Ekstrak Jamur Mencegah Pertumbuhan Kanker Payudara
searchtext customer service

Ekstrak Jamur Dapat Mencegah Pertumbuhan Kanker Payudara

Ekstrak jamur sudah digunakan selama berabad-abad oleh pengobatan di Asia timur yang dipercaya dapat menghentikan sel-sel kanker payudara. Simak selengkapnya di sini.
Ekstrak Jamur Dapat Mencegah Pertumbuhan Kanker Payudara

Ekstrak jamur sudah digunakan selama berabad-abad oleh pengobatan di Asia timur yang dipercaya dapat menghentikan sel-sel kanker payudara dari pertumbuhan dan mungkin juga dapat digunakan sebagai ‘senjata’ baru untuk melawan penyakit lain yang mematikan, berdasarkan para ilmuwan.

Percobaan laboratorium menggunakan sel-sel kanker payudara manusia menunjukkan bahwa jamur yang bernama Phellinus linteus memiliki petanda efek anti-kanker, kemungkinan dengan cara menghambat enzim yang bernama AKT.  AKT dikenal sebagai pengendali pada pertumbuhan sel-sel kanker.

Phellinus linteus, yang dikenal sebagai song gen pada pengobatan Cina, sang-hwang di Korea dan meshimakobu di Jepang, sebelumnya telah menunjukkan bahwa memiliki anti-tumor untuk sel-sel kanker kulit, paru bahkan prostat.

Artikel Lainnya: Perangi Kanker Payudara dengan Diet Mediterania

1 dari 2

Ekstrak Jamur Dapat Mencegah Pertumbuhan Kanker Payudara

Ekstrak Jamur
loading

Penelitian terbaru pada kanker payudara tersebut, menandakan bahwa para peneliti mencoba mencari tahu bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Dr. Daniel Silva, seorang peneliti dari Institute Research Methodist di Indianapolis mengatakan bahwa ekstrak jamur menurunkan pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel-sel kanker baru, menekan agresifitasnya dan menghambat pemberian makanan terhadap tumor dari pembuluh darah.

Baca Juga

Beliau juga mengatakan bahwa pengetahuan ini belum dapat diterapkan ke dalam pengobatan modern, namun diharapkan penelitian tersebut dapat mendorong banyak peneliti lain untuk melakukan penelitian terhadap jamur tersebut sebagai penggunaannya sebagai pengobatan kanker.

Penemuan tersebut telah dilaporkan di dalam The British Journal of Cancer.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Terapi Hormon untuk Pengobatan Pasien Kanker Payudara

Info Sehat
12 Agt

2 Cara Ampuh Mengobati Panu yang Perlu Anda Tahu

Info Sehat
12 Agt

7 Terobosan Baru Atasi Kanker Payudara

Info Sehat
11 Agt

No Bra Day: Pemakaian Bra Menyebabkan Kanker Payudara Tidak Sepenuhnya Benar

Info Sehat
10 Agt

Kanker Payudara Bisa Menyerang Anak, Benarkah?

Info Sehat
10 Agt

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat