Flek darah setelah pemasangan kb implan / IUD merupakan hal yang wajar terjadi
Tampilkan foto dan video

Darah Setelah Pemasangan KB Implan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok tanya beberapa jam setelah pasang kb implan luka bekas sayatan saya mengeluarkan darah!bahaya gak sih dok?!

Pertanyaan Seputar Suntik KB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dokter saya ingin bertanya mengenai kb. Saya sudah suntik 3 bulan untuk pertama kalinya. Dan ini suntik 3 bulan yg kedua kalinya. Yg saya tanyakan kedua kali suntik ini kapan saya bs berhubungan badan dengan suami? Klo suntik 3 bln yg pertama nunggu seminggu. Nah yg kedua ini nunggu seminggu atau bs langsung hb? Trima ksh

Efek Samping KB Suntik

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok klo kb 3bln g bisa haid/dtang bulan itu bisa menyebabkan penyakit penggumpalan darah g dok

Efek samping KB Suntik

Info penanya: pria, 26 Tahun

Mau tanya dok. saya nikah tgl 28 april kemarin dan saya mentruasi tgl 2 mei, selesai menstruasi tgl 6 mei saya suntik KB 3 bulan untuk menunda kehamilan dan sekarang saya tidak melanjutkan suntik KB lg, sekarang saya mengalami sering keluar bercak atau flek2 darah campur lendir dok, apa itu masih efek dari suntikan dok ? dan kapan masa subur saya kembali dok?

Kapan Minum Pil KB?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selmat mlm dok. Mau tanya nnich. Kan aq ikut kb suntik yg 3bln. Ntu menstruasinya jd gk lncar. Kta temen2 ikut pil kb aja biar bs normal menstruasinya.... Terakhr blik suntik tgl, 28-8-17.... Terus kapan saya memulai minum pil kb itu..

Pertanyaan Seputar Pemilihan Pil KB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok , pil kb apa yg bagus untuk pemula ?

Siklus Haid Tidak Teratur Karena KB

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Sore dok,saya mau bertanya Selepas berhenti kb saya tidak haid sekitar 3bulan.dan saya mulai haid pertama tgl 19juni brhenti tgl 27 itu cuma keluar sedikit darah kemudian tgl 29juni haid lagi berhenti tgl 3juli itu darahnya banyak dok..haid berikutnya tgl 26juli bersih tgl 29juli.nah yg saya mau tanyakan kenapa yah dok sampai tgl 28agustus ini saya belum haid lagi? Apa mungkin saya telat haid krn hamil dok? Trimakasih

KB dan Kesuburan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

apa bisa berpengaruh kesuburan jika pakai KB tapi tetap konsumsi vit E,,??

Tips Cepat Hamil

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Knp y udah lepas KB dr bln januari kok blm juga hamil

Penggunaan Pil Darurat

Info penanya: wanita, 36 Tahun

Siklus haid sy 28-30 hari mulai haid tgl 18 Pada tgl 23 sy bersama suami tanpa mengunakan kontrasepsi apapun... Perlukan sy minum postinor 2 untuk mencegah kehamilan? Terima kasih dok...

Metode Pemilihan KB

Info penanya: wanita, 26 Tahun

siang dok,, saya darah saya rendah,dan sering cape,, saya ibu menyusui mw pakai kb tapi masich bingung,,anak saya baru usia 9 bulan,,kb apa yang baik untuk saya,,dan tidak berefek untuk anak saya,,??

Memilih KB yang Tepat

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok mau tnya apa benar kalau ikut KB kalau tidak haid tu bahaya. T

Seputar KB Implan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Tulis Pertanyaan...Dok mungkin g wanita yg sudah pake susuk d lengan tangan sbelah kiri ttp bsa hamil,kadang saya was was soaly tiap bln saya g pernah haid.trima kasih Dok

Berhubungan Setelah KB

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Saya mau tanya dok...kmrn saya baru mulai kb 3 bln...apakah bisa langsung campur sm suami.apakah itu bisa hamil dok.

Menghitung KB Suntik 3 Bulan

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya? Terakhir saya suntik kb 3 bulan tanggal 23 juni 2017... Saya selanjutnya suntik lagi tanggal berapa ya dok...

Efektifitas Suntik KB

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Saya mau taya istri saya udah waktu yah suntik kb sekarang tapi kira" kita bisa hubungan intim dulu gak baru setelah itu pergi ke bidan untuk suntik kb ?

Mencegah Kehamilan

Info penanya: pria, 24 Tahun

dok saya mau tanya saya kemarin melakukan malam pertama tapi saya pake kondom pertanya'annya apakah istri saya hamil gak dok so'alnya saya belum pengen punya anak alesannya pengen pacaran dulu sama istri saya.. makasih dok

Belum Haid Setelah Melahirkan dan Ingin KB

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Dok saya mau tanya setelah melahirkan aku g blm dtng bulan tp mau suntik kb jg..karena tkt hml...g pa pa kan dok

Kapan Minum Pil KB?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dokter , saat ini sya menggunakan alat kontrasepsi pil kb . Yg sya gunakan merk diane . Setelah pemakaian 3 bln sya sllu dtg bulan , pda bln k 4 sya td mndpt dtg bulan . Sy test dan hsilnya negative . Lalu pada saat tablet pil akan hbis ada 1 pil di hri jum at hilang . Jika sya ingin mngganti pil sya mnjadi marvelon .. Hrus memulai dr mnkah sya meminumnya ????

Memilih Metode KB Yang Tepat

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok,saya kan pake kb nya pil,tp ga prnah haid,tp klo d suntik yang 3bln haid trus mnurus, ada haid 3mnggu full tapi darah nya cuma sdkit,saya bngung kb yang pling cocok kb apa ya?mhon jawaban nya

KB Setelah Melahirkan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya baru melahirkan anak ke 2 lalu sayang pasang kb implan tapi haid saya keluar terus dan BB saya turun drastis jadi saya lepas lagi implannya,, sekarang saya sedang mengkomsumsi kb POSTPIL Andalan sesuai saran bidan saya... Saya mau tanya apa aman jika mengkonsumsi postpil andalan dalam jangka panjang ???

Lama Pemakaian IUD

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Tulis Pertanyaan...dok kb iud masa pakainya berapa tahun?

Suntik KB dan Kehamilan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok sy mau tanya, kan kmarin habis masa nifas trs sy suntik kb yg sebulan soalny ank sy ksh susu formula, stelah suntik 1bln jika brhbungan intim tdk akan trjdi khamilan lg kan dok . Tlong jwb ya dok .krna ak troma hmil lgi . Salam .

Menentukan Kehamilan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

dok sy sdh nimah sekitar 3 tahun kb selama 1,5 tahun awal kb suntik satu bulan selama 6 bln. lalu dilanjutkan kb pil. sdh 3 bulan sy tdk haid sy pikir karna kecapean kerja lalu sy keputihan seperti susu basi dan berbau sy minum obt cina lalu hilang trus selama2 minggu sy keputihan seperti air selama 2 hari lalu berbentuk seperti susu lengket, puting susu bengkak, dan hawanya malas sekali maunya tdran aja dikasur. sy sdh tespek td negatif dan perut bawah pusat terasa keram. dan tdk ada tanda" kehamilan tp riwayat mm sy juga begitu. gimana solusinya dok. apa saya hamil atau karna penyakit keputihan dan kecapean dok

Efek Samping KB Suntik 1 Bulan

Info penanya: pria, 34 Tahun

Dok kenapa saya menggunakan suntik KB 1 bln nggak datang bulan

Mencegah Kehamilan

Info penanya: wanita, 40 Tahun

Malam dokter..sy ingin bertanya hari Rabu tgl 2 Agustus lalu sy baru saja menjalani proses kuret Krn BO.yg ingin sy tanya kan kpn wkt yg aman untuk berhubungan setelah kuret?krn sy sdh memiliki anak 3 & sy tidak ingin lg hamil..

