Yuk, Intip Rahasia Rambut Indah Meghan Markle!

Oleh Bobby Agung Prasetyo pada 17 May 2018, 16:35 WIB
Meghan Markle calon istri Pangeran Harry memiliki rambut indah yang memukau. Ingin punya rambut seindah milik Meghan? Ikuti tips-tips ini.
Yuk, Intip Rahasia Rambut Indah Meghan Markle! (Kathy Hutcins/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota bagi para wanita, tak terkecuali Meghan Markle yang sebentar lagi akan menikah dengan Pangeran Harry. Rambut indah miliknya kini menjadi bagian yang dibahas oleh warganet. Banyak wanita yang penasaran perawatan rambut seperti apa yang dilakukannya.

Sebelumnya, kebugaran tubuh, kesehatan kulit serta gigi putih berkilau Meghan sempat menjadi sorotan khalayak luas, bahkan sampai mendapat komentar dari ahli kecantikan.

Bagaimana tidak? Meghan akan menikah dengan Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris. Dan seperti yang sudah-sudah, hajatan ini akan digelar secara besar-besaran dan megah. Warga dunia menyebut pesta pernikahan yang akan dilangsungkan pada Sabtu 19 Mei 2018 waktu Inggris itu dengan sebutan royal wedding.

Dengan segala penampilannya yang menawan, Meghan juga selalu terbuka soal cara dirinya merawat tubuh. Mengenai perihal rambut indah Meghan Markle, ia tak sungkan untuk membeberkan rahasianya pada Anda semua.

Senjata rahasia rambut indah Meghan Markle

Dilansir dari majalah People, senjata rahasia rambut indah Meghan Markle adalah perawatan keratin ala salon populer yang dapat dilakukan siapa saja.

“Meghan datang menemui saya setidaknya dua kali untuk perawatan keratin. Jenis perawatan ini sangat bagus untuk rambut keriting alami seperti Meghan. Itu membuat rambutnya mudah diatur,” kata Theonie Kakoulli, ahli rambut dari Nicky Clarke Salon, London, Inggris.

Meghan mengaku kepada Kakoulli bahwa dia merasakan perubahan pada rambutnya setelah menjalani perawatan keratin. Sementara itu, penata gaya rambut asal New York, Amerika Serikat bernama Michael David, menceritakan bagaimana efektivitas perawatan keratin rambut.

"Perawatan keratin akan memuluskan rambut untuk mengendalikan rambut keriting dan mengurangi waktu pengeringan Anda. Bahan kimia yang digunakan mampu memecah ikatan di rambut dan kemudian mengunci untaian ke posisi lurus, sehingga mereka tetap halus dan bebas keriting, bahkan setelah keramas,” ujar dia.

Lebih lanjut, David menegaskan kepada pemilik rambut keriting agar tidak usah takut untuk melakukan perawatan keratin. Menurut dia, perawatan yang satu ini tidak akan meratakan pola keriting secara total, namun membuatnya halus serta mudah diatur.

 "Tidak seperti perawatan yang merusak ikatan protein untuk meluruskan rambut secara permanen, keratin justru memberikan penampilan yang lebih halus tanpa meluruskan rambut sepenuhnya," kata David.

Perawatan keratin di Indonesia bisa berkisar antara Rp1 sampai Rp3 juta rupiah, namun itu semua kembali lagi pada kebijakan masing-masing salon. Prosesnya memakan waktu sekitar tiga jam, dan hal ini juga tergantung pada seberapa panjang rambut Anda.

Ketahanan rambut lewat perawatan keratin dapat berlangsung selama tiga bulan. Melihat perawatan yang diterapkan pada Meghan, maka kondisi rambutnya bisa bertahan sejak hari pernikahan, pesta keluarga, hingga bulan madu nanti.

Kiat mudah ciptakan rambut indah dan alami

Terlepas dari perawatan keratin di atas, Anda juga bisa melakukan hal-hal sederhana untuk menonjolkan keindahan rambut. Berdasarkan pemaparan dr.Theresia Rina Yunita dari KlikDokter, berikut ini adalah kiat-kiatnya:

1. Memilih sisir rambut yang tepat

Agar kerusakan rambut yang terjadi tidak semakin parah, gunakanlah sisir dengan gigi jarang dan ujung bulat, ketika menyisir rambut. Sisir tersebut akan menyentuh kulit kepala secara halus, jadi tidak menyebabkan lecet dan mematahkan rambut yang kering.

2. Jaga frekuensi keramas

Keramaslah paling tidak dua kali seminggu untuk menjaga kebersihan rambut, kulit kepala dan mencegah ketombe. Keramas secara teratur juga akan menjaga kelembapan rambut dan mencegahnya dari kondisi kering dan rusak.

3. Pilih kondisioner dan shampo yang tepat

Gunakan shampo dan kondisioner yang tepat untuk merawat rambut rusak akibat smoothing. Anda bisa memilih shampo dan kondisioner  khusus sesuai kondisi rambut.

4. Gunakan vitamin rambut

Cara merawat rambut rusak dan kusam dapat dilakukan dengan memberikan vitamin ketika baru keramas. Vitamin rambut dapat memperbaiki rambut yang rusak dan menjaganya tetap sehat.

5. Menjaga kelembapan rambut

Anda dapat memakai anti-frizz spray atau anti-frizz oil pada rambut sebelum beraktivitas. Tambahkan bahan alami seperti minyak zaitun atau madu untuk menutrisi rambut.

Rahasia rambut indah Meghan Markle sang calon istri Pangeran Harry di atas juga bisa Anda terapkan sendiri. Ikuti kiat-kiat dari dr. Theresia di atas untuk mendapatkan rambut indah dan sehat layaknya seorang putri kerajaan.

[NP/ RVS]