Apendisitis merupakan penyakit peradangan pada usus buntu atau apendiks, masyarakat sering hanya menyebut usus buntu jika mengalami gejala n
Tampilkan foto dan video

Usus Buntu

Info penanya: pria, 28 Tahun

Selamat siang dok Saya mau bertanya 4 hari yang lalu saya merasakan sakit d bagian perut (hulu ati) terus berpindah ke bagian perut kanan bawah. Dan juga merasakan demam. Terus saya periksa k rs, kata dokter d suruh cek lab, dan USG, hasilnya leukositnya tinggi 13.500. Dokter pun menyimpulkan ada radang d bagian usus buntu. Yang saya mau tanyakan. Saya baca d Internet ada beberapa kasus usus buntu yang bisa di obati dengan anti batik? Obat yang saya Konsumsi 2 hari k depan akan habis, apakah bisa dok saya membeli antibiotik dengan resep yang sama dari dokter. Sementara doktor menyuruh saya kontrol kembali tgl 3 setelah lebaran (2minggu ke depan) Mohon penjelasannya dok. Terima kasih

Nyeri Perut Bawah Setelah Kuret

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dokter, Tgl 23 mei 2017 sy dikuret krn abortus. Dua hari kemudian sudah tidak keluar darah lagi. Sy sdh aktvts bkrj lg & tdk ada keluahan apa2. Pagi2 tanggal 20 juni 2017, saya & suami berhubungan kembali setelah kuretase & (pakai kondom). Kemudian siangnya perut bagian bawah saya sakit (kram & nyeri) sekali dokter, sampe malam hari masih sakit. Kemudian tanggal 21 juni 2017 pagi, keluar darah segar dari vagina. Pertanyaan saya, apakah pendarahan ini efek dari berhubungan intim kemarin dok? Atau yg keluar ini adalah darah menstruasi (karena sdh 28 hr setelah kuretase)? Mohon dibalas, thanks.

Nyeri Perut Bawah dan Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 30 Tahun

Sore dok saya mau tanya ,knp ya perut bwh saya sering sakit dan sering ada denyutan2 gto kaya jantung bai tapi haid saya teratur walaupun beda tgl v pernah ngeplek doang terus ga dlm brp hari saya haid v cama 3 hari trs saya tes pec negatif itu tandany apa ya dok saya penasaran perutnya sering penuh dibwh padahal ga mkn apa2

Nyeri Perut

Info penanya: pria, 31 Tahun

Saya sering mual dan muntah,ngidam sy kira saya hamil dok,kadang jg prnh ngidam,stlh ditespack (-).dikasih mkn pisang sy langsung bermaslah dg perut(maaf bab berair/murus).dikasih obat dosis tinggi perut keroncongan perih bgt.itu knp ya dok?trim sblmnya Sekarang jantungku dan perut sakit banget dan drop

Penyebab Pusing

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, kenapa ya saya selalu merasa pusing hampir setiap hari.. Kadang seperti gempa dan kadang terasa dicengkram.. Dan juga sering merasakan mual dan nyeri dibagian perut

Nyeri Perut Sisi Kanan

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok, saya mau bertanya akhir-akhir puasa ini saya suka mengeluh perut sebelah kanan yah terus mual-mual sampe tenggorokan rasanya mencekik terus pusing-pusing. Itu apa yah terimakasih sebelumnya

Nyeri Perut Sisi Kanan

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok, saya mau bertanya akhir-akhir puasa ini saya suka mengeluh perut sebelah kanan yah terus mual-mual sampe tenggorokan rasanya mencekik terus pusing-pusing. Itu apa yah terimakasih sebelumnya

Penyebab Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: pria, 12 Tahun

dok saya mau tanya kenapa kalo sedang haid perut saya sakit terus kenapa ya dok

Pertanyaan Seputar Keluhan Mual

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mempunyai keluhan saya kalau makan sering ngk habis terus rasanya pingin mual gitu, ini knp ya dok.

Nyeri Perut Bawah, Mengapa?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dokter.. Saya irna dari kendari sulawesi tenggara Mau tanya dok.. Kenapa yah perut bgian bawah sy sering sakit secara tiba2 hilangnya jga cepet dan sakit nyeri2 ngilu gitu dok itu pengaruh apa yah atau mngkin ada penyakit apa dalam bawah perut saya.ini saya sdh alami lumayan lama dok.. Tolong dijawab yah dokter..! Terima kasih sebelumnya ☺☺

Nyeri Perut Ke Punggung

Info penanya: wanita, 43 Tahun

Slm dok.sblmnya sgt Trimksh ats blsan jwbannya mngenai pertayaan sy. Kmren yg ad bercak keputihan d vagina itu sdh 1 mingguan lbh..tp skrg sy liat lg bercak pth pd vagina tb2 mnghilang.n berubah biasa lg..sy rs mngkin kt dokter sy pakai cln dlm trllu ketat n pengaruh air krg bersih d rmh... SkRg keluhan kdua sy bgini dok.sy gak tau d bagian mn yg sakit pd perut sy.enth kiri ap kanan.rasana kdg sprti skt maag.Tdk bs d prediksi sktna Cm klo tdr mnjelang pagi kok terasa sakit d punggung..enth itubgian perut ap bkn.soalnya terasa sakit d area perut melingkar d pinggang.itu trsa saat sy tdran..trsa pegal.ngilu... Tp stlah sy bangun tdk tdk lg smua skt itu hilang sm sx.sy jd aneh.pertayaan sy.ap penyakit sy ya dok.ap di pingang ap d perut ya.knp stlh bangun rs pegal n nyeri itu hlng..n klo k dokter periksa hrs k dokter mn.ap spcialis kandungan ap saraf??? mksh dok ats smua perhatianna n jwbanna..slm dok..😊🙏

Penyebab Nyeri Pinggang Sampai Perut

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok, tiba2 pinggang sebelah kanan saya sakit, sakitnya sampe perut depan belakang bagian kanan.. Sakitnya beda sama sakit pinggang biasa atau umumnya, soalnya saya baru ngerasain rasa sakit kaya gini..sampe bokong kanan kerasa nyeri linu, tadinya saya baik2 aja g jatoh atau gimana. Kenapa y dok? Apa berbahaya?

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: pria, 17 Tahun

dok bagaimana cara mengobati nyeri haid?

Nyeri Perut Kanan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok,di bagian perut sebelah kanan bengkak dan nyeri rasa nya panas,,apa yang terjadi ea dok

Nyeri Perut Saat Hamil

Info penanya: pria, 24 Tahun

Pagy dok..sya yuli dok..sya sdang hmil 3 bln mau tanya..dok kmarin kan sya ikt suami pergi naik mtor dok agak cukup lama dok jarang brhnti bwt istrahat..sya naik posisi nyamping dok..trus malamya mau tdr bdan lelah bgt..bgun buat saur sluruh bdan sakit trutama perut dok lo di tekan terasa nyeri dok itu bhya ga ya dok buat janinku..trimakasih...

Nyeri Perut Kanan Bawah, Apa Sebabnya?

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok, ini istri saya mengalami sakit di bagian perut bawah yang kanan, kira-kira apa ya ini sakitnya ?

Nyeri Perut Setelah Keguguran

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Permisi dokter.... Aku mau tanya..aku sudah prnah keguguran 2x...trus slama slesai keguguran daerah sekitar tulang panggul aku sakit dokter..!! Trus sekitar bagian perut bwah juga sering sakit tpi sakitx nga lama cmn 5 detik gtu sakitx....!!! Ituu kenapa ya dokter..? Trus aku mau tnya obat untuk pembersih kandungan stelah keguhuran apa ya...?

Nyeri Perut Atas, Mengapa?

Info penanya: pria, 25 Tahun

dok udh berpa hari ini saya sakit perut bagiyan atas di sertai muwal.. sampe" saya gx sadar kan diri. dan tekanan darah pun jdi turun. kira" ini penykit apa ya dok.. tolong jwb.nya makshi

Nyeri Perut Kiri dan BAB Berdarah

Info penanya: pria, 21 Tahun

1. kenapa perut saya yg sebelah kiri sakit??? meski ga sering 2. kenapa setiap saya bab itu bedarah??

Nyeri Perut Setelah Hubungan Intim

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tnya saya sering kram perut setelah hubngan intim sama suami saya.. dan itu sudah 6 hari dok.. Mohon penjelasanya dok..?

Perut Sering Sakit

Info penanya: pria, 21 Tahun

halo dok, saya ingin tanya , kalau perut saya ini sering sakit , dan kemarin kaki saya tiba2 dingin , dan lemas. itu penyakit apa ya dok ?

Nyeri Perut Bagian Bawah

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok, knpa bagian perut bawah pusar sakit nyeri ya? Kemarin sebelah kanan sekarang sudah kemana2.

Nyeri Perut Setelah Makan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Aku ada mag knp ya kadang habis makan kalo duduk perut sebelah kanan sakit, sakitnya tu kaya perih gitu terus kadang sakitnya menjalar sampe ke atas ulu hati atau dada Dan biasanya mag itu kan kalo telat makan ya sakitnya, kalo ini kadang tiba" gitu sakit walopun udah makan ,terutama kalo duduk atau posisi perut tertekuk, jd kalo diri atau tiduran itu mendingan ga begitu sakit Itu bahaya ga kalo gitu ? Apa emang mag begitu ya ? Makasi dok

Nyeri Perut Saat Hubungan Intim

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok saya mau tanya.. Kalau saat berhubungan rahim saya nyeri. Tapi di gaya tertntu tidak sakit. Kalo mau periksa kesehtan rahim n vagina di dokter spesialis apa

Nyeri Perut Bawah Setelah Pemasangan IUD

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok, 2taun lalu saya pasang iud, dan 2minggu yg lalu pas hari pertama puasa keluar flek lendir merah ke hitaman, setelah itu perut bawah sering sakit seperti tertusuk gitu, knp ya dok?

Nyeri Perut Saat Hamil

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Malam dok. Usia kandungan saya 21 minggu. Sedang mengandung anak pertama. Saya masih menjalankan puasa. Tapi saya kadang merasakan nyeri pada perut.. Saat buang air kecil pun saya juga kadang merasakan sakit di bagian perut. Apa itu aman dok ? Jika masih di terusin untuk puasa ? Mohon penjelasannya.

Nyeri Perut Bagian Bawah Hilang Timbul

Info penanya: wanita, 28 Tahun

DOk...Klau skit d bgian perut bwah kadang ada dan kadang tidak ada dok Saat ini tlat haid.Apakah normal

Nyeri Perut Stelah Operasi Usus Buntu

Info penanya: pria, 37 Tahun

Dok, suami saya dengan data tersebut 2 minggu lalu operasi usus buntu. gejawa awal perut melilit hilang timbul dan sangat sakit. 3 hari yang lalu, suami saya mengeluh sakit perut melilit lagi seperti gejala awal usus buntu kemarin melilit hilang timbul tapi tidak sesering saat sebelum dioperasi kemarin. Mohon infonya kira2 kenapa ya dok? apakah mungkin ada radang atau infeksi lain pada usus paska operasi dok?

Penyebab Nyeri Perut

Info penanya: pria, 45 Tahun

Assalamu allaikum... Dok saya sering nyeri d perut, kaya d remas tapi sbentar kira kira 30detik, ilang tpi kadang ada lgi, itu maag apa penyakit lain d lambung, dok? Trimakasih..

Nyeri Perut Sebelah Kiri

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok akhir2 ini perut bagian kiri terasa sakit, untuk buang air kecil juga sakit. Penyebabnya apa ya dok? Sebelumnya saya berhubungan intim dg suami, esok harinya malah terasa sakit diperut bagian kiri. Saya tidak mual pusing dsb. Mohon penjelasannya, trims

Pertanyaan Seputar Nyeri Perut

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya, saya suka banget nyeri gitu perut saya lalu nyerinya bisa sampai ke pinggang dan ke punggung, jika terlalu sakit bisa sesak nafas juga. Itu kenapa ya dok?

Sakit Perut Kiri

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok mau bertanya lg nie gini loh dok udh lma sya sakit perutt sebelah kiri gk sembuh2 pdhl sya sudah memeriksakan dri ke bidan. Bidan bilang ktanya gangguan lambungg apa itu bnr dok ?? Sampai skrg nyeri perut sebelah kiri sya tak kunjung reda2 bhkan tubuh sya lemasss krna rsa nyeri itu mhn penjelasanya donk

Nyeri Perut Saat Batuk

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Batuk diikuti nyeri perut atau sakit

Nyeri Perut Setelah Kuret

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya pernah mengalami keguguran setelah saya kuret saya suka sakiit perut bagian bawaah nah sekarang dua bulan terakhir ini kalw saya dapet haid bulanan di hari pertama nyh sya suka sakit bagian bawah perut rasa nyh panas dan nyeri skit nyh terkadang dari pagi hingga malem itu knpa ya dok

Nyeri Perut Setiap Akan Bangun

Info penanya: pria, 20 Tahun

Pagi dok. Mau tanya kenapa setiap mau bangun perut saya seperti kram/nyeri, sudah Berhari-hari dok. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok,kenapa ya saya merasakan rasa nyeri yang sangat luar biasa pada perut bawah bagian sebelah kanan?apa obatnya untuk menghilangkan rasa nyeri ini?saya sangat mual.apa ciri2nya kalo sakit maag?makasih dok

Sering Bersendawa

Info penanya: pria, 29 Tahun

Saya sering sendawa trus saya udh 4 tahun belum pake hilang penyakit ap kah ini saya bingun berobat sudah di lakukan tpi belum ada hasil tolong minta saran dan pendapat cara menghilang kan saya sering sendawa terus menerus mksih

Sebab Nyeri Perut Kiri Bawah

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Ass dok? Sy mw nanya dok, Akhir akhir ini sy srg mrs sakit pd bwah prut sy sebelah kiri sampai trkadang kaki kiri sypun keram. Ini gejala pxkit apa ya dok?

Nyeri Perut Kiri

Info penanya: wanita, 25 Tahun

dok,saya baru aja nikah,tapi kok mulai merasakan nyeri d perut sebelah kiri sering banget... trus kadang miss v saya nyeri meskipun tidak sedang ngapa2in.kenapa ya dok?mohon infox terima kasih

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok . kalau haid telat terus terkadang ada rasa nyeri d sekitar perut bgian bawah. Itu kenapa dok?

Nyeri Perut Kanan Atas

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dokter ayah saya 52th, akhir2 ini sering merasa nyeri di perut kanan atas di bawah tulang rusuk kanan. Rasax nyeri spt di iris2 gitu. Dulu ayah saya memang punya sakit maag tapi kalo kambuh tidak seperti sekarang. Menurut dokter ayah saya sakit apa dan penyebabnya apa dok?

Nyeri Peranakan?

Info penanya: pria, 36 Tahun

Sallam kenal ya dok...nma sya herni.sya mau tnya,pnyakit sya suka skit peranakn ,klau udh krsa skit nya kyk. Abs d tonjokin gtu,lma nya smngu tr smbuh lg,krsa nya ska tiba2 pnykit apa ya?

Nyeri Perut dan Flek Kecoklatan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Sore dok Mau tanya kenapa ya dok perut sering sakit saat mengendarai motor dan kadang keluar flek coklat

Nyeri di Sekitar Pusar, Mengapa?

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Aslkm selmt mlm Dok...saya ngrasaiin perut daerah samping pusar...sebelah kanan...agak nyeri tp tar hilang....3 mngu lalu saya priksa ke dokter kndungn truz di ksih obt...truz dianjur kn oleh dokter tk hbgn 2 atau 3 hr skli...stlh satu mnggu saya ngrasaain prbhn pd diri saya dok kdg saya mual..mntah...bwaan ya mles bget dok. Pertyaan saya 1.saya knp y dok 2.apa ciri2 orang mau dpt msa khmilan 3.apa ada efek nya dgn khmilan dengan saya seneng dengan mkanan pedes? Trima kasih dok sesudah y

Penyebab Konstipasi dan Nyeri Perut

Info penanya: pria, 24 Tahun

Asalamualaikum slmt mlm dok mau tnya kalo sakit perut bagian tengah tpi sebelah kiri ssh BaB itu kena ya yah dok?

Nyeri Perut

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Dok sy ini so 4hari perut sy sakit...ulu hati sblah kanan klo di tindis sakit..br bdan cpt lelah br klo hbs makan mo rasa mual...ditambah di bawah perut sblah kanan nyeri baru kaki kanan jg ikut nyeri...sy ini punya riwayat usus buntu dgn infeksi saluran kencing...apa ini krn diet...sy tdk pernah mkn pagi...mkn cm siang itupun sdkit...klo malam cm buah ato biskuit sj..ini gejala apa ya dok...?

Nyeri Perut Kiri

Info penanya: pria, 22 Tahun

mau bertanya, dua hari ini perut kiri saya seperti berdenyut (seperti denyut nadi), jika duduk, perut terasa tidak nyaman, perut seperti terjepit tulang rusuk, dan nafasnya berat. jika tidur miring menghadap ke kiri, perut bagian kiri terasa kencang. kira-kira kenapa dok?

Nyeri Ulu Hati hingga Pungung

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Hallo dok.sya tari saya mau tanya sudah 3hri ini sya mrasakn sakit di bgian hulu hati hingga ke punggung blakng,dan tmptnya brpindah"rsanya skit skali dok. kyak di tsuk"prut sya,sya gx bsa bergerak dok sya hnya bsa berbaring saja.tlong dok.di jlaskan apa pnyebab nya..dan bgaimna cra mengobatinya.trimakasih..dok maaff menganggu wkt Anda'

Perbedaan Sindrom Iritasi Usus Besar dan Maag

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Bagaimana mengatasi syndrom perut.. saya sering kali mengalami sakit perut dikiranya maag.. ternyata setelah baca artikel iritasi usus besar sama yg sering saya alami.. Selama ini sugesti saya harus minum obat maag klu gejala itu datang.. kadang takut pergi2.. ga tenang seakan2 mau ke kamar mandi terus.. terima kasih sebelumnya..

Nyeri Perut Bawah, Mengapa?

Info penanya: pria, 35 Tahun

Maaf dokter saya mau tanya, saya pernah hamil dan mengalami keguguran, terus dokter menganjurkan untuk kuret Yang ingin saya tanyakan , kenapa saya kadang sering merasakan nyeri pada perut bagian bawah..?? Apa kan itu akibat kuret atau bagaimana, sedangkan udah 1 tahun

Nyeri Perut Atas, Mengapa?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya. Calon suami umur 23 thn sering menderita sakit di bagian yg berlebih di perut bagian kanan. Dia merasa penyebabnya karena makan coklat, teh, kopi, es, kacang, dan umbi2an. Dan dia merasakan sakit ini sudah dari lama. Saat ini dia tidak bisa menjalankan puasa karena sakit perut nya kambuh lagi dan sampai membuat badan menggigil. Mohon penjelasan nya tentang sakit yg di alami dok, terimakasih banyak dok

Nyeri Perut Bawah, Mengapa?

Info penanya: pria, 36 Tahun

Dok.,mo tanya.,saya kemaren mengalami nyeri yg sangat menyakitkan di bagian perut bawah sebelah kanan.,disekitar pinggang.,dokter UGD mevonis klo saya kena usus buntu dn infeksi saluran kencing.,tp sy kurang pcy.,lalu saya USG dan hasilnya saya kena batu ginjal.,yg jd pertanyaan saya.,saya sakit apa sedang kan hsl usg batu ginjal tapi kencing saya lancar2 j dok.,klo usus buntu hsl dri usg usus buntu saya baik2 ja.,gmna nie dok.?

Nyeri Perut Setelah Berhubungan Intim

Info penanya: pria, 30 Tahun

Saya baru saja menikah beberapa hari yang lalu, tetapi istri saya merasakan nyeri di perut tepatnya di bagian bawah pusar setelah melakukan hubungan intim, beberapa hari setelah itu nyeri di perut sdh sedikit menghilang, namun sekarang istri saya merasakan sakit di pinggan. Istri saya masih perawan, itu pertama kalinya kami berhubungan intim dok. Apakah itu normal dok?

Nyeri Perut Atas, Mengapa?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat siang dok. . . Akhir akhir-akhir ini saya sering kesakitan di area perut kanan bagian atas. . . rasanya seperti tertusuk. . . Saya ingin bertanya apakah itu tanda/gejala dari penyakit apa y dok ? Terimakasih

Nyeri Perut Bawah, Mengapa?

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya. Kalo perut bagian bawah sakit. Terus buang air kecil juga sakit apa itu gejala infeksi saluran??

Nyeri Perut Bawah, Mengapa?

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya. Kalo perut bagian bawah sakit. Terus buang air kecil juga sakit apa itu gejala infeksi saluran??

keputihan

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Slmt siang dok.. Saya mau tanya.. Knp ya dok...perut kiri bawah terasa panaaas smpai ke selangkangan..miss v jg... buang air kcl trsa g tuntas... keputihan jg g hilang2... Mhn penjelasannya... terima kasih..

Penyebab Nyeri Perut

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok kok di bawa pert saya sering sakit ya doak, sakit ya itu liang tibul dok.. apa ya penyebab ya dok..?? Mohon info ya dok.

Penyebab Nyeri Perut

Info penanya: pria, 19 Tahun

Ass. Dok saya mau tanya kenapa yaa perut bagian saya selalu sakit. Apaa itu inveksi pencernaan apa efek begadang ya dok? Terimasih

Nyeri Perut Setelah Bangun Tidur

Info penanya: pria, 21 Tahun

kenapa setiap bangun tidur perut langsung sakit dan ingin buang air besar.