Cara Minum Kontrasepsi Darurat

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Pagi dok. Saya mau tanya tentang pil kontrasepsi darurat. Setau saya pil tsb digunakan antara 12-72 jam setelah berhubungan. Saya mau tanya, apakah pil tsb dapat digunakan setelah 2 atau 3 jam berhubungan? Kira-kira jika dipakai setelah 2 atau 3 jam setelah berhubungan apa pil tsb tetap ampuh utk mencegah kehamilan? Terima kasih.

Telat Haid Padahal KB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Selamat pagi dok, Saya mau nanya... saya sudah hampir 1 tahun menggunakan Alat kontrasepsi KB 1 bulan Cyclofem terus saya selalu tepat waktu dalam kunjungan ulang.. Bulan juni saya haid tanggal 30 tapi sampe skrg tanggal 5 agustus saya belum haid lagi dok, apa saya hamil? Atau gmna tapi saya tidak pernah telat untuk kunjungan.. terima kasih dok.

Berat Badan Naik Setelah Menggunakan KB

Info penanya: wanita, 19 Tahun

dok , saya ada masalah dengan berat badan saya yang selalu naik sejak saya tidak mengalami haid yg teratur seperti biasanya sejak saya memakai KB susuk dilengan saya bb saya selalu naik dan saya anak saya jg bbn'nya malah menurun sejak saya memakai KB susuk ini . Saya ingin melepas KB ini boleh ato tidak iaa dok , apa akan bermasalah ato tidak iaa?? Mkasih iaa dok , ditunggu balasanya 😊😊

Infertilitas

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Ikut kb sebulan,udah ga pasang tapi kosong nya 2 taun anak pertama,kenapa dok?

Memajukan Jadwal Suntik KB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya pengguna suntik kb 1 bulan, yg mau saya tanyakan apa kah boleh dok saya memajukan satu minggu jadwal suntik kb saya dari tgl yg sdh di tentukan

Haid Tidak Teratur Karena KB

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok,saya suntik KB 3bln di bulan mei tapi saya tetap lancar menstruasi dibulan juni tgl 23,lalu saya campur dengan suami diawal bulan juli tgl 8 sampai tgl 12 tapi bulan ini saya terlambat dok belum menstruasi apakah ada kemungkinan kalo saya hamil?terima kasih

Implantasi Janin

Info penanya: pria, 22 Tahun

Hallo dokter, saya anisa 22 tahun..baru seminggu menikah, saya ingin bertanya dokter.. jadwal menstruasi terakhir saya tanggal 19 juli dan selesai tanggal 24 juli.. kemudian saya berhbungan dengan suami tanggal 27 juli..tapi sperma tidak dikeluarkan didalam karena kami masih terikat pekerjaan yang belum memungkinkan punya momongan..kemudian muncul flek kemerahan pada tanggal 31 juli.. siklus mens saya 28 - 33 hari dok.. yang ingin saya tanya.. 1. Penyebab muncul flek merah itu apa ya dok? Saya ada googling..apakah termasuk implantasi atau hanya karena faktor lain? 2. Apakah saya bisa hamil.. dan metode yang aman untuk menunda kehamilan tanpa mengganggu kesuburan.. terima kasih dok..?

Kontrasepsi untuk Pria

Info penanya: pria, 40 Tahun

alat kontrasepsi apa yg baik untuk laki laki

Waktu Pemasangan KB Spiral

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Sy mau ganti kb,yg dri sunyik 3bln,ke spiral, krna sy gk prnah haid dan BB sy naik trus,tapi sy skrg dah tlat kb 1mgu,sy lupa, apakah sy bsa pasang spiral skrg,,ataukah hrus nunggu haid dlu,,,? Trimksh

Telat Haid Setelah KB

Info penanya: wanita, 36 Tahun

Tulis Pertanyaan...men setelah kb telat2 bulan apakah thesfek negatip

Haid Lama Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya. Semenjak saya ikut kb suntik yang 3bulan. Kok masih haid sampe sekarang. Udah 8 bulanan saya haid terus dok. Itu kenapa ya. ? Berbahaya ga dok?

