Penyakit gigi berlubang selalu diawali oleh karies gigi. Kenali gejala dan cara mengatasinya agar gigi tetap sehat.
Tampilkan foto dan video
Kenali Gejala Karies Gigi dan Solusinya
Info Sehat
Kenali Gejala Karies Gigi dan Solusinya
12 Shares

Penyebab Sakit Gigi

Info penanya: wanita, 18 Tahun

assalamualaikum dok,mohon maaf sebelumnya..apabila ada rasa sakit pada gigi yang ditambal dengan terus menerus itu pengobatannya bagaimana ya?selama ini saya mengonsumsi obat ponstan tiap kali merasa nyeri.mohon penjelasan dan bagaimana pengobatannya,terimakasih dok
Trik Cegah Gigi Berlubang Selama Puasa
Info Sehat
Trik Cegah Gigi Berlubang Selama Puasa
18 Shares

Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat pagi bu...saya mau tanya...saya sekarang menderita sakit gigi karena gigi saya berlubang..setiap habis makan jika gigi saya kemasukan makanan sakit banget..lalu menyerang kepala saya...terasa sakit banget...mohon penjelasannya dok...terima kasih

Penanganan Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 22 Tahun

Slamat pagi dok. Mau tanya soal kesehatan gigi dok. Jadi saya ada mau daftar kerja di industri. Tapi ada gigi saya yang berlubang cukup besar dok. Nah itu lebih baik di cabut apa dibiarkan saja dok. Dan apa pengaruh gigi yang berlubang pada saat Medical Check Up? Apakah tetap bisa lolos MCU dok? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

Apakah Gigi Berlubang Bisa Kembali Normal ?

Info penanya: pria, 15 Tahun

Dok apakah gigi yang berlubang bisa kembali normal....
Cara Mengobati Gigi yang Telanjur Sensitif
Info Sehat
Cara Mengobati Gigi yang Telanjur Sensitif
16 Shares
Keseringan Minum Kopi Bahaya untuk Gigi
Info Sehat
Keseringan Minum Kopi Bahaya untuk Gigi
13 Shares

Syarat Gigi Masuk Polisi

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Pagi dok, saya berencana akan mendaftar polisi tahun ini tetapi kemarin saya periksa gigi ternyata gigi depan saya membayang dan harus ditambal, apakah sya masih bisa lolos masuk polisi dok jika gigi saya ditambal? Terimakasih sebelumnya dok

Gigi Berlubang Apakah Perlu Dicabut?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok tanya gigi geraham yang kanan udah saya copot karena berlubang .dan ini berlubang lagi yang kiri gigi geraham juga apakah di copot juga ?

Ingin Masuk Akpol Tapi Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 17 Tahun

Hallo dok, saya seorang siswa sekolah yang ingin untuk masuk akpol, tetapi untuk gigi graham bawah kiri saya agak berlubang, mohon untuk solusinya dok ? Terimakasih. Semoga sehat selalu dan selalu di beri lindungan oleh tuhan

Pasta Gigi Untuk GIgi Berlubang

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Pasta gigi yang baik untuk gigi berlubang
Nah, Ini Dia Kebiasaan yang Sering Bikin Gigi Berlubang!
Info Sehat
Nah, Ini Dia Kebiasaan yang Sering Bikin Gigi Berlubang!
17 Shares

Gigi Depan Saya Gigis Namun Ingin Daftar Seleksi TNI

Info penanya: pria, 20 Tahun

Permisi dok saya mau tanya,kira" langkah apa ya yg bisa saya lakukan untuk gigi saya yg bagian depan agak gigis tidak parah memang,hanya terasa bila di raba saja,bagian depan nya saja dan tidak sampai belakang,kemudian kira"berapa biaya untuk tambal gigi laser,karena saya akan mendaftar sebagai TNI,apakah gigi depan saya tidak bermasalah jika saya sedikit,atau seperti apa,tolong jawaban nya,karena saya sudah bekerja di perusahaan,namun karena ingin meraih cita"saya akan resign apa bila,kualitas standar kesehatan saya memenuhi syarat untuk mendaftar TNI,terimakasih
Masuk Militer, Gigi Tidak Boleh Berlubang?
Info Sehat
Masuk Militer, Gigi Tidak Boleh Berlubang?
16 Shares
Gigi Anak Berlubang, Benarkah Hanya Karena Malas Sikat Gigi?
Info Sehat
Gigi Anak Berlubang, Benarkah Hanya Karena Malas Sikat Gigi?
17 Shares

Apakah Gigi Berlubang Bisa Ditambal Kembali?

Info penanya: pria, 21 Tahun

dok mau tanya apakah gigi berlubang bisa di tambal kembali??

Punya Gigi Berlubang Apa BIsa Masuk Polri?

Info penanya: pria, 15 Tahun

Dok saya punya gigi berlubang besar di dua gigi graham dan karang hitam tapi gak berlubang dok apakah saya bisa nantinya masuk TNI/POLRI untuk kesehatan gigi saya ini dok tolong kunsultasinya ke dokmil atau dokpol dok bantuannya dok supaya saya bisa membanggakan orang tu saya dok.?

Sakit Gigi Seminggu Diobati Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: pria, 33 Tahun

saya sudah sakit gigi seminggu tp blm sembuh2 sudah berobat ke dokter di kasih obat tetep saja blm sembuh hanya sementara beberapa jam saja.apakah gigi saya sudah tidak bisa di sembuhkan lagi atau apakah ada obat nya?gigi saya berlubang,spertinya yg sakit bukan yg berlubang saja.

Gigi Berlubang Ditambal Jadi Bengkak

Info penanya: pria, 30 Tahun

Gigi saya berlubang, saat ditambal malah terjadi pembengkakan gusi dan oleh dokter tidak dianjurkan untuk dicabut sementara gigi terus mengalami pembengkakan setiap selesai makan. Bagaimana untuk mengatasi hal ini Dok? dan apa penyebabnya?

Dampak Gigi Berlubang Yang Dibiarkan Sampai Tua

Info penanya: pria, 21 Tahun

siang dok, saya ingin bertanya, sudah lama saya tidak memeriksa gigi saya, karena ada yang berlubang satu, apakah dampak besarnya saat tua nanti, makasih

Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Gigi

Info penanya: pria, 23 Tahun

dok gimana cara mengatasi sakit gigi gara gara gigi berlubang
Gigi Berlubang Bisa Sebabkan Kematian
Info Sehat
Gigi Berlubang Bisa Sebabkan Kematian
13 Shares
Cara Mencegah Munculnya Gigi Berlubang
Info Sehat
Cara Mencegah Munculnya Gigi Berlubang
16 Shares
Berciuman Bisa Cegah Gigi Berlubang
Info Sehat
Berciuman Bisa Cegah Gigi Berlubang
12 Shares
Menikmati Kue Keranjang Tanpa Takut Gigi Berlubang
Info Sehat
Menikmati Kue Keranjang Tanpa Takut Gigi Berlubang
13 Shares
Perlukah Gigi Berlubang Dirawat di Dokter Gigi?
Info Sehat
Perlukah Gigi Berlubang Dirawat di Dokter Gigi?
13 Shares

Gigi Karies dan Gusi Bengkak

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok, dok saya ada pertanyaan nih, gini dok adik saya bemasalah dengan gigi nya, dia gigi nya berkaries dok dan itu sudah lama karies nya. Lubang nya besar dok, gusi di bawah gigi yang berlubang itu bengkak dan sakit dok. Karna adik saya tidak mau di bawa ke dokter bagaimana alternatif nya dok, mohon penjelasan nya. Terima kasih dok

Benjolan Dibawah Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 18 Tahun

Sya mau nnya nh dok ,gigigeraham saya kan belubang dan sakit terus sya tambal ,tpi setelah ditambal knp pipi sya di bawah gigi geraham ko benjol dan klo ditekan rsa'y sakit .

Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 22 Tahun

dok gigi geraham saya berlubang kecil, padahal saya rajin sikat gigi 2x sehari. Pertanyaannya 1.Apa penyebab gigi berlubang tersebut? 2.makanan dan minuman apa yang dapat menyehatkan gigi? 3.makanan dan minuman apa yang harus dihindari agar gigi sehat dan tidak berlubang? 4.rencana saya ingin ke dokter gigi untuk cabut dan tambal gigi. sebaiknya dilakukan oleh drg umum / sepesialis ? terimakasih.

Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 23 Tahun

Saya  mau bertanya jika gigi bagian dalam tengah berlubang kiri n kanan akhir akhir ini terkadang sakit gigi ,apa solusinya dok apa saya harus tambal gigi apa ada cara yang efectif supaya gigi sehat kembali .trimakasih

Gigi Berlubang, Cabut atau Tambal ?

Info penanya: pria, 20 Tahun

Aww, selamat siang dok, saya mau tanya kalo gigi berlubang bagusnya dicabut atau ditambal ? trs apakah gigi berlubang penyebab amandel dok ? terima kasih dok sebelumnyaa

Gigi Berlubang, Cabut atau Tambal

Info penanya: pria, 24 Tahun

assalamualaikum dok,,,, gigi berlubang lebih baik ditambal atau dicabut? karena dulu pernah ditambal tapi malah gusi yang bengkak. thanks

Gigi Berlubang, Tidak Ingin Dicabut

Info penanya: wanita, 22 Tahun

udh hampir sebulan sakit gigi krna berlubang, tapi saya tidak mau mencabutnya, apa jalan keluar lainnya agar tidak sakit ya ? dan obat paling bgus dan aman ap ?

Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok saya mau tanya. gigi geraham pada bagian bawah sebelah kanan saya berlubang. lubangnya cukup besar dan sudah pernah ditambal tetapi sekarang kembali berlubang seperti dulu lagi. jika saya menggunakannya untuk mengunyah makanan yang keras ataupun tidak terlalu keras, selang beberapa menit giginya langsung sakit. bahkan ketika tersentuh oleh lidah saja sakitnya luar biasa. saya berencana untuk mencabutnya tetapi takut mengenai syaraf mata. apa yang harus saya lakukan ya dok? terima kasih

Gigi Berlubang, Bau Mulut dan Karang Gigi

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Dok, sya mw tnya gigi syg itu ada yang berlubang, bau mulut, dan ada karangnya. KIRA-KIRA bisagak di perbaiki

Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 21 Tahun

dok saya mau tanya gmana cara membersihkan gigi yg baik dan membuatnya putih lagi.... dan klo gigi nya berlubang apa yg akan terjadi nanti di masa tua skit apa yg di sebabkan klo giginya berlubang dan cara mengatasinya gmna makasi sebelumnya dok/////

Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Gigi saya berlubang parah , bahkan ada yg sudah busuk , apa bahaya terburuk yg akan saya rasakan ?

Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 15 Tahun

assalamualaikum saya mau bertanya gigi saya kan banyak yg berlubang dan sering sakit, saya punya rencana untuk mencopot gigi yg berlubang tersebut!! apakah gigi saya masih bisa tumbuh di umur 15 thn ini ?? mohon saran nya dok!!

Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Dok, bagaimana jika gigi seri saya berlubang. Sedangkan umur saya 15 thun apa yg harus dilakukan?

Gigi Berlubang, Cabut ?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Askum.. Dok sy mau tanya gigi saya sdh berlubang cukup dalam..tindakan pa yg harus sy lakukan dok.? Qlau dcabut sy takut nnt kena sraf dok.. Terimakasih dok

Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 19 Tahun

Gigi saya ada yang berlubang tapi belum terlalu parah n sering ngilu kalo makan. Selusinya gmna ya dok Makasih

Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Bagaimna kalau gigi seri berlubang sedangkan usia telah 15th?

Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 19 Tahun

dok, gigi ku berlobang geraham kiri bawah, sblumnya geraham atas kanan sudah d cabut trus rahang kiri saya jd terganggu fungsi nya kalo makan bunyi" gt dok , gigi saya jjg sering ngilu saat nguyah, apa perlu d cabut lg yg berlobang itu dok ? pembersihan karang gigi boleh gg dok, kira" brapa harga umum nya dok? takut saya nanya dr.gigi takut mahal hehe .. makasih atas waktunya utk menjawwab pertanyaan saya dok

Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok gigi sy sdh di tambal 3,, pnybbx krn berlubang pdhl Sy sikat gigi rutin n teratur. Trs gigi ada yg mulai berlubang lg ... Sy berfikir kl di kawat bs mempengaruhi tdk trmksh...

Gigi Berlubang, Berdarah dan Bernanah

Info penanya: pria, 30 Tahun

dok,gigi suami saya yang berlubang sering mengeluarkan darah dan nanah serta bau,pengobatan seperti apa yg hrs diberikan?

Gigi Berlubang, Karang Gigi dan Bau Mulut

Info penanya: pria, 21 Tahun

Selamat siang. Ibu/Bpk, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas fasilitas konsultasi dari klikdokter.com Saya memiliki masalah bau mulut, gigi berlubang, dan gigi berkarang. Dan kebetulan saya memiliki fasilitas asuransi ABDA paket RG-75 dgn salahsatu jaminan rawat gigi. Saya ingin bertanya, bagaimana baiknya atau tips agar gigi saya tdk bermasalah seperti saya sebutkan di atas? Terima kasih

Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Dok saya sakit gigi sudah 3 hari ini, sedikit berlubang, tp blm dalam.kemarin dpt rekomendasi obat licocalk, natrium dicoflenak, lanadexon.sedkit enakan tp ga bertahan lama masih terasa janggal dan sedikit terasa pegal.gimana dok?apa perlu cabut gigi?

