Infeksi TB bisa memiliki banyak manifestasi
Tampilkan foto dan video

TB Kelenjar

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Salam dokter, saya Nur 25th. Dua bulan lalu saya memeriksakan benjolan kecil sekitar 1cm bahkan kurang ke dokter spesialis bedah. Setelah diberikan tes PA ternyata positif TB Kelenjar. Sy memeriksakan atas inisiatif pribadi dan iseng karena tidak ada keluhan apapun di saya. Benjolan sudah ada sekitar 1/2 bulan sebelumnya. Setelah dinyatakan positif kemudian saya menjalani pengobatan obat TB. Sekarang sudah berjalan 1,5 bulan. Namun saya tidak mengalami gejala apapun seperti lelah, gampang capek, berat badan turun, dan benjolan sekarang juga gak berubah apapun. Apa itu tidak masalah? Dan dilanjutkan saja pengobatannya? Kata dokter saya juga minum obatnya bebas asal tiap hari minum

TB Kelenjar

Info penanya: pria, 26 Tahun

Halo dok, saya Andimarga 26th, saya baru di diagnosa TB kelenjar, dan sudah satu minggu jalan minum obat oat. Saya mau tanya, 1). apakah saya masih boleh minum kopi (segelas/hari) dan sesekali makan pedas? 2). Bagaimana anjuran minum obat oat yg baik agar obat dapat diserap & bekerja optimal? 3). Mengkonsumsi obat oat 6 bukan bulan apakah hati/ginjal saya akan baik2 saja?

Seputar TB Kelenjar

Info penanya: pria, 26 Tahun

Halo dok, saya Andimarga 26th, saya baru di diagnosa TB kelenjar, dan sudah satu minggu jalan minum obat oat. Saya mau tanya, 1). apakah saya masih boleh minum kopi (segelas/hari) dan sesekali makan pedas? 2). Bagaimana anjuran minum obat oat yg baik agar obat dapat diserap & bekerja optimal? 3). Mengkonsumsi obat oat 6 bukan bulan apakah hati/ginjal saya akan baik2 saja?

TB Kelenjar pada Anak

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Saya memiliki bayi laki2 berusia 21 bulan. Saat ini sedang terapi pengobatan flek/TBC kelenjar getah bening (terapi sudah memasuki bulan ke 5). Apakah benjolan di leher akan hilang ketika virus tbc sembuh? Ataukah benjolan akan tetap ada walaupun virus sudah hilang? Dan umumnya terapi pengobatan berjalan berapa lama? Trimakasih.

Benjolan Leher yang Nyeri

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Aku ada benjolan gitu di leher,dr pas puasa sampe skrg msh ada. Trs aku coba search gt dok di google ttg tanda tandanya. Tapi aku gak demam/turun berat badan/keringat dingin gt. Awalnya keras gt,trs aku coba minum obat herbal gt,tp skrg udah lumayan kempes dan lunak cuman kayak mau pecah gt dok. Trs baiknya gimana ya dok

Pengobatan TB dan Kehamilan

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Tulis Pertanyaan...dokter saya umur 30 tahun,,sy lg hamil 3bulan,,tp sy bulan februari abis operasi klenjar di leher dan hasil lab nya sy positif tb,,apakah kehamilan sy ini akan mempengaruhi janin sy???sy jg lg mulai pengobatan di budiasih

TB Kelenjar, Apakah Bisa Menular?

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Dok,sebelum sya di dinyatakan positif tb kelenjar sya berhubungan intim dengan suami,setelah proses brp minggu dokter menyuruh sya operasi pengangkatan jaringan,setelah itu jaringan di periksa dilab hispatologi dan hasilnya positif limfadenitis kronis tbc.dan sekarang sudah pengobatan selama 7 minggu,yg ingin sya tanyakan apakah suami sya juga akan tertular tb kelenjar dok?sbb kita berhubungan intim sebelum saya mengetahui status penyakit sya,apa tb kelenjar bisa menular melalui pertukaran air liur ketika berciuman dengan pasangan? Sya ada browsing diinternet jwbnya tb kelenjar ada yang bilang tidak menular ada jg yang bilang menular dari liur sebab awal mula tb kelenjar itu katanya dari paru2.sya jadi bingung mana yang benar,sebab perlu dokter ketahui hasil lab darah,dan foto rongen tidak ditemukan indikasi tb,setelah dioperasi dan diambil jaringannya untuk diperiksa dilab hispatologi baru lah ketahuan klo itu tb kelenjar.trima kasih

TB Kelenjar dan Sakit Jantung

Info penanya: pria, 27 Tahun

di leher saya awalnya ada benjolan kecil setelah dicek diagnosa tb kelenjar,itu sudsh berjalan 2 thun,skrg kelenjarnya mkin bnyak di leher,apa itu termasuk bisa menyebabkan gangguan jantung dok

Pengobatan TB Kelenjar

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok,Kalo benjolan kelenjar TBC pecah cara mengobati dan dampaknya apa yah?

TB Kelenjar

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya apakah penyakit paru paru kelenjar bisa kambuh dalam kurun waktu satu bulan. Saya telah selesai melakukan pengobatan selama 6 bulan pada tanggal 27 maret di nyatakan paru paru saya udah ada perubahan dan selama pengobatan itu benjolan di leher juga udah ilang.. Nah dok kemaren tanggal 27 april ada benjolan lagi di ketiak saya sebelah kanan sakit rasanya apakah itu masih kelenjar apa bukan ya dok soalnya dulu pertama ada benjolan itu di ketiak sebelah kanan.. Terimakasih mohon penjelasannya

TB Kelenjar

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, 3 minggu yg lalu saya selsai operasi benjolan di leher Sebelah kiri dan saya terkena tb kelenjar, nah Saya langsung melakukan serangkaian pemeriksaan lain untuk mengecek apakah kena ke paru atau tidak. Saya sudah minum obat untuk tb itu selama 1minggu, tapi sekarang yg saya rasakan sama seperti dulu badan nyeri2,kedinginan, malam kadang keringatan, dan skrg ada benjolan lg di sebelah kiri tp ukurannya masih kecil. Itu karena apa ya dok?

TB Kelenjar di Leher

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok saya mau bertanya saya tahun 2013 melakukan berobat jalan katanya si tb kelenjar sekitar 1 tahun tapi tidak di operasi hanya disuntik ditempat jendolan yang ada dileher sampe skrng jendolan itu ga ilang juga apa itu harus dioperasi ..??? terimakasih

TB Kelenjar Belum Hilang

Info penanya: pria, 21 Tahun

Selamat pagi dok..saya mempunyai penyakit kelenjar tb..saya sudah berobat ke dokter dan sudah mendapatkan obat bahkan hampir 9 bulan belum hilang benjolan di leher saya..ada perubahan tapi sedikit..gimana dok...makasih

Infeksi TB Kambuh?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Asalamualaikum. Dok aku mau tanya,kakaku sudah hampir 1 tahun lebi mengalami batuk sampai pernah batuk darah Shbis berobat kedokter kakaku suruh rongen tapi paru* nya bagus,minum obat ini itu tidak kunjung sembuh,dan sekarang udah hmpir 2 thun timbul batuk kering terasa gatal ditenggorokan,itu yang membuat aktivitas kakaku terganggu. Dan sekarang dileher kakaku itu agak bengkak.nafsu minumpun sekarang berkurang. Sampai sekarang badannya makin kurus,

Terlambat Minum OAT

Info penanya: pria, 45 Tahun

Sdh 5 hari mkn obat tb kelenjar tp hari ke 6 telat 1 jam Dr jam biasanya. Dan sesudah mkn obat 1 jam lgs mkn itu gmn ya dok??? Mohon petunjuknya trims.....

TB Kelenjar

Info penanya: pria, 42 Tahun

Saya SDH berobat jalan dan minum obat obat selama 6 bulan tp bengkak dileher gak juga kempes oleh dokter paru yg menangani saya dirujuk ke dokter bedah apakah aman Tb kelenjar jika dioperasi?