Jenis Olahraga yang Bisa Tingkatkan Vitalitas Seksual - Info Sehat Klikdokter.com
searchtext customer service

Jenis Olahraga yang Bisa Tingkatkan Vitalitas Seksual

Tahukah Anda, vitalitas seksual dan performa di ranjang dapat ditingkatkan melalui olahraga? Simak olahraga yang baik untuk vitalitas seksual di sini.
Jenis Olahraga yang Bisa Tingkatkan Vitalitas Seksual

Klikdokter.com, Jakarta Olahraga punya segudang manfaat untuk Anda. Salah satunya adalah untuk meningkatkan vitalitas seks.

Ingin handal di kasur? Rutin saja berolahraga. Beberapa olahraga tertentu mampu meningkatkan libido dan mempermudah Anda melakukan berbagai posisi yang lebih sulit. Bahkan kadar stres Anda pun dapat berkurang.

Berikut ini adalah daftar olahraga yang dapat meningkatkan vitalitas pria maupun wanita:

1. Pilates

Ada berbagai posisi seks rumit yang membutuhkan kelenturan tubuh. Maka dari itu, tidak bisa sembarang orang melakukannya.

Namun tentunya, berbagai posisi seks tersebut dapat membuat kehidupan seks semakin membara dan orgasme semakin intens.

Lalu, bagaimana cara mencapainya? Rutinlah melakukan olahraga pilates.

Sebuah studi pada dewasa yang mengambil kelas pilates 1 jam sebanyak 2 kali seminggu selama 12 minggu menemukan, partisipan memiliki kelenturan tubuh yang membaik. Tak hanya itu, kekuatan pada tubuh bagian atas serta otot perut pun bertambah.

1 dari 3

2. Bikram Yoga

Bikram Yoga
loading

Melakukan Bikram yoga – yoga yang dilakukan dalam ruangan dengan suhu mencapai 40 derajat Celsius -- dapat memberikan manfaat untuk kehidupan seks Anda.

Hal tersebut berkaitan dengan kelenjar keringat yang melepaskan hormon androstadienone. Hormon ini membuat para wanita tertarik ketika menciumnya. 

Artikel Lainnya: Minum Susu Kambing Etawa Bisa Membangkitkan Vitalitas Pria?

Studi dari University of California menemukan bahwa wanita yang mencium androstadienone memiliki peningkatan kadar libidio hingga 200 persen!

Tak hanya itu, Bikram yoga juga dapat menurunkan kadar stres dan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Tentu saja hal ini akan semakin meningkatkan libido.

3. Voli Pantai

Voli pantai termasuk salah satu jenis olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria. Hal ini berkaitan dengan peningkatan kadar testosteron.

Hormon tersebut meningkat karena olahraga ini memungkinkan Anda terkena paparan sinar matahari. Dengan begitu, kadar vitamin D dalam tubuh akan meningkat sehingga kadar testosteron—hormon seks pada pria—juga meningkat.

Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya agar Anda tidak terbakar akibat paparan sinar matahari berlebih, ya!

4. Lari

Berlari merupakan cara yang baik untuk mengurangi kadar stres yang berasal dari energi yang tidak tersalurkan, ketegangan, serta adrenalin yang berlebihan.

Stres merupakan pembunuh utama libido, yang akan membuat Anda tidak ingin melakukan hubungan seksual.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan vitalitas, olahraga lari bisa menjadi pilihan Anda. Tak hanya itu, hormon endorfin akan terproduksi saat berlari sehingga membuat Anda bahagia.

Artikel Lainnya: Pakai Aromaterapi Berikut Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual

2 dari 3

5. Sepak Bola

Sepak Bola
loading

Bermain satu atau dua babak sepak bola ternyata mampu meningkatkan kadar testosteron sebanyak 30 persen sekaligus meningkatkan libido, lho!

Ditemukan juga bahwa bermain di kandang sendiri akan lebih meningkatkan kadar testosteron.

Ajaklah pasangan Anda untuk menonton Anda ketika bertanding. Kemudian lanjutlah berkencan untuk memiliki waktu berkualitas berdua.

6. Senam Kegel

Pada umumnya, senam Kegel diberikan pada individu yang memerlukan penguatan otot dasar panggul. Misalnya ketika orang tersebut tidak mampu menahan buang air kecil akibat berbagai sebab.

Tapi ternyata, olahraga ini juga bisa membantu kehidupan seksual Anda menjadi lebih baik.

Senam Kegel diketahui mampu menguatkan otot-otot vagina sehingga memiliki orgasme yang lebih kuat. Pada laki-laki, senam Kegel dapat dilakukan untuk mencegah ejakulasi dini.

7. Renang

Mirip dengan berjalan kaki, berenang selama 30 menit selama 3 kali seminggu dapat meningkatkan vitalitas seksual. Anda juga dapat menurunkan berat badan dengan berenang, yang di mana hal ini dapat memperbaiki kebugaran seksual Anda. 

8. Latihan Kekuatan Otot

Dengan memperkuat otot, Anda dapat membantu meningkatkan vitalitas. Baik menggunakan beban maupun berat tubuh sendiri, otot dapat diperkuat dengan melakukan latihan kekuatan menggunakan beban.

Sebagian ahli berpendapat bahwa latihan kekuatan dapat lebih meningkatkan libido dibandingkan dengan latihan kardio—seperti berlari dan melompat-lompat. Hal ini karena latihan kekuatan lebih mudah mengurangi stres dibandingkan dengan latihan kardio.

Baca Juga

Belum ada ketentuan yang pasti terkait frekuensi olahraga dalam seminggu untuk dapat meningkatkan vitalitas seksual. Namun, beberapa studi yang meneliti fungsi seksual pria merekomendasikan 2 jam dalam seminggu untuk latihan intensitas berat, seperti berlari atau berenang.

Olahraga intensitas sedang dapat Anda lakukan selama 3.5 jam dalam seminggu. Sementara itu, Anda membutuhkan 6 jam dalam seminggu jika olahraga yang dilakukan termasuk intensitas ringan.

Untuk tahu informasi atau tips sehat lainnya, baca terus artikel di aplikasi Klikdokter. Jangan lupa unduh aplikasinya.

[WA]

ARTIKEL TERKAIT

6 Kebiasaan Orang Muda yang Picu Penyakit Jantung

Info Sehat
01 Nov

Mudah Panik? Coba Lakukan Olahraga Ini

Info Sehat
29 Okt

Apa yang Terjadi di Otak Saat Orgasme?

Info Sehat
27 Okt

7 Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Libido Anda

Info Sehat
22 Okt

Dada Sakit Saat Berhubungan Seks, Harus Berhenti atau Tetap Lanjut?

Info Sehat
22 Okt

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat