Apa yang menyebabkan kepala terasa nyeri saat sujud?
Tampilkan foto dan video

Sakit Kepala Saat Sujud

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok , udah 3 hari saya suka pusing kepala terutama ketika saya sedang menunduk atau sedang sujud , kepala saya terasa pusing , itu kenapa ya dok ?

Sakit Kepala

Info penanya: pria, 13 Tahun

Dok saya mau konsultasi nih dok! Kan sekarang saya sudah duduk di bangku smp yg mungkin banyak aktivitas yg saya kerjakan nah keluhan saya nih dok saya selalu sakit kepala bahkan hampir setiap hari saya sakit kepala yg mana kadang menggagngu aktivitas saya dan saya mengalami sakit kepala ini sudah cukup lama kalau di kira''semenjak kelas 5 sd tapi saya mengalami sakit kepala dgn sewajarnya dgn mksd nggak terlalu sakit ,,,kalau sakit kepala nya kambuh saya sering tiduran dan rasanya nyaman saat tiduran dan kepala saya di tekan sama bantal . . Jadi menurut dokter nih saya baik'' saja /mungkin sebalik nya

Sering Pusing dan Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya ingin bertanya. Saya sering tiba tiba pusing, sakit kepala luar biasa. Kayanya udah lama sekitar 3 tahunan, kadang ilang sendiri.

Sakit Kepala, Apa Sebabnya?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Apa saya sakit dok ,dan apa nama penyakit saya ,saya sering sakit kepala jika terbaring dan jika berdiri suka gelap kadang pusing pgn mual terus saya sakit tenggorokan aneh nya kenapa setiap saya bernafas jantung terasa sakit dan sesak dan malam hari suka demam dan meriang

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok kenapa yah kepala saya sering sakit ketika tiduran tetapi pas bangun agak sedikit pusing kadang suka gelap kalau berdiri kemarin saya sakit radang tenggoroka. Tetapi kenapa yah dok jantuk saya sakit ketika saya bernafas seperti tersedak ,dan saya sering demam setiap malam dan meriang

Sakit Kepala

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok sudah beberapa hari kepala bagian belakang saya sering sakit atau pusing lah . Knpaa yaa ?

Sakit Kepala Hampir Setiap Hari

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Assalamualaikum, dokter saya mau tanya kepala saya hampir setiap hari sakit dan semakin hari semakin sakit kalau sudah sakit banget pasti demam. tangan saya juga sering gemetar. apakah sakit kepala yg saya alami ini cuma sakit biasa atau gejala penyakit yg serius? terimakasih

Sakit Kepala dan Hipertensi

Info penanya: pria, 23 Tahun

Assalamualaikum, dok yang mau saya tanyakan tentang penyakit nenek saya, seminggu sebelum lebaran beliau mengeluh sakit gigi dan gusinya bengkak, besoknya pagi-pagi setelah mandi beliau menjerit katanya kepalanya sakit sekali, sempat diperiksa mantri kesehatan ternyata tensinya mendekati 200 beliau dikasih obat penurun tensi dan penghilang nyeri sempat sembuh tapi kemarin sebelum sholat id beliau kumat lagi dan pas diperiksa tensinya tinggi lagi mendekati 200, tadi pagi sempat kembali diperiksa tensinya turun 140 tapi nyeri dikepalanya belum kunjung sembuh masih merasakan nyeri sekali, yang mau saya tanyakan adalah kira-kira apa yang menyebabkan nyeri dikepalanya tidak sembuh meskipun tensinya sudah turun, nenek saya usianya 58 tahun, terima kasih

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Hlo, nama saya Theresia, Ibu saya sering sakit kepala berat, muntah-muntah dan tak bisa membuka mata, dn selama ini harus makan obat mefinal bru reda reda itu gimana yah dok? tolong bantuannya. Trima kasih

Sakit Kepala dan Stres

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, saya memilik riwayat darah rendah. 2 tahun lalu saya dicek tensi darah dan ternyata darah saya rendah. Tetapi bbrp bulan kemudian tekanan darah saya normal. Selalu berubah2 setiap periksa di dokter yang berbeda. Akhir2 ini saya sering merasakan sakit kepala dan terkadang tubuh saya berkeringat. Ini saya rasakan semenjak badan saya menjadi kurus. 2 tahun lalu berat badan saya sekitar 55 - 57kg, sedangkan skrg hanya 48 - 50kg saja. Apakah sakit kepala yang sering saya rasakan ini akibat tekanan darah saya yang rendah dok? Bbrp bulan lalu jg saya mengalami stress akibat jadwal kuliah yang sangat padat. Terimakasih dok

Nyeri Kepala, Mengapa?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya.. Saya sering sekali sakit kepala bagian depan rasanya kenceng sperti terikat dan berdenyut.. 2tahun saya menyidap sakit itu..awal d kira fertigo sudah opname tpi tdk brkurang sama skli.. Sudah tess EEG, EMG, dan radiologi jga.. Dianogsa di gigi.. Ada gigi geraham yg mengganggu.. Sudah d operasi jga.. Tetapi pusing itu msh sering datang dgn rasa yg sama dan tidak berkurang.. Suka dtg tiba2 dan gak tau pas posisi apa.. Kira2 knp ya dok?? Mohon penjelasannya

Sakit Kepala Saat Menunduk

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok kepala saya kalo di buat nunduk kok pusing knp ya dok

Sakit Kepala Migrain

Info penanya: wanita, 19 Tahun

aku dan beberapa keluarga memang lg flu, tp aku ngerasa sakit kepala migrain yg nggak biasa. aku emang sering migrain sebelumnya, tp sakit kepalanya ini di bagian tengkorak belakang.. baiknya gimana ya?

Sering Pusing dan Demam

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok saya merasa kelapa saya pusing, jadi saya makan trus minum obat 3x sehari.. setiap habis minum obat pusing + panas hilang tp sebelum jam minum obat selanjutnya panas lagi, setelah minum obat hilang lg sakitnya, gitu terus sampe sekarang ini hari ke tiga saya niatnya sih check-up.. Mohon jawabannya thanks

Sakit Kepala dan Pandangan Kabur

Info penanya: pria, 28 Tahun

Hai dok,saya mau konsultasi nih..tiba-tiba mata sebelah kanan saya terasa sakit sekali,pandangan saya terasa kabur,dan disertai sakit kepala..saya juga sering mengalami sakit kepala sebelah kanan dok..apakah ada gejala yang serius terhadap sakit yg saya rasakan ini dok?terima kasih..

Sakit Kepala dan Sesak Nafas

Info penanya: pria, 22 Tahun

Kenapa ya dok setiap pagi hingga sore hari kepala terasa pusing dan ketika menjelang malam dada ku terasa sesak kya ada yg nge ganjel dan merasakan kaya ada kuman2 di kepala ku

Mengenai Vertigo

Info penanya: pria, 39 Tahun

selamat pagi dokter. saya sudah hampir 2 bulan sakit vertigo (sepanjang hari kepala terasa muter ke kanan/bukan sakit kepala). dan terasa dengung di kuping kiri saya sepanjang waktu. sangat mengganggu hingga saya tidak bisa kerja, hanya istirahat di rumah. bila lagi kumat, detak jantung terasa cepat dan kepala sangat pusing. susah tidur kalo gak benar2 capek dan tidur tidak nyenyak/sering terbangun krn pusing kepala. tidur saya ga bisa lebih dari 5 jam krn sering terbangun krn pusing. -saya termasuk kategori vertigo jenis apa? -haruskah saya ke dokter tht? krn saya sudah ke dokter saraf dan juga internis tapi tidak ada perubahan. mohon penjelasan lebih lanjut dari dokter, teruma kasih.

Penyebab Pusing dan Mual

Info penanya: pria, 30 Tahun

Assalamu'alaikum Wr Wb... Salam sejahtera dan sehat selalu.... Istri saya saat ini terkena penyakit, gejalanya pusing dan muntah tetapi muntahnya tidak bisa keluar sampai istri saya sakit dada setiap kali mau muntah..... Mohon solusinya Dokter....! Terima kasih

Nyeri Kepala dan Mata Berair

Info penanya: wanita, 14 Tahun

Dok.. Saat saya masih kelas 6 SD sampai sekarang (3SMP) Saya sering merasa mata kanan saya sakit seperti ditusuk - tusuk sampai berair. Hal ini berlangsung 20detik. Setelahnya normal tapi kepala saya pusing sedikit. Bisa jelaskan itu penyakit apa? Terima kasih atas jawabannya...

Mengatasi Sakit Kepala Migrain

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok saya ingin bertanya akhir akhir ini kepala saya bagian kanan bawah (di sekitar telinga) mengalami cenat cenut yang sakit namun berkala (selama 1 menit 5x nyut nyut an) apakah penyakit ini berbahaya atau hanya migrain biasa? Saya sudah minum obat migrain tapi tak kunjung sembuh dan hari ini adalah hari keempat saya mengalami nya sebelumnya saya tidak pernah merasakan sakit seperti ini, efek yg ditimbulkan dr sakit ini adalah kondisi badan saya yang lemas dan lunglai apa ada kaitannya dengan peredaran darah saya? Terima Kasih

Sakit Kepala Tak Tertahankan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok sy mau tanya dong apa sakit kepala sy ini normal atau tdk? Soalnya sy sering kena sakit kepala yg tiba2 dan sakitnya tdk tertahankn dan ujungnya2 sy pasti minum obat sy sdh lakukan brbagai mcam cara untuk tdk trgantung pd obat tp tdk brhasil Ujung2nya ya harus minum obat lg supaya sembuh Sekian dok makasih

Sakit Kepala Seperti Tertekan Benda Berat

Info penanya: pria, 21 Tahun

Saya ingin menceritakan keluhan saya dokter, mungkin dokter bisa membantu dengan mendiagnosa atau memberi arahan untuk langkah langkah yang bisa saya lakukan untuk penanganannya. Hampir 8 tahun ini saya sering merasakan nyeri di kepala, Tetapi baru 3 tahun ini nyeri seperti semakin parah, Rasa nyeri seperti tertekan benda di kepala, Bukan cuman nyeri saja, makin kesinj penglihatan saya berkurang, pencuman saya berkurang dan terkadang ketika berjalan saya kehilangan keseimbangan, Terlebih ketika rasa nyeri itu terasa, tubuh saya sampai tidak bisa melakukan apa apa, seperti kaku, dan saking sakitnya bisa sampai kehilangan kesadaranan. Selama 3 tahun ini rasa nyeri di kepala ini semakin sering terasa, dan otomatis menggangu aktivitas saya, karena kalo rasa nyeri itu kambuh saya tidak bisa melakukan apa apa, Memang sampai sekarang saya belum memeriksakannya ke dokter, pernah sekali di periksa, dokter hanyamendiagnosa saraf sayayg kelelahan, tetapisetelah di beri resep obat rasa nyeri itu tetp ada, Dan sampai sekarang saya hanyamengkonsumsi obaf pereda nyeri jika rasa nyeri itu datang. Mohon bantuan penjelasannya dokter Terimakasih

Sakit Kepala Saat Terkena Cahaya

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok,, saya mengalami sakit kepala dan selalu pusing setiap hari, ini sudah terjadi selama 3 bulan terakhir, apalagi kalau terkena cahaya dan penglihatan saya juga selalu kabur, saya sudah keliling memeriksa ke klinik terdekat tapi pusingnya gk hilang2, ini gejalah apa yahh dok??

Pusing Saat Rebahan

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, kok setiap saya rebahan pasti kepala saya langsung pusing banget, pas saya gerakin pusingnya hilang sementara trus pusing lagi, itu kenapa ya dok?

Sakit Kepala Belakang

Info penanya: pria, 22 Tahun

Kepala saya sakit. Di bagian belakang agak kekiri. Bukan pusing dok. Dulu pernah terjadi, saya minum obat pusing rutin. Tidak berkurang sakitnya. Gejalanya muncul lgi ketika saya melompat-lompat waktu nonton konser kemarin. Kemungkinan ada penyakit apa ya dok ? Andaikan di rontgen apa bisa di diagnosa terkena penyakitnya ?

Kepala Pusing, Mengapa?

Info penanya: pria, 21 Tahun

dok mau tanya kmarin itu saya minum es dalam ke ada.an kecapekan stelah olahraga berat . stelah minum tiba2 pandangan saya jd kbur dan pusing . lalu saya duduk smpe bisa jelas melhat lg . tp kenapa kok mash pusing lalu gmana menghlangkan pusing itu . skian terima kash

Nyeri Kepala, Mengapa?

Info penanya: pria, 17 Tahun

Sakit kepala terus menerus dan mual

Neri Kepala, Mengapa?

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya mau bertanya..saya sering merasakan sakit kepala yg terus menerus..hingga badan merasa lemas dan sakit persendian dan pandangan mata terasa kabur, saya memang memiliki mata minus,saya kira pusing yg terjadi dr pengaruh mata sampai sy beberapa kali periksa mata tp tetap saja pusing dikepala ini tidak hilang.. aktifitas kerja pun tidak terlalu capek tp sering mengantuk dan mudah tidur..rasanya badan tidak fit..itu termasuk gejala apa ya dok..mohon bantuanny..terimakasih

Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok udah 2hr ini saya sakit kepala nyutnyutan dan ky ditusuk2. klo berdiri rasanya sakit nya bertambah. terus mual dan suka keringetan. jd tidak nafsu makan. itu kenapa ya dok?

Sakit Kepala Berkepanjangan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Haloo slamat malam dok, Saya Alfi ingin bertanya mengenai penyakit aneh yg sering terjadi pd diri saya. Saya sering mengalami sakit kepala tetapi buka sakit kepala yg menekan atw pusing2 biasa bukan, tpi saat saya susah ambil nafas dan kepala saya itu mulai sedikit pusing lalu tiba2 kepala saya semutan, gejala itu sering kali terjadi. Saat itu solusi saya hanya byk minum air putih dan menggerak2kan leher agar kepala saya (bunyi Klek) baru enakan. Namun ini membuat saya risih dan terganggu sekali. Bahkan saya sampe2 tegang keseluruh tubuh. Bahkan sesak nafas dok. Oleh dokter umum malah saya dirujuk ke psikolog :v , terapi nafas dok. Jujur saya sering panik mendadak. Kadang saya slalu mngkonsumsi obat sakit kepala dosis tinggi utk menahan sakit kepala saya dan gemetaran saya. Tolobg dok saya ini kenapa dan bgmna penanganan'a. Trims

Sakit Kepala dan Sering Lupa

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok kepala saya Sering terasa sakit tiba"? Dan sering lupa. Kenapa y dok? Mohon penjelasanya

Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya nesa,usia 21 thun . Mau tnya,akhir2 ini sya sering sekali sakit kepala . sakitnya itu yang sakit banget . Kepala itu rasanya nyeri,di tidurin pun hrus pelan2 karena sakitnya itu . Dan gejala munculnya itu sebulan sekali . Kira2 sakit kepala saya gejala apa ya dok ?

Sakit Kepala Bagian Belakang

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Halo dok, akhir akhir ini saya sering sakit kepala bagian belakang sebelah kiri. Kira kira apa penyebabnya?

Sering Sakit Kepala Berkepanjangan

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok saya sering mengalami sakit kepala yang berkepanjangan dok, kira kira sakit apa ya dok.

Mengatasi Sakit Kepala

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok mohon penjelasannya cara mengatasi sakit kepala dan pusing terus kalau mengkonsumsi obat, obat apa yang di anjurkan?

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: pria, 25 Tahun

saya dok selalu merasakan nyeri kepala.kadang terasa sakit sekali sampai terasa mual.mata mengantuk padahal waktu masih pagi.badan saya terasa lesu dan lemas seperti kelelahan walaupun tidak beraktifitas.jantung terasa berdebar-kencang seperti cemas.ini kenapa ya dok ....

Merokok Sebabkan Pusing?

Info penanya: pria, 17 Tahun

dol.saya mau tanya knph..kalo hbis meroko kpala saya pusing

Sakit Kepala

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dokter saya mau tanya tentang sakit yg di alami suami saya.. belakangan ini dia sering kesakitan yg sangat amat sakit di kepalanya.. apalagi kalau dia banyak fikiran dia sering mendadak sakit kepalanya.. penyakit apakah itu dok.. saya takut ..

Sering Migrain

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Nama saya rahma. Saya ingin bertanya sudah hampir 2 bulan, saya mengalami migren disertai mual, kemudian leher dan punggung sayapun kaku. Ketika kambuh semua bagian sebelah kiri saya skit semua, mata, hidung, telinga, leher dan punggungpun sakit. Terkadang disertai dengan kliyengan dan sesak nafas. Itu penyakit apa yah dok? Apa berbahaya? Dan bagaimana cara mengatasinya.. Terimaksih.

Penyebab Pusing

Info penanya: pria, 19 Tahun

Apa penyebab kepala sering pusing dok? Kadang bagian kanan perut saya juga sakit

Demam, Mual dan Muntah

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau bertanya dok. Saya sudah seminggu ini sakit kepala,sulit tidur, terasa mual, kalau malam saya demam,muntah,saya sudah minum obat sakit kepala tapi kepala saya tatap masih sakit dok. Itu gimana ya dok, saya itu sakit apa ya dok?

Sakit Kepala Setelah Makan Daging Sapi

Info penanya: pria, 24 Tahun

Halo dok.. Saya mau bertanya, kenapa ya setiap kali habis makan daging terutama daging sapi saya selalu sakit kepala belakang dan menjadi lemes, bisa ya umur 24 darah tinggi? Terimakasih dok

TTH

Info penanya: wanita, 21 Tahun

maaf dok, saya mau tanya. akhir2 ini saya sering mengalami sakit kepala, kepala terasa cenut cenut, punggung saya jg terasa pegal, kadang ngrasa mual tapi tidak sampai muntah. itu kenapa ya dok? terimakasih

TTH

Info penanya: wanita, 21 Tahun

maaf dok, saya mau tanya akhir2 ini saya sering mengalami sakit kepala, kepala cenut cenut, punggung jg terasa pegal, kadang mual tapi tidak sampai muntah. itu knpa ya dok?

Sakit Kepala, Demam, Rambut Rontok, Kenapa?

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Permisi dok saya mau tanya, akhir" ini kepala saya sering sakit tapi sakitnya tidak seperti pusing dok rasanya berat dan aneh. Terus akhir" ini pun badan saya sering demam tapi cuman sebentar , kaki dan tangan saya pun sering merasa kedinginan,rambut saya juga sering rontok. Saya juga susah tidur dok dimalam hari,tapi sekitar jam 3-5 saya sering mengantuk.Saya sudah coba mencari ini di google tapi rata" itu semua hampir seperti gejala kanker otak.Dok apakah saya terkena kanker otak? Tolong jelaskan. Terimakasih

Kesemutan dan Sakit Kepala

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok kenapa kaki saya sering kesemutan dan kepala saya sring pusing secara tiba"sebenarnya penyakit apa yg saya alami dok. Makasi.

Penyebab Sakit di Belakang Kepala

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya akhir" ini saya sering sakit kepala bagian belakang sebenarnyaa sii gak sakit tapi pusing dok, di tambah mual itu penyakit apa yaa dok?

