tua Harus jadi Contoh
Info Sehat
Penuhi Kecukupan Pangan Anak, Orangtua harus Jadi Contoh
Menciptakan Anak Generasi Maju Bersama SGM Eksplor
Info Sehat
Menciptakan Anak Generasi Maju Bersama SGM Eksplor
Cegah Alergi pada Anak dengan Bahan Alami dari Dapur
Spesialis
Cegah Alergi pada Anak dengan Bahan Alami dari Dapur
Pertolongan Pertama Saat Anak Terserang Alergi
Spesialis
Pertolongan Pertama Saat Anak Terserang Alergi
Sudah Pernah Kena Campak, Perlukah Diimunisasi Lagi?
Info Sehat
Sudah Pernah Kena Campak, Perlukah Diimunisasi Lagi?
Baca Ini Sebelum Membeli Car Seat untuk Anak
Info Sehat
Baca Ini Sebelum Membeli Car Seat untuk Anak
Kiat Aman Mengonsumsi Makanan Kemasan
Info Sehat
Kiat Aman Mengonsumsi Makanan Kemasan

Sakit Kepala Pada Anak

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok anak saya mengeuh sakit kepala,dan hanya kepalanya saja yg anget, tolong penjelasannya dok terimakasih
Bahayakah Jika Anak Memainkan “Fidget Spinner”?
Info Sehat
Bahayakah Jika Anak Memainkan “Fidget Spinner”?

Anak Sering Terbangun di Malam Hari

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Mlm dok, saya mau bertanya, anak saya berusia 22 bulan, selalu terbangun kalau udah tidur dan sulit untuk tidur lg, bahkan smpai subuh blm bisa untuk tidur lagi, udah sebulan selalu seperti ini, mohon pejelasan nya dom, terima kasih

Matras Panas bagi Anak

Info penanya: pria, 33 Tahun

Selamat pagi, dokter. Dokter saya mau tanya. Saya memiliki anak usia 3.5 tahun. Alhamdulillah sehat. Anak saya suka diajak oleh neneknya ke tempat terapi gratis seperti ke Happy Drea*. Disana anak saya suka tidur2an di atas matras yang hangat sebagai media terapinya sekitar 15-30 menit. Apakah aman untuk anak saya tersebut ? Atau apakah ada efek sampingnya nanti ? mohon penjelasannya Dokter. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih. Salam.
Ini Cara Memberi Pendidikan Seks pada Anak Sesuai Usia
Info Sehat
Ini Cara Memberi Pendidikan Seks pada Anak Sesuai Usia

Anak 7 Tahun Belum Berjalan dan Bicara

Info penanya: wanita, 7 Tahun

Halo dok. Saya mau tanya dok, saya punya ponakan. Umur ponakan saya lebih kurang 7tahun, tpi smpai sekarang belum bisa jalan sama bicara dok. Tubuhnya makin besar, tapi smpai sekarang belum bisa buat jalan ataupun bicara. Waktu masih kecil dia sering step smpai langganan msk RS Dok. Dan sekarang, dia udah nggak kayak biasa lagi, kaki nya udah ngga bisa di hentak2 ke kasur, suara nya juga nggak keluar lagi dok. Kalau boleh tau, penyakit yang di derita ponakan saya apa ya dok? Udah kasihan juga liat dia bolak balik RS umur 7tahunan. Sebelumnya, saya mngucapkan bnyak trimakasih ya dok. Semoga dokter berkenan menjawab pertanyaan saya. Syukron dok.
Inilah 5 Penyakit Khas Anak Sekolah
Spesialis
Inilah 5 Penyakit Khas Anak Sekolah
Kenali Perbedaan Diare pada Anak karena Alergi dan Penyakit Lain
Spesialis
Kenali Perbedaan Diare pada Anak karena Alergi dan Penyakit Lain
Susu Kental Manis untuk Anak, Baik atau Buruk?
Info Sehat
Susu Kental Manis untuk Anak, Baik atau Buruk?

Batuk, Demam, dan Sesak Nafas pada Anak

Info penanya: pria, 3 Tahun

Dok mau nanya. Anak saya umur 3 tahun sakit batuk dan gemeteran. dan saya bawa ke bidan sudah dikasih obat. Kata pihak bidan cuma kecapek an. Malamnya anak saya kok tidurnya susah bgt dan keringatan. Yg pling saya takuti bernafasnya kok cepat bgt ya dok. Kayak sesak nafas gitu. Itu kenapa ya dok. Mohon balasannya. Trimakasih

Demam Terasa Hanya di Kepala

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Adik saya demam tinggi tp keringatan trus di bagian kepala badannya tetap hangat trus kaki sama tangan dingin banget.. itu penyakit apa dok? Terimakasih

Bila Anak Susah Makan

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dear dokter Anak saya usia 1thn 7bln, tapi sangat susah sekali untuk makan.. berat badannya 9.5kg, baru dalam bulan ini saya sapiih dan saya kasih susu formula.. bagaimana ya dok cara mengatasi anak yang susah makan..
Usia Berapa Anak Boleh Menggunakan Gawai?
Info Sehat
Usia Berapa Anak Boleh Menggunakan Gawai?

Anak Sulit Menelan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

dok , saya mau tanya tentang kesehatan anak saya, anak saya berumur 14 bulan , dari kecil dia suka makan dok , tp knpa ya dok anak saya kalo makan apapun itu pasti muntah dan gak bisan nelen sendiri kalo gk pake air putih , tp kalo makan trus nelenya dbntu air putih , dia akhrnya muntah juga dok karna kebanyakn air minumnya ., tlong jawab dok , apa anak saya tidak apa " dok ?