Traktir Ibu dengan Perawatan Kecantikan Ini di Hari Ibu

Oleh Ayu Maharani pada 21 Dec 2018, 15:15 WIB
Ingin ibu Anda rehat sejenak dari rutinitas rumah tangganya? Berikan dia hadiah berupa perawatan kecantikan di Hari Ibu seperti berikut.
Traktir Ibu dengan Perawatan Kecantikan Ini di Hari Ibu (Yulai-Studio/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Anda tentu ingat bahwa besok merupakan peringatan Hari Ibu, yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Nah, Anda yang ingin memberikan hadiah spesial, Anda bisa mentraktir ibu pergi ke pusat perawatan kecantikan dan tubuh. Ibu yang selama ini sibuk mengurus rumah tangga tentu perlu sejenak meluangkan waktu untuk relaks. Karena itu, di hari yang spesial ini, sudah sepatutnya ibu punya kesempatan untuk memprioritaskan dirinya sendiri. Jadi ini kesempatan Anda untuk membawa ibu ke pusat perawatan kecantikan dan kesehatan tubuh.

Dengan melakukan perawatan kecantikan, Anda bisa menciptakan quality time spesial berdua bersama ibu, yang mungkin jarang dilakukan. Perawatan kecantikan yang bisa Anda lakukan bersama sang ibu antara lain:

  • Pijat seluruh tubuh

Setiap harinya, ibu Anda melakukan berbagai aktivitas rumah yang melelahkan. Belum lagi jika Anda juga menitipkan si Kecil kepada ibu saat Anda bekerja. Alhasil, kelelahan orang tua Anda semakin berlipat ganda dan rasa pegal pun sulit untuk dihindari. Oleh karena itu, ajaklah ibu Anda pergi bersama ke pusat perawatan kecantikan untuk menerima pijatan yang nyaman.

Dengan durasi standar 90-120 menit, ibu akan mendapatkan tekanan-tekanan lembut mulai dari kepala, leher, hingga ujung jari kaki. Ditambah dengan baluran minyak aroma terapi yang wanginya menenangkan dan membuat kulit lembap, sirkulasi darah ibu pasti akan lancar.

Jika sirkulasi darah sudah lancar, pasti badan akan terasa lebih segar dan kualitas istirahatnya di malam hari akan jauh lebih baik. Lagi pula, melakukan terapi pijat memang efektif untuk meredakan gejala pegal di sekujur tubuh. Sesampainya di rumah, ibu pasti akan merasa lebih bugar.

Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, selain dapat meringankan rasa nyeri dan pegal, pijat juga dapat memberikan efek relaksasi dan menenangkan. Selain itu, terapi pijat efektif dalam mengurangi nyeri kepala, gangguan cemas, dan susah tidur

  • Manikur dan pedikur

Setiap hari, ibu melakukan berbagai pekerjaan yang membuat kuku jari tangan dan kakinya “memburuk”. Entah itu patah, menguning karena terkena bumbu dapur, hingga kering dan pecah-pecah. Untuk itu, tak ada salahnya menghadiahi si ibu perawatan manikur dan pedikur untuk memperbaiki kondisi kukunya tersebut. Lagi pula, tampilan kuku yang bersih dan rapi juga bisa membuat kepercayaan dirinya meningkat ketika bertemu banyak orang.

Setelah melakukan perawatan manikur dan pedikur, kulit tangan dan kaki akan terasa jauh lebih halus dan sehat. Baiknya lagi, pijatan halus di sekitar tangan dan kaki juga bisa melancarkan sirkulasi darah sehingga ibu Anda bisa lebih rileks dari sebelumnya. Nah, sebelum mengakhiri perawatan ini, lucu juga, ya, kalau Anda dan ibu mengaplikasikan nail art dengan motif dan aksesori yang sama? Pasti sangat menggemaskan ketika diunggah di media sosial Anda!

1 of 2

Selanjutnya

  • Facial

Kalau Anda ingat-ingat lagi, wajah ibu Anda dulu mungkin tak sekusam sekarang. Sebab, ibu Anda sudah tak memiliki banyak waktu lagi untuk merawat wajahnya sendiri. Jadi, mengajaknya untuk melakukan facial bersama bisa menjadi momen untuk menyegarkan kondisi kulit wajah ibu.

Sekali melakukan facial tentu tidak langsung bisa menghilangkan berbagai kerutan, tapi setidaknya melakukan facial bisa membersihkan sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit wajah ibu Anda bisa lebih halus dan cerah.

Bicara soal pengelupasan kulit mati, menurut dr. Citra Roseno dari KlikDokter, proses itu disebut juga dengan eksfoliasi. Nah, eksfoliasi yang dilakukan di pusat perawatan kecantikan biasanya berjenis eksfoliasi kimia, yang menggunakan zat asam, seperti alpha hydroxic acid (AHA) atau beta hydroxic acid (BHA). AHA digunakan untuk mengatasi kerutan dan kekusaman, sedangkan BHA digunakan untuk kulit yang berjerawat karena dapat menyerap lebih dalam ke kelenjar minyak. Jadi, semoga setelah facial selesai dilakukan, kilau wajah ibunda bisa kembali lagi!

  • Creambath atau Hair Mask

Ingin memberikan perawatan yang berfokus pada rambut? Bisa, kok. Ajak saja ibu untuk melakukan creambath. Sebab, creambath dapat menyehatkan lagi rambut yang rusak akibat polusi dan hairstyling. Selain itu, krim yang digunakan dalam creambath juga memiliki banyak variasi bahan, seperti dari alpukat, ginseng, bahkan ada yang beraroma dan berbahan dasar cokelat! Tinggal disesuaikan dengan kondisi rambut si ibu.

Namun, jika rambut si ibu sedang mengalami kerontokan, sebaiknya pilih hairmask ketimbang creambath, ya. Sebab, pijatan yang cukup kuat saat creambath justru bisa membuat kerontokan semakin parah. Adapun pijatan saat hairmask tidak terlalu keras dan membuat rambut rontok. Sebab, fokus hairmask hanya memperbaiki dan menyehatkan kembali kondisi rambut yang rusak.

Itulah empat perawatan kecantikan dan tubuh yang bisa Anda berikan bagi ibu saat Hari Ibu. Dengan memberikan perawatan kecantikan tersebut, dijamin ibu Anda pasti akan lebih senang, cantik, sehat, dan rileks dari sebelumnya. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda dalam menyambut Hari Ibu ya. Selamat mencoba!

[HNS/ RVS]

Lanjutkan Membaca ↓