Tanda-Tanda Pasangan Anda Seorang Psikopat

Menjalani hubungan yang tidak sehat tentu akan memberi trauma tersendiri. Karena itu, kenali tanda-tanda pasangan Anda psikopat atau tidak di sini.
Tanda-Tanda Pasangan Anda Seorang Psikopat

Klikdokter.com, Jakarta Dalam menjalin sebuah hubungan, biasanya Anda akan memilih orang yang dirasa cocok dan dapat melengkapi. Mulanya hubungan Anda dan pasangan berjalan normal dan menyenangkan. Namun, jika tiba-tiba pasangan Anda berubah menjadi sosok yang tak lagi dikenali, waspadalah! Bisa jadi itu salah satu tanda pasangan psikopat.

Menjalin hubungan yang tidak sehat tentu saja bisa menimbulkan trauma tersendiri bagi penderitanya. Sehingga, tidak jarang orang yang terlibat bertanya-tanya apakah pasangannya memiliki kelainan atau mungkin memang seorang psikopat. Lalu, bagaimana sebenarnya ciri-ciri psikopat?

1 dari 2

Tanda Pasangan Anda Seorang Psikopat

loading

Seorang psikopat tidak selamanya adalah pembunuh, tapi dapat menyakiti orang lain tanpa adanya rasa penyesalan. Sayangnya, penampilan seorang psikopat ini sama seperti orang pada umumnya. Tidak menutup kemungkinan pasangan Anda adalah salah satunya.

Berikut ciri-ciri pasangan psikopat yang dapat Anda ketahui:

1. Sering Berbohong

Pasangan Sering Berbohong
loading

Seorang psikopat cenderung sering melakukan kebohongan dan tidak dapat menahan diri. Anda bisa mengetahui kebohongan pasangan dari perilaku dan cara dia berbicara. Seseorang yang berbohong biasanya akan mengeluarkan kata-kata yang tidak konsisten dan sikap yang sering berubah-ubah.

Jika pasangan Anda terus berbohong dan selalu memiliki alasan padahal Anda sudah tahu kalau dia berbohong, lalu tidak ada rasa bersalah dan penyesalan, maka itu bisa menjadi ciri-ciri psikopat. 

Artikel Lainnya: Ini 5 Fakta Soal Psikopat yang Tidak Diketahui Banyak Orang!

2. Selalu Menyalahkan

Pasangan yang psikopat biasanya sering menyalahkan Anda atas apa pun. Dengan demikian, dia merasa memiliki kontrol dan kekuasaan atas hubungan yang sedang kalian jalin. 

Dia akan terus menanamkan rasa bersalah pada diri Anda seakan-akan dialah yang menjadi korban dan membuat Anda tunduk. Tujuan akhirnya adalah untuk memiliki Anda sepenuhnya setelah mendapat perlakuan-perlakuan buruk dari dia.

3. Pintar Merayu

Pasangan Pintar Merayu
loading

Pintar merayu juga salah satu ciri-ciri psikopat. Dia akan selalu melontarkan kata-kata manis, menunjukkan berbagai kesamaan dengan diri Anda, dan betapa sempurnanya Anda bagi mereka.

Bahkan, pasangan Anda akan menarik simpati dengan menceritakan kisah sedih yang telah terjadi pada dirinya sehingga memangsa emosi Anda. Hal-hal tersebut dia lakukan agar membuat Anda dapat terpikat dengan cepat. 

Artikel Lainnya: Penyebab dan Faktor Risiko Seseorang Menjadi Psikopat

4. Menginginkan Hubungan Serius dalam Waktu Singkat

Ketika psikopat merasa Anda sudah menyukai dirinya, mereka ingin segera berpacaran atau bahkan berlanjut ke hubungan yang lebih serius, seperti pernikahan.

Karena dengan begitu, dia merasa telah memegang kendali terhadap Anda dan harus mengikuti apa pun keinginannya.

5. Perasaannya Cepat Berubah

Perasaan Pasangan Cepat Berubah
loading

Begitu telah memberi perhatian dan rasa kagum tanpa henti, seorang psikopat akan tiba-tiba berubah menjadi bosan terhadap diri Anda.

Dia akan berubah menjadi orang yang diam dan tidak peduli di saat Anda menginginkan hubungan yang serius.

6. Anda Sudah Tidak Mengenali Perasaan Sendiri

Ketika rasa cinta telah berubah menjadi rasa panik dan cemas yang luar biasa, berhati-hatilah.

Jika dalam suatu hubungan Anda sering menangis, berkali-kali meminta maaf, selalu merasa tertekan sampai susah tidur, bisa jadi permasalahannya bukan pada diri Anda, tapi pasangan yang psikopat.

Artikel Lainnya: Perbedaan Antara Psikopat Wanita dan Pria

7. Sangat Posesif

Ilustrasi Pasangan Sangat Posesif
loading

Ciri-ciri psikopat dalam suatu hubungan adalah sangat posesif. Cemburu terkadang wajar dan bisa menjadi salah satu tanda kalau seseorang benar-benar sayang.

Tapi, pasangan psikopat memiliki sifat cemburu yang sangat berlebihan sampai mencurigai semua lawan jenis yang berada di sekitar Anda.

8. Melanggar Privasi

Pasangan yang terus memantau Anda secara berlebihan juga merupakan gejala psikopat.

Dia akan selalu ingin mengetahui dimanapun keberadaan, apa yang Anda lakukan, memeriksa ponsel, tas, sampai email pribadi Anda sehingga tidak ada sama sekali privasi yang tersisa.

Baca Juga

Jika Anda menemui ciri-ciri psikopat di atas pada diri pasangan Anda, sebaiknya Anda memikirkan ulang tentang melanjutkan hubungan.

Karena hal tersebut hanya akan meninggalkan trauma jangka panjang dan menimbulkan keraguan pada diri sendiri bahwa Anda tidak cukup baik. Pergi sejauh mungkin dari seorang psikopat sebelum terlambat!

[FY]

Live Chat 24 Jam

Ingin konsultasi mengenai artikel di atas?

Masuk

REAKSI ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Haruskah Percaya Lagi Pada Pasangan yang Pernah Selingkuh?

Info Sehat
09 Agt

Suami Suka Menonton Film Porno, Pantaskah Istri Marah?

Info Sehat
04 Agt

Mengapa Jatuh Cinta Bikin Kita Jadi Bodoh? Ini Kata Peneliti!

Info Sehat
30 Jul

Tanda-Tanda si Dia Sudah Bosan dengan Anda

Info Sehat
22 Jul

Posting Foto Pacar di Media Sosial Bisa Tingkatkan Kualitas Hubungan?

Info Sehat
18 Jul

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk