Inspirasi Kado Sehat di Hari Valentine

Oleh Krisna Octavianus Dwiputra pada 13 Feb 2019, 14:45 WIB
Bosan dengan kado Valentine yang itu-itu saja? Coba berikan kado yang lebih sehat dan variatif agar Hari Valentine lebih bermakna lagi.
Inspirasi Kado Sehat di Hari Valentine (Yuganov-Konstantin/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Hari Valentine segera tiba. Bagi mereka yang merayakannya, bertukar kado adalah hal yang wajib dilakukan saat hari kasih sayang tiba. Lalu, apakah Anda sudah memilih kado apa yang akan Anda berikan pada orang tersayang pada Valentine tahun ini?

Jika belum dan Anda masih bingung, berikut beberapa jenis kado sehat yang bisa Anda jadikan pilihan untuk diberikan pada orang tersayang di Hari Valentine:

  • Makanan sehat

Ingin memberikan kado yang lebih bermakna di tahun ini? Makanan sehat bisa Anda jadikan sebagai pilihan yang paling utama! Anda bisa mengirimkan sayuran organik, salad buah, atau jenis makanan lain yang bisa menunjang kesehatan pasangan.

Dengan memberikan kado Valentine berupa makanan sehat, pasangan mungkin akan terpicu untuk berpikir bahwa Anda adalah orang yang paling romantis. Hal ini karena Anda sangat memperhatikan apa yang dikonsumsi pasangan demi kesehatannya di masa depan.

  • Voucher gym

Kado Valentine jenis ini bisa digunakan sebagai penunjang kesehatan Anda dan pasangan. Voucher biasanya identik dengan potongan harga, dan ini sangat bisa bermanfaat bagi Anda jika ingin berkeringat dan membakar lemak bersama pasangan. Olahraga sambil merayakan Valentine bisa jadi cara baru untuk merayakan Valentine.

  • Cokelat hitam

Cokelat yang dijual bebas di pasaran biasanya memiliki kandungan yang tidak terlalu baik bagi tubuh meski rasanya enak. Karena itu, daripada memberikan cokelat konvensional, akan lebih baik bila Anda memilih cokelat hitam atau dark chocolate sebagai kado spesial di Hari Valentine.

"Cokelat hitam memiliki kandungan rendah gula dan rendah lemak. Selain itu, cokelat hitam juga kaya akan kokoa yang mengandung komponen flavonoid. Zat tersebut diketahui dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, sekaligus meningkatkan kemampuan kognitif," jelas dr. Nitish Basant Adnani dari KlikDokter.

  • Jam tangan kebugaran

Smart watch berupa jam tangan kebugaran bisa menjadi pilihan kado yang baik untuk diberikan pada pasangan di Hari Valentine. Selain sangat berguna untuk menunjukkan waktu, jam tangan jenis ini juga "memaksa" pasangan Anda untuk hidup sehat. Ini karena di dalam jam tangan kebugaran terdapat fitur untuk melacak detak jantung, jumlah langkah dalam sehari, dan tingkat tidur yang nyenyak.

  • Bantal hati

Bantal hati kualitas terbaik bisa Anda jadikan pilihan untuk diberikan pada pasangan di Hari Valentine. Bantal tersebut bisa dijadikan pasangan Anda sebagai tempat untuk bersandar kala tidur, agar bisa memiliki kualitas tidur yang benar-benar baik.

Para ahli menyatakan bahwa kualitas dan waktu tidur yang optimal berhubungan erat dengan peningkatan kesehatan tubuh bagian luar maupun dalam.

  • Liburan yang aktif

Kejutkan pasangan Anda dengan sebuah paket liburan akhir pekan sebagai hadiah Hari Valentine. Pastikan bahwa liburan tersebut bisa membuat tubuh Anda dan pasangan bergerak aktif. Beberapa jenis liburan aktif yang dimaksud, termasuk hiking, berkeliling kebun binatang, atau menjelajahi tempat wisata yang belum pernah didatangi.

Di antara pilihan di atas, mana jenis kado yang menurut Anda paling menarik sekaligus paling sehat untuk diberikan pada pasangan di Hari Valentine? Jangan lupa untuk menyertakan kado tersebut dengan ungkapan kasih dan sayang, agar pasangan bisa benar-benar merasa kegirangan saat menerimanya. Selamat Hari Valentine!

(NB/ RVS)