Mungkinkah Hamil Setelah Berhubungan Intim?
Tampilkan foto dan video

Hamil Setelah Berhubungan Intim

Info penanya: pria, 19 Tahun

Asslmkm..hai dok saya cindi umur 19 thn.sya baru menikah 3 thn yg lalu.2 thun blm punya momongn.skrng sudh punya ank lki" umur 1 thun.mau nanya dok.1 tahun yg lalu sya bru saja melahirkan..terus sya belum pernah melakukn hub intim ma swami mpe skrng.bru sja kmren sya brhubngn intm tu ma swami tp itu trpksa dan belum ampe slesai nglakuinnya sya sudh tdk mau dok.soalnya sya tkut nnti klo spermanya kluar.tp spermanya swami sya itu blm klwr dok.kan blm smpe slesai dok brhbungnnya?trus slesai itu sya Kb suntik 1 buln dok.yang mau sya tnyain apakah bisa hamil / tdk dok?soalnya sya tkut ank sya msih kcil dok..!tlong jwbnnya ya dok?trmksh

Efek Samping KB Suntik 1 Bulan

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok saya mau tanya,,saya sunti KB 1 bulan udh 3tahun,, dan ini saya berhenti kerana saya pendarahan dan sakit d rahim ,,apakah itu efek dari kb,,dan mungkinkah saya bisa punya anak dok?

Pilihan KB

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum Maaf dok, mau tanya, bulan juli tahun ini saya akan menikah, usia saya genap 20 tahun, dan setelah menikah saya dan pasangan sepakat untuk menunda momongan, dan rencananya saya ingin mengikuti program KB, kira2 jenis KB yg baik apa ya dok?

Efek Samping KB Suntik 1 Bulan

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok.saya mau nanya.. 3 bulan kemarin saya pakai kb suntik yang 1blan..2minggu kemarin saat waktuny kembali suntik saya memutuskan berhenti kb karena pertimbangan sekarang saya masih menyusui.. tp sekarang saya haid lebih dr 1x.. jadi haid 7hr,stelah berhenti 2 hari.haid lagi..amankah itu?

Ingin Menunda Kehamilan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok saya mau nanya... Saya mau berhubungan intim dengan istri saya tapi gak mau istri saya hamil dulu dan juga gak pakai pengaman itu gimana dok...

Tidak Haid pada KB Suntik 3 Bulan

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok, aq mw naxa, 10 bln yg lalu aq bis ngelahirin anak p1 melalui oprasi, tp knp ya smpai skrg aq blm haid,? Pafahal aq sdh umpan dg pil kb tp skrg aq gnti dg kb suntik 3bln, mohon pebjelasanx dok, trims.

Haid Tidak Teratur Karena KB

Info penanya: pria, 30 Tahun

Saya KB suntik yang 3bln, ini sudah sekitar 2thn. Biasanya setiap bulan saya tidak pernah menstruasi, tetapi sudah 2bln terakhir ini saya mengalami keluar darah sedikit, kadang pagi keluar darah seharian tidak keluar darah, sampai 2-3harian keluar darah lagi sedikit begitu seterusnya sampai kurang lebih 2 mingguan. Bulan ini saya juga mengalaminya lagi. Yang saya tanyakan ini mens atau penyakit? Penyakit apa dan saya harus bagaimana?

Peluang Hamil Setelah Lepas KB Implan

Info penanya: pria, 35 Tahun

Selamat malam dok, dok saya mau tanyak 2 mingu yang lalu saya baruh saja melepas kb implan. Setelah itu saya berhubungan Apa bisa hamil dok?

Tidak Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Kenapa dok setelah 1thn sy sudah melahirkan sy tdk pernah haid malahan hanya cairan putih yang keluar, apakah ini di karnakan spiral atau sesar sy dok,? makasih

Gangguan Haid Setelah Berhenti KB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Saya mau tanya saya kan waktu awal2 KB g prnah dpet menstruasi TPI stlah brhnti di KB sya dpet menstruasi kdang 2-3 bln dpet g brhnti- hnti walaupun cma warna coklat g merah..hal tu terulang lagi skrng menstruasinya lama cma skrng bru 2 mnggu lebih blom brhnti...tu knpa ea dok???penyakit pa bukan??? Mohon penjelasannya...terimakasih..

