Penyakit gigi berlubang selalu diawali oleh karies gigi. Kenali gejala dan cara mengatasinya agar gigi tetap sehat.
Tampilkan foto dan video
Kenali Gejala Karies Gigi dan Solusinya
Info Sehat
Kenali Gejala Karies Gigi dan Solusinya
12 Shares

Penyebab Sakit Gigi

Info penanya: wanita, 18 Tahun

assalamualaikum dok,mohon maaf sebelumnya..apabila ada rasa sakit pada gigi yang ditambal dengan terus menerus itu pengobatannya bagaimana ya?selama ini saya mengonsumsi obat ponstan tiap kali merasa nyeri.mohon penjelasan dan bagaimana pengobatannya,terimakasih dok

Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat pagi bu...saya mau tanya...saya sekarang menderita sakit gigi karena gigi saya berlubang..setiap habis makan jika gigi saya kemasukan makanan sakit banget..lalu menyerang kepala saya...terasa sakit banget...mohon penjelasannya dok...terima kasih

Mengatasi Gigi Berlubang Dengan Benar

Info penanya: pria, 21 Tahun

mengapa pada saat setelah makan ataupun mengunyah gigi langsung nyeri pada bagian gigi berlubang . akan tetapi rasa sakit itu ga berlangsung lama hanya sekitar 5-15 menit saja . apa penyebab dari gejala tersebut dan bagaimana cara saya mengatasinya ?

Sakit Gigi Menjalar ke Kepala?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Halo dok, saya mau tanya saya kan punya gigi berlubang, tapi terakhir sakit bulan maret 2017 ini, trs skrng saya udah seminggu ini sakit kepala banget dok pindah2 sakitnya. Trs kemaren udah ke dokter spesialis syaraf, katanya sih cuma syaraf tegang.. Tp hari ini gigi saya mulai sakit lg sehingga kepala di kiri saya sakit juga, apa mungkin saya sakit kepala karna kompolasi sakit gigi saya? Syaraf saya kenapa ya dok? Terimakasih!

Obat Sakit Gigi

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Selamat malam dok. Istri sy saat ini sedang hamil muda (3 bulan), keluhan yang d alami saat ini adalah sakit gigi. obat yg cocok dalam keadaan sprt trsbut diatas apa ya dok?.. trm ksh atas jwbannya

Sakit Kepala dan Sakit Gigi

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Alodokter sya wanita berumur 23thn,sya sudah menikah. Saya mau tanya,akhir akhir ini kepala saya suka pusing,badan lemas,juga mual ketika pusing itu menekan. Apa mungkin itu efek dari obat sakit Gigi soalnya bbrpa Minggu ini saya sakit gigi beli obat di apotek tapi tidak sembuh beli obat ke bidan jga gak smbuh jadi trakhr saya ke dokter gigi dan di beri resep. Gigi saya sekarang sudah lumayan sembuh tapi kenapa saya pnya keluhan kepala yang sya katakan di atas. Terima kasih dok..

Sakit Gigi Lalu Sakit Dada

Info penanya: pria, 64 Tahun

Siang dok sy mau tanya sy berapa hari ini malam sekitar pukul 23.00 wib gigi sy sakit seperti mau copot trus dada sy sakit . sy urut dada sy selama 15 menit gigi saya tidak terlalu sakit sy mau tanya kalau sy mau ke dokter harus ke dokter internis atau dokter gigi. thanks atas jawabanya.
Penyakit-penyakit yang Berawal dari Sakit Gigi
Info Sehat
Penyakit-penyakit yang Berawal dari Sakit Gigi
18 Shares

Mengatasi Gigi yang Sakit

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dokter.. Bagaimna cara mengatasi gigi yang sakit.???
Raja Salman Tanam Pohon-Jakarta- Angga Yuniar-20170302
Info Sehat
Raja Salman Tanam Pohon Ulin, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
17 Shares

Gigi Masih Sakit Langsung Cabut Atau Tunda Dulu?

Info penanya: pria, 24 Tahun

Salam, mau tanya dok apakah gigi yang masih dalam keadaan sakit, sudah bisa di cabut ? atau di tunggu dulu berhenti sakitnya ?

Perawatan Mematikan Saraf Gigi Malah Bikin Kesakitan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

selamat sore, saya ingin bertanya. beberapa waktu lalu saya ke dokter gigi karena gigi saya sakit. kemudian oleh dokter gigi saya ditambal sementara karena sudah mengenai saraf. seminggu kemudian saya kembali lagi lalu oleh drg diberi obat untuk mematikan saraf lalu ditambal sementara lagi. namun rasanya sakit sekali setelah 2 hari dari klinik. sakitnya seperti diiris-iris. lalu saya meminum raost 50mg dan tidak mempan. kemudian saya minum asam mefenamat 500mg namun tetap masih sakit. apakah ada yang selah dengan gigi saya?
7 Cara Mengurangi Sakit Gigi
Info Sehat
7 Cara Mengurangi Sakit Gigi
15 Shares

Nyeri Setelah Pencabutan Dan Timbul Putih-Putih Di Gusi

Info penanya: wanita, 24 Tahun

dok saya baru 2 hari yang lalu cabut gigi dan gusi saya bengkak gigi paling bawah no 2 yang di cabut lalu gigi tetangga ngilu jikakena gigi atas . dan di lubang gusi ada putih" dok obat apa yang harus saya minum dok untuk mghilangkan nyeri di gusi dan ngilu di gigi sebelahnya . terimaksih dok
Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi Menyerang
Info Sehat
Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi Menyerang
15 Shares

Apakah Obat Manjur Untuk Sakit Gigi?

Info penanya: pria, 25 Tahun

apa obat sakit gigi paling manjur dok,givi saya sakit bngt...

Minum Obat Sakit Gigi Tidak Mempan Malah Pipi Jadi Bengkak

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Begini dok 3 hari yang lalu saya sakit gigi bagian geraham yg berlubang trus saya obati dengan bodrex biasanya itu juga langsung sembuh tapi setelah itu pipi saya yang bengkak tapi gusi saya enggak kira2 knp ya dok?

Obat Sakit Gigi Saat Hamil

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Selamat malam doktr. Istri sy saat ini sedang hamil muda (3 bulan), keluhan yang d alami saat ini adalah sakit gigi. obat yg cocok dalam keadaan sprt trsbut diatas apa ya dok?.. trm ksh atas jwbannya

Daging Tumbuh di Dalam Gigi Dan Sakit

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Waktu itu gigi saya berlubang suka sakit , tapi lama" yang lubang itu jadi seperti ada daging diantara giginya , dan rasanya sakit sampe kepala dok kalau lagi terasa , bahkan gigi tsb jd ngilu kalo dipake makan atau menguyah , itu gejala apa dan bagaimana mengobatinya ? trims

Sakit Gigi Seminggu Diobati Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: pria, 33 Tahun

saya sudah sakit gigi seminggu tp blm sembuh2 sudah berobat ke dokter di kasih obat tetep saja blm sembuh hanya sementara beberapa jam saja.apakah gigi saya sudah tidak bisa di sembuhkan lagi atau apakah ada obat nya?gigi saya berlubang,spertinya yg sakit bukan yg berlubang saja.

20 Tahun Sakit Gigi Sampai Kena Saraf

Info penanya: wanita, 19 Tahun

dok, ayah saya telah sakit gigi kurang lebih 20 tahun kata dokter tempat ia berobat dulu sakit gigi yang dialami sudah merambah ke saraf? apakah itu bisa terjadi? dan apa yang harus dilakukan?

Daging Tumbuh Diatas Gigi Susu

Info penanya: pria, 30 Tahun

Halo dokter, Anak saya laki-laki berusia 2 tahun 8 bulan. Entah kenapa dia sering bilang sakit di bagian gigi geraham. Setelah saya Lihat ternyata ada daging di atas giginya, semacam gusi yg terdorong oleh gigi yg tumbuh. Apakah ini normal dok? Apa yg harus saya lakukan? Terima kasih.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Akibat Pergerakan Gigi

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Hai, dok. saya mau bertanya bagaimana cara menghilangkan rasa sakit gigi yang disebabkan oleh adanya pergerakan gigi.. Terimakasih.

Obat Untuk Menghilangkan Sakit Tumbuh Geraham Bungsu

Info penanya: pria, 25 Tahun

maaf dok saya mau tanya kalo obat untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi tumbuh lagi untuk orang dewasa

Macam-macam Penyebab Sakit Gigi

Info penanya: wanita, 0 Tahun

apa saja penyebab sakit gigi?

Minum Obat Sakit Gigi Malah Bengkak

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, 1 bulan yg lalu gigi saya ssakit,kepuskesmas dikasih obat,setelah satu minggu minum obat sakitnya hilang setelah itu gusi saya bengkak suah 3 minggu ,,itu kenapa ya dokter ?
Ancaman Mematikan di Balik Gusi Berdarah
Info Sehat
Ancaman Mematikan di Balik Gusi Berdarah
11 Shares

Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Gigi

Info penanya: pria, 23 Tahun

dok gimana cara mengatasi sakit gigi gara gara gigi berlubang

Periksa Gigi Dengan BPJS

Info penanya: pria, 23 Tahun

dok , saya mau tanya .. klo periksa gigi dengan bpjs apa bisa ? cz baru pertama kali mau periksa gigi .

Berobat Gigi Menggunakan KIS Kartu Indonesia Sehat

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, gigi saya berlubang dan sakit saat ini. sy punya kartu kis. kira kira dimana saya bisa menggunakan kartu ini di kota makassar?
Tips Atasi Sakit Gigi pada Anak Sesuai Usianya
Info Sehat
Tips Atasi Sakit Gigi pada Anak Sesuai Usianya
12 Shares
Sakit Gigi Bikin Pusing? Ini Sebabnya
Spesialis
Sakit Gigi Bikin Pusing? Ini Sebabnya
12 Shares
Sakit Gigi, Penyebab dan Cara Mengatasinya
Spesialis
Sakit Gigi, Penyebab dan Cara Mengatasinya
13 Shares
Waspadai Ketika Sakit Gigi Spontan dan Berdenyut
Info Sehat
Waspadai Ketika Sakit Gigi Spontan dan Berdenyut
13 Shares
4 Keuntungan Kontrol ke Dokter Sebelum Sakit Gigi
Info Sehat
4 Keuntungan Kontrol ke Dokter Sebelum Sakit Gigi
18 Shares

Gigi Karies dan Gusi Bengkak

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok, dok saya ada pertanyaan nih, gini dok adik saya bemasalah dengan gigi nya, dia gigi nya berkaries dok dan itu sudah lama karies nya. Lubang nya besar dok, gusi di bawah gigi yang berlubang itu bengkak dan sakit dok. Karna adik saya tidak mau di bawa ke dokter bagaimana alternatif nya dok, mohon penjelasan nya. Terima kasih dok
Sudah Rajin Gosok Gigi Masih Saja Terlihat Kotor?
Spesialis
Sudah Rajin Gosok Gigi Masih Saja Terlihat Kotor?
19 Shares
Ini Dia Bahayanya Karang Gigi Jika Dibiarkan!
Spesialis
Ini Dia Bahayanya Karang Gigi Jika Dibiarkan!
18 Shares
Mau Kolesterol Turun? Gosok Gigi yang Benar!
Spesialis
Mau Kolesterol Turun? Gosok Gigi yang Benar!
16 Shares
Cara Murah Atasi Karang Gigi: Gosok Gigi ke Sela Gigi
Spesialis
Cara Murah Atasi Karang Gigi: Gosok Gigi ke Sela Gigi
15 Shares
Mengenal Karang Gigi
Spesialis
Mengenal Karang Gigi
14 Shares
Penanganan Sakit Gigi pada Si Kecil
Spesialis
Penanganan Sakit Gigi pada Si Kecil
14 Shares
Penanganan Sakit Gigi untuk Si Kecil
Spesialis
Penanganan Sakit Gigi untuk Si Kecil
15 Shares

Batuk Pilek, Sakit Gigi, Benjolan Di Belakang Telinga

Info penanya: wanita, 21 Tahun

saya sudah mengalami pilek lebih dari 2 minggu dan sempat batuk berdahak seminggu, lalu sakit gigi hingga sakit kepala nyeri sekali. di bagian bawah telinga terasa kaku dan berwarna merah serta sperti ada grenjel atau benjol kecil. kl pilek sedang kumat berasa telinga penuh dan seperi mau keluar. apa ini gejala sinusitis dok? tapi sekarang sudah agak mendingan sih dok, makanya saya ragu untuk periksa ke dokter karna saya pikir akan sembuh sendiri.

Sakit Gigi

Info penanya: pria, 23 Tahun

assalamualaikum dokter, salam sejatera saya ingin bertanya kenapa sakit gigi saya kambuh hanya saat saya berbaring atau tiduran saya? hal ini sudah terjadi selama 3 hari, dan sekarang saya susah menelam makanan, terimakasih mohon kerjasamanya
Hati-Hati, Gangguan Psikologis Bisa  Menyebabkan Gigi Sensitif
Spesialis
Hati-Hati, Gangguan Psikologis Bisa Menyebabkan Gigi Sensitif
12 Shares
Ini Dampaknya Bila Mengunyah Makanan yang Keras
Spesialis
Ini Dampaknya Bila Mengunyah Makanan yang Keras
15 Shares
6 Dampak Buruk Rokok terhadap Rongga Mulut
Spesialis
6 Dampak Buruk Rokok terhadap Rongga Mulut
19 Shares
Apakah Penyebab dari Penyakit Gusi?
Spesialis
Apakah Penyebab dari Penyakit Gusi?
12 Shares
Benarkah Menyikat Gigi Menyebabkan Gusi Turun?
Spesialis
Benarkah Menyikat Gigi Menyebabkan Gusi Turun?
11 Shares
Inilah Dampak Dari Gusi Turun
Spesialis
Inilah Dampak Dari Gusi Turun
10 Shares
Benarkah Penyakit Gusi Dapat Membahayakan Kesehatan Janin?
Spesialis
Benarkah Penyakit Gusi Dapat Membahayakan Kesehatan Janin?
18 Shares

Sakit Gigi

Info penanya: pria, 25 Tahun

Salam sejahtera saya menderita sakit gi pdhl saya sudah minum obat dari pereda nyeri dan anti biotik nya tp sakit.y blum kunjung sembuh apakah saya harus cabut gigi dan saya minta saran untuk pnanganan prtma saat sakit gigi

Sakit Gigi, Berdebar, Pusing dan Berkunang-Kunang Setelah Makan

Info penanya: pria, 22 Tahun

setelah makan siang dengan nasi + ikan goreng saya merasakan sakit gigi, namun ga lama kemudian detak jantung semakin kencang, kepala pusing berat dan penglihatan memtura dan kunang kunang, gejala apa dok?

Sakit Gigi dan Migrain

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat malam, dok. Saya 3 hari ini mengalami sakit gigi hilang timbul pada gigi bawah kiri 2 gigi sblum geraham, malam ini gigi saya masih terasa sakit. Namun,sakit di gigi disertai nyeri dbagian blakang leher kiri dan smkin terasa nyeri leher jika sakit gigi saya timbul, perlahan kepala saya migrain bagian kiri dan sedikit nyeri d.mata kiri. Nyeri pada leher dan migrain kepala saya malah lebih mengganggu dibandingkan gigi yang sakitnya hilang timbul. Bagaimana mengobati sakit gigi dan leher saya ini dok??

Gigi Sakit Sampai Telinga

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok saya sakit gigi, saya sudah mnum segala obat mulai dari mefinal, cataplam, memang sembuh tp beberapa jam kemudian sakit lg dok sekutar 10 mnit lbh, nnti sembuh sendiri tp sakit lg nantinya, sakit nya sakit bgtt dok sampe ke telinga itu sakit nya kerasa bgt kadang sampai mata

Menghilangkan Rasa Nyeri pada Gigi

Info penanya: pria, 17 Tahun

Siang dok. Saat ini saya bermasalah sama gigi. Gigi rahang saya tiba-tiba sakit. Apa obat yang bagus untuk menghilangkan rasa nyeri ya dok? Saya sudah minum ponstan tetapi rasa sakit hilang sebentar kemudian timbul lagi. Mohon bantuannya dok. Terima kasi

Sakit Gigi dan Hipertensi

Info penanya: pria, 59 Tahun

Yth. Dokter Klikdokter pertanyaan saya: apa sakit gigi dapat menaikkan tekanan darah atau tensi? Soalnya saat saya sakit gigi, tepatnya rasa ngilu saat makan dan minum, tensi saya rasanya ikut naik. Tensi saya biasanya dikisaran 135/90, tp saat sakit gigi naik menjadi 145-150/95-100, terima kasih dokter yg baik.

Sakit Gigi Karena Darah Tinggi?

Info penanya: pria, 21 Tahun

slamat pagi dok, saya mau nanya ne dok, knapa ya gigi saya kog sering sakit padahal saya juga sering gosok gigi pagi, sore bahkan malem sebelum tidur juga gosok gigi apa ada yg salah ya dengan gigi saya. padahal dok temen saya yg jarang gosok gigi malah jarang sakit gigi.. apakah penyebabnya dok, trus gimana solusinya.. apakah ini berkaitan dengan penyakit lain dok, soalnya saya juga punya penyakit darah tinggi dulu waktu usia saya 18 tensi darah saya sempet 180 tp waktu itu saya tidak merasakan pusing sama sekali dan masih saya buat aktivitas sepak bola dan volly, trus telapak tangan, telapak kaki ketiak, dahi, saya berair dok. trimakasih.. (pria usia 21 thn, tinggi 170, berat 60)