Solusi Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 23 Tahun

Sore Dok, saya mau menanyakan tentang gigi saya yg berlubang, apa solusi untuk gigi yg berlubang? gigi geraham saya sebelah kanan bolong satu dan sebelah kiri 2, sedangkan gigi geraham atas mulai ikutan bolong juga Dok, apakah harus operasi? resikonya apa dok kalau ini dibiarkan saja? terimakasih

Membiarkan Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 27 Tahun

dok saya mau tanya nih,gigi saya kn lubang terus saya tambal,eh tak taunya lubang lagi malah tambah parah,dan sekarang lubangnya sudah dalam sekali tapi sudah jarang banget kambuhnya,meskipun begitu klo buat makan terasa sakit sewaktu makanannya masuk ke lubang.gimana ya dok jalan keluarnya,seandainya klo di biarin saja apakah gpp dok?

Apakah gigi berlubang harus dicabut?

Info penanya: pria, 26 Tahun

Apakah gigi berlubang harus dicabut?

Kerusakan Gigi pada Bayi 18 Bulan

Info penanya: wanita, 2 Tahun

Bagaimana mengatasi gigi yang sudah mulai keropos pada anak saya?**padahal baru berumur18bulan tapi giginya udah kecoklat2an

Merawat Gigi Grepes/ Gigi Karies

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok, saya mau menanyakan kira2 gigi yg rusak atau geripis semua bisa diperbaiki gak dok ? Dan kira2 biayanya brp ? Dan juga klinik yg bisa memperbaiki daerah pekalongan batang ada gak ya dok ? Terimakasih

Perawatan untuk Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 15 Tahun

dok, ayah saya mempunyai gigi rusak. giginya berwarna hitam semua,bahkan gigi gerahamnya habis terus giginya itu sedikit demi sedikit habis dok. kaya mengikis gitu. kira-kira mengatasinya dengan cara apa ya ? ditambal kah atau di implan2 gitu ?. oh ya dok ayah saya bilang katanya kalo giginya di pasang gigi palsu itu kuat enggak ? kalo gigi palsu di pasang ke gigi yang udah bolong itu bisa di pasang gak ? . kan gigi geraham ayah saya udah bolong bolong ya dok. nah kata ayah saya kalo di tambal itu kuat enggak dan bisa enggak nambal gigi di gigi yang bolong ? . di mohon jawabannya ya dok. oh ya ayah saya umurnya 36 tahun. terimakasih dok :)

Gigi Berlubang dan Sakit

Info penanya: pria, 18 Tahun

dok mau tanya... gigi graham bawah sy berlubang, lubangnnya lumayan bsar , apa harus ditambal? soalnya gigi graham saya sakit dok .bentar lagi mau UN,jd keganggu. tambalnya dirumah sakit(dokter gigi) atau di klinik?

Masalah Gigi Membuat Tidak Percaya Diri

Info penanya: pria, 22 Tahun

Selamat pagi dokter.., saya seorang mahasiswa berumur 22 tahun. saya mempunyai masalah gigi dan mulut, terutama pada gigi saya. sudah bertahun-tahun gigi saya berlubang dan menjadi karang, cukup parah sebenarnya. gara-gara masalah ini saya kurang percaya diri saat berdekatan dengan orang lain. apa solusi yang baik bagi saya dokter? apakah saya harus mencabut gigi graham saya juga membersihkan karang pada gigi saya? apakah dengan membersihkan karang gigi itu 100% bersih dan tidak kembali lagi? itu saja dokter, terima kasih sebelumnya.

Pemasangan Behel Pada Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat siang Dok , saya mau bertanya tentang Gigi dok ... saya punya masalah pada gigi saya .. gigi saya agak maju ke depan saya berniat mau memakai behel (kawat gigi ) tapi saya binggung karna gigi saya ada 4 yang berlubang itu gimana dok .. gusi saya pernah berdarah agak bengkak itu gimana ya dok ?? makasi apabila dokter mau menjawab pertanyaan saya .

Pembengkakan karena Gigi Berlubang Sampai ke Mata ?

Info penanya: pria, 35 Tahun

Selamat Pagi Dokter.... Saya saat ini sedang sakit gigi atas bagian depan karena keropos. akar masih ada dan saat ini bengkak sampi dibawah mata. Untukkk pertoloongan pertama saya beli obat di apotik dan diberi Floxigra(ciprofloxacin) + Gratheos(diclofenac sodium) + fargetic (mefenamic acid). Sudah benarkah obat itu DOk.. terimakasih

Gigi Berlubang dan Berdarah ?

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok,adik saya berumur 10 tahun punya gigi berlubang dan sering sekali mengalami pendarahan,bagaimana cara mengatasinya terimakasih.

Gigi Kuning dan Berlubang

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat siang dokter, saya mau tanya bagaimana cara memutihkan gigi saya yang juning dan bersih juga , dan juga bagaimana mengatasi gigi yg berlubah sudah lama dari umur saya masih kecil sampai sekarang yang berada di belakang sebelah kiri, terima kasih :)