5 Makanan Afrodisiak yang Mudah Didapatkan

Oleh dr. Reza Fahlevi pada 22 Feb 2018, 12:00 WIB
Ada banyak makanan afrodisiak yang terdapat di sekitar Anda. Jangan ragu untuk menyantapnya bersama pasangan malam ini.
5 Makanan Afrodisiak yang Mudah Didapatkan (Hiphoto/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Anda pernah mendengar istilah makanan afrodisiak? Ya, makanan afrodisiak adalah makanan pembangkit gairah seks. Jenis makanan ini sudah dikenal sejak lama, dan digunakan oleh pasangan suami istri dalam membangkitkan hasrat seks sebelum bercinta.

Seiring dengan perkembangan berbagai penelitian di dunia kedokteran, terungkaplah alasan makanan tersebut dapat meningkatkan gairah seks. Sebenarnya, ada banyak makanan yang teridentifikasi sebagai makanan afrodisiak. Akan tetapi, sebagian dari makanan tersebut tidak mudah didapatkan,

Lantas, makanan apa saja yang masuk ke dalam kategori makanan afrodisiak, yang ada di sekitar dan bisa didapat dengan mudah? Berikut ini penjabarannya:

  1. Alpukat

Buah alpukat cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Buah ini juga mudah didapatkan. Selain memiliki rasa yang nikmat—terutama jika dijadikan jus atau dicampurkan ke dalam es buah, alpukat juga bermanfaat meningkatkan gairah seks. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E yang tinggi dalam alpukat, yang dapat menstimulasi gairah seks.

  1. Cokelat

Anda pecinta cokelat? Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, cokelat ternyata juga berkhasiat meningkatkan hasrat seks. Cokelat diketahui dapat meningkatkan zat dopamin dalam otak. Dopamin merupakan neurotransmiter dalam otak yang dapat menimbulkan rasa senang dan berpengaruh terhadap gairah seks.

  1. Cabai

Anda mungkin tidak menyangka bahwa cabai merupakan salah satu jenis makanan afrodisiak. Nyatanya, cabai dapat meningkatkan pengeluaran endorfin. Ini merupakan senyawa yang dapat menyebabkan rasa senang. Jadi, karena itu cabai dapat meningkatkan gairah seks Anda dan pasangan.

  1. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang sangat mudah didapatkan di Indonesia. Banyak sekali olahan makanan yang terbuat dari pisang. Pisang mengandung zat bromelain yang dapat meningkatkan produksi testosteron pada pria. Peningkatan hormon testosteron ini berdampak pada peningkatan hasrat seks seorang pria.

  1. Madu

Sejak lama, madu dikenal sebagai asupan yang dapat meningkatkan gairah seks. Mungkin, istilah ‘bulan madu’ muncul karena itu. Madu dapat memberikan energi untuk menjaga stamina tubuh. Selain itu, terdapat zat boron dalam madu yang berfungsi membantu regulasi hormon estrogen dan testosteron, sehingga dapat membangkitkan gairah seks.

Kini, Anda telah mengenal jenis makanan afrodisiak yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencobanya bersama pasangan, agar kehidupan seks Anda dan pasangan lebih bergairah.

[BA/ RVS]