Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai belum haid pasti sangat mengganggu Anda. IUD atau disebut juga AKDR (alat Kontrasepsi
Tampilkan foto dan video

Macam Macam IUD

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Haduhhh leganya saat baca pelepasan IUD (Nota T) bisa lanjut ganti dengan pasang IUD kembali. Jadi ga perlu ngeriii 2x 😇. Tp baiknya dihari keberapa masa Haid ya Dokter? Adakah IUD yg lebih baik dari "Nova T"?

Pelepasan IUD

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Dok kalau buka IUD sendiri boleh gak...saya tamatan bidan dan sudah 4 tahun pakai IUD,,mau buka kedokter atau sejawat,malu dan males dok untuk buka bukaan..😀😀 terimakasih dokter

IUD dan Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok...saya mau tanya...saya bru melahirkan cesar yg kedua kalinya...ank saya bru 6 bln...saya pasang iud saat bayi saya umur 2 blan...awal pemasangan saat sedang haid...awalnya 2 buln haidnya lancar...malahan tidak berhenti..tapi sekrg saya tidak haid...sudah 1 bln dok...saya takut dok...ank saya masih kecil...apalgi bru mlhirkn secra cesar....bgaimna kalau saya haml?

Lama Pemakaian IUD

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Tulis Pertanyaan...dok kb iud masa pakainya berapa tahun?

IUD dan Gangguan Haid

Info penanya: pria, 36 Tahun

Dok sy pakek kb IUD sudah 3 th 7 bulan,tp untuk 2 bulan terakhir mens sy berantakan. tgl 22-28 juni mens tp tgl 7 -9 juli flek lg. tgl 21-28 juli mens tp tgl 4-6 agust kluar flek lg. Kira2 kenapa ya dok,apakah perlu diperiksakan ? Terima kasih sebelumnya

Belum Haid Setelah Pemasangan IUD

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya pasang Iud sudah 4bulan , 3 bulan pertama haid nya ndak tetatur, lalu stelah bulan ke 4 saya belum haid. Saya merasakan nyeri haid dan pinggang sya sdikit nyilu sperti biasa sbelum haid. Apa perlu saya harus kontrol lagi ? Apa sebab saya belum haid ?

Perpindahan Kontrasepsi

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok, saya mau tanya.. Saat ini saya sedang menggunakan KB suntik 3 Bulan, saya mau ganti IUD, tetapi anak saya sudah 1,5 tahun.. Lalu bagaimana waktu yg tepat untuk pemasangan IUD'nya? Ataukah menunggu waktu selesai KB suntik dan lanjut untuk menunggu sampai datangnya haid? Atau bagaimana, trimakasih..

Efek Samping KB IUD

Info penanya: pria, 26 Tahun

Saya melahirkan pada bulan agustus 2016, dan langsung pasang kb iud. Tapi sampai sekarang haid saya belum teratur, pernah 2 bulan tidak haid. Lama haid pun lebih panjang menjadi 11-14 hari. Dan setelah haid seminggu kemudian ada flek. Ini disebabkan KB atau apa ya?

Efek Samping KB Spiral

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Malam dokter, Saya sudah hampir 2 bulan pasang KB SPIRAL dok, 1 bulan pertama menstruasi lancar, 2 bulan mestruasi ini terkadang sehari keluar sehari lagi tidak dok. Saya hubungi le bidan andalan saya, katanya itu efek samping dari KB SPIRAL. Tetapi malam hari itu saya merasakan sakit yang teramat sakit sampai terasa di kaki kanan saya dok, sakit nya timbul hilang. Saya coba cari informasi di internet tentang gejala IUD tergeser, mohon informasinya dokter dan tindak lanjut apa yang harus saya lakukan 😣.

Penggunaan IUD

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Dok saya mau tanya masalah kb, sebelumnya saya pake kb pil menyusui selama 8 bln menyusui saya tidak menstruasi, bulan mei saya ganti sama suntik yg 3 bln,akhir juni saya menstruasi tetapi ga tentu keluarnya sedikit2 kadang ada kadang ga ada, akhir nya saya pake iud,setelah di iud menstruasi saya keluar banyak tetapi lama sekarang hampir 3 minggu masih ada tidak tentu kadang ada kadang ga ada,yang mau saya tanyakan 1.apakan efek iud seperti Ini? 2.biasanya berapa lama yang pake iud menstruasinya Terima kasih

Efek Samping IUD

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Mau tanya dong dok, saya pakai kb iud udah 2thn.. Biasa haid lancar, keluar juga banyak, tp haid kali ini keluarnya sedikit udah 2hari biasa nya hari kesatu aja yg keluar sedikit dok.. Kenapa yaa? Trus efek nya bisa jerawatan juga gak sih dok?

Keputihan pada Pengguna IUD

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Saya melahirkan bulan maret dok, dan psg kb iud bulan juni.. Sblumnya pkai suntik 1 bulan, tpi dtg haid trus.. Stlah psg iud timbul bercak darah dan kemudian keputihan sampai sekarang.. Semakin hari kptihannya jdi kecoklatan Dan kadang2 terasa gatal dan berbau.. Saya masih menyusui dok.. Saat berhubungan terasa sakit bgt saat Mr.P mau masuk.. Apa sgt berbahaya itu dok? Apa saya ada gjla trkena kanker? Saya takut dok, anak masih kcil.. Mksh y dok..

Keputihan Karena Pasang IUD?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Saya dineu baru melahirkan sesar, sedang menyusui secara aktif, satu bulan yang lalu , langsung di pasang kb iud . Dan sekarng sedang mengalami masa nifas , masuk ke minggu 4-5 setelah melahirkan warna cairan yang keluar adalah bening seperti keputihan namun saat di cium naunya anyir , apakah itu normal? Apakah bau yang ditimbulkan faktor dari pemasangan iud?

IUD Bergeser, Perut Nyeri?

Info penanya: wanita, 33 Tahun

sy mau tanya sy kan pk iud hbs operasi ceasar anak k dua saya. selama pasang sy blm pernah lg cek posisi iud nya.. dan belakangan ini perut bagian bwah sering nyeri dan smp pinggang nyeri nya.. itu kira" krn posisi iud nya bergeser apa gmn ya dok?? terima kasih dokter

IUD dan Peluang Hamil

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok saya ingin bertanya, saya kan sedang pakai sepiral terus saya udaj sebulan ini tidak mens , apakan itu terjadi hamil atau tidak ya?

Tidak Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Kenapa dok setelah 1thn sy sudah melahirkan sy tdk pernah haid malahan hanya cairan putih yang keluar, apakah ini di karnakan spiral atau sesar sy dok,? makasih

Hubungan Seksual Setelah Pasang IUD

Info penanya: pria, 18 Tahun

Saya mau tanya dok, sudah beberapa hari terakhir muncul benjolan di area bulu kemaluan saya. Awalnya hanya semacam jerawat, keesokan harinya muncul rasa sedikit nyeri, lalu keesokan harinya lagi rasa nyerinya hilang dan menimbulkan benjolan (tidak terlalu membenjol) terkadang rasa aneh juga muncul, tapi kadang2. Menurut dokter, saya ini sakit apa ya? Dan cara penyembuhannya bagaimana?

Hubungan Seksual Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya stelah pnsangan iud di dlm rahim ktika berhubungan baiknya sperma dkluarkan di dalam vagia ato tdk...?? Ato bolehkah ktika sdah memekai iud sperma di kluarkan dln vagia??? Trims dok

Haid Banyak Setelah Pasang IUD

Info penanya: pria, 26 Tahun

Selamat siang dok.saya mau bertanya Setelah saya pasang kb iud saya mengalami haid yg sangat banyak.setial jam bisa ganti pembalut.itu wajar atau gak ya dok? Kalau badan sih biasa2 aja gak ada keluhan.cmn kepikiran aja.apakah normal atau emg kb nya gak cocok gt.trmksh

IUD untuk Pemilik Rahim Pendek

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok 4 bulan yang lalu saya melahirkan secara sc..selepas nipas saya tidak mengalami menstruasi dan memutuskan untuk menggunakan kontrasepsi iud. Namun pada saat hendak dipasang bidan saya mengatakan rahim saya pendek. Bahkan alat kontrasepsi tersebut sudah terpasang tapi selang beberapa detik alat tsb lepas dengan sendirinya. Apakah masih memungkinkan saya mnggunakan AKDR tsb. Berbahayakah ? Mohon penjelasannya dok

Efek Samping KB IUD

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Selamat pagi dokter..saya ingi konsultasi mengenai iud. Sudah setahun ini saya memakai iud..ttp baru kali ini mengalami pendarahan/flek yg cukup lama..sampai hari ini sdh hari 11. Sdh diberikan obat mnm selama 4 hari. Apa yg hrs saya lakukan..apakah hrs melepas iud tsb..mengingat ini sdh pemakaian yg ke 3 dan baru kali ini tjd pendarahan. Terimakasih..

Nyeri Perut Bawah Setelah Pemasangan IUD

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok, 2taun lalu saya pasang iud, dan 2minggu yg lalu pas hari pertama puasa keluar flek lendir merah ke hitaman, setelah itu perut bawah sering sakit seperti tertusuk gitu, knp ya dok?

Siklus Menstruasi Setelah Pakai IUD

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Saya menggunakan KB iud.. Dan haid selalu teratur setiap bulan... Tapi selalu keluar darah banyak pada saat haid hari ke dua sampai hari ke empat... Dan pada hari seterusnya sedikit-sedikit sampai mungkin 13 hari baru suci.. Apakah itu normal dok... Sebelumnya terimakasih atas jawabannya

Mitos IUD

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok mau tanya apakah pengguna KB IUD tidak boleh mengangkat beban berat.? Terima kasih.

Nyeri Buang Air Kecil Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Slmat sore dok,mau tanya nih. Sya mngkti kb IUD sptember thun lalu. Tpi sjak kmarin sya mrasakan nyeri saat BAK. Kira2 apa pnyebbnya y dok?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 21 Tahun

dok saya mau tanya setelah melahirkan saya kan pakai kb suntik ulang 3 bulan sekali haid tidak lancar kadang 2 bulan haid terus menerus namun sedikit2 kadang 2 bulan tidak haid sama sekali kadang haid satu minggu tpi 2 minggu kemudian haid lagi saya pakai suntik kb selama setahun ,lalu saya ganti pakai implan setelah 3 minggu pakai implan saya haid stu minggu selama 2 bulan saya heid teratur lalu bulan depan saya tidak haid sama sekali selama 2 bulan kurang setelah itu hampir 3 bulan saya haid trus menerus tpi sedikit2 nmun tidak merasa nyeri ,berhenti nya paling cuma beberapa hari kemudian ada lagi..kenapa ya dok..apakah tidak berbahaya...?

Timbul Flek

Info penanya: pria, 40 Tahun

Malam dok...aku mau tanya aku pakai iud udah 4thn tdk ada masalah.tp sekarang aku haid udah lebih dari 1bln ko nda berhenti2 walaupun keluarnya sedikit juga tidak tiap hari.kadang tidak keluar 1-2 hari tapu nanti keluar lagi. Ini udah berlangsung lebih dari 1bulan.

Gangguan Menstruasi Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 37 Tahun

selamat pagi dokter... saya mau bertanya lagi nih.. masih seputar IUD... Apakah hal yg wajar jika selama menggunakan IUD kadang2 haid kita sebulan bisa dua kali..? (saya baru 6bln menggunakan IUD) siklus haid yg normal itu biasanya berapa hari dokter..? mohon penjelasannya..terimakasih..

Belum Haid Setelah Lepas IUD

Info penanya: pria, 33 Tahun

dok mau tanya, istri saya setelah lepas iud hingga sekarang kurang lebih 6bulanan tidak mengalami menstruasi, sedangkan di cek pakai test pack hasil negative tidak hamil, apakah itu masih wajar setelah melepas iud dok? terimakasih sebelum nya..

Amankah Menggunakan IUD?

Info penanya: pria, 23 Tahun

dok saya u tanya seberapa amnkah menggunakan KB ayudi.?

Menstruasi dan Pengguaan IUD

Info penanya: wanita, 21 Tahun

pagi dok, salam kenal.. saya mau bertanya dok, ibu saya berusia 42 th, 3 kali lepas pasang IUD kurang lebih 14 th memakai IUD. bulan kemarin menstruasi tidak berhenti-berhenti sekitar 20 hari, lalu ibu saya konsultasi ke bidan. Kata bidan itu karena pengaruh hormon. Lalu ibu saya copot IUD. Tapi setelah copot IUD menstruasi makin banyak bahkan ada darah hitam menggumpal keluar dan sekarang 6 hari pelepasan IUD ibu saya masih menstruasi banyak dok. Kira-kira kenpa ya dok ko ga berhenti-berhenti menstruasinya? Apakah terkena penyakit? Terima kasih.

Keputihan Efek Samping IUD

Info penanya: pria, 37 Tahun

selamat pagi dokter.. sy mau tanya.. apakah benar keputihan merupakan salah satu efeksamping dari pemakaian spiral (yg 5tahun).. mohon penjelasannya ya dokter . trims..

Benang Panjang IUD

Info penanya: pria, 24 Tahun

pagii dok.. dok sudah 25 hari saya bru melahirkan dan lgsung pasang IUD T tp rasa nya kok benang nya pnjang sampai luar vagina sdikit ya dan rasa nya mengganggu. apa tidak masalah.. dan perlu kontrol kah stelah pemasangan...? trmksh....

Haid Tidak Normal Setelah Lepas IUD

Info penanya: pria, 32 Tahun

Siang dok... Saya mau tanya setelah saya melepas kb IUD di bulan pertama saya mendapat haid ko dari hari pertama sampai 5 hari darah'nya masih tetep banyak y? Padahal biasanya cuma 3hari lalu kesananya sedikit...!itu normal apa tidak ya dok?

Seputar Benang IUD

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Slmt siang . Dok saya pengguna alat kontrasepsi IUD dan baru melahirkan namun tiba-tiba ada benang yg keluar dari vagina saya katanya itu benang IUD nya dan tiba-tiba saya mengeluarkan darah seperti orang haid . Apakah itu aman dok ? sebelum benang itu keluar saya sudah tidak mengeluarkan darah lagi

Efek Samping KB IUD

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok....sy pakai kb iud dr 1des,slma 2 bulan kluar darah seperti haid tp tdk terus menerus,dan dari bulan maret haidnya 1 minggu,berhenti lalu haid lg sminggu ssudahnya.itu kenapa ya dok?apakah normal?dan apabila sudah bersih sy keputihan kadang putih kecoklatan kadang agak kehijauan,sbelum pakai kb tidak seperti itu dok.kenapa ya?

Kontrasepsi IUD dan Tidak Menstruasi, Kenapa?

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Selamat malam dokter...saya mau tanya..saya memakai KB IUD sudah sekitar 4thn...tp sudah 2 bulan ini saya tidak haid..sy sudah testpack dan hasil nya negatif..sy ingin bertanya kenapa saya blm jg haid ya dok...terimakasih

Perubahan Pola Haid Setelah Pemasangan IUD

Info penanya: pria, 22 Tahun

Maaf dok, Saya mau tanya , Setelah pakai IUD menstruasi saya lancar tiap bulannya. Tapi menstruasi pertama dan kedua darahnya banyak tp hr ketiga langsung gadaa , apa itu wajar ?

IUD dan Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok saya mau tanya...saya pasang IUD dr bulan oktober 2016...telah pemasangan iud haid saya cm dikit2 dan kisaran5-7hr...setelan bbrp bulan mnjd lebih lancar (siklusnya 1-2mngguan haidnya menjadi lebih banyak...katanya sih sprti itu jika pakai iud) lalu haid bulan februari saya terasa sangat sakit bahkan saat selesai haid msh sakit...penasaran akhirnya melakukan usg dan dokter menyatakan ada kista ovarium sbsar 4cm...tp dr februari sampai april haid teratur tiap bulan dtg kisaran tgl19/20...bulan april kmrn haid keluar tgl 19 saya pakai pembalut siangnya malah ga keluar alhsil saya ga pakai dan sprti biasa lalu tgl 21 keluar lagi dan normal (banyak dan hampir semingguan) tp setelah haid selesai saya melakukan hub.intim gak taunya malah msh ngeflek kaya keputihan tp wrn coklat itu terjadi sekitar 3harian...lalu awal2 mei saya kontrol iud dan kista...iud posisi bagus dan kista mengecil jd 2cm...namun kok skrg saya belom dtg haid saya tunggu dr pas prtma keluar bulan april tgl 19...apa penyebabnya apa krn berhubungan saat ada fleknya itu..atau krn iud memang saya belom tespeck krn blm ada seminggu...tp tiap bulan dr januari itu blm pernah telat siih...kalau dl sblm pasang iud memang haid saya kadang maju kadang mundur...mohon penjelasannya dokter....terimakasih sebelumnya.

Efek Samping IUD

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya seputar iud , saya memakai kb iud sudah hampir 10bln , tp saya baru cek up lg minggu kemarin. Dan ternyata bidan saya berkata kalo benang iud saya tidak terlihat , dan saya juga sering flek .. Tp tidak mengalami rasa sakit ... Lalu saya di sarankan untuk usg dulu .. Apakah itu berbahaya dok ???

Tidak Haid Setelah Menggunakan KB IUD

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok,saya mau tanya.sudah beberapa bulan ini saya ganti kb dr kb suntik ke IUD dan sejak pakai IUD saya ga menstruasi apa itu normal,dok?

Ukuran IUD Yang Pas Untuk Rahim Pendek

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dokter.. Saya divonis bidan punya rahim yg pendek (4cm).. Sehingga saya tidak bisa ikut KB IUD.. Karena menurut bidan, syaratnya minimal 6cm.. Sedangkan saya blm menemukan kontrasepsi lain yg sesuai dg kebutuhan dan keinginan saya.. Solusinya bagaimana ya dok ? Terimakasih.. Wassalam

Belum Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Sore dok saya perempuan yg sudah lahiran sectio stelah 6 blan pasca lahiran memakai kb iud tapi sampai sekarang belum mndapatkan haid apa tidak apa2 y dok , tapi saya asi ekslusif dok. Trimakasih

Belum Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Sore dok saya perempuan yg sudah lahiran sectio stelah 6 blan pasca lahiran memakai kb iud tapi sampai sekarang belum mndapatkan haid apa tidak apa2 y dok , tapi saya asi ekslusif dok. Trimakasih

Belum Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Sore dok saya perempuan yg sudah lahiran sectio stelah 6 blan pasca lahiran memakai kb iud tapi sampai sekarang belum mndapatkan haid apa tidak apa2 y dok , tapi saya asi ekslusif dok.

Hubungan Seksual Setelah Pasang IUD

Info penanya: pria, 34 Tahun

Dokter saya kmarin abis melahirkan tp langsung di psang kb iud pp ... Saya mau tanya klau kb iud pp bisa berhubungan badan gk ....

Efek Samping KB IUD

Info penanya: wanita, 36 Tahun

Sya haid tgl 25 Apr,selesai tgl 30 Apr Sya memakai KB IUD. Tgl 7 Mei keluar keputihan bening disertai darah yg tdk terlalu merah pekat. Apakah penyebab keluarnya lendir yg disertai darah tadi akibat dari olah raga yg terlalu berat atau karena sebab laian.mohon penjelasannya.thks

Siklus Haid Setelah Lepas IUD

Info penanya: pria, 34 Tahun

Dokter, semenjak lepas KB ayudi menstruasi saya gk begitu banyak gk seperti dulu2. Dulu waktu anak yg k 2 meski hbs lepas ayudi mens masih lancar dn banyak. Skrg kadang cm 2 ato 3 hari udh bersih dn klrnya pun gk bgtu banyak. Apakah ini msh tahap normal krn sy msh punya rencana punya anak lg.

IUD dan Gangguan Haid

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dokter,saya mau tanya Saya kemarin bulan Jan tgl 20 pasang iud jenis Nova t,saya pasang setelah usia melahirkan anak saya umur 4 bulan,akan tetapi sampai sekarang saya belum haid.Yang saya tanyakan apakah normal jika blm haid sejak saya melahirkan bulan sep dan setelah pemasangan KB tersebut Januari kemarin.dulu sempat haid pas usia bayi saya 3 bulan,Konsul ke Dr suruh pake KB yg suntik yg 3 bulan dlu.Tpi setelah saya di suntik darah haid saya berhenti.mohon info nya

Benang IUD Terasa Menusuk

Info penanya: wanita, 21 Tahun

selamat sore . Dok saya baru saja melahirkan saya langsung pasang iud bidan saya bilang kalau saat pipis ada benang jangan di tarik .tapi setelah 16 hari benang itu ada .tapi kok mengganggu sekali .rasanya sakit seperti menusuk2 pada vagina saya .

Terlambat Haid Pasca Lepas IUD

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Asaalamualaikum dok.. Saya mau tanya , apa tidak haid setelah lepas iud itu sesuatu yg biasa atau itu tanda2 kehamilan ? Tgl 30 maret sy lepas kb , biasanya mens sy rutin antara tgl 25-27 per bulan . tapi ini sudah seminggu saya tidak menstruasi. Tolong diberikan penjelasan dok, terimakasih

Benang IUD Keluar

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat malam Q mau tanya,aku pakai ke iud sdh hampir 1 tahun.td malam saat berhubungan suamiku merasakan ada benang yang nusuk2.apakah itu tandanya iud lesot dr tempatnya? Terus bisa kemungkinan hamil tidak. Terima kasih

Efek Samping IUD

Info penanya: wanita, 26 Tahun

siang dok...sy ingin tnya.. masa nifas sy sdh slsai 36 hari pasca mlahirkn cesar...10 hri kmudian sya haid dan darah yg kluar lmyan bnyak dan sya mnggunkan kb IUD...yg ingin sy tnyakan wajarkh drah haid yg kluar bnyak stelh mlhirkan ? pdahal wktu msih lum nikah tdk prnh sbnyk itu...dan apkh drah yg kluar itu mrupkn efek smping pmakaian iyd ?

Keputihan Akibat IUD

Info penanya: wanita, 19 Tahun

dok gmna cara menghlngkn kpthan jamur secra alami , soalnyaa sayaa udh pernh berobat tpi kmbh lagii .. apa krna saya menggunakan KB IUD ??

Keputihan Akibat IUD

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok gmna cara menghlngkn kpthan jamur secra alami , soalnyaa sayaa udh pernh berobat tpi kmbh lagii .. apa krna saya menggunakan KB IUD ??

Haid Berkepanjangan dan IUD

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dokter baru baru ini saya di pasang IUD tapi udah sebulan lebih menstruasi saya gak berhenti berhenti dari pertama di pasang IUD sampai sekarang masih menstruasi itu kenapa ya,bahaya g buat saya?

Belum Haid Pasca IUD

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok saya mau tanya. .saya pasang IUD stlah melahirkan ank k 2 saya pd wktu ank saya usia 39 hari....itu klo g slah sktr tgl 27 januari deh...tp knp yaa smpai sekrang blm jg haid.. Pdhl udh 3bln ...tp knp mlh sering keputihan sya jd bngung n tkut klo sya hamil lgy...gmn solusinya dok..mhon infonya n trimakasih

Belum Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 26 Tahun

dear klikdokter. dok sy pk iud tembaga pasang 30hr setelah melahirkan. sampek bayi usia 4-5 bln haid sy kdang keluar kdang enggak. kemudian sudah sebulan sy g haid knp ya dok? sy masih menyusui. terimakasih

Masih Menggunakan IUD namun Telat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Dok, saya mau tanya, saya dah nikah jln 10thn, di karuniai 3anak yg msh kcl, yg sya mslh kan tentang pemakaian IUD, yg sya pke udah 4thn trs haid lancar tiap bulan tgl 25, yg jdi mslh nya skrng tlt haid udah ampir 6hri, tpi keluar flex udah 2hri, apakah sys hmil lagi dok

IUD dan Gairah Seksual

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, apa dengan memasang kb IUD saat akan berhubungan tidak boleh terlalu bergairah?