Taklukkan Badan Lemas dengan Tips Kesehatan Ini

Oleh Rudolf Santana pada 11 Feb 2019, 12:30 WIB
Anda masih sering mengalami kondisi badan lemas? Temukan solusinya dan aneka tips kesehatan lainnya di sini.
Taklukkan Badan Lemas dengan Tips Kesehatan Ini (Nednapa/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Kondisi badan lemas bisa menyerang Anda secara tiba-tiba. Keadaan ini sebenarnya bukan sebuah penyakit, melainkan gejala yang bisa diakibatkan oleh beragam kondisi medis. Meski demikian, jika Anda mengalami badan lemas, jangan disepelekan. Salah satu cara paling sederhana untuk mengatasi hal ini adalah dengan memilih makanan yang tepat.

Topik mengenai makanan yang ampuh untuk mengatasi badan lemas, banyak dicari oleh pembaca KlikDokter minggu lalu. Selain itu, ada pula empat topik menarik lainnya antara lain pertolongan pertama saat disengat kalajengking dan bolehkah minum soda saat haid. Kelimanya bisa Anda jadikan panduan untuk mendapatkan beragam tips sehat.

1 of 6

1. 5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas

5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas (Foto: Rodrigobark/Shutterstock)
5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas (Foto: Rodrigobark/Shutterstock)

Saat mengalami kondisi badan lemas, aktivitas apa pun yang Anda lakukan bisa terganggu. Ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa sering mengonsumsi makanan cepat saji dan mengandung pengawet, bisa mengakibatkan badan lemas.  Meski demikian, jangan cepat mengambil keputusan untuk langsung minum kopi atau minuman berenergi ya.

Menurut dr. Astrid Wulan Kusumoastuti dari KlikDokter, ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda mengatasi badan lemas. Simak artikel ini untuk menemukan informasi tentang lima makanan yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi badan lemas.

2 of 6

2. Tips Pertolongan Pertama Saat Disengat Kalajengking

Tips Pertolongan Pertama Saat Disengat Kalajengking (PongsadhornJR/Shutterstock)
Tips Pertolongan Pertama Saat Disengat Kalajengking (PongsadhornJR/Shutterstock)

Beberapa waktu lalu, racun kalajengking sempat menjadi tema diskusi yang hangat dibicarakan. Racun binatang ini dinilai memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Meski sengatan kalajengking memang menyakitkan, namun jarang yang mematikan.  Gejala yang biasa muncul usai disengat kalajengking adalah rasa nyeri sekaligus kebas dan bengkak di titik sengatan, berkeringat hingga mual.

Baca artikel ini untuk mengetahui tips memberikan pertolongan pertama pada seseorang yang disengat kalajengking, atau ketika Anda sendiri mengalaminya.

3 of 6

3. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa (Blaj Gabriel/Shutterstock)
Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa (Blaj Gabriel/Shutterstock)

Cacar air atau Varicella merupakan penyakit infeksi yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster. Menurut dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter, kuman tersebut terdapat dalam air ludah dan bintik kemerahan di tubuh penderitanya. Oleh karena itu, penyakit ini dapat sangat cepat menular.

Tidak hanya anak-anak yang bisa terinfeksi penyakit ini. Orang dewasa pun bisa jadi korbannya. Apalagi jika Anda belum pernah divaksin sebelumnya. Simak artikel ini, dan dapatkan informasi tentang langkah-langkah yang tepat untuk mengobati cacar air pada orang dewasa.

4 of 6

4. 9 Penyebab Bintik pada Penis

9 Penyebab Bintik pada Penis (Foto: Shutterstock)
9 Penyebab Bintik pada Penis (Foto: Shutterstock)

Pernahkah Anda mendengar tentang skabies atau kelainan berupa bintik-bintik kemerahan berisi cairan jernih atau nanah. Skabies adalah salah satu penyebab bintik pada penis yang harus diwaspadai pria.

Selain skabies ada lagi beragam penyebab bintik pada penis yang tidak boleh disepelekan. Lakukan langkah antisipasi dengan mengenali penyebab bintik pada penis seperti yang dipaparkan dalam artikel ini.

5 of 6

5. Saat Haid, Bolehkah Minum Soda?

Saat Haid, Bolehkah Minum Soda? (Foto: Shutterstock)
Saat Haid, Bolehkah Minum Soda? (Foto: Shutterstock)

Perubahan hormonal saat haid rentan mengakibatkan beberapa gejala dalam tubuh wanita, termasuk haid yang tidak teratur. Nah, ada sebagian kalangan yang percaya bahwa minum soda bisa memperlancar siklus menstruasi seorang wanita. Benarkah hal ini? Jawabannya bisa Anda temukan dalam artikel ini.

Kelima artikel di atas, bisa menjadi awal dari usaha Anda untuk melakukan sejumlah tindakan pencegahan atas beragam gangguan kesehatan. Baik untuk mencegah badan lemas, disengat kalajengking atau ketika terserang cacar air. Jika Anda sudah mendapatkan tips kesehatan yang tepat, bagikan kepada rekan-rekan di kantor atau seluruh anggota keluarga Anda.

[RH]

Lanjutkan Membaca ↓