Meski sering dijadikan menu favorit, makanan cepat saji ternyata dapat berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak.d
Tampilkan foto dan video
Dampak Makanan Cepat Saji pada Tumbuh Kembang Anak (Narikan/Shutterstock)
Info Sehat
Dampak Makanan Cepat Saji pada Tumbuh Kembang Anak

Pertumbuhan TInggi Anak

Info penanya: pria, 37 Tahun

Ass dok..dok sy pny bayi skrg umur 7 bln..wkt lahir bb 32 kg dan tb 49 cm. Yg sy mau tny dok knp d umur 7 bln ini tinggi bayi sy hny 66 cm dok bb nya 76 kg...yg sy mslah kan prtmbhan tingginya dok...sdangkan anak usia dia dgn lhir sm tb nya malah lbih dr anak sy dok..mhon penjelasannya. Trima ksh.
Sudah Sesuaikah Tumbuh Kembang Si Kecil?
Spesialis
Sudah Sesuaikah Tumbuh Kembang si Kecil?
Manfaat Vitamin D bagi Tumbuh Kembang Si Kecil
Spesialis
Manfaat Vitamin D bagi Tumbuh Kembang si Kecil

Keterlambatan Perkembangan Motorik Anak

Info penanya: pria, 35 Tahun

Halo dok mau tanya usia anak saya 8 bln tp sampai sekarang blm bisa merangkak, wajarkah perkembangannya, saat ini dia sedang susah mkn, apakah ini ada kaitannya? Stimulus apa yg harus diberikan?

Anak 3 Tahun Belum Lancar Bicara dan Berjalan

Info penanya: pria, 3 Tahun

Malam dok..sya punya anak berumur 3 th....waktu bayi ank sya penderita pjb..yg mengharuskan saat bayi dioperasi..alhamdulillah sekarang anak saya sdh sehat dan normal yg ingin sya tyakan..mengapa diumur yg 3 th..bicara anak sya belum lancar dan jalannya blm lancar..apakah ini dsebabkan krna anak sya pernah melakukan operasi besar..dan apakah perlu sya datang ke dok tumbuh kembang..terimaksih...selamat malam

Makanan Sehat Untuk Bayi

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya mau nanya apa aja sih makanan bergizi yg bisa membuat bayi pintar usia bayi saya baru 5 bulan

Bayi Tidak Merangkak, Langsung Berdiri

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya , anak saya umur 9 bulan belum bisa merangkak tetapi sudah suka bljr jalan sambil dipegangin .. Sama belajar berdiri di tempat yg agak tinggi seperti kursi,kasur ..
5 Cara untuk Dukung Kesehatan Saluran Pencernaan Anak
Info Sehat
5 Cara untuk Dukung Kesehatan Saluran Pencernaan Anak

Usia 21 Bulan Belum Bisa Bicara

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Assalamualaikum dok..sy mau tanya dok ko,anak saya usia 21bulan belum bisa bicara ya,,tapi kalo disuruh ambil benda apapun dia tau

Anak Belum Bisa Merangkak

Info penanya: wanita, 42 Tahun

Asslmkm. Dok sy mau tnx, bayi sy skrg sdh berusia 8 bulan 2 Minggu, tp bayi sy blm bsa merangkak apalagi duduk sendiri, apa penyebab bayi sy spt itu dok? Mksh

Bayi 11 Bulan Belum Merangkak

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Selamat siang...dok...saya mau tanya bayi saya skrng usia 11bln...tapi blm bisa bangun sendiri kl lagi tiduran...terus blm bisa merangkak...apakah itu normal? Jenis klaminnya perempuan anak ke 3... terimakasih...

Bayi 11 Bulan Belum Bisa Merangkak

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Selamat siang...dok...saya mau tanya bayi saya skrng usia 11bln...tapi blm bisa bangun sendiri kl lagi tiduran...terus blm bisa merangkak...apakah itu normal? Jenis klaminnya perempuan anak ke 3... terimakasih...

Konsultasi Mengenai Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: pria, 30 Tahun

Dok anak saya umur 6 bulan berat badanya 7,6 tapi belum bisa angkat kepala sama tengkurap. Alasannya kenapa ya sama solusinya apa? Terimakasih

Anak Susah Makan

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok sy tnxa..anak saya usia 14bln..msh susah mkn..dan minum susu frmula...klo mkn srg dsembur...klo minum susu 2 sendok aja...udh g mw nerusin..gmn crnxa dok biar berat badannya cpt naik.bobotnya 87kg

Tumbuh Kembang Anak Usia 3-6 Bulan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok , anak saya usia 4 bulan dengan BB 7Kg, belum bisa miring-miring dan tengkurap sendiri, masih normalkah ? Waktu lahir di usia kandungan baru masuk 8 bulan, BB lahir 2.045gram (prematur)

Bayi 11 Bulan Belum Bisa Tengkurap

Info penanya: pria, 30 Tahun

Selamat pagi dok...anak saya sudah berusia hampir 11bln tapi kenapa koq belum bisa tengkurap.tiap saya balikkan badannya untuk tengkurap sebentar saja sudah menangis.belum bisa bangun untuk duduk juga.tapi kalau di duduk kan dia sudah bisa menyeret pantatnya.apakah tidak apa2 dok jika seperti itu? Terima kasih atas perhatiannya

Gangguan Tumbuh Kembang

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat malam dok.. saya anna Nurhuda saya ingin bertanya tentang kondisi anak saya yang saat ini menginjak usia 10 bulan. Diusia seperti ini biasanya bayi akan lebih aktif dan tertarik akan dunia sekitarnya dan akan merasa senang jika bertemu dengan teman sebayanya, namun disini anak saya berbeda, dia sering sekali menangis dalam setiap hal, tidak aktif dan lemas. Tidak mampu berdiri tidak mampu duduk sendiri dan awalnya dia mampu untuk tengkurep, namun saat ini tidak bisa. Apakah hal ini aman dok? Nama billiano Usia 10 bulan Berat 9.5 KG

Cara Menambah Berat Badan Anak

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Selamat malam, anak saya umur 22 bln berat badannya ga nambah ga turun juga. Gimana y dok..

Anak Sulit Makan, Kenali Penyebabnya

Info penanya: wanita, 23 Tahun

anak saya selalu tidak mau mkan. klau mkan selalu dipaksa. dan minum susunya jg sulit. sehari2nya byk tidur dan klau malam gk tidur. udah saya coba Kasih mkan apa aja gk mau. apa perlu saya Kasih vitamin .soalnya sya takut nutrisi tubuhnya kurang. umur 9bln. berat8,7 kg. pnjg 72

Sudah Berusia 15 Bulan, Anak Belum Bisa Berjalan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Asalamualaikum dok... Anak saya umur nya udah 15 bulan , tapi belum bisa jalan.. sementara seumuran nya udh pada bisa jalan?? Apa ada pengaruh pda tumbuh kembang anak saya?? Padahal makan nya bnyak, minum susu juga dikasih merk yg bagus dok.. tapi badan nya normal ga gendut... minta solusi nya dok???

Perkembangan anak 5 bulan

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya , anak saya usia 5m10d sampai hari ini belum ada keinginan untuk tengkurap , bahkan miring pun hnya wajahh dan badan saja pantat nya tidak mengikuti , tapi jika atimulasi tengkurap otot lehernya sudah kuat . bagaimana itu dok apa yg harua saya lakukan ?

Bayi Susah Makan

Info penanya: pria, 25 Tahun

Hallo dokter, saya punya bayi usia 8 bulan. Saat ini sudah mulai bralih mp asinya dari bubur tepung beras menjadi bubur beras yg dicampur sayur. Awalnya anak saya makan dengan lahap tapi setelah beberapa hari nafsu makannya menurun dan menjadi susah makan. Hanya 3 -5 suapan, stelah itu sudah mulai menutup mulutnya. Apa penyebab hal itu dok? O ya anak saya juga masih konsumsi chol mil sbagai pndamping asinya.

Anak Berkeringat Walaupun di Udara Dingin

Info penanya: pria, 38 Tahun

putri saya usia 18 bulan, kalau mau tidur nanggis dulu dan gelisah mutar sana sini ditempat tidur. ini terjadi setiap malam, lalu ia selalu bekeringat sehingga bajunya basah walapun rungan kamar tidurnya ber ac, mohon bantuan dan penjelasannya

Anak 17 Bulan Belum Bisa Berjalan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Selamat pagi dok... anak saya 17 bulan belom bisa berdiri sendiri... trs kakinya kelihatan lemas dan belum bisa menyeinbangkan badannya... kali merangkak aja sering jatuh... kira2 knoa dengan anak saya...

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya kan genap berusia 5bulan tetpi koq dia blum bisa tengkurep ya dok .??

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saat saya hamil, saya mengalami PPT . dan anak saya lahir prematur saat memasuki usia kandungan 8 bulan .. lahir sempat tdk bernafas dan masuk inkubator selama 4 hari .. skrg usianya sudah memasuki 7 bulan .. yg mau saya tanyakan tentang tumbuh kembangnya .. saat usia 4 bulan lebih anak saya mau memiringkan badan dan bisa telungkup sendiri 4x .. kmudian saat 5 bulan lebih dia sudah jarang aktif utk mncoba tlungkup sampai skrg .tpi skrg sudah bisa trsenyum , trtawa, kepala tegak , meraih mainan .. mulai pandai meniru .. apakah ini keadaan normal atau tdk ? trimakasih

Tips Atasi Anak Sulit Makan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok,,Usia anak saya 3thn,tpi berat badan tidak memenuhi dgn uusianya,smpat dibilang oleh dokter kekurangan gizi.berat bdan dn tinggi badany bisa dbilang kecil dgn anak seumurannya.kebetulan anaky jg gak suka minum susu smnjak umur 14bln saya sapih Krn hamil lagi,mau minum susu itu baru2 ini itu pun susu kotak kemasan,dn sehari satu kotak kdg habis kdg tidak.segala cara sudah saya lakukan membeli vitamin penafsu makan,tp ttp saja anak saya susah makan.itu dikarenakan apa yah dok?atau mslh spikology?krn sering menangis,terkdang ucapan ayah bunday tdk mau nurut..mohon bantuannya dok untuk mengatasi anak saya.saya hrus bagaimana??terimakasih

Anak Tidak Dapat Memegang Secara Kuat

Info penanya: wanita, 33 Tahun

dok, saya mau tanya anakku tangannya tidak kuat untuk memegang umurnya 4 tahun,bagaimana cara mengatasinya ?......

Anak Sulit Makan dan Belum Berjalan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Anak sy usia 14bln bobotnya cuman 8,5kg sejak usia 27hari diagnosa dokter katanya alergi susu sapi karna setiap kali mimi dia pup sma muntah,aya kasih dia morinaga soya.Terus anak aya belum bisa jalan juga dok tdk seperti teman2 seusianya, makannya juga susah, perutnya sering mengembung juga. Mohon solusinya ya dok !