Catat, 6 Olahraga Ini Bisa Bikin Orgasme!
searchtext customer service

Ini Pilihan Olahraga yang Bisa Bikin Orgasme

Tidak sedikit wanita yang mengalami orgasme saat berolahraga. Berikut adalah olahraga yang bisa memicu kondisi tersebut.
Ini Pilihan Olahraga yang Bisa Bikin Orgasme

Klikdokter.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis olahraga yang bisa memicu orgasme? Pada sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Sexual and Relationship Therapy, sekitar 530 wanita pernah mengalami orgasme ketika berolahraga.

Sebanyak 46% dari wanita tersebut hanya terangsang ketika berolahraga, dan 23% dari mereka benar-benar merasakan orgasme ketika berolahraga. Kondisi ini disebut juga sebagai coregasm atau orgasme yang dirasakan saat tengah melakukan olahraga (terutama yang melibatkan pusat sumbu tubuh atau core).

Hal yang memicu coregasm tersebut adalah stimulasi klitoris, vagina, dan G-spot yang terjadi ketika Anda melakukan olahraga yang melatih otot-otot panggul dan perut bagian bawah. Olahraga bisa memicu kontraksi di beberapa otot ini dan menghasilkan pengalaman orgasme yang luar biasa.

Memang, tidak semua orang bisa mengalami orgasme ketika berolahraga, karena hal tersebut ditentukan oleh bentuk anatomi tubuh, jenis olahraga yang dilakukan, dan teknik olahraga. Berikut ini beberapa olahraga yang paling sering dilaporkan bisa menjadi penyebab orgasme:

1 dari 4

1. Sit-Up

Sit-Up
loading

Olahraga sit-up melatih kekuatan otot panggul yang berperan dalam menentukan kualitas dan frekuensi orgasme pada wanita. Gerakan pada sit-up juga melibatkan otot-otot pusat tubuh, sehingga sangat mungkin memicu timbulnya coregasm, baik pada pria maupun wanita.

Cobalah untuk berkonsentrasi pada otot perut bawah dan otot dasar panggul saat melakukan gerakan sit-up. Kontraksikan kelompok otot tersebut untuk memperbesar kemungkinan tercapainya coregasm saat melakukan sit-up.

Artikel Lainnya: Manfaat Orgasme untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan

2. Captain’s Chair

Anda bisa menemukan alat ini di setiap pusat kebugaran.

Dalam menggunakannya, letakkan lengan Anda di kedua sisi pegangan, jaga agar bahu Anda tetap tegak. Gunakan perut bagian bawah Anda untuk mengangkat kedua lutut ke arah dada. Turunkan kedua kaki Anda secara perlahan, lakukan sebanyak 10-15 kali.

Latihan dengan captain’s chair dapat memicu orgasme melalui dua mekanisme, yaitu kontraksi otot dasar panggul dan gesekan organ intim saat Anda melakukan gerakan mengangkat kaki.

2 dari 4

3. Eagle’s Pose

Eagle’s Pose
loading

Pose elang atau garudasana merupakan salah satu pose dalam olahraga yoga, di mana siku dan lutut berada pada satu sumbu yang lurus. Pose ini baik untuk meningkatkan konsentrasi, keseimbangan, juga mengencangkan paha, pinggul, pundak dan punggung.

Jika Anda melakukan pose elang cukup lama dengan postur yang tepat, Anda bisa mencapai coregasm. Coba pusatkan konsentrasi pada bagian tengah tubuh dan kencangkan otot-otot tersebut untuk mencapai coregasm.

Artikel Lainnya: Apa yang Terjadi di Otak Saat Orgasme?

4. Panjat Tali

Panjatlah pohon, tali, atau alat lainnya karena dengan memanjat ini, Anda akan melatih otot panggul. Perhatikan posisi tubuh, rekatkan kedua kaki Anda dan kontraksikan otot panggul selama Anda memanjat untuk meningkatkan gesekan.

Gesekan pada organ intim akibat kombinasi gerakan paha dan panggul saat melakukan gerakan memanjat dapat memicu timbulnya coregasm.

3 dari 4

5. Angkat Beban

Angkat Beban
loading

Berdirilah dengan posisi kaki selebar bahu dan letakkan beban di depan kedua kaki Anda. Tekuk pinggul Anda dan ambil kedua beban. Tanpa menekuk siku, angkat kedua beban ke dalam posisi berdiri semula. Ulangi gerakan ini selama 45-60 detik dan lakukan sebanyak 2-3 set.

Olahraga angkat beban menuntut kontraksi otot-otot alat gerak sekaligus menuntut Anda untuk mengencangkan sumbu tubuh jika dilakukan dengan benar. Kombinasi ini akan memicu timbulnya coregasm jika dilakukan dengan saksama.

6. Bersepeda

Olahraga bersepeda selain membuat tubuh menjadi lebih bugar, juga bisa meningkatkan gesekan antara tempat duduk dengan klitoris dan memicu terjadinya orgasme. Lakukan sebanyak 20-40 menit.

Selain karena gesekan, terlibatnya otot pusat tubuh juga menjadi pemicu utama terjadinya coregasm pada banyak pesepeda. Kondisi ini tak hanya terjadi pada wanita, namun juga pada pria.

Baca Juga

Jika setelah melakukan berbagai gerakan dan jenis olahraga di atas Anda tak kunjung mencapai orgasme atau coregasm, jangan berkecil hati. Studi telah membuktikan bahwa rutin olahraga akan membuat kehidupan seksual Anda lebih sehat serta meningkatkan kemampuan dalam berhubungan intim.

Dapatkan informasi dan artikel kesehatan yang menarik lainnya hanya di aplikasi KlikDokter.

[FY]

ARTIKEL TERKAIT

Lari di Treadmill atau Luar Ruangan, Mana Lebih Baik?

Info Sehat
09 Feb

Tips Membangkitkan Semangat untuk Kembali Olahraga

Info Sehat
05 Feb

5 Penyebab Terlambat Haid Selain Kehamilan

Info Sehat
05 Feb

Sudah Olahraga, Tetapi Kok Perut Buncit?

Info Sehat
22 Jan

Ini Tanda-Tanda Anda Overdosis Olahraga

Info Sehat
20 Jan

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat