Sambut Tahun Baru 2019 dengan Resolusi Hidup Sehat

Oleh Rudolf Santana pada 31 Dec 2018, 12:57 WIB
Apa yang Anda lakukan untuk menyambut Tahun Baru 2019? Yang pasti, kelima artikel di bawah ini bisa menjadi awal resolusi hidup sehat Anda.
Sambut Tahun Baru 2019 dengan Resolusi Hidup Sehat (REDAV/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Menyambut malam Tahun Baru, Anda pasti sudah memiliki sejumlah agenda untuk merayakan momen pergantian tahun. Tapi sudahkah Anda membuat resolusi hidup sehat untuk tahun depan?

Kelima artikel di bawah ini bisa menjadi panduan Anda untuk panduan Anda menyusun resolusi hidup sehat sepanjang 2019. Mulailah dengan mengantisipasi cacar air, mengenali gejala badan lemas, hingga periksa ke dokter jika Anda merasakan sakit perut di sebelah kiri.

Bagi wanita yang sedang haid, mungkin juga perlu berpikir ulang apakah perlu mengonsumsi minuman soda. Sedangkan bagi pria, harus lebih waspada ketika muncul bintik-bintik pada penis.

Nah, untuk mulai menyusun resolusi hidup sehat Anda, simak kembali kelima artikel yang paling banyak dicari pembaca KlikDokter minggu lalu, di bawah ini:

1 of 6

1. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa (Blaj Gabriel/Shutterstock)
Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa (Blaj Gabriel/Shutterstock)

Jangan bilang bahwa anak bisa sangat rewel ketika kena cacar air. Orang dewasa pun juga bisa rewel jika terkena penyakit yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster ini.  Untuk itu, perlu langkah yang tepat untuk mengobati penyakit cacar air atau Varicella pada orang dewasa..

Hati-hati, penyakit ini bisa cepat menular. Anda yang belum pernah divaksin cacar air bisa dengan mudah  terinfeksi penyakit ini jika beriteraksi dengan penderitanya.  Begitu pula bila Anda belum pernah mengalami cacar air, risikonya  pun sama, bisa tertular.

Baca artikel ini untuk memberikan panduan bagaiman mengobati penyakit tersebut jika dialami orang dewasa.

2 of 6

2. 9 Penyebab Bintik pada Penis

9 Penyebab Bintik pada Penis (Shutterstock)
9 Penyebab Bintik pada Penis (Shutterstock)

Pisang yang berbintik-bintik hitam, itu tanda sudah matang. Lalu bagaimana kalau penis yang berbintik-bintik? Sudah pasti itu bukan kabar gembira. Anda kaum pria, waspadalah pada munculnya bintik pada penis.  Bintik pada penis bisa jadi merupakan gejala atau tanda dari munculnya penyakit dan kondisi yang berbahaya. Baca artikel ini, untuk mengetahui penyebab bintik pada penis, lalu segera periksa ke dokter.

3 of 6

3. Saat Haid, Bolehkah Minum Soda?

Saat Haid, Bolehkah Minum Soda? (Shutterstock)
Saat Haid, Bolehkah Minum Soda? (Shutterstock)

Minum soda bersama teman-teman saat perayaan Tahun Baru memang nikmat. Tapi siapa sangka minum soda juga bisa merugikan kesehatan? Lalu bagaimana jika yang mengonsumsi minuman bersoda adalah wanita yang sedang haid?  Adakah bahayanya bagi kesehatan?

Anda bisa membaca penjelasan mengenai hal itu dalam artikel ini.

4 of 6

4. 7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan

7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan (Shutterstock)
7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan (Shutterstock)

Merayakan momen Tahun Baru bersama keluarga atau teman-teman pasti sangat menyenangkan. Tapi, jika Anda tak cerdik menjaga kesehatan, Anda bisa mengalami kondisi badan lemas. Akan lebih menyebalkan lagi jika Anda terus-terusan mengalami kondisi itu.

Jika Anda sering merasakan badan lemas, Anda perlu membaca artikel ini,  untuk mengetahui apa sebenarnya penyebab kondisi yang Anda alami tersebut.

5 of 6

5. Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah? 

Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah? (Maridav/Shutterstock)
Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah? (Maridav/Shutterstock)

Sakit perut merupakan salah satu gangguan kesehatan yang umum dialami setiap orang. Tapi bagaimana kalau sakit perut itu hanya spesifik terjadi di sebelah kiri? Ada gejala penyakit apa?  Berbahayakah?

Baca dulu artikel ini dengan saksama untuk mengetahui apa penyebab kondisi yang Anda alami tersebut.  

Nah, setelah Anda membaca kembali kelima artikel yang paling banyak disimak pembaca KlikDokter minggu lalu, sekarang saatnya Anda membuat resolusi hidup sehat. Tak perlu rumit-rumit, buat sederhana saja, mudah dijalankan dan terukur. Satu hal yang pasti, Anda harus konsisten menjalankannya. Selamat Tahun Baru 2019!

[RVS]

Lanjutkan Membaca ↓