Sakit Kepala Sebelah Kiri

Info penanya: pria, 23 Tahun

Assalamualaikum dok saya mau tanya saya sudah mengalami sakit kepala sebelah kiri sudah beberapa minggu dok,gejalanya sakit kepala sebelah kiri,di sertai rasa mual dan muntah dok, serta rasa kebas pada wajah sebelah kiri dok, kebas pada dahi,alis bibir,hidung dok. badan terasa dingin jika kena angin dok tapi selalu berkeringat dok terimaksih dok di mohon jawaban nya atau solusinya gimana dok ?

Migrain, Apakah Berbahaya?

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok. saya sering mengalami migriain,sakit kepala sebelah kanan, ini tandanya apa? Apakah akan berbahaya kedepanya? Dan berikan solusinya, terimakasi .

Sakit Kepala Belakang

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok, kenapa saat saya maraton atau joging tidak beberapa lama kepala belakang saya sakit, sakitnya tuh sampai saya harus rebahan atau baring baru sakitnya reda ?

Penyebab Kepala Pusing

Info penanya: pria, 15 Tahun

Apa penyebab kepala saya pusing trus gimana cara mengatasinya???

Nyeri Kepala, Mengapa?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok saya mau tanya ,kpala saya suka sakit banget & membuat saya susah tidur. sakit kpalanya juga bergantian kdang d kanan ataupun kiri dan itu benar2 sakit. kira2 itu knpa ya dok ? tlong d jawab ya dok :) terimakasih :)

Sakit kepala nyut-nyutan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Pagi dok, Dok saya mau nanya Kalau sakit kepala dibagian belakang itu knapa ia Kayak pegal2,, Udah itu sakit di leher bagian belakang kala7 nengok ke atas atau kesamping,,, Terimakasih dok,,

Kebiasaan di Deoan Layar, Bikin Sakit Kepala?

Info penanya: wanita, 13 Tahun

Saya ingin bertanya dok. Mata saya saat ini tidak bisa fokus pada 1 objek dalam waktu yang lama. Kalau misalnya lama itu mulai pusing terus kalau ngelihat udah memburam. Saya setiap harinya di balik layar komputer dan ponsel, dan itu berlangsung sejak saya pagi hingga malam hari. Apakah ini dampak karena rutinitas saya dok????????

Sakit Kepala Saat Minum Dingin

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Saya nak tanya knp setelah saya minum minuman dingin kepala saya terasa sakit trus terjadi kram di bagian leher

Penyebab Kepala Pusing

Info penanya: wanita, 20 Tahun

kepala sering pusing tetapi sudah diberi obat masih tetap kenapa ya??

Kekurangan Gula Darah Dapat Mencetuskan Migraine

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat Pagi Dokter.. beberapa 2 atau tiga hari ini saya mengalami sakit kepala yag berpindah pindah (misal awalnya migrain sebelah kiri, beberapa jam kemudian kepala bagian belakang, selanjutnya sebelah kanan, dst) dan perut rasanya seperti saat mabuk kendaraan (mual dan perut tidak nyaman), detak jantungnya rasanya lebih cepat dari biasanya dan juga seluruh anggota badan terasa lemas dan gemetar. gejala seperti ini kira - kira apakah normal karena awal puasa dok ? tapi setelah berbuka pun tetap merasakan gejala - gejala tersebut. terimakasih

Mengobati Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok saya sering sekali migran di siang hari kadang saya sampe muntah muntah... itu knpa ya dok?

Demam dan Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Salam Dokter. Saya mau nanya. Ada teman saya yang sering sakit kepala dan biasanya jika sakit kepala dan disertai suhu tubuhnya panas pasti akan tubuhnya menjadi lemas dan tangannya menjadi kaku dan kadang seperti gematar, bahkan biasanya berpindah ke bagian tubuh lain seperti tangan dan kakinya juga ikut lemas. Terima Kasih jika dokter berkenan menjawabnya

Badan Demam dan Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok, saya yudiana usia saya 21 tahun. Akhir² ini saya sering mengalami demam, kemudian badan terasa nyeri, mengigil, diujung kaki dan tangan terasa dingin, sakit kepala, mulut terasa pahit dan batuk. Itu gejala apa ya dok??