Pencegahan Penyakit Perlu Informasi Kesehatan yang Akurat

Oleh Rudolf Santana pada 03 Dec 2018, 13:42 WIB
Ada banyak informasi kesehatan –sekaligus mitos, yang beredar di tengah masyarakat. Kelima artikel ini bisa menjadi pedoman Anda.
Pencegahan Penyakit Perlu Informasi Kesehatan yang Akurat (Imtmphoto/123rf)

Klikdokter.com, Jakarta Usaha pencegahan penyakit bisa Anda mulai dengan membaca informasi kesehatan dari sumber yang akurat dan bisa dipercaya. Dengan informasi kesehatan yang terpercaya, Anda bisa mengetahui langkah apa saja untuk mengobati cacar air pada orang dewasa. Bahkan, Anda bisa mengenali apa saja penyebab bintik pada penis.

Kedua topik atas, termasuk ke dalam lima artikel yang minggu lalu paling banyak disimak pembaca. Berikut di bawah ini adalah daftar lengkap kelima artikel tersebut.

1 of 6

1. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa (Blaj Gabriel/Shutterstock)
Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa (Blaj Gabriel/Shutterstock)

Cacar air atau Varicella adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus Varicella zoster. Penyakit ini sangat cepat menular. Bila penderita cacar air berinteraksi dengan orang sehat yang belum pernah menerima vaksinasi cacar air atau mengalami cacar air, maka orang sehat tersebut dapat dengan mudah terinfeksi cacar air.

Bagi Anda yang sudah telanjur tertular penyakit cacar air, kenali langkah-langkah tepat untuk mengobati cacar air dengan membaca artikel ini.

2 of 6

2. 9 Penyebab Bintik pada Penis

9 Penyebab Bintik pada Penis (Shutterstock)
9 Penyebab Bintik pada Penis (Shutterstock)

Tidak hanya wanita yang perlu memperhatikan area kewanitaannya. Kaum pria juga perlu menjaga kesehatan organ intimnya, karena sebenarnya pria pun sering mengalami gangguan di organ tersebut –meski kerap tak disadari. Salah satunya adalah munculnya bintik pada penis.

Kondisi tersebut tidak bisa diabaikan, karena bisa saja merupakan gejala atau tanda dari penyakit dan kondisi yang berbahaya. Kondisi apa saja penyebab terjadinya bintik atau bintil pada penis, bisa Anda simak dalam artikel ini.

3 of 6

3. 7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan

7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan (Shutterstock)
7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan (Shutterstock)

Anda tentu pernah merasakan badan lemas, bahkan hingga seharian. Kondisi ini bisa membuat Anda kehilangan semangat untuk beraktivitas. Pada umumnya, kondisi lemas dan lelah banyak dipengaruhi oleh sejumlah kondisi tertentu. Misalnya, munculnya gejala penyakit atau karena faktor lainnya.

Kenali lewat artikel ini, beberapa penyebab mengapa badan Anda terasa lemas dan lelah terus-terusan.

4 of 6

4. Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah? 

Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah? (Maridav/Shutterstock)
Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah? (Maridav/Shutterstock)

Sakit perut bisa jadi merupakan kondisi yang sering dialami masyarakat. Namun tahukah Anda? Terdapat sejumlah gangguan kesehatan yang salah satu gejalanya muncul dari sakit perut yang Anda rasakan.

Sakit perut bahkan dapat dibedakan penyebabnya berdasarkan lokasi sakit yang dirasakan. Timbulnya rasa nyeri bisa disebabkan oleh kelainan sederhana yang tak berbahaya, hingga kondisi medis yang mengancam nyawa.

Artikel ini mengupas tentang apa saja penyebab gangguan sakit perut sebelah kiri, yang bisa saja Anda alami.

5 of 6

5. 7 Mitos Masturbasi Pria

7 Mitos Masturbasi Pria (Shutterstock)
7 Mitos Masturbasi Pria (Shutterstock)

Ada sejumlah mitos yang melingkupi aktivitas masturbasi.  Benarkah sering masturbasi bikin otak jadi lemot? Apakah dengkul jadi kopong kalau sering masturbasi?

Banyaknya persepsi yang didasari mitos tentu saja berpotensi untuk memberikan informasi yang menyesatkan.  Baca artikel ini untuk mendapatkan penjelasan secara medis tentang masturbasi.

Ketersediaan informasi kesehatan yang akurat memang sangat penting. Referensi kesehatan yang bisa dipercaya sangat berguna bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan penyakit. Kelima artikel di atas bisa menjadi contoh informasi yang bisa Anda andalkan untuk mulai menjalankan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga.

[RH]

Lanjutkan Membaca ↓