Muntah Setelah Minum Obat

Info Penanya, wanita 21 Tahun

Selamat siang dok . Saya mau nanya . Kemarin malam sekitar jam 22.00 saya minum obat paramex sekaligus 4 . Karena memang saya lagi ada masalah dok . Setlah 30 mnit stlah saya minum obat saya muntah muntah tp berbusa dok . Stlah tu saya beli makan malam . Tp sayang nasi yg aku makan keluar lagi dok . Akhirnya Saya bawa tidur . Saya bangun jam 7 pagi dlm keadaan menggigil lesu pusing perut tidak enak dan mual . Berkeringat bnyak dok . Saya langsung mndi . Stlah mndi tiba tiba saya muntah muntah dok banyak banget. Lemes kaki dok . Msh trus mual mual . Akhirnya td saya makan nasi . Tp alhasil nihil dok . Nasi yg saya makan keluar lagi . Pusing dan muntah muntah lagi dok . Akhirnya saya cma mnum es kopimix sachet . Tp muntah lagi dok . Perut gak enak bgt . Lemes . Pusing. Badan agak gemetar . Apa yg harus saya lakukan dok . Trmksh

14 Jun 2017, 09:24 WIB
dr. Sara Elise Wijono MRes
dijawab oleh: dr. Sara Elise Wijono MRes

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Pada setiap kemasan obat, sudah dicatumkan dosis dan cara minum obat tersebut yang disarankan. Berdasarkan informasi anda, anda tidak mengkonsumsi obat sesuai dengan yang disarankan. Hal ini bisa saja menimbulkan efek samping. Keluhan anda pun bisa saja disebabkan penyakit lainnya. Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini.
Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

14 Jun 2017, 09:24 WIB