Benarkah kunyit bisa menyebabkan nyeri haid?
Tampilkan foto dan video

Akibat Konsumsi Kunyit Berlebihan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok, ini aku udah seminggu full lebih minum ramuan kunyit alami tanpa bahan pengawet. trus sehari sebelum datang minum kiranti sekali. pas datang bulan, rasanya sakit banget gak kayak biasanya. hari pertama dan hari kedua terasa sakit. penyebabnya apa karena minuman kunyitnya ??

Nyeri Perut Setelah Haid

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Dok saya umur 30 saya mau tanya perut bagian bawah saya sakit stelah menstruasi itu knpa ya dok sudah 4 hari masih sakit. Tolong penjelasannya dok trima kasih

Nyeri Perut Setelah Haid

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Dok saya umur 30 saya mau tanya perut bagian bawah saya sakit stelah menstruasi itu knpa ya dok sudah 4 hari masih sakit. Tolong penjelasannya dok trima kasih

Nyeri di Bokong Saat Haid

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok, siklus haid saya maju hingga 3-4 hari, setiap saya akan haid di bagian pantat saya selalu sakit saat buang air besar seperti ditusuk" rasanya, rasanya lbh sakit waktu mau menjelang datang haid, setelah haid tidak terlalu sakit, apa ini wajar dok? Tapi gejala yg lainnya seperti muntah atau pusing n sakit dibag pinggang saya td begitu mengalami, hanya lbh sering di bag susu dan bokong saja dok. Mohon penjelasannya dok, terima kasih

Pertanyaan Seputar Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

selamatmalam dok saya rany saya sudah menikah bulan sekarang saya sudah haid dan haid saya berjalan normal dan pada hari ke 6 haid saya berhubungan dengan suami saya setelah berhubungan keluar flek coklat tapi sedikit selama 2 hari setelah itu saya sering mengalami kram perut pusing dan mual setiap pagi dan merasa lelah saat berpegian selama sekarang ! saya sakit apa hamil dok jika hamil apa bisa di ketahui sebelum telat haid tolong d jawab yah dok

Pertanyaan Seputar Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok bulan ini saya haid ngerasain sakit perut yg luar biasa melilitnya sampe 4hari dok. Haid tidak lancar saat waktu lulus skolah. Knpp ya dok

Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Pagi dok!! Kenapa ya prut saya sering terasa sakit yg berulang-ulang;padahal sudah ke dokter.tapi tidak pernah sembuh.sakit itu selalu datang 2minggu setelah mensturasi.dan sudah lebih dari 3tahun ini saya menderita.akhir akhir ini semakin parah;nyerinya sampe ke pinggang,kaki dan tulang belakang.mohon bantuannya????

Nyeri dan Gangguan Haid

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Salam dok, saya selalu mengalami kram dan nyeri setiap dtang bulan. Siklus haid saya tanggal 27-5 setiap bulan dg maksimal 5 hari.darah yg kluar merah segar. Namun 3 bulan terakhir ada perubahan.bulan prtama haid saya tdak keluar bulan berikutnya kluar 2 kali tanggal 2 dan 30. Bulan sekarang dtang tanggal 15 dan darah yg kluar merah tua dan flek kecoklatan. Kram yg brlebih saya rasakan di prut sebelah kanan saat haid dok. Itu bagaimana ya dok ?

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dok , sya mau tnya kenapa .pas lgi mensturasi setiap hari pertama sya merasakan nyeri luar bisa smpau badan sya berkeringat dingin dan perasaan sya jdi kurang enak dan smpai2 saya muntah dok . Apakah ini sebuah penyakit dok .. Terimah kasih sebelumx

Haid Tidak Teratur Disertai Nyeri

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok maaf mau tanya ,menstruasi saya tidak teratur apakah dapat dikatakan normal diusia 22 thn ini? Haid pertama saya sering sekali merasa sakit dok.

Nyeri Haid Setelah Lepas Suntik KB

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dokter saya mau tanya saya lepas KB suntik 3bln soalnya anak saya udh umur 2th stelah 3 bln lepas KB saya d kasih mens tpi kurang lancar mens nya ga terlalu banyak cuma yg jdi masalah stiap hari rasa nya mules sakit bgt d perut sok ga tahan sakit mules nya saya udh minum kiranti biar lancar sma ga mules tpi ttp aja masih kerasa sakit sok gimana ya solusi nya biar sya ga ngerasa sakit lgi soal nya ga nyaman buat d pake aktivitas dok biar mules nya ilang gmn ya dok.. Makasih dok saya tunggu jawaban nya.

Bila Nyeri Haid Berlebihan

Info penanya: pria, 23 Tahun

saya mau tanya. bagaimana cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan. jujur saja, setiap hari pertama haid pasti nyeri perut disertai ngilu pada kedua lutut. bila makan nasi, rasa nyeri di perut semakin parah.

Nyeri Haid Apakah Normal ?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, kenapa setiap haid hari pertama says merasakan sakit yg amat sakit di bagian perut? Kadang juga sampai keringat dingin,mual,pusing, sehingga menyebabkan tubuh lemas sekali dan tidak dapat melakukan aktivitas apapun

Nyeri Saat Haid

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum wr.wb Dok saya mau tanya.... Setiap saya datang bulan perut saya selalu sakit juga saat saya buang air kecil terasa perih dan gatal..... Penyebabnya apa dok dan cara mengatasinya..... Terima kasih

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: pria, 20 Tahun

assalamuallaikum dok . saya ingin bertanya apa penyebabnya jika saat haid perut bagian bawah terasa sangat sakit . apakah itu normal atau bahaya ya dok . terimakasih dok . di tunggu jawabannya . wsalam

Nyeri Haid, Kapan Disebut Tidak Wajar?

Info penanya: pria, 20 Tahun

malam dok, saya ingin bertanya dok, saya setiap haid selalu sakit dan waktu itu saya coba usg dokternya bilang diantara pematangan sel telur sama kista dok,, itu ada pengaruh karna apa sih dok biasanya kalo haid sakit ??

Nyeri Haid yang Wajar

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya.. baru beberapa bulan kebelakang, setiap saya menstruasi, hari pertama perut bagian bawah saya selalu sakit sekali, sampai lemas, kunang-kunang dan keringat dingin , apakah itu normal? Tapi sebelum-sebelumnya tidak pernah seperti ini, baru beberapa bulan kebelakang saja.. saya harap dokter bisa bantu, terimakasih..

Bagaimana Nyeri Haid yang Normal?

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok mau nanya kalo haid hari pertama itu terasa nyeri banget terus kalo tidak minum obat pereda nyeri (asmef) itu nyerinya engga mereda, tapi setelah hari pertama udah enggga terasa nyeri. Apakah itu terdapat kelainan dok ? ~Terimakasih :)

Penyebab Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: pria, 12 Tahun

dok saya mau tanya kenapa kalo sedang haid perut saya sakit terus kenapa ya dok

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Hay dok, kenapa ya, setiap saya menstruasi di hari pertama, perut bagian bawah saya selalu sakit, sampai tidak tertahan, keringat dingin dan kunang-kunang. Apakah itu normal dok? Tapi ini baru terjadi beberapa bulan terakhir, dan sakitnya hanya 1jam-3jam dihari pertama. Semoga dokter bisa membantu.. terimakasihh

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok kalau nyeri haid itu berbahaya atau tidak? Lalu solusi untuk nyeri haid apa dok?

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: pria, 17 Tahun

dok bagaimana cara mengobati nyeri haid?

Nyeri Haid, Mengapa?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

saya merasakan nyeri di bagian punggung ketika haid hari pertma ..terkadang bisa sampai pingsan , di barengi dengan itu terkadang saya merasa sakit di bagian reproduksi

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok dulu saat usia saya 17tahun saya mengalami pembengkakan indung telur sebelah kanan itu terdeteksi pada saat saya operasi usus buntu, menstruasi begitu menyakitkan sampai saya harus muntah,pucat,badan saya dingin dan tak bisa berdiri, lalu dokter bedah saya bilang ada kista tapi saat saya check dokter kandungan kista saya masih normal,saya melakukan pengobatan saya merasa sudah semvuh meski sakit menstruasi saya tetap ada, nah dok saya sering mengalami sakit kepala jika emosi saya sedang naik, sakit kepala itu disertai keputihan berlebih, mungkin dapat dikatakan stres.apa itu dari penyakit yg saya alami beberapa tahun lalu.? Fase menstruasi saya aneh kadang 20 hari sudah mens lagi, kadang mlah kelebihan

Nyeri Saat Haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

pagi dok, saya mau tanya kenapa kalau saya haid itu langsung sakit dok seperti badan panas, flu, tulang pada nyeri dan pusing. baru 2 bulan ini sih setiap haid seperti itu. mohon penjelasannya dok. terimakasih

Pil KB untuk Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum.. Selamat pagi dokter. Saya mau tanya, kenapa ya dok, tiap sayah haid rasanya itu nyeri banget, sampe nggak bisa ngapa²in. Dulu pernah haid nyeri banget dari perut, naik kedada, sampai dada, naik ketenggorokan, terus nggak lama, saya muntah2. Pas saya lihat muntahnya kayak campur sama darah sedikit. Saya kira itu darah dari gigi saya yg berlubang, ternyata bukan. Saya mengalami muntah² seperti itu sudah 3x tiap haid hari pertama. Dulu pernah di bawa ke klinik di USG ternyata nggak ada apa2. Tapi malah dikasih obat PIL KB, padahal saya belum menikah. Memang ada ya dok, hubungannya pil KB dengan gejala menstruasi saya yg seperti itu? Tolong dijawab ya dok, terimakasih :)

Dismenorrhea dan Keputihan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya wanita usia 22 tahun, saya belum menikah. Saya sering mengalami nyeri saat haid, rasa nyerinya berbeda beda setiap bulannya, terkadang akan hilang setelah minum obt terkadang tidak. Saya juga selalu mengalami keputihan setiap hari. Dan terasa mengganggu apabila sdh dkt dgn wktu haid sya. Apakah itu tdk brbahaya dok?

Nyeri saat Haid

Info penanya: pria, 46 Tahun

Setiap datang haid saya selalu mengalami nyeri hebat. Untuk bisa beraktifitas saya biasanya minum obat penghilang nyeri ( sy minum mefinal )haid saya lancar dan sy bisa beraktifitas. Nah setelah haid selesai, nulai deh nyeri perut sebelah kanan bawah berasa banget. Saya bingung mau minum obat apa. memang seperti didalam tulang pinggul. Pinggang belakang seperti ditusuk2. Biasanya ini berlangsung hingga hari ke 10 ( 3-4 hari setelah haid ). Apakah wajar nyeri seperti ini ? Terima kasih

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, sekitar 2 bulan yang lalu saya mengalami sakit maag yg udh parah. Nah semnjak sakit maag itu sekarang setiap bulan H-1 atau H-2 haid perut saya sakit banget, tapi darah nya belum keluar. Apa penyebab saya bisa sakit banget kayak gini ya dok? Padahal sebelum maag, sakit saya biasa aja. Terimakasih dok, mohon bantuannya.

Nyeri Perut di Awal Haid, Normalkah?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Kenapa yah dok saya kalo lagi datang bulan (haid) suka sakit bgt perutnya pas pertama? Tolong di jawab. Terima kasih

Haid Berkepanjangan

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Dok dlu sblm nikah saya klo mens sakit diperut bag bwh.katanya sih endometriosis.kata dokternya stlh melahirkan smbh..tp skg sdh anak 2 msh sakit jg?knp ya dok?? Trs skg saya mens sdh 10 hr lbh koq blm bersih jg? Apakah msh normal?? Mohon penjelasanya..trimakasih sblmnya

Nyeri Haid, Mengapa?

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Slamat malam dok , Saya ingin konsul bahayakah sebelum haid udah sakit duluan perut bagian bawah trus sakit nya lama bisa 1 minggu atau 20 hari , trus pas keluar haid sakit nya di sertai wasir sampe ga bisa duduk , tolong beri tau dok bahayakah ini ?

Nyeri Saat Menstruasi

Info penanya: wanita, 17 Tahun

dok saya mau tanya kenapa yah saya tiap kali menstruasi di hari pertama selalu merasakan sakit yg luar biasa tidak bisa di bawa anteng, dan selalu buang BAB mulu, kepala pusing di sertai keringet dingin saya mengalaminya sdh 4 thn do dulu pas pertama mens umur 13 dan itu lancar2 saja dan 1 th kemudian saya mengalami itu dan sampe skrg mohon jawabanya dok

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: pria, 24 Tahun

Halo dokter saya mau bertanya biasanya saya kalo datang bulan sakit perut bawah sangat hebat dan keram kaki. . Sekarang ini saya cuma sakit perut biasa tapi Di malam ke 4 sakit perut sebelah kanan dari semalem. trimakasih

Nyeri Saat Haid

Info penanya: pria, 14 Tahun

Dok, sy mewakili anak saya perempuan usia 14th & biodata diatas adlh atas nama anak sy. Akhir2 ini setiap haid, mengeluh sakit/mules perut yg berlebihan. selama ini dibantu dgn konsumsi pereda nyeri tp tidak terlalu membantu. Apakah ada indikasi dari adanya masalah di rahim spt mium atau kista? mohon dibantu sebaiknya apa yg harus saya lakukan. terima kasih

Nyeri Haid, Mengapa?

Info penanya: pria, 15 Tahun

Dok saya mau nanya,kemaren teman saya cerita kalou kelaminnya sakit saat sedang haid,kata saya mungkin engk cocok sama pembalut,tapi katanya sama aj, kelaminny tetap sakit itu karna apa ya dok? Apakah normal atau ada infeksi?

Mengatasi Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Cara mengatasi nyeri haid, di hari pertama..?

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau nanya. Setiap kali saya haid, saya selalu merasakan sakit perut seperti kram pada perut. Sakitnya bisa 1-3 hari. Terkadang di hari pertama sakitnya sangat mengganggu. Tetapi di hari kedua&ketiga, sakit tersebut masih ada tetapi saya masih bisa beraktivitas. Justru dgn bergerak, sakit tersebut bisa hilang. Apakah itu termasuk wajar dok?

Nyeri Saat Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok saya sudah menikah januari kemaren tapi istri belum hamil juga,padahal sebelum bergkt merantau istri saya lagi subur ,sekitar 2-3hari sebelum ovulasi q bergkt.sudah 2x saya pergi sebelum ovulasi tapi belum ada hasil?saat mens istri selalu kesakitan yg luar biasa,apakah ini bahaya dok?terimakasih

Nyeri Haid, Normalkah?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dokter saya ingin bertanya.. Ketika haid saya sering terjadi sakit. Seperti pusing,nyeri pada perut bagian bawah,nyeri pada punggung bahkan bukan hanya punggung semua badan terasa lemah,sering mual ,dan tidak nafsu makan.. Apakah hal tersebut wajar? Mohon penjelasannya dok?

Vagina Terasa Nyeri Menjelang Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, berbahayakah jika saat akan haid vagina terasa nyeri seperti pada saat buang air kecil dan BAB. Biasanya rasa nyari tersebut saya rasakan 1hari sebelum haid dan sudah berlangsung lama.

Nyeri Haid Berlebihan Sebabkan Sulit Hamil?

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok,Apakah wanita haid yang selalu merasa nyeri yang berlebihan tidak bisa hamil?

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa setiap awal saya mau haid itu rasa nyeri selalu datang kenapa ya dok ?

Nyeri Haid

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok saya mau tnya apa kah pada Saat Haid Terasa perih pada bawa perut itu wajar atau tidak wajar dok

Nyeri Haid

Info penanya: pria, 31 Tahun

Dok.. sy m tanya.. kenapa setiap saya haid, saya sering mrasakan sakit yg luar biasa d bagian bawah perut di tambah kaki terasa pegal dan badanpun terasa sakit semua..

Nyeri Haid, Normalkah?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

hallo dokter, saya Dini usia saya 20 thn. saya ingin bertanya nih dok, kenapa yaa disaat saya menstruasi selalu merasakan nyeri haid yg bagi saya itu sakit sekali. Padahal kalau saya perhatikan tidak semua wanita yg mengalami nyeri haid. tolong penjelasannya dok.

Nyeri Haid Hebat

Info penanya: wanita, 17 Tahun

dok saya mau tanya . knapa yah tiap kali saya menstruasi di hari pertama saya selalu merasakan sakit yang begitu hebat beda dari perempuan lainya... dan saya slalu keluar BAB mulu dan mengeluarkan keringat dingin ..... trima kasih dok mohon jawabanya

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Saya mau bertanya .. setiap haid saya suka sakit .. bagaimana cara menghiangkan sakitnya .. ?

Nyeri Perut Saat Menstruasi

Info penanya: pria, 18 Tahun

Setiap datang bulan selalu sakit di bagian perut sebelah bawah, meskipun hanya satu hari di hari pertama, tapi sakit itu menyiksa bahkan pernah sampai pingsan. Apakah nyeri saat haid bisa dicegah? takutnya nanti ketika bekerja mengganggu, soalnya saya bekerja 8 jam berdiri. terimakasih dokter.

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok setiap halangan saya selalu sakit perut yg luar biasa apakah itu tidak papa

Nyeri Haid, Wajarkah?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum, Dok. Nama saya Ayu, kemarin waktu saya haid, hari pertama dan kedua biasa saja tp di hari ketiga bagian perut bawah sy terasa sangat sakit, karena berlangsung cukup lama saya sampai keringat dingin dan pucat lalu saya muntah. Itu kedua kalinya saya nyeri haid sampai muntah, kejadian pertama beberpa bulan lalu. Ketika tidak haid, kadang2 saya merasakan seperti nyeri haid jg tp hanya sebentar. Dalam kasus begitu, itu gejala apa ya Dok? Tindakan medis apa yang harus sy lakukan? Sampai skrng sy belum sempat periksa ke dokter lngsung krna kerja juga, untuk itu hal-hal apa saja yg harus sy lakukan sehari-hari agar tidak terulang di masa-masa haid berikutnya? Terimakasih.

Nyeri Haid, Wajarkah?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Permisi Dok Saya mau tanya kalau pada saat haid perut saya terasa nyeri sekali itu apa penyebab nya

Nyeri Haid Saat Menstruasi

Info penanya: pria, 14 Tahun

Maaf dok, mau nanya. Kalau lagi mau menstruasi sampai selesai menstruasi kita mengalami nyeri perut it gmana sih dok??

Nyeri Haid, Normalkah?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok kenapa ya setiap saya menstruasi pertama itu sakit ny minta ampun sampe gabisa bangun seperti orang yang sakit udh lama ajj. Mohon d jawab dok terimaksih

Nyeri Haid, Normalkah?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Ass,, Saya mau nanya dok, setiap saya datang bulan/haid saya merasa sakit sekali,sehingga saya tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Bagaimana solusinya, trims dok.

Nyeri Haid, Mengapa?

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Kalau lagi mens kenapa pinggangnya selalu sakit ya dok . Terimakasih

Nyeri Haid, Normalkah?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Saya mau nanya dok, setiap kali saya haid perut saya mengalami keram bahkan sampai membuat saya tidak bisa bergerak. Rasa nyeri yg saya alami bisa sampai 3-4 hari setiap bulannya, bahkan saya sering haid 7-9hari, setelah haid pun tidak langsung bersih seringkali ada bercak2/flek selama 3hari, saya sering lemas setiap haid bahkan hampir pingsan disetiap acara ketika saya haid, itu membuat aktivitas saya terganggu setiap bulannya. Apakah itu pengaruh kelebihan hormone/semacamnya? Bagaimana cara mengatasi itu semua dok? Jika itu kelebihan hormon adakah obat penyeimbang hormon? Terimakasih

Seputar Nyeri Haid

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok. Saat istri saya datang Bulan selalu merasakan sakit pada hari pertama datang Bulan, apakah rasa sakit itu berdampak negative dok?

mengatasi Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Assalam dok.. Mau nanya... Mengapa setiap dtg bulan perut saya sakit banget.. sampai hari terakhir.. Dtg nya sedikit2 dok tp sakit..+- 1th lah dok.. Oernah konsul dg dokter katanya nggak apa2'' nti klw udah merid akn hilang.. Tp dah 4 bln merid dok.. Masih sakit jg.. Knpa tu dok???

Nyeri Haid, Normalkah?

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Assalamu'alaikum dok.. Saya berusia 22thun belum mnikah.saya mempunyai keluhan telat dtg bln,jd bln ini hrsnya saya sdh dtg bln skitar prtngahan bln,tp bln ini sdh hmpir hbis dan sy blm jg dtg bln,tdk ada gjala skit apapun.dlu bberapa thun lalu saya jg prnh mnglami kjdian yg sm tp stlh itu normal kmbali. Tp kdg2 jika dtg bln sy mngalami skit slma 2hr prtma haid,sakit yg brlebihan.kira2 ini mrupakan pnykit atau tdk y dok..trmksh jwbnnya