ketika berpuasa kondisi tbuh berubah, air liur berlebihan apakah yang terjadi?
Tampilkan foto dan video

Air Liur Banyak Ketika Berpuasa

Info penanya: pria, 20 Tahun

Assalamualaikum,, dok saya mau nanya kenapa setiap bulan puasa air liur saya terlalu banyak dan susah untuk di kontrol? Obat apakah yang harus saya beli biar bisa mengontrol air liur saya

Menaikan Berat Badan Saat Puasa

Info penanya: pria, 17 Tahun

Cara menambah berat badan saat puasa itu gimana ya, Dok?
Otot Kaku Saat Bangun Tidur? Ini Solusinya
Info Sehat
Otot Kaku Saat Bangun Tidur? Ini Solusinya
19 Shares
4 Menu Sehat untuk Sahur dan Buka Puasa
Info Sehat
4 Menu Sehat untuk Sahur dan Buka Puasa
18 Shares
Perlukah Minum Suplemen Saat Puasa?
Info Sehat
Perlukah Minum Suplemen Saat Puasa?
11 Shares
Buka Puasa Bikin Diabetes?
Info Sehat
Buka Puasa Bikin Diabetes?
17 Shares
Inilah Penyebab Tubuh Lemas Saat Puasa
Info Sehat
Inilah Penyebab Tubuh Lemas Saat Puasa
19 Shares
Cegah Badan Lemas Saat Puasa dengan Makan Ikan Saat Sahur
Info Sehat
Cegah Badan Lemas Saat Puasa dengan Makan Ikan Saat Sahur
11 Shares
Awas, Kebanyakan Gula Saat Puasa Bikin Lemas
Info Sehat
Awas, Kebanyakan Gula Saat Puasa Bikin Lemas
17 Shares
Rahasia Bugar saat Puasa ala Rio Dewanto
Info Sehat
Rahasia Bugar saat Puasa ala Rio Dewanto
12 Shares
Bebas Perut Kembung Saat Puasa
Info Sehat
Bebas Perut Kembung Saat Puasa
13 Shares
Kenapa Harus Puasa sebelum Operasi?
Info Sehat
Kenapa Harus Puasa sebelum Operasi?
19 Shares

Puasa pada Ibu Hamil

Info penanya: pria, 22 Tahun

Permisi dok..mau tanya? Saya kan sedang hamil jalan 8 bulan dan saya sekarang lagi berpuasa, tapi akhir2 ini saya sering merasakan mual di jam 09.00 pagi apakah aman bagi saya dan janin saya bila saya teruskan untuk berpuasa?? Trimakasih
Kiat Menjalani Puasa saat Batuk
Info Sehat
Kiat Menjalani Puasa saat Batuk
13 Shares
Menu Sehat Buka Puasa02:31
Info Sehat
Menu Sehat Buka Puasa
15 Shares
Putar Video02:31
Menjaga Gigi Tetap Sehat selama Ramadhan
Info Sehat
Menjaga Gigi Tetap Sehat selama Ramadan
12 Shares
Cegah Mood Swing selama Ramadhan
Info Sehat
Cegah Mood Swing selama Ramadan
14 Shares
Cegah Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa
Info Sehat
Cegah Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa
13 Shares
Cara Ampuh Cegah Bau Mulut Saat Puasa
Info Sehat
Cara Ampuh Cegah Bau Mulut Saat Puasa
18 Shares
Trik Cegah Gigi Berlubang Selama Puasa
Info Sehat
Trik Cegah Gigi Berlubang Selama Puasa
18 Shares
Haruskah Buka Puasa dengan Makanan Manis?
Info Sehat
Haruskah Buka Puasa dengan Makanan Manis?
11 Shares

Bolehkan Berpuasa Saat Hamil

Info penanya: pria, 21 Tahun

siang dokter saya mau tanya saya hamil kira-kira masih 2 minggu kalo untuk berpuasa apa bahaya dokter dan apakah kalo berhubungan intim bisa mengganggu janiin, dan saat berpuasa selalu masuk angin apa tidak bahaya pada janin dokter, ? terimakasih

Buah Untuk Berbuka Puasa

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok, buah apa saja pengganti kurma yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa?
Perubahan Kondisi Kulit yang Sering Terjadi  di Bulan Puasa
Info Sehat
Perubahan Kondisi Kulit yang Sering Terjadi di Bulan Puasa
15 Shares
Cara Atasi Kulit Kering Saat Bulan Puasa
Info Sehat
Cara Atasi Kulit Kering Saat Bulan Puasa
16 Shares
Berapa Banyak Kebutuhan Kalori Tubuh Saat Puasa?
Spesialis
Berapa Banyak Kebutuhan Kalori Tubuh Saat Puasa?
15 Shares
Kiat Jitu Atasi Kulit Kering Saat Bulan Puasa
Info Sehat
Kiat Jitu Atasi Kulit Kering Saat Bulan Puasa
16 Shares
Cara Mudah Raih Kulit Cerah Selama Bulan Puasa
Info Sehat
Cara Mudah Raih Kulit Cerah Selama Bulan Puasa
12 Shares

Urut Perut saat Berpuasa

Info penanya: wanita, 24 Tahun

dokter, bolehkah urut perut jika sedang berpuasa ?
Manfaat Air Kelapa untuk Berbuka Puasa
Info Sehat
Manfaat Air Kelapa untuk Berbuka Puasa
16 Shares
Kurangi Makan untuk Turunkan Kolesterol, Bolehkah?
Spesialis
Kurangi Makan untuk Turunkan Kolesterol, Bolehkah?
18 Shares
Kiat Jitu Bebas Bau Mulut Saat Puasa
Info Sehat
Kiat Jitu Bebas Bau Mulut Saat Puasa
18 Shares

Badan Lemas

Info penanya: pria, 21 Tahun

dok saya punya masalah soal badan saya yang sering tiba tiba mendadak lemas, hal ini udah tiga kali terjadi dan terjadi di bulan puasa,ketiga nya terjadi diantara waktu 12 malam - 3 pagi, di saat kondisi badan lemas gini, badan rjangankan untuk berjalan, ngangkat tangan pun rasanya sulit, tapi rasa lemas nya berbeda dengan rasa lemas karena lapar atau sakit yang memang saya pernah rasakan, tapi uniknya, perasaan ini bertahan sekitar beberapa menit, udah itu ilang, saya sendiri bingung ilangnya rasa lemas kenapa, saya buka puasa dengan hal biasa, ga es, dan ga makan pedas atau pun asam, ini penyebabnya apa ya?
Bolehkah Olahraga saat Puasa?
Info Sehat
Bolehkah Olahraga saat Puasa?
14 Shares

Sulit Buang Air Besar Saat Puasa

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Halo dok , saya umur 18 tahun , memasuki bulan puasa ini pencernaan saya tidak lancar dok , sudah seminggu saya belum BAB gatau kenapa saya tidak merasa mules ataupun ingin BAB . tolong sarannya yaa dok

Puasa Pada Ibu Hamil

Info penanya: pria, 26 Tahun

Asslm dok, saya mau tanya usia kehamilan saya baru 2 minggu. Apa boleh berpuasa di usia kehamilan itu

Puasa Pada Ibu Hamil

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Salam dokter, saat ini saya hamil uk. 22w dan BB saya naik dari awal hamil sampai skrg hanya 1 kg. Tp setiap kontrol syukurnya berat badan janin normal. Apa saya boleh berpuasa setiap hari dgn kondisi BB begini? Seminggu lalu kontrol ketuban bagus dan saya makan 3x sehari selama puasa.

Puasa pada Ibu Hamil

Info penanya: pria, 23 Tahun

selamat siang dok, aku hamil usia 29 Week, tp udh ga bisa puasa, karena si baby gerak gerak trus, dan mual mual lagi, udah ga bisa tdur, bahaya ga sih diajak puasa kalau asam lambung udah naik?

Puasa pada Ibu Hamil

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat siang dokter... saat ini usia kehamilan saya 26 minggu Dan sebelum berpuasa saya sudah konsultasi kan ke bidan . Dan saya diberi vitamin Dan asam folat untuk tambahan saat berpuasa.. apakah saya bisa berpuasa dengan Memakan vitamin yg diberikan oleh bidan saya??

Puasa pada Ibu Hamil

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat siang dokter... saat ini usia kehamilan saya 26 minggu Dan sebelum berpuasa saya sudah konsultasi kan ke bidan . Dan saya diberi vitamin Dan asam folat untuk tambahan saat berpuasa.. apakah saya bisa berpuasa dengan Memakan vitamin yg diberikan oleh bidan saya??

Cepat Kenyang Ketika Makan

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dokter yang terhormat saua may bertanya dibulan puasa ini sekarangkan makan sedikit tapi cepat keyang sehinnga perut saya Teresa tidak nyaman apakah Karena Ada gejalan lain

Puasa Pada Ibu Hamil

Info penanya: pria, 23 Tahun

selamat siang dok, aku hamil usia 29 Week, tp udh ga bisa puasa, karena si baby gerak gerak trus, dan mual mual lagi, udah ga bisa tdur, bahaya ga sih diajak puasa kalau asam lambung udah naik?

Puasa Pada Ibu Hamil

Info penanya: pria, 25 Tahun

Assalamualaikum, siang dokter saya ingin bertanya. Bolehkah ibu hamil 6 bulan berpuasa & tarawih ? Apa tips sehat agar ibadah di bulan Ramadhan tetap lancar & tidak mengganggu kandungan ? Terimakasih

Puasa Saat Hamil

Info penanya: pria, 26 Tahun

Siang dokter perkenalkan saya dwi wanita berusia 26th. Saat ini sedang mengandung anak kedua uk 32w. Terakhir cek lab menunjukan hb saya hnya 9 dan ada bakteri di urin saya. Oleh krn itu saya dianjurkan untuk tidak berpuasa terlebih dahulu. Yang ingin saya tanyakan diusia kehamilan saya yg 32w ini masih bisakah melanjutkan puasa lagi kalo hasil lab hb nya sudah normal kembali? Karena jujur saya masih merasa kuat puasa hanya khawatir bila puasa justru membahayakan saya dan janin saya. Terimakasih dokter

Puasa dan Menstruasi

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya, apakah puasa mempengaruhi siklus menstruasi? Pada bulan-bulan biasa (regular) saya selalu haid selang 26-27 hari, namun di ramadhan ini berbeda, 2 hari kemarin seharusnya saya sudah haid. Berat badan saya sempat turun, pola makan dan tidur saya memang sedikit tidak teratur selama puasa dok. Apakah memang karena kondisi mempengaruhi perubahan siklus haid dok?

Bolehkah Wanita Hamil Berpuasa?

Info penanya: pria, 22 Tahun

bolehkah wanita hamil 20 minggu berpuasa dok? ini kehamilan anak pertama.

Puasa pada Ibu Hamil

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok saya sedang hamil kembar uk 26w apakah boleh berpuasa..tp slama ini saya berpuasa tak ada keluhan apa-apa cuma mau tanya gimana dengan janin saya ya dok

Puasa Pada Ibu Hamil

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok saya sedang hamil kembar uk 26w apakah boleh berpuasa..tp slama ini saya berpuasa tak ada keluhan apa-apa cuma mau tanya gimana dengan janin saya ya dok

Keluar Flek Saat Hamil

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok.sya sedang hmil ukurn 24 mnggu buln2 yg lalu stiap buln pasti kluar drah tp gk smpe pnuh cd sya(maaf) bisa brlgsung smpe 3hrian sudh ke dr.Spog dan usg janin tdk apa2 plasenta smua baik(Alhmdulilh) kta doktr ny ini hnya kontraksi kecil yg ingin sya tnyakan di ukurn hmil 24week ap bisa trjdi kontraksi dok ?? lalu skrg insyallh sya msih mnjlni puasa yg sya khawatir kn apa tdk apa2 dok sya puasa dlm riwayat buln2 lalu sya kluarn drah trus slma hmil bhkan awal2 puasa kmren smpet kluar flek lgi trus sya lgsung mnum obt pnguat kndungn lgsung ilang. apa tdk apa2 dok sma clon bayi yg sy kndung ini sya puasa full 1bln kdpan tpi debay aktif trus (alhmdulilh)mhon jwaban ny ..sblm ny terima kasih 😊

Bolehkah Puasa Saat Hamil?

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok, skng usia kehamilan saya memasuki 23minggu. Bolehkah berpuasa usia kehamilan tersebut ? Dan biasanya saya minum prenagen yg emesis di trimester kedua apakah sama saja mengkonsumsi susu tersebut ? Terimakasih dok 😊

Puasa dan Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Apakah puasa/ ramadhan dapat mempengaruhi siklus menstruasi? Dok, saya mau tanya terkait hal tersebut, adakah hubungannya antara puasa dengan perubahan siklus menstruasi? Saya setiap bulan hampir teratur selang 26/27 hari, tetapi saat puasa ini saya belum ada tanda-tanda haid padahal biasanya awal bulan saya sudah memasuki masa menstruasi. apakah perubahan pola makan, dsb ketika ramadhan mempengaruhi siklus tersebut. Terimakasih dokter.
Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Obat Saat Puasa?
Info Sehat
Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Obat Saat Puasa?
16 Shares

Manfaat Puasa bagi Tubuh

Info penanya: pria, 15 Tahun

Apakah puasa menyhatkan bagi tubh
Minuman Manis Saat Sahur, Kawan atau Lawan?
Info Sehat
Minuman Manis Saat Sahur, Kawan atau Lawan?
14 Shares
5 Jenis Olahraga Paling Ideal saat Berpuasa
Spesialis
5 Jenis Olahraga Paling Ideal saat Berpuasa
16 Shares

Tidur Setelah Sahur

Info penanya: pria, 23 Tahun

Apakah sehabis sahur kita jeda istrahat 1 jam kemudian tidur apakah menganggu kesehatan juga?

Batal Puasa

Info penanya: pria, 33 Tahun

Maaf dok mau tanya apakah puasa kita batal pada saat air mani dikeluarkan saat puasa
3 Pemicu Sakit Kepala saat Puasa
Info Sehat
3 Pemicu Sakit Kepala saat Puasa
19 Shares

Makanan untuk Penderita Mag

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Selamat siang dok,Ini ibu saya medarita penurunan fungsi ginjal srta asam lambung,skrnf sudh berada di rumh,nah yg mau sy tanyakn makan apa yg seharusnya sy sajikan buat beliau?. Terima kasih.

Puasa dan Kehamilan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok.. Saya Ismayanti, Saya sedang hamil trismester pertama, keluhan yang saya rasakan saya mual2 dan sering sekali muntah, pusing iya..tp tidak terlalu, kemudian saya merasa perut saya sakit ,keram2 gitu dok. Nah..saya mau tanyak dok. Boleh gak dok saya puasa? Hari ini hari pertama puasa dan saya puasa hari ini namun saya sering muntah2 dan seringnya meludah. Mohon untuk jawabanya dok. Trimaksih sebelumnya .