Penggunaan KB Dan Gangguan Haid

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Sekitar bulan 12-2016 saya sudah berhenti ikut suntik kb yg 3 bulan ... Setelahnya saya jrang menstruasi(tdk teratur / tdk banyak) sya konsul k dokter terdekat katanya suruh coba minum pil kb smpai drah haid keluar ,.. Bulan4 saya haid lumayan normal ... Sya pikir hormon saya sudh normal krn bln 5 tgl 26 sya dtg bulan lagi ,n sampe skrg blm dtg bulan lagi ..sya pikir sya hamil tp smlm saya cek trnyta negativ. Apa ada yg slah dengan saya. Atau memang hormon dr suntik kb nya blm normal

Kemungkinan Hamil Saat KB

Info penanya: wanita, 25 Tahun

pagi dok,,, saya mau tnya,sya kn sdng KB tp dh semingguan lbih sya mersa mudah lelah,payudrah tersa nyeri n bengkak,dh 2hri ini mual n skit punggung,,,bln ini pun blom haid,,, apakah itu prtnda hmil atau yg lain nya,soalnya KB sya gx pernh telat,,,,, trimaksih

Haid Tidak Teratur dan KB

Info penanya: wanita, 33 Tahun

sy mau tnya dok tentang kb spiral. sy kn udh mmpunyai ank 3, yg trakhir ini sy pkai kb spiral yg smp 5thn. ank sy usia nya sdh 1 thn lbh slm satu thn bru hri ini sy dpt haid. jd prtnyaan sy knp stiap sy kb trs pny anak slm 1thn psti g prnh dpt haid,tp kb spiral bru ank 3

Kapan Bisa Berhubungan Setelah KB Suntik?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

dok,saya suntik kb 3bulan sudah 3kali..tapi pada suntik yang pertama 1hari sesudah suntik saya langsung berhubungan dgn suami..pada suntik ke dua saya bisa haid 2hari sebelum suntik tapi setelah suntik sudah gak haid lagi dan 1hari sesudah suntik saya berhubungan lg dengan suami setelah suntik ke 3 saya sudah tidak haid lg..apa kemungkinan bisa hamil lg dok..karna anak masih umur 1thn..trimakasih

Menggunakan KB Masih Bisa Hamil ?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

apa ada kemungkinan orang ber KB bsa hamil dok ???

Keputihan Berbau

Info penanya: wanita, 29 Tahun

dok saya mau tanya, saya wanita usia 29, saat ini saya sedang menyusui bayi usia 7bln. selama seblm nikah sampai kelahiran yg kedua ini saya tidak pernah keputihan. tp setelah menggunakan kb pil andalan kok jadi keputihan yg baunya tdk sedap. apa karena pil kb tersebut? kemudian obat apa yg diperbolehkan untuk mengobati, kalo neo gynoxa boleh tidak?

KB Setelah Melahirkan

Info penanya: wanita, 1989 Tahun

Sore dok.. Ak mau nanya.. Istri ak kan bru lahiran sesar anak pertama trs istri ak kb waktu hbis lahiran 40 hari trs ini telat kb satu minggu ap ntar bisa jadi seltelur'y dok.

Tidak Haid Saat KB Suntik

Info penanya: wanita, 41 Tahun

Berbahayak bila tidak haid sekama pemakaian kb suntik 3 bln?

KB Sebabkan Kegemukan?

Info penanya: pria, 41 Tahun

Maaf dok..sy mau tny apa aja efek samping penggunaan kb suntik 3 bln. Menurut istri saya akan menyebabkan pertambahan berat badan yg tdk terkendali alias jd gemuk. Terimakasih utk penjelasannya, dokter.

Kehamilan Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya saya suntik kb 3Bulan setelah menstruasi saya selesai lebih tepatnya 2hari setelah selesai haid.. Sorenya saya melakukan suntik kb setelah itu malam harinya saya berhubungan intim tpi sperma kluar diluar.. Apa mungkin saya bisa hamil lagi.. Mohon di jawab terimaksih

KB, Mana yang Paling Aman?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok..alat kb yang paling aman itu apa?dan apa efeknya

Kehamilan Setelah KB

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Malam dok.. Saya udh brhenti kb yg 3 bln sejak bln april,selama itu saya lom dpt menstruasi tp brhubungan bdn tp sperma dibuang di luar,prtanyaany apakah bs hamil apa nunggu haids dlu bru bs hamil terkadang payudara jg trasa mmbengkak,trimakasih

Pertanyaan Seputar Terlambat Suntik KB

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Ass dok.. Saya ikut kb suntik 3bln.hrusnya d suntik tngl 10 juli tp saya lupa d suntik ny jd tngl14 juli,telat 4hr apa ada kemungkinan hamil?tp terakhir hbngn 4hr sblm tngal kb..

