6 Manfaat Nanas untuk Pria yang Aktif
search

Manfaat Konsumsi Nanas untuk Pria Aktif

Tak hanya lezat ketika dikonsumsi, kandungan buah nanas juga memiliki banyak manfaat untuk pria yang aktif.
Manfaat Konsumsi Nanas untuk Pria Aktif

Klikdokter.com, Jakarta Bagi sebagian orang, nanas adalah buah yang harus dihindari karena kandungan gula yang cukup banyak. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa buah nanas ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk pria yang sehari-harinya sangat aktif dalam berkegiatan?

Nanas merupakan salah satu buah yang tumbuh di daerah tropis, seperti di Indonesia. Hal ini membuat nanas dapat dengan mudah ditemui. Nanas kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, nanas juga mengandung serat, dan memiliki kandungan lemak yang rendah.

Dalam setiap buah nanas, terkandung vitamin B1 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf. Terdapat pula vitamin B6 yang berkhasiat mengatasi anemia. Selain itu, nanas juga kaya akan vitamin C yang bisa memperkuat sistem imun, dan berfungsi sebagai antioksidan penghambat pertumbuhan sel kanker.

Namun, tahukah Anda, nanas ternyata memiliki beberapa kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi pria aktif. Tidak ada salahnya bagi Anda, untuk mengetahui apa saja manfaat nanas untuk pria.

1 dari 4

1. Mengandung Glikogen yang Bermanfaat bagi Penggemar Olahraga 

Nanas Mengandung Glikogen yang Bermanfaat bagi Penggemar Olahraga
loading

Glikogen merupakan simpanan karbohidrat dalam tubuh yang berfungsi sebagai cadangan energi. Ketika berolahraga, tubuh akan dipaksa melahap gula yang ada dan nanas bisa menggantikan glikogen yang hilang. Kandungan gula dalam nanas bisa membantu Anda pulih lebih cepat.

Manfaat nanas untuk pria ini bisa diperoleh dengan snacking buah nanas segar atau jus nanas pasca berolahraga.

2. Dapat Membantu Penyembuhan Cedera

Nanas mengandung enzim bromelain, yang bertindak sebagai antiinflamasi. Manfaat nanas untuk pria ini terutama sangat berguna jika Anda mengalami cedera akibat olahraga ataupun peradangan lainnya.

Artikel lainnya: Sering Minum Jus Nanas Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi?

2 dari 4

3. Kaya Vitamin C yang Berguna bagi Tubuh

Seorang Pria Konsumsi Nanas
loading

Jika Anda mencari buah dengan kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh, nanas adalah jawabannya. Bagi para atlet balap lari atau balap sepeda yang menuntut ketahanan tubuh tinggi, nanas cocok untuk segera mengembalikan sistem kekebalan mereka.

Karena itulah, manfaat nanas untuk pria sangat baik untuk mereka yang sibuk bekerja dan perlu kekebalan tubuh yang baik.

4. Kaya akan Zat Penting untuk Tubuh

Ketika sistem kekebalan pria menurun dan rentan untuk kehilangan fokus, zat mangan dalam nanas dengan cepat meningkatkan produksi thiamin, asam askorbat, dan juga biotin dalam tubuh.

Semua zat tersebut berguna untuk kesehatan kelenjar tiroid dan membantu mensintesis asam lemak yang ada pada tubuh. Jadi, jangan remehkan manfaat nanas untuk pria.

Artikel lainnya: Makan Nanas Madu Bisa Bikin Sakit Ginjal, Benarkah?

3 dari 4

5. Membantu Pencernaan

Konsumsi Nanas Membantu Pencernaan
loading

Pria aktif membutuhkan pencernaan yang baik sebagai sumber energi dan nutrisi untuk kegiatannya sehari-hari. Salah satu manfaat nanas untuk pria aktif adalah dengan membantu sistem pencernaan.

Nanas memiliki enzim yang dapat membantu memecah protein, sehingga mudah diserap. Kandungan enzim bromelain pada nanas juga membantu melindungi dari bakteri penyebab diare.

Di sisi lain, kandungan seratnya membantu mencegah konstipasi atau sembelit. Sehingga manfaat nanas untuk kesehatan pria mencakup sistem pencernaannya.

6. Kesuburan

Manfaat nanas untuk pria juga didapat dari kandungannya yang mendukung kesuburan. Zat nutrisi seperti vitamin C, beta-karoten, dan zink yang dapat ditemukan pada nanas sangat mendukung kualitas sperma yang baik.

Baca Juga

Tentu saja, manfaat nanas untuk pria tidak serta-merta berhasil jika Anda hanya mengonsumsinya sesekali. Untuk mendapatkan khasiat seperti yang dipaparkan di atas, Anda perlu mengonsumsi buah ini secara rutin asalkan tidak berlebihan.

Dengan memasukkan buah nanas ke dalam menu harian Anda, maka Anda bisa mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan. Selamat mencoba!

Bagi Anda yang punya pertanyaan seputar manfaat buah nanas atau masalah kesehatan, dapat bertanya langsung kepada dokter kami. Gunakan layanan Live Chat dengan mengunduh aplikasi KlikDokter. Yuk, unduh aplikasinya sekarang!

[NWS]

ARTIKEL TERKAIT

Benarkah Nanas Bermanfaat untuk Cegah Kanker?

Info Sehat
25 Des

Sering Minum Jus Nanas Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi?

Info Sehat
06 Agt

Mengapa Lidah Terasa Gatal Saat Makan Nanas?

Info Sehat
15 Jul

Hindari 4 Buah Ini Jika Punya Diabetes

Info Sehat
01 Jul

Makan Nanas Madu Bisa Bikin Sakit Ginjal, Benarkah?

Info Sehat
28 Jun

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat