Makanan dan minuman yang tinggi gula harus dihindari untuk penderita diabetes
Tampilkan foto dan video

Diet Untuk Penderita Diabetes

Info penanya: wanita, 42 Tahun

Selamat pagi dokter..saya mau bertanya teman saya menderita diabetes melitus ...baru terdeteksi karena mulanya sakit panas sampai 39.5,tensi naik 230 dan gula darah naik 287 setelah panasnya hillang muncul diare dan badannya lemas...BB nya 150 dan TB 198....makanan apa yang diperbolehkan?

Gejala Diabetes

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok , kulit saiia mudah terluka dan berdarah tp kl untuk penyembuhan juga lumayan cepat lalu mulut sering kering dan mudah haus. Apa itu gejala diabetes ?? Atau ada gejala lain nya ?

Cara Memasak Nasi Merah dengan Minyak Kelapa

Info penanya: pria, 24 Tahun

Apakah tips untuk memasak nasi putih dengan tambahan minyak kelapa dapat digunakan saat memasak nasi merah juga?
Penderita Diabetes, Waspadai Hipoglikemia!
Info Sehat
Penderita Diabetes, Waspadai Hipoglikemia!

Mengelola Diabetes

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok saya penderita diabet dan kolesterol, untuk gula darah saya sering cek tiap minggu dan hasilnya naik turun drastis (215,166,266,400). padahal saya sudah menjaga pola makan. untuk kolesterol terakhir kali saya cek di lab 272 mg/dl, saya takut apakah kolesterol bisa naik turun drastis seperti gula darah, saya minta solusinya, baiknya saya harus gimana? dan apakah penderita diabet dan kolesterol bisa sembuh ?

Menangani Diabetes Kering

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok mau tanya yaa... Ayah saya kena diabetes kering... Sekarang badannya kurus sekali... Itu cara mengatasi dan mengobati nya bagaimana yaa dok... Terimakasih

Diabetes Di Usia Muda

Info penanya: pria, 24 Tahun

Selamat siang. Dok apakah dengan pola hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan diabetes walau di usia remaja?
Mengenal Gula Kayu yang Ramah pada Penderita Diabetes
Info Sehat
Mengenal Gula Kayu yang Ramah pada Penderita Diabetes
Mengintip Cara Orang Jepang Cegah Diabetes
Info Sehat
Mengintip Cara Orang Jepang Cegah Diabetes
Tanya dokter bersama Demian Adhitya: Apakah Diabetes Penyakit Keturunan?01:30
Info Sehat
Tanya dokter bersama Demian Adhitya: Apakah Diabetes Penyakit Keturunan?
Putar Video01:30

Diabetes di Usia 17 Tahun, Mungkinkah?

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok.umur sy 17 thn, bapak sya mmpunyai riwayat diabetes dn kturunan mata mines. Jdi sy jg mnggunakan kacamata dngan mnus yg lmayan Yg jdi prtanyaan dok. Apakah sy sudah terkana diabetes. Di usia 17 thun sy sudah mengalami gejala2 sperti : mudah haus,mudah lapar, berat badan turun drastis (dlu sy gmuk), sring kncing (sbntr minum , sbntr kluar) trutama malam dn pagi, badan lemah, sring tdk fokus, pelupa, sy mrasa otot sy smkin lemah otot brgetas jika mngankat berat sedang, mudah lelah, sering menguap pdhl di pagi hari, dan mudah mngntuk, srta badan mudah berkeringat sngat bnyak pdhl sdikit olahraga maupun makan pedas

Penyebab Sering Haus

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok,kenapa akhir2 ini saya sering pusing,dan seprti dehidrasi dok,slalu haus terus dok,dan badan saya sudah hampir 1 minggu ini panas,dan sakit kepalanya itu tiba2 datang,dan serasa berat sekali, ini ciri2 penyakit apa dok? sekian terima kasih

Apa Itu Diabetes ?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat pagi, dok saya mau tanya, kalau darah manis itu termasuk kelainan atau bukan ya? Apa benar itu di pengaruhi oleh genetik orang tua? Ada cara atau obat untuk menyembuhkan darah manis ga dok? Terima kasih

Cara Meningkatkan Massa Otot

Info penanya: pria, 37 Tahun

Tanya Dok, apakah massa otot penderita diabetes yang menyusut bisa dikembalikan?

Pertanyaan Seputar Diabetes Mellitus

Info penanya: wanita, 25 Tahun

selamat malam dok .saya mau bertanya obat apa yg ampuh untuk penyakit diabetes dok .? saya sudah coba berbagai cara tapi tidak kunjung sembuh .terima kasih dok .

Gejala dan Diagnosis Diabetes

Info penanya: pria, 22 Tahun

dok, saya mau bertanya, say akhir akhir ini sering gatal dan mulut saya kering. adapun saya sering merasakan kesemutan di kaki dan tangan. setelah makan saya pasti merasa ngantuk yang sangat dahsyat. saya kemarin sempat berobat di klinik biasa dan perkiraan dokter saya sakit diabetes. tapi menurut silsilah keluarga dikeluarga saya tidak pernah ada yang sakit diabetes. lalu sekitar sebulan yang lalu saya periksa kolestrol dan kolestrol saya tinggi. terakhir 299. pertanyaan saya apakah saya kira2 sakit diabetes,atau kolestrol? atau juga ginjal? karna saya kadang merokok dan minum alkohol tapi tidak sering2 dok. terkadang. dan apa perlu saya melakukan mcu? terima kasih dok. mohon dibalas ya.
Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Minum Susu Kental Manis Berlebih
Info Sehat
Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Minum Susu Kental Manis Berlebih

Penanganan Penyakit Diabetes dan Luka Pada Kaki

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok, mau tanyah ini...ibu aku menderita diabetes kering...badannya itu makin lama makin kurus...terus timbul luka d jari kaki dan di jari tangan... dok cara turunin kadar gula gimana, terus cara obatinlukanya gimana????

Luka Bernanah

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok sya mau tnya... kaki mertua saya ada luka/borok...tapi luka'nya ini kyak ada cairannya...lukanya terasa gatal kyak mlepuh gitu lukanya...obat yang pas apa dok...trimakasih...

Luka Bernanah

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok sya mau tnya kaki mertua sya ada luka/borok tapi lukanya ini kyak ada cairannya..terasa gatal gitu dok..kyak mlepuh gitu...obat yang pas apa dok... trimakasih dok....

Penyebab Sering BAK pada Pria

Info penanya: pria, 44 Tahun

Saya sering beser dok tp seringnya pagi atau siang sehingga mengganggu aktifitas saya sbg driver. Pertanyaannya apakah penyebab beser dok dan apa obatnya. Trm ksh Dokter

Suplemen Untuk DIabetes

Info penanya: pria, 44 Tahun

Menurut aturan pakai di produk, tertera bahwa dia-b chrompic dimakan 1 kali sehari sesudah makan. Tetapi di sejumlah website dikatakan untuk mengendalikan gula darah, dia-b chrompic bisa dikonsumsi hingga 3 kali sehari. Pertanyaan saya adalah apa benar bisa dikonsumsi hingga 3 kali sehari? Ini untuk paman saya. Paman saya gula darah sesudah makan sangat tinggi mencapai 430. Saya bermaksud menguranginya dengan mengkonsumsi dia-b chrompic hingga 3 kali sehari. Memang mungkin bukan solusi terbaik. Tetapi penggunaan insulin tidak memungkinkan karena tidak ada orang yang menjaga beliau yang bisa dilatih untuk meng-administer insulin secara reguler. Saya berharap mengkonsumsi dia-b chrompic hingga 3 kali sehari bisa menjaga kesehatan beliau walaupun tidak optimal dan bukan merupakan solusi yang baik. Terima kasih, Febrien