Ingin Hamil Setelah KB

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok,setelah nikah saya langsung KB 1 bulan selama 4 bulan,dan skrg sudah gk KB dan ingin cepat hamil,gimana solusinya ya dok,mksh :)

Kapan Hamil Setelah Berhenti KB Suntik?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

pagi dok. selama ini saya suntik kb 3bulan cuma 2x dan trakhir 1x suntik yg 1bulan. kira2 brapa lama saya harus menunggu kehamilan dok. makasih dok

KB Spiral

Info penanya: pria, 35 Tahun

Dok, berapa lama jangka waktu spiral aman di dalam tubuh? Mengingat sudah 4 tahun saya memasang spiral. Terima kasih Dok.

KB dan Rahim Kering

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya sudah menikah selama 1 tahun terus saya nunda dl buat hamil pake kb cylo yang 1 bulan, apakah benar akan membuat rahim saya kering, karena saya masih ingin menunda 1 tahun lagi dok.. Terimakasih dok

Telat Haid Setelah KB

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dokter saya habis melahir kn,setelah melahir kn saya menggunakan KB pil,setelah haid saya ganti KB saya menggunakan kondom,udah 2 bln saya blm haid,tapi d tes pack hsil ny negatif ,apa blh saya lanjut kn KB menggunakan Pil kembali? Tolong solusinya Trimakasih

Mencegah Kehamilan

Info penanya: pria, 21 Tahun

Jika melakukan hubungan dengan pasangan masa dia tidak subur terlalu sering apakah bisa menyebabkan kehamilan?

Efek KB Suntik 1 Bulan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya kan pake kb suntik 1 bulan. Terus tanggal 3 juni saya waktunya suntik kb lagi berhubung saya lagi menstruasi jadi gak saya kb kan dulu. Terus sampe sekarang belum saya kb kan dok. Tanggal 29 juni saya menstruasi dok. Terus sekarang tanggal 8 juli kenapa yaa dok kok menstruasi lagi?? Apa kalau berhenti suntik kb 1 bulan bisa langsung hamil??

Kemungkinan Hamil

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Malam dok....saya mau tanya bulan kemarin saya seharusnya suntik bulanan kb 1 bulan tgl 26 tetapi saya baru suntik tgal 3 Sedangkan sebelumnya tgal 26,31 saya berhubungan.. Setelah suntik kb tgl 3 pun saya langsung berhubungan...apakah ada kemungkinan saya hamil??tapi tgal 4 saya test pack hasilnya negatif...mohon pencerahannya dokter..terima kasih😊😊

Metode KB Kalender

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Bagai mana cara KB tanggal atau KB tanpa obat dan pengaman

Haid Setelah KB

Info penanya: pria, 34 Tahun

Selamat siang, dokter. Saya mau tanya tentang pil KB. Pasca kuret haid saya tidak teratur. Kemudian saya konsultasi ke dokter, lalu diberika pil KB untuk 2 bulan. Setelah 2 bulan ini, saya ingin lepas pil KB karena merencanakan hamil lagi. Selama 2 bulan ini haid saya lancar. Setelah pil KB habis, beberapa hari kemudian saya haid tepatnya tanggal 21 juni - 27 Juni 2017. tanggal 28 Juni - 3 Juli 2017 : Saya bersih (tidak pakai pil KB lagi) Nah, kenapa tanggal 4 Juli 2017 - sekarang muncul flek seperti mau haid, ya ? saya tidak merasakan sakit, tapi memang hanya mules sedikit seperti orang mau haid ? apakah kondisi ini normal, dok ? Pil KB yang saya gunakan pil KB diane 35. Mohon bantuannya, dok. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.