Haid Banyak Setelah Pasang IUD

Info penanya: pria, 26 Tahun

Selamat siang dok.saya mau bertanya Setelah saya pasang kb iud saya mengalami haid yg sangat banyak.setial jam bisa ganti pembalut.itu wajar atau gak ya dok? Kalau badan sih biasa2 aja gak ada keluhan.cmn kepikiran aja.apakah normal atau emg kb nya gak cocok gt.trmksh

Pakai KB, Apakah Bisa Hamil?

Info penanya: pria, 33 Tahun

Tanya dok,jika suami berhubungan intim setiap malam,namun seperma tetap di buang di dalam,namun istri sudah KB,bila terus menerus apa ada kemungkinan untuk hamil.

Haid Memanjang Setelah Penggunaan KB

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya bulan januari saya berhenti pakai kb stlah kb 3 bulan nah bulan februari sya haid 2x maret saya tidak haid lalu april mei juni saya mengalami haid 2x terus menerus dengan siklus hanya 11-14 hari kenapa ya dok? Apa melihat kondisi sprti ini sya sulit hamil?

Efek Samping Spiral

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya.. Siap saya pke spiral halangan saya knpa 3 kli sbulan ya sblm nya suntik 1 bulan menstruasi sya td lancar.. Mohon dbalas ya dok

Haid Tidak Berhenti

Info penanya: pria, 49 Tahun

Selamat siang dokter... mohon informasinya.. saya 6 tahun memakai KB suntik. Trs 25 februari 2017 kmrn ganti spiral. sejak itu sy haid terus hingga saat ini. Di bulan April sempat berhenti 1 minggu kemudian haid lg sampai sekarang. Kira2 kapan haid saya normal dok ? kl kata dokter kandungan langganan sy, akan brenti sekitar 6 bulan sejak pemasangan spiral. Terimakasih sebelumnya dok..

Berat Badan Anak

Info penanya: pria, 24 Tahun

asalamualaikum.. dok saya mau nanya.. sya baru melahirkn satu thun yg lalu.. sebelum sya di kb anak saya gemuk banget.. tpi setelah sya di kb suntik 3 blan ank sya mkin kurus.. bb y pun hya 8kg Wlaupun udah setaun.. apa kb yg sya gunkn tidk cocok hingga berpengaruh kpada anak sya ydok? klo memang ia.. apa kb yg bagus agar anak sya gemuk kmbali dok.. apa harus dengan fil kb yg husus unk ibu menyusui? gmna dok?

Efek Samping KB IUD

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Selamat pagi dokter..saya ingi konsultasi mengenai iud. Sudah setahun ini saya memakai iud..ttp baru kali ini mengalami pendarahan/flek yg cukup lama..sampai hari ini sdh hari 11. Sdh diberikan obat mnm selama 4 hari. Apa yg hrs saya lakukan..apakah hrs melepas iud tsb..mengingat ini sdh pemakaian yg ke 3 dan baru kali ini tjd pendarahan. Terimakasih..

Bolehkah Suntik KB Saat Haid

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Maaf mau tnya dok,, sya kan suntik kb yg 1 bulan,, pas tgl nya suntik sya haid,, kta bidan nya ngk blh suntik saat haid, gmna itu dok??

Suntik KB, Bolehkah Maju dari Jadwal?

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, saya kan memakai kb yang 3 bulan, saya mau suntik kb lagi tetapi masa kb sebelum nya belum habis, boleh tidak dokter?

Berhubungan Setelah KB, Haruskah Menunggu?

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Halo dokter, saya mau bertanya seputar kb. Hari ini saya suntik kb 3 bulan, saya suntik sudah 2 kali ini yg pertama dibulan maret kmrn. Nah, utk bisa berhubungan apakah hrus menunggu 7 hari setelah suntik atau bisa dgn waktu tertentu? Terima kasih, ditunggu jawabannya dok..

Pengaruh Steril terhadap Kehidupan Seks Wanita

Info penanya: pria, 34 Tahun

dokter, setelah saya operasi sesar yg ke 3 saya langsung steril agar tak hamil lagi, efek dari steril yang kata orang bilang kering saat berhubungan, susah orgasme itu ko' benar ya dok? padahal saya dulu g seperti ini... bantu saya cari solusinya dok...

Efek Samping KB 3 Bulan

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya ikut kb 3bulan dan selama saya kb saya tidak pernah haid selama 5 bulan ini Itu gimana ya dok

Hamil Setelah Berhenti KB

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Pagi dok, saya mau tanya seputar kb. Saya sudah lama menggunakan kb, selama kb haid selalu lancar setiap bulannya. Sekarang saya berhenti kb 1 bulan dan ingin segera hamil apa bisa?

Belum Hamil Setelah Berhenti KB

Info penanya: pria, 25 Tahun

Ass dok sya mau tanya..,.. Biasa nya saya haid tnggl 5.... Tapi di bulan ini saya haid tanggl 1... Sebelum nya saya pakai KB 3 bln selama 3thn Dan sekarang sya sudah berhenti KB tapi knp blm jg di ksh momongan?

Konsultasi Penggunaan KB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok untuk penggunaan KB apakah kita harus konsul dahulu dengan dokter kandungan atau tidak.. karena saya pernah terkena gejala kista pada umur 13 tahun.

Mual dan Muntah

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Pagi dok..sy mau tnya.. Sya mau proses berhenti kb..blm haid 2minggu..cuma setelah itu kepala sya pusing,mual,muntah,perut bawaannya laper terus..sya coba testpack sya qra hamil..ternyata hasilnya negatif..sya periksa kdokter juga hasilnya sama.. Apa mungkin ini efek dari kb y dok.. Terima kasih

Belum Haid Setelah Lepas IUD

Info penanya: pria, 33 Tahun

dok mau tanya, istri saya setelah lepas iud hingga sekarang kurang lebih 6bulanan tidak mengalami menstruasi, sedangkan di cek pakai test pack hasil negative tidak hamil, apakah itu masih wajar setelah melepas iud dok? terimakasih sebelum nya..

Efek Samping KB Suntik 1 Bulan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Slamat malam dok,,saya ingin konsultasi kan saya dlu menggunakan kb suntik 1 bulan.skrng saya sudah berhenti kb dikarenakan tidak keluar haid terus dan sampe sekarang saya sudah berhenti kb sudah 4 bulan saya belum juga dapat haid bagaimana menurut dokter ,,trmakasih

Tiba-tiba Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok semenjak pke KB saya sudah bertahun2 tidak haid, tp sekarang di bulan puasa ini saya kluaran darah sedikit" tp lama, pinggang + perut saya sakit, payudara jg terasa sprti yg mau netein, ser ser gt ..Kira2 itu knpa ya dok?

Efek Samping KB Implan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok, sy pke KB implant, sy gk pernh mens 1thn, stlh itu sy mens tp jaranknya 3 blnan. Apakah bahaya dok, pake KB yg gk buat mens gtu? Tolong dijawab trimakasih.

Bisakah Hamil Kembali Setelah Steril?

Info penanya: pria, 32 Tahun

Apakah kb steril bisa di buka dan hamil kembali

Menunda Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok,saya mau nanya saya telah berhubungan intim dengan suami saya ,dan saya belum ingin mempunyai anak setelah kami berhubungan intim rupa nya suami saya memasukan air sperma kedalam miss v saya ,dan saat itu saya baru saja selesai dari menstruasi ,setelah berhubungan tersebut bisa kah kita menunda kehamilan setelah berhubungan dengan minum pil kb?

Program Hamil setelah KB

Info penanya: pria, 17 Tahun

salam dok...mau tanya ni dok saya udah setahun menikah tpi blum jga pnya anak ni...sblum nya sya prna pke kb dok...apa itu pengaruh nya sya susah punya anak dok...mohon info nya dok...

Menurunkan Berat Badan pada Pengguna KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Apakah berat badan yg d sebabkan oleh suntik KB,bs di atasi dg berolahraga?

Gonta Ganti KB

Info penanya: pria, 22 Tahun

Ada yg ingin saya tanyakan dok Salah satu nya mengenaii kb Dulu stelah melahirkan saya kb suntik 3 bulan sekali trus stelah anak saya berumur 18 bulan saya pindah ke kb pil trus skrang anak saya udh umur 22 bulan dan saya memutuskan untuk kb 3 bulan sekali Nah yg ingin saya tanyakan apakah tidak apa'' gonta-ganti kb Trus yg skrang saya rasakan kenapa ya miss v saya kyk lembab gitu pdhal gk ada cairan spertii org mau pipis pdhal nggak Sudah saya konsultasikan sama bidan katanya gpp cuman suruh minum air putih yg banyak udh d ksih obat juga tp stelah obat nya habis kembali sperti semula Kira'' saya kenapa ya dok Trimakasih

Haid Tidak teratur setelah Berhenti KB

Info penanya: pria, 27 Tahun

dok say mw tanya..saya habis melahirkan (sesar )waktu usia anak 8 bulan baru saya ikut KB suntikan dan waktu anak usia 18 Bulan saya berhenti ikut KB...Stelah it haid say sering banyak dok kayk orang perdarahan git dalm 1 bulan bs 2 kali haid dok..dan kalau kecapean jg mesti haid dok...terus saya harus gimn dok..? Dulunya say punya penyakit KISTA DOK,, waktu hamil..dan penyakit it pecah waktu saya mw melahirkan,,.mekasih sebelumya dok

Istri Haid Tiap Bulan, Apakah Wajar?

Info penanya: pria, 25 Tahun

dok saya mau tanya, istri saya tidak ikut KB tapi istri sqya selalu haid tiap bulan,apakah itu wajar?? Trima ksih dok

Efek Samping KB Suntik 1 Bulan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Malem dok, saya mau tanya. Saya usia 21 tahun. 2bulan terakhir in saya KB suntik 1bulan sekali. Awalnya haid saya lancar2 aja, tetapi setelah dibulan ke 2 ini kenapa ya saya telat haidnya. Saya jadi takut dok, kalo saya kebobolan atau hamil lagi. Karena sebelum Kb biasanya saya tidak pernah telat haid.

Seputar KB Suntik

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Sy seorang ibu dg 1 ank berumur 7th...dr ank sy lahir sy sdh pkai KB suntik 3bln..stiap bln sy tdk prnh mens...smnjak 3bln yg lalu sy gnti KB suntik 1bln brharap sy bs mens..dan akhirnya sy pun mens...stlh sy suntik slm 3x sy mau mens..trus bln kmrin sy tdk bs mens lg...dan akhirnya skrang sy tdk pkai KB lg...sy mau tny apakah jika sy mau hamil lg bisa atau tdk??bgaimana caranya sy bs tahu klau sy msh subur??apakah KB suntik 3bln yg sy pkai slm kurang lbih 6th ini bisa membuat sy tdk subur lagi??

KB Membuat Sulit Hamil?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat Malam dok, saya ingin bertanya. Apakah benar jika menggunakan pil kb di awal pernikahan untuk menunda kehamilan dapat menyebabkan rahim kering dan sulit untuk mendapatkan momongan ? Lalu bagaimana jika menunda kehamilan tidak menggunakan kb melainkan menggunakan kondom. Apakah juga bisa menyebabkan sulit hamil dok? Mohon penjelasannya. Terimakasih

Hamil Karena Berhubungan Sebelum KB

Info penanya: pria, 29 Tahun

Siang dok Saya mau tanya Pertama saya nikah saya berhubungan suami istri sebanyak dua kali dan jarak dari saya berhubungan suami istri Mertua saya meminta untuk kami menjalankan KB suntik 3 bulan Dan jarak kami berhubungan dengan menyuntikan KB 3 bulan itu hanya dua hari Dan sekarang istri saya merasakan hamil dan setelah dicek dengan alat sensitif ternyata positif hamil Dan itu masuk ke Minggu yang ketiga dari kami menjalankan KB Pertanyaannya apakah KB yang digunakan istri saya tidak berfungsi dikarenakan sebelum KB kita sudah berhubungan dan apakah ada bahaya dalam kandungan istri saya ? Mohon pencerahannya dok Sekian dan terima kasih

KB

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Mlam dokkk... ...dokk sya mau bertanya apabila seorng wanita Yg sudah menikah dan memiliki anak hruskahh para wanita melakukan KB rata2 klo di KB pstii gemuk aplg klo suntik KB dan bisa Ngg nnti kalau udh nikah dan punya anak bdan kembali keawall tpi tnpa KB terimakasih dok

Perdarahan Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Hai Dok. Saya mau tanya.. Pasca melahirkan sesar bulan des 2016 aku nifas sampai 2bln dan awal maret 2017 aku udah bersih, lalu aku suntik KB 3bln.. Di bulan april aku keluar darah lagi sampai skrg bulan mei.. Aku udah ke bidan katanya wajar seperti itu tapi aku bingung itu sebenarnya darah haid atau nifas atau penyakit ? Karena aku udah lama ga shalat karena kondisi seperti ini..Tolong di jawab dok.. Terima Kasih

Petting, Apakah Bisa Hamil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo dok, maaf saya mau tanya. Terkadang saya suka melalukan hubungan badan dgn pacar saya tp hanya mengesek gesekan penis ke vagina itupun kondisi saya menggunakan celana dalam. Ketika pacar saya ejakulasi tanpa sengaja sperma nya menempel di bagian dalam celana saya tp penis dalam kondisi tdk masuk vagina. Setelah itu saya langsung mencuci dan melepas celana dalam saya dan tdk menggunakannya lg. Tapi aromanya masih menempel dok. Dan ketika itu saya blm datang bulan juga dok. Apa bgtu bisa menyebabkan kehamilan? Terima kasih

Seputar Benang IUD

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Slmt siang . Dok saya pengguna alat kontrasepsi IUD dan baru melahirkan namun tiba-tiba ada benang yg keluar dari vagina saya katanya itu benang IUD nya dan tiba-tiba saya mengeluarkan darah seperti orang haid . Apakah itu aman dok ? sebelum benang itu keluar saya sudah tidak mengeluarkan darah lagi

Efek Samping KB IUD

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok....sy pakai kb iud dr 1des,slma 2 bulan kluar darah seperti haid tp tdk terus menerus,dan dari bulan maret haidnya 1 minggu,berhenti lalu haid lg sminggu ssudahnya.itu kenapa ya dok?apakah normal?dan apabila sudah bersih sy keputihan kadang putih kecoklatan kadang agak kehijauan,sbelum pakai kb tidak seperti itu dok.kenapa ya?

Sperma Dikeluarkan di Luar Vagina, Bisa Hamil?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya... Saya suntik kb 3 bulan sekali telat semingguan . dan saya sempet berhubungan intim tapi sperma dikeluarkan di luar vagina. Apakah bisa hamil. Soalnya anak msih umur 17 bulan. Tlong dijawab dok. Makasih

Kesuburan setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Asaalamu'alaikum,wr,wb... Slamat malam dok, sy mau tanya. Jika baru2 menikah kita menggunakan suntikan agar tidak hamil apakah ada efek berbahaya bagi ksehatan organ reproduksi perempuan.?

Lupa Mengonsumsi Pil KB

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok biasanya sy minum pil KB jam 6 sore, trs keesokan harinya sy lupa minum pilnya, dan sy dg suami melakukan hubungan intim, tp saya ingat klo sy belum minum pil KB nya, dan bru ingat jam 10 malam sy lgsung meminumnya, apakah ada kemungkinan ya dok sy bisa hamil lg?

Efek Samping KB Suntik 3 Bulan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mw tanya,tentang KB saya baru coba suntik KB yang 3 bulan,tp habis suntik saya malahan kluar haid lagi padahal saya habis haid awalnya saya pakai KB suntik yang 1 bulan,itu knp ya

Konsultasi Mengenai Pil KB Darurat

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Salam dok, saya wanita usia 21 dua hari yang lalu saya melakukan hub. Sexual dg suami saya. Kami menggunakan kontrasepsi kondom, pada saat ejakulasi ternyata kon dom yg d gunakan oleh suami saya lepas, dn akhirnya sperma masuk k dalam. Pada saat itu saya langsung memutuskn untuk menggunakan kontrasepsi darurat krna untuk menunda kehamilan, sy menggunakan pil kombinasi sabagai kondar. Akan tetapi saya meminum lebih dr dosis yg seharusnya sya meminum 12 butir pil dlm jangka waktu masing masing 12 jam, dr dosis seharusnya yaitu 8 butir dg selang 12 jam, apakah itu akan mempengaruhi efektifitas obatnya dok?? Akan tetapi sy mash khawatir, apakah sy boleh menggunakan kontra sepsi yg lain lgi seperti postinor 2 dlm 3 hari ini?? Apakah itu berbahaya dok?? Mohon plg njelasannya dok

KB Untuk Ibu Menyusui

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, kira kira KB apa yang cocok untuk ibu menyusui yah? Soalnya berat badan saya gk naik2 setelah 8 bulan melahirkan. Saya ingin tau KB yang cocok untuk sy itu apa yah dok ? Terima kasih

Efek Samping IUD

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya seputar iud , saya memakai kb iud sudah hampir 10bln , tp saya baru cek up lg minggu kemarin. Dan ternyata bidan saya berkata kalo benang iud saya tidak terlihat , dan saya juga sering flek .. Tp tidak mengalami rasa sakit ... Lalu saya di sarankan untuk usg dulu .. Apakah itu berbahaya dok ???

Cara Mencegah Kehamilan

Info penanya: pria, 30 Tahun

Bagaimana cara mencegah kehamilan tanpa mengunaka KB atau alat kontra sepsi lain nya

Tidak Haid Setelah Menggunakan KB IUD

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok,saya mau tanya.sudah beberapa bulan ini saya ganti kb dr kb suntik ke IUD dan sejak pakai IUD saya ga menstruasi apa itu normal,dok?

Cara Mencegah Kehamilan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Permisi dok sya mau nanya disaat sya mau berhubungan intim dgn pacar sya tpi sya, mengeluarkan sperma sya diluar vagina terlebih dahulu lalu baru berbuat hbungan intim akan kah terjadi kehamilan dok... trimakasih dok, dan tlong jwb yahh.

Test Pack Positif, Harus Bagaimana?

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok saya kb sutik habis men saya berail ke pil tanpa resep dokter, dapat 3 hari saya pidah lagi ke suntik, setelah 19 hari saya merasa kayak hamil, setelah saya tespek positif, gimana ini dok?

Lupa Lepas Spiral, Apa Menyebabkan Kanker Serviks?

Info penanya: wanita, 47 Tahun

Dokter sy memakai spiral 5 th tp sy lupa jd sy hitung sdh 7 th...Apkh bisa menyebabkan kanker serviks.

Terlambat Suntik KB, Hamilkah?

Info penanya: pria, 20 Tahun

Maf.. dok saya mau tanya .. saya suntik kb yg 3 blan sekali .. saya telat seharusnya tgl 17 saya suntik kb v baru mau besok suntik kb ... tapi saya belum berhubungan intim apah saya bisa hamill dok??? Makasih.

KB dan Berat Badan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Maaf dr. Saya mau tanya,saya penderita hepatitis B,dan saya menggunakan kb implant atau lebih sering disebut susuk selama 1th. Saya juga mengalami kenaikan berat badan yg sangat banyak,yaitu hampir 15kg. Yang mau saya tanyakan.. Amankah untuk hepatitis b ???? Adakah cara aman agar berat badan saya tidak naik terus atau mungkin bisa kembali keberat badan saya sebelum memakai implant,meski saya terus memakai implant ???