Penyakit Arteri Perifer pada Diabetes

Info penanya: wanita, 45 Tahun

Suami sy Usia 50th, sudah 20th menderita diabetes. 2th terakhir betis nyeri, jg telapak kaki. Barusan ada tmn bilang itu pembuluh darah perifer akibat diabetes. Bagaimana mengatasinya dok? Terima kasih

Penyakit Arteri Perifer pada Diabetes

Info penanya: wanita, 45 Tahun

Suami sy Usia 50th, sudah 20th menderita diabetes. 2th terakhir betis nyeri, jg telapak kaki. Barusan ada tmn bilang itu pembuluh darah perifer akibat diabetes. Bagaimana mengatasinya dok? Terima kasih

Hasil Lab Glukosa, Diabeteskah?

Info penanya: pria, 44 Tahun

selamat sore dok ... saya ada tes darah ke lab hasilnya Glukosa Puasa 301 Kolesterol Total 158 Trigliserida 535 HDL 21 LDL 60 apakah dari data diatas saya termasuk penderita diabetes dan kolesterol ??? adakah obat yg disaran kan untuk saya ? sekian dan terimakasih

Nyeri Punggung dan Diabetes

Info penanya: pria, 35 Tahun

Halo dokter, sy mau tanya suami saya punya riwayat keturunan diabet, pernah cek gula darah puasa 147, sdh 8bln suami sya mengalami nyeri di tlng punggung blkng, nyeri terjdi akibat kejedot meja pimpong, kmren sdh di fto krmh sakit, hasilnya tulng punggung bagus, tdk sda tlng y bengkok, tdk ada syaraf kjepit, tulang panggul juga bagus. Sarannya ikut terapi. Cuma suami sy tdk disiplin ikut terapi cuma2x. Tanya sya dok, ap ada hub diabet dgn nyeri it? Knp tak sembuh2. Sementara sewaktu cek kdokter kmi tdk infokan ada riwayat gula. Trimksh dokter.

Mudah Lapar

Info penanya: wanita, 68 Tahun

akhir2 ini mudah lapar. kegiatan tidak ada perubahan.

Mudah Lapar

Info penanya: wanita, 68 Tahun

akhir2 ini mudah lapar. kegiatan tidak ada perubahan.
Mengatasi Diabetes dengan Buncis
Info Sehat
Mengatasi Diabetes dengan Buncis

Myoma Uteri Dengan Diabetes

Info penanya: wanita, 46 Tahun

Begini dokter : ibu saya punya penyakit MIOM yang sudah berukuran panjang 10 cm lebar 8 cm, tapi ibu saya memiliki penyakit diabetes. Nah kira-kira obat apa yang tepat untuk menghilangkan MIOM itu Dokter ?

Disfungsi Ereksi pada Penderita Diabetes

Info penanya: pria, 52 Tahun

Dokter saya tanya saya penderita diabetes dan penis saya tidak bisa ereksi obat apa yang harus saya kosumsi agar penis bisa ereksi kembali

Diare Pada Penderita Diabetes tipe 1

Info penanya: wanita, 40 Tahun

Salam kenal dok, suami sy sdh dari umur 20th kena DM type 1. Skrg suami umur 39 th. 5 th belakangan suka diare. Waktunya tengah malem sampe subuh. Apakah ada sangkut pautnya dengan DM? Gm cara penanggulangannya.

Diabetes Pada Usia Muda

Info penanya: pria, 21 Tahun

Selamat pagi dokter, saya mau konsultasi yg berkaitan dengan berat badan. Saya punya sahabat laki2 umurnya 21 tahun, BB sktr 60 Kg TB sktr 170 cm . Neneknya punya riwayat Diabetes sudah meninggal dunia. Dan sahabat saya itu pun makannya sudah cukup banyak olahrga lumayan meskipun ngga rutin tapi ngga bisa gemuk seperti teman2 lainnya. Jadi dia pernah konsumsi obat China dan bisa sedikit gemuk cuma kembali lagi kurus seperti skg Dok. Jadi menurut dokter apakah sahabat saya itu ada kemungkinan diabetes atau gimana dok ?

Luka Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Mlm dok Saya punya alergi seafood mie dll Trus itu sya mmpunyai luka yg tdk smbuh dan gatal shingga menjadi koreng dan mnjalar apakah itu diabetes Trma ksih dok

Sering BAK, Mudah Lelah, Mudah Mengantuk, Gejala Apa?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum. Nanya dok, akhir2 ini kakak saya sering buang air kecil, sudah 3 bulan terakhir kencing berbau manis, berwarna merah, tidak mampu menahan kencing, perut membesar, kadang pinggang terasa sakit, mudah lelah dan sering mengantuk. Kira2 sakit apa ya?

Stem Cell Terapi Untuk Diabetes

Info penanya: pria, 57 Tahun

dokter saya seorang penderita diabetes sudah memasuki tahun ke 8 berbagai jenis obat dan terapi sudah saya lakukan tetapi belum ada hasil yg maksimal..saya ingin bertanya apakah terapi rotyal team cell yg diambil dari lemak pasien sendiri untuk terapi diabetes berbahaya atau tidak? bagaimana saran dokter untuk saya..terimakasih

Cara Mengatasi Diabetes

Info penanya: pria, 22 Tahun

Halo dok, saya anak dari Ibu penderita Diabetes kering. Apakah penyakit tersebut bisa sembuh? Bagaimana cara menanganinya? Berat badan Ibu saya mengalami penurunan yang drastis, apa bisa kembali normal? Beri saya saran agar bisa membantu Ibu sembuh dari penyakitnya, dok. Jika perawatan jalan bisa dilakukan, mohon beri info RS di daerah Bekasi yang dapat mengcovernya. Terimakasih :)
Pria Ini Tidak Gosok Gigi Selama 20 Tahun, Ini Akibatnya
Info Sehat
Pria Ini Tidak Gosok Gigi Selama 20 Tahun, Ini Akibatnya

Penyakit Diabates dan Gangguan Pendengaran

Info penanya: pria, 36 Tahun

Selamat Sore Dok Dok, ada yang ingin saya tanyakan mengenai penyakit dibetes. Ayah saya usia 65 Tahun dan sudah lama terkena diabetes, yang ingin saya tanyaakan apakah diabtese ini berpengaruh pada fungsi pendengaran? karena semenjak terkena diabtes pendengaran ayah saya jd berkurang. dan apakah gangguan pendengarannya itu bisa diobati? demikian pertanyaan saya. terima kasih siti

Mengobati Neuropati Diabetik

Info penanya: pria, 45 Tahun

Obat tradisional apa yang bagus untuk mengobati penyakit saraf rusak karena diabetes di kaki

Benarkah Wanita lebih mudah Menderita Diabetes?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dokter, nenek dan ayah saya seorang penderita diabetes,apakah diabetes mudah menular kepada anak perempuan dari pada anak laki laki? Terimakasih
Perbedaan Rasa Gatal karena Diabetes dan Penyakit Kulit
Info Sehat
Perbedaan Rasa Gatal karena Diabetes dan Penyakit Kulit
Kenali Gejala Diabetes pada Anak
Info Sehat
Kenali Gejala Diabetes pada Anak

Hasil Lab Diabetes?

