Apakah Saya Kena Diabetes?
Tampilkan foto dan video

Apakah Saya Kena Diabetes?

Info penanya: wanita, 39 Tahun

met siang dok saya pernah cek gula 149 puasa 1mgg kmdn cek lg 108 puasa dan hba1c 5.5 apakah saya dah kena diabet dok

Penyebab Telapak Kaki Kesemutan

Info penanya: pria, 37 Tahun

Hallo dokter saya mau tanya beberapa bulan terakhir telapak kaki saya sering kesemutan dan keram lalu klo saya mau berjalan dengan telanjang kaki klo keinjak tanah rasanya seperti menginjak ribuan jarum sakit sekali, menurut dokter itu jenis penyakit apa dan cara pengobatannya gimana? Mohon jawabannya terima kasih.. 

Diabetes Melitus Diturunkan Kepada Anak, Benarkah?

Info penanya: pria, 17 Tahun

Kakek saya memiliki penyakit diabetes, dia memiliki 5 orang anak, semuanya laki-laki, salah satu anaknya memiliki penyakit diabetes, semua anak dari kakek saya sudah memiliki anak tapi tidak ada yang memiliki penyakit diabetes. Pertanyaanya adalah : saya yang berjenis kelamin laki-laki sebagai cucu dari kakek saya yang memiliki penyakit diabetes (saya anak dari anaknya kakek yang tidak terkena),jika saya memiliki anak, apakah berpotensi mengidap penyakit diabetes?

Kaki Bengkak Merah dan Sesak Nafas

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya ayah saya tiba tiba kakinya bengkak dan berwarna merah yang mengeluarkan cairan dan badannya terlihat kurus dan sering mengeluh dadanya sesak ,gejala penyakit apa ini dok dan bagaimana cara mengatasinya terimakasih

Menu Sehat Saat Lebaran

Info penanya: pria, 56 Tahun

Dok saya penderita diabetes. Menu apa yang cocok bagi saya pada saat lebaran ini?

Operasi Pada Penderita Diabetes

Info penanya: pria, 66 Tahun

apakah penderita diabetes dapat melakukan tindakan operasi? mohon jawabannya terimakasih
Gigi Goyang, Tanda Penyakit Diabetes Mellitus
Info Sehat
Gigi Goyang, Tanda Penyakit Diabetes Mellitus
11 Shares

Luka Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok saya punya sakit luka di kaki tapi tidak sembuh sembuh malah semakin lebar,apa itu gula dara dok,dan apa solusinya dok,tolong kasi solusi dok,trmks.
Buka Puasa Bikin Diabetes?
Info Sehat
Buka Puasa Bikin Diabetes?
17 Shares

Sering Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 28 Tahun

Apa yg harus dilakukan jika kencingnya keseringan dan pas kencing keluar terus menerus menetes dan tidak habis habis

Kaki Seperti Ditusuk Pada Penderita Diabetes

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok mau tanya, Ibu saya memiliki tingkat gula darah agak berlebih (diabetes) untuk hasil cek terakhir di angka 250. Akan tetapi obat gula tidak setiap hari diminum. Setahun ini keluhannya kaki panas namun telapak kaki dingin, sering terasa semacam ditusuk jarum pada bagian kaki, perut dan dada namun dilihat tidak ada bekasnya. Pandangan mata agak kabur. Sementara ini berobat ke dokter syaraf dan mata namun belum ada kemajuan yang berarti. Mohon solusinya Dok? Terima Kasih

Makanan dan Minuman untuk Penderita Penyakit Ginjal dan Diabetes

Info penanya: wanita, 50 Tahun

Salam dok. Saya skrg mnderita penyakit diabetes serta ginjal. Ada obat yang ternyata saat dikonsumsi, berdampak negatif terhadap salah satu penyakit saya. Saya ingin bertanya bagaimana saya harus bertindak dalam melakukan pola hidup saya, khususnya soal makanan dan minuman? Apa dampak dari dua penyakit ini yang muncul bersamaan seperti yang saya alami sekarang? Apa ada obat tradisional yng bisa menyembuhkan penyakit saya dok? Terima ksih. Salam

Konsumsi Madu Untuk Penderita Diabetes

Info penanya: pria, 48 Tahun

Dok,aman kah minum madu buat penderita diabetes type 2 ??.

Sering Buang Air Kecil Karena Jeruk Nipis?

Info penanya: pria, 17 Tahun

assalamualaikum dokter, saya aditya. saya ingin bertanya dok, kan setiap malam hari seblum tidur saya selalu minum perasan air jeruk nipis, setelah beberapa menit kemudian saya selalu BUANG AIR KECIL terus dok. buang air nya juga lancar, tidk ada rasa sakit sedikitpun. apakah itu efek dari minum air jeruk nipis dok, sehingga saya selalu buang air kecil

Mengatasi Kesemutan Akibat Diabetes

Info penanya: wanita, 46 Tahun

Dok...saya mau tanya saya punya penyakit diabetes tipe 2 sudah hampir 10th..baru dua bulan ini merasakan sakit disekujur tubuh saya seperti kesetrum dan ditusuk jarum...ini saya rasakan hampir tiap hari...saya minum obat glimepiride,acarbose dan metformin..obat apa yg bisa meredakan rasa sakitnya ya dok?

Penyakit Lupa Pada Penderita Diabetes

Info penanya: pria, 20 Tahun

Assalamualaykum Wr Wb Permisi dok..saya mau tanya tentang penyakit diabetes..kerabat saya berat badanya turun drastis dan gula darahnya tinggi..lama kelamaan ingatanya berkurang..jadi apakah diabetes itu ada pengaruh ke ingatan atau memang kerabat saya terkena penyakit lain yg menyebabkan ingatnya berkurang.. Terimaksih Wassalam...

Penyakit Kuning dan Diabetes

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok, mau tanya bagaimana cara mengobati penyakit kuning dan penyakit diabetes secara bersamaan? Mohon bantuan nya dok

Mengatasi Komplikasi Diabetes

Info penanya: pria, 49 Tahun

Mau tanya dok, saya penderita diabetes , kaki merasa kebas dan susah bab,dan solusinya bgaimana dok ,terimakasi

Penderita Diabetes Melits (?? dan Air Tebu

Info penanya: pria, 56 Tahun

Dok! Apakah penderta diabetes boleh mengkosumsi air tebu? Apa dengan minum air tebu dapat menurunkan kadar gula darah? Terima kasih sebelumnya dok!

Gangguan Pengelihatan pada Diabetes

Info penanya: pria, 23 Tahun

Sebenarnya saya mau nanya ttg mama saya, udah 2 tahun gabisa ngelihat dikarenakan gula badah, dan sekali udah pernah operasi retina di bandung tapi sama saja, kira2 mama saya bisa sembuh lagi gak dokter?? Mama saya berumur 53

Penglihatan Kabur Karena Diabetes

Info penanya: pria, 23 Tahun

Malem dok, Guladarah ibu saya mencapai 531 , dan hampir 5 bulan pandangan ibu saya buram, mata seonlah kanan gelap, dan sekarang berketergantungan angan mata sebelah kiri,namun ibu saya bilang mata sebelah kirinya Ika u tuk melihat seperti ada kabut tebal, apakah ini bisa di sembuhkan, dengan jalan lain selain oprasi, lalu bagai mana dengan herbal seperti Infinycal kulit kerang, S lutena / Terapi mata diabetix apa itu bisa membatu / mengobati mata ibu saya yang tidak bisa melihat, mohon jawabannya :(

Obat Diabetes

Info penanya: pria, 47 Tahun

Obat diabetes apa yang bagus dikomsumsi dokter? Jenis sayuran apa yg baik untuk dikomsumsi? Karena jenis bayam berpengaruh pada asam urat saya dokter. Saya mohon petunjuknya.
Inilah Fakta Pahit di Balik Manisnya Gula
Info Sehat
Inilah Fakta Pahit di Balik Manisnya Gula
10 Shares

Nyeri Dada pada Penderita Diabetes

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Mau tanya, kan ayah saya punya riwayat diabetes. Terus udah 3 hari ini di bawah dada itu katanya sakit... Terus pas di tanya katanya cuma masuk angin. Tapi masak masuk angin selama itu... Katanya dibuat sujud sakit... Beliaunya ga mau di ajak ke rumah sakit... Terus apa yg harus saya lakukan... Saya ngira itu karena gulanya naik,,, soalnya katanya ibu.... Hari Minggu itu mengkonsumsi tebu sebaskom.. terimakasih

Gejala Diabetes

Info penanya: pria, 17 Tahun

Pak doktee saya mau tanya.. Kenapa saya kok sering ngantuk berlebihan, males" an, lemes banget, dan juga lapar berlebihan .. Makan 5menit kenyang udah lapar lagi ini saya rasakan sejak bulan 3 kemarin

Apakah Diabetes Bisa Sembuh?

Info penanya: pria, 25 Tahun

dok saya mau tanya saya baru kena penyakit diabetes sekitar 1 bulan apakah saya masih bisa sembuh atau harus merasakan sakit diabetes selamanya mohon penjelasannya dok...makasih

Apakah Diabetes Bisa Sembuh?

Info penanya: pria, 25 Tahun

dok saya mau tanya saya baru kena penyakit diabetes sekitar 1 bulan apakah saya masih bisa sembuh atau harus merasakan sakit diabetes selamanya mohon penjelasannya dok...makasih

Diabetes Pada Kehamilan

Info penanya: wanita, 38 Tahun

selamat pagi dok..saya ibu rumah tangga kondisi saya hamil 7 bulan.kemaren gula darah saya mencapai 264 pad puasa.setelah makan dicek 302.terus sama dokter di kasi terapi insulin pen sehari 3 x.sebanyak 6 unit..gimana menurut pendapat dokter..terus bagaimana cara mengatur pola makan yang benar serta menu harian beserta jadwal makannya.. mohon dijawab yang jelas dok..trima kasih.

Apakah Diabetes Melitus Bisa Disembuhkan?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

dok, kalau kadar gula sudah mencapai >300 (tidak Kadargulapuasa) apa bisa kembali normal atau bisa turun lagi kadar gulanya ? apakah penyakit diabetes benar tidak bisa disembuhkan dok ? atau ada cara lain untuk mengobatinya ?

Obat Herbal untuk Diabetes

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok, saya mau tanya dong mohon jawab se simple mungkin ya, dok ibu saya ini terkena DM ( diabetes melitus) sudah 1 tahun ini, ibu saya sudah pernah di cek pakai alat cek gula darah itu sampai high dan masuk rumah sakit, akhir nya di rawat dan di beri suntik insulin, tapi dok pertanyaan saya ibu saya ini tidak minum obat2 dri dokter karna menurut dia badannya kalau minum obat dari dokter malah tambah drop jadi dia meminum obat herbal dok, dan selama 1 tahun ini baik2 saja dok bagaimana pendapat dokter apakah baik ibu saya tetap meneruskan minum obat herbal tsb karna katanya klo cuma obat herbal itu yg bisa buat badannya enakan dan benar kadar gula darahnya stabil kalau minum obat itu, tapi kadang2 kalau sudah sangat tinggi dia suntik insulin dok tapi tidak sering bagaimana menurut dokter seperti itu akankah mengganggu sistem tubuh yg lainnya?

Nyeri pada Penderita Diabetes

Info penanya: wanita, 23 Tahun

saya memiliki ibu penderita diabetes, ibu saya mengalami kekakuan telapak kaki kiri menuju ke jari2 kaki (seperti kapalan) disertai rasa nyeri saat tidak digunakan berjalan atau saat digunakan berjalan. sebelum mengetahui bahwa terkena diabetes hal itu sudah pernah terjadi dibagian seluruh telapak kaki kiri. apakah hal tsb. ada hubungannya dengan penyakit diabetes ibu saya dok ataukah merupakan gejala penyakit yang lainnya? terimakasih

Mudah Lapar

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok kenapa setiap pagi selalu mrasa lapar padahl setiap mlm sebelum tidur selalu makan?

Penderita Diabetes dan Mandi Uap

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok, ayah saya sakit gula darah. tadi pagi gula darahnya 250. pada saat di periksa beliau tidak sedang dalam keadaan puasa. saya mau bertanya. kira2 kalau ayah saya mandi uap, berbahaya tidak untuk kedepannya?
Buah Ceri Dapat Obati Diabetes,  Mitos atau Fakta?
Info Sehat
Buah Ceri Dapat Obati Diabetes, Mitos atau Fakta?
10 Shares

Solusi Atasi Gula Darah agar Tetap Stabil

Info penanya: pria, 43 Tahun

Dok bagaimana caranya mengontrol gula dalam tubuh supaya tetap stabil Karena kadang kalo di cek gula itu kadang tinggi sekali dan kadang rendah Terima kasih sebelum nya

Pertanyaan Seputar Kadar Gula Darah

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok, saya ingin bertanya mengenai hasil cek gula darah. Tahun lalu saya pernah cek gula darah, hasilnya adalah 80 mg/dl (saat puasa). Kemudian saya cek kembali sekitar 2 bulan yang lalu gula darah puasa saya 113mg/dl. 1 bulan kemudian saya cek kembali kadar gula darah puasa saya 105 mg/dl. Yang saya tanyakan apakah saya tergolong terkena diabetes? Dan apakah gula darah saya bisa normal kembali (dibawah 100 mg/dl)? Sementara yang saya tahu, diabetes tidak dapat disembuhkan. Terimakasih dok

Target Pengobatan Diabetes

Info penanya: pria, 45 Tahun

Dok, Waktu dicek pertama kali gula darah saya 280. itu divonis dokter udah kena diabetes dan saya sudah 6 bulan dengan penyakit tsb. dan sekarang gula darah saya sudah dikatakan normal . GD Puasa = 111, GD 2 Jam PP = 174. Dok, ini udah normah atau belum. Terus jika memang sudah normal apakah berat badan saya bisa naik lagi atau tidak. Sebelum kena diabetes berat badan saya 58 Kg dan setelah terkena diabetes berat badan saya 53 Kg, Makasih dok, Mohon Dijawab.

Penyebab Sering BAK

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau bertanya. Saya punya kebiasaan buang air kecil dalam waktu yg berdekatan setiap siang maupun malam hari ini. Perut bawah saya berasa seperti ada tekanan untuk buang air kecil terus. Kalau malam hari saya ga pernah tidur nyenyak karna selalu terbangun buang air kecil, saya minum air putih cukup. Mohon dijawab pertanyaan saya ini dokter. Terima kasih

Cara Mengatasi Diabetes

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dokter mw ty.. mertua sy trkena diabetes..jd bru2 suami sy jg tes GDS tryta gulanya 288 mg..wkt ke dokter ..dkterny ga ngasih obat cmn dsrh jga pola mkn...jd dokter diabet yg di derita suami sy tipe berpa...dn bgmna cr menurunkn kdar gula trb...dan apakah penderita gula jg ssh puny anak dokter?ato bisa mpengaruhi kwlitas sperma dok?.. mhon penjelasannya..

Menambah Berat Badan Pada Penderita Diabetes

Info penanya: pria, 47 Tahun

Saya penderita diabetes tipe 2 , asam urat juga senantiasa tinggi ditambah dgn jantung yg akibatnya berat badan saya terus menurun. dulu berat badan saya 65 sekarang tinggal 59. Bagaimana caranya supaya berat badan saya bisa naik lagi? Makan apa saja yg harus sy komsumsi? Mohon petunjuknya

Seputar Tes Glukosa

Info penanya: pria, 18 Tahun

dok mau tanya, saya perempuan usia 18 tahun jadi saya kuliah dikeperawatan, lalu ada praktik pengambilan urin jam 12 siang untuk mengecek ada glukosa atau tidak itu diposisi saya sedang puasa dan saya makan sahur, percobaan menggunakan benedict dok, hasilnya saya hijau keruh dan dosen saya bilang + 1, ketika buka puasa saya mengkonsumsi teh manis hangat, es buah serta beberapa gorengan tapi saya belum makan nasi, setelah 2 jam alias sekitar jam 8 malam saya cek gula darah dan hasilnya 66 dan bukannya itu termasuk rendah ya dok? jadi sebenarnya saya kenapa ya dok? apakah dm? terimakasih dokter

Buah Untuk Penderita Diabetes

Info penanya: pria, 27 Tahun

Buah apa yang baik untuk penderita diabetes?

Infeksi Pada Lokasi Infus

Info penanya: pria, 24 Tahun

Sealamat pagi,, saya mau bertanya dok, ayah saya opname 4x karna penyakit diabetes dan kekurangan hb, opname terakhir tangan kanannya mengalami pembengkakan, setelah di konsultasikan k dokter katanya infeksi infus, setelah itu dilakukan perawatan dengan cara mengompres bagian bengkak dengan cairan Nacl dan dikompres dengan air hangat dan meminum obat yang diberikan oleh dokter, tapi sampai sekarang bengkaknya tidak berkurang dan masih terasa sakit, area tangan kanannya bengkak sampai bagian belakang pundak, mohon jawaban dan cara menanganinya. terima kasih
Menu Buka Puasa yang Aman untuk Penderita Diabetes
Info Sehat
Menu Buka Puasa yang Aman untuk Penderita Diabetes
14 Shares

Sering Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 22 Tahun

Sudah 5tahun saya sering buang air kecil, dan kata dokter tidak ada masalah dengan kesehatan saya... Tapi saya khawatir takut kenapa2,, tidak seperti orang2 yang stiap jamy buang air kecil ,, Apakah ini pertanda diabetes?

Sering Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 30 Tahun

Dok saya mau nanya ,saya selalu buana air kecil 1 jam sekali ,urin yg di keluarkan cukup bnyak & buah zakar saya aagak membesar apkah saya trkena prostat, apkah jahe , lobak & sirih merah bisa mngobati prostat ?

Penyebab Sering BAK

Info penanya: pria, 30 Tahun

mau tanya dok kalo malam hari saya sering kencing apalagi waktu mau tidur ..kira2 penyebabnya apa ya dok ? trimakasih atas jwabannya

Aritmia

Info penanya: pria, 37 Tahun

Saya memiliki detak jantung yg tidak berarturan, terakhir periksa gula darah drop hingga 67, pertanyaan saya apakah aritmia juga dipengaruhi kadar gula darah yg turun dan apakah nikotin dalam jantung bisa dibersihkan karena dulu saya merokok. terimkasih.

Amankah Obat Herbal untuk Diabetes?

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dokter, saya ingin bertanya. Boleh kah mengkonsumsi obat herbal yg biasa dijual di pasaran? Apa kiat2 agar aman mengkonsumsi obat herbal? Ibu saya (74 th) punya diabetes kering, dan sekarang sdng konsumsi herbal. Kadar gula turun lumayan drastis ketika mengkonsumsi herbal tsb. Saya hanya ingin memastikan saja, apakah konsumsi herbal tsb selalu aman atau harus tetap harus konsultasi dokter dulu? Karena selain diabetes ibu saya juga punya tekanan darah tinggi, asam urat, rematik, dan pengapuran pd sendi kaki. Terimakasih sebelumnya dok

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah

Info penanya: pria, 21 Tahun

Pagi dokter, saya mau tanya bagaimana cara menurunkan gula darah?? Cukup sekian dan terimakasih dokter

Apakah Diabetes?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat malam dokter, Saya mau tanya nih, Saya jika terluka di telapak kaki sembuhnya lama. Dan tekstur kulit saya kering kusam. Disaat pagi sering mengantuk walau tidak kurang tidur. Berat badan saya juga tidak kunjung naik walau saya sudah sering makan daging dan makanan berlemak lain. Bahkan saya minum susu juga tidak membantu. Apa saya terkena diabetes? Dan bagaimana cara alami untuk menyembuhkannya? Di riwayat keluarga tidak ada yang menderita diAbetes. Terimakasih dokter.

Apakah Diabetes?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat malam dokter, Saya mau tanya nih, Saya jika terluka di telapak kaki sembuhnya lama. Dan tekstur kulit saya kering kusam. Disaat pagi sering mengantuk walau tidak kurang tidur. Berat badan saya juga tidak kunjung naik walau saya sudah sering makan daging dan makanan berlemak lain. Bahkan saya minum susu juga tidak membantu. Apa saya terkena diabetes? Dan bagaimana cara alami untuk menyembuhkannya? Di riwayat keluarga tidak ada yang menderita diAbetes. Terimakasih dokter.

Mencegah Diabetes

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dokter saya ingin bertanya. Saya seorang mahasiswa, saya sering banget merasa kantuk yang berlebihan dokter. Sedangkan pada semester terdahulu saya juga sering mengantuk yang berlebihan pada jam - jam kuliah. Saya berusaha mengatasinya dengan segala cara tapi masih gagal! Sedangkan beberapa waktu yg lalu ayah saya terkena penyakit diabetes kering dokter. Saya sendiri di ingatkan oleh ibu saya untuk mengurangi asupan gula karna diabetea tersebut adalah penyakit genetik dok, saya butuh saran dari dokter bagaimana ya dok, saya takut jika saya terkena diabetes juga dok, dan apa yang harus saya lakukan

Apakah Kencing Dikerubuti Semut karena Diabetes?

Info penanya: pria, 31 Tahun

Nama saya Andi. Saya memiliki usaha warung kelontong. Warung saya buka sampai jam 2pagi atau lebih. Sprti biasa saya BAK kira2 jam12 malam di WC tp saya lupa siram dan saya hanya mencuci tangan saya lalu saya tutup warung. Setelah itu saya masuk lagi ke WC mau bersih bersih. Tapi yang saya lihat bekas saya tadi BAK banyak semutnya. Saya ingin tau knp bisa demikian ya dok? Apakah saya mempunyai penyakit tertentu atau apakah itu tanda suatu penyakit? Dan mohon solusinya ya dok!

Apakah Kencing Dikerubuti Semut karena Diabetes?

Info penanya: pria, 31 Tahun

Nama saya Andi. Saya memiliki usaha warung kelontong. Warung saya buka sampai jam 2pagi atau lebih. Sprti biasa saya BAK kira2 jam12 malam di WC tp saya lupa siram dan saya hanya mencuci tangan saya lalu saya tutup warung. Setelah itu saya masuk lagi ke WC mau bersih bersih. Tapi yang saya lihat bekas saya tadi BAK banyak semutnya. Saya ingin tau knp bisa demikian ya dok? Apakah saya mempunyai penyakit tertentu atau apakah itu tanda suatu penyakit? Dan mohon solusinya ya dok!
Anak yang Sering Menatap Layar Ponsel Berisiko Terkena Diabetes?
Info Sehat
Anak yang Sering Menatap Layar Ponsel Berisiko Terkena Diabetes?
10 Shares

Makanan untuk Diabetes Mellitus

Info penanya: pria, 65 Tahun

Malam dok, saya mau tanya makanan apa saja yang harus di konsumsi oleh penderita diabetes militus kering dan berapakah porsi yang harus dikonsumsi dalam perharinya. terimakasih dok...

Apakah Saya Mengalami Diabetes Mellitus?

Info penanya: pria, 47 Tahun

Dokter saya baru ini cek gula darah, dan sebelumnya saya puasa 10 jam, hasilnya 224 / mc , pertanyaannya apakah saya kena diabetes , tetapi saya tidak mengalami gejalanya seperti sering haus, ataupun sering kencing, hanya badan saya ini gatal-gatal , perlu dokter ketahui saya pemyandang asma dan mengkonsumsi budesonide rutin 2x sehari apakah ada hubungannya dok , apa yg harus saya lakukan terima kasih.

Berat Badan Turun Terus, Apa Sebabnya?

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok kenapa ya makin hari badan saya makin mengecil dan terlihat lemas dan lesu padahal saya sering makan dengan porsi yang cukup besar ,bagaimana solusinya agar berat badan saya kembali ideal dan terlihat segar

Gejala Gagal Ginjal

Info penanya: pria, 29 Tahun

dok sy mau tnya tanda2 penyakit ginjal apa aj ya.??