Kenali Penyebab Penyakit dengan Bantuan Artikel Kesehatan

Oleh Rudolf Santana pada 21 Jan 2019, 13:26 WIB
Beragam informasi mengenai penyebab penyakit bisa Anda dapatkan dari mana saja. Kelima artikel di bawah ini bisa menjadi panduan Anda.
Kenali Penyebab Penyakit dengan Bantuan Artikel Kesehatan (Foto: GaudiLab/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Bintik pada penis, badan lemas, serta cacar air pada orang dewasa, mungkin tidak berhubungan satu sama lain. Tapi satu hal yang pasti, ketiga kondisi tersebut bisa mengganggu aktivitas dan menurunkan produktivitas Anda, baik di rumah maupun di tempat kerja. Untuk mengetahui ketiga penyebab penyakit tersebut, Anda perlu menyimak artikel-artikel –yang paling banyak dicari para pembaca KlikDokter– di bawah ini.

Selain ketiga artikel tersebut, para pembaca KlikDokter juga banyak menyimak beragam artikel menarik lainnya. Topik tentang perbedaan obat generik dan obat paten serta makanan untuk mengatasi badan lemas, masih menjadi tema yang banyak dicari para pembaca.

Dengan panduan kelima artikel kesehatan ini, Anda tidak hanya akan bisa mengetahui penyebab penyakit yang sedang Anda alami, tetapi juga bisa mencari solusinya.

1 of 6

1. 9 Penyebab Bintik pada Penis

9 Penyebab Bintik pada Penis (Foto: Shutterstock)
9 Penyebab Bintik pada Penis (Foto: Shutterstock)

Jangan mengira bahwa gangguan kesehatan pada area genital hanya dialami oleh kaum wanita. Para pria juga perlu waspada dengan kondisi ini. Munculnya bintil atau bintik pada penis tidak boleh disepelekan begitu saja. Keadaan ini bisa saja merupakan awal munculnya gangguan kesehatan yang lebih serius seperti herpes genital atau infeksi jamur.

Artikel ini mengupas tentang 9 penyebab bintik pada penis yang perlu Anda ketahui. Bagi pria yang mengalami kondisi ini, segera konsultasikan kepada dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat secepatnya.

2 of 6

2. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa (Foto: Blaj Gabriel/Shutterstock)
Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa (Foto: Blaj Gabriel/Shutterstock)

Anda sudah pernah mengalami penyakit cacar air? Atau Anda mungkin sudah pernah menerima vaksin cacar air? Bersyukurlah, bahwa risiko Anda menjadi sangat kecil untuk tertular penyakit yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster ini.

Penyakit yang bisa bikin badan panas dingin tidak keruan ini memang sangat mengganggu.  Karena mudahnya penyakit ini menular, selain anak, orang dewasa juga berisiko tertular penyakit ini.  Apalagi bagi Anda yang belum pernah divaksin cacar air dan belum pernah mengalami penyakit ini.

Jika Anda kini tengah mengalami penyakit tersebut, artikel ini bisa menjadi panduan untuk mengobati cacar air yang sedang menyerang Anda.

3 of 6

3. Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten?

Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten? (Foto: Shutterstock)
Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten? (Foto: Shutterstock)

Anda mungkin pernah minta diberi resep obat paten saat memeriksakan diri ke dokter, padahal dokter sudah akan meresepkan obat generik. Jika alasan Anda adalah obat generik yang lebih murah dari obat paten memiliki kualitas yang rendah, Anda salah kira.

Pada dasarnya, obat generik juga memiliki khasiat menyembuhkan yang sama berkualitasnya dengan obat paten. Lalu, apa perbedaan keduanya? Anda perlu menyimak artikel ini dengan saksama untuk mengetahui perbedaan keduanya.

4 of 6

4. 5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas

5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas (Rodrigobark/Shutterstock)
5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas (Rodrigobark/Shutterstock)

Anda tentu pernah mengalami badan lemas. Kondisi seperti ini tentu dapat mengganggu performa Anda saat beraktivitas atau bekerja. Lalu apa yang biasanya Anda lakukan untuk mengatasi keadaan ini?

Minum bercangkir-cangkir kopi atau menenggak minuman berenergi? Jangan lakukan keduanya. Baca dulu artikel ini untuk mengetahui makanan apa saja yang bermanfaat untuk mengatasi kondisi yang bikin Anda jadi tidak produktif ini.

5 of 6

5. 7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan

7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan (Foto: Shutterstock)
7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan (Foto: Shutterstock)

Jangan sepelekan jika Anda sering mengalami badan lemas. Kondisi ini bisa mengarah pada gangguan kesehatan yang serius. Untuk mengetahui penyebab badan terasa lemas terus-terusan, Anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat secepatnya.

Namun sambil menunggu jadwal periksa, Anda bisa membaca dulu artikel ini,  untuk mengetahui penyebab mengapa badan terasa lemas terus. 

Kelima artikel kesehatan di atas bisa menjadi panduan bagi Anda untuk mengenali penyebab penyakit yang mungkin sedang menyerang Anda, seperti bintik pada penis dan kondisi badan lemas. Sehingga Anda bisa menyiapkan antisipasinya, dengan mengonsumsi makanan yang sehat atau dengan tindakan kuratif, yaitu mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter

 [RH]

Lanjutkan Membaca ↓