Info penanya: wanita, 39 Tahun

met siang dok saya pernah cek gula 149 puasa 1mgg kmdn cek lg 108 dan hba1c 5.5 apa saya udah kena diabet apa blm dok

Diet untuk Penderita Diabetes

Info penanya: pria, 40 Tahun

Dok saya mau tanya. Saya punya penyakit kencing manis, salah makan sedikit saja gula darah saya langsung naik. Apa saja makanan yang harus saya hindari? Terimakasih.
20 Fakta Menarik Tentang Penyakit Diabetes
Info Sehat
20 Fakta Menarik Tentang Penyakit Diabetes

Diare dan Diabetes

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok, saya wahyudi kurniawan, saya mau bertanya, mama saya sakit diabetes dok, pertanyaan saya, kalo penyakit diabetes boleh tidak diurut/pijit kakinya betisnya, dan klo buang mencret BAB mlu kenapa ya dok, bahaya tidak, mohon konfirmasi ya dok, terimakasih.
Kiat Mengatasi Badan Lemas pada Penderita Diabetes
Info Sehat
Kiat Mengatasi Badan Lemas pada Penderita Diabetes

Pola Makan untuk Penderita Diabetes

Info penanya: pria, 40 Tahun

Dok saya mau tanya. Saya punya penyakit kencing manis, salah makan sedikit saja gula darah saya langsung naik. Apa saja makanan yang harus saya hindari? Terimakasih.
Menelisik Manfaat Gandum Utuh untuk Penderita Diabetes
Info Sehat
Menelisik Manfaat Gandum Utuh untuk Penderita Diabetes
Brokoli untuk Penderita Diabetes Tipe 2
Info Sehat
Brokoli untuk Penderita Diabetes Tipe 2

Diagnosis Diabetes Melitus

Info penanya: pria, 39 Tahun

Met malam dok..saya pernah cek darah sampai 420 sebelum puasa setelah puasa 230 tiga hari kemudian gula darah saya udh normal setelah di kasih dokter obat Yg mw saya tanyakan apakah saya sudh positif kena diabetes

Kaki Bengkak Pada Penderita DIabetes

Info penanya: wanita, 53 Tahun

Malam dok saya mau tanya nenek saya di bagian punggung kaki sampai telapak kakinya bengkak. Bengkaknya terjadi akibat berdiri. Sebelumnya nenek saya terkena penyakit diabetes dan terakhir nenek saya operasi mata katarak. Jadi apa yang menjadi faktor bengkak pada kaki nenek saya? Apakah ada faktor makanan juga? Saya mohon dijawab secepatnya Terimakasih dok
Gejala Ringan Diabetes yang Sering Diabaikan
Info Sehat
Gejala Ringan Diabetes yang Sering Diabaikan

Kesemutan di Kaki

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok, saya mau cerita nih, ibu saya kan IRT nah suatu hari dia mengeluh kesemutan ditangan dan kakinya, kalo kena air tuh rasanya ngilu katanya dok, dan itu masih berlangsung sampe sekarang dok, malahan jadi "baal" jadi gak kerasa apa apa gitu di kakinya, malah yang kerasa itu "nyecep"/ dingin sekali, tolong saya dok solusi dan obatnya mohon diberitahu
Kenali MODY, Diabetes di Usia Muda
Info Sehat
Kenali MODY, Diabetes di Usia Muda

Penanganan Diabetes

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok saya ingin menanyakan kalo penyakit diabetes itu obat yang tidak membahayakan apa ya? Soalnya ayah saya sakit diabetes badan nya mengurus tetapi beliau sehat kuat dok takutnya menyerang organ dalam , ayah saya juga sering mengkonsumsi daun herbal seperti daun kersen atau seri. Terimakasih dok Cara mengatasi dan penyembuhannya gimana ya dok

Cara Menurunkan Kolesterol Dan Gula Darah secara Alami

Info penanya: pria, 36 Tahun

Resep herbal penurun kolesterol dan diabetes apa? Tolong jelaskan cara penggunanya. Terimakasih
Kenali Dampak Buruk Diabetes pada Mata
Info Sehat
Kenali Dampak Buruk Diabetes pada Mata

Apakah Saya Kena Diabetes?

Info penanya: wanita, 39 Tahun

met siang dok saya pernah cek gula 149 puasa 1mgg kmdn cek lg 108 puasa dan hba1c 5.5 apakah saya dah kena diabet dok