Lebih Sehat dan Semangat dengan Minum Yoghurt

Oleh Nur Budhi pada 26 Mar 2019, 09:00 WIB
Ingin merasakan manfaat yoghurt dengan lebih praktis? Greenfields Yogurt Drink adalah pilihan tepat dan bisa Anda nikmati kapan saja.
Lebih Sehat dan Semangat dengan Minum Yoghurt (Nur Budhi/Klikdokter.com)

Klikdokter.com, Jakarta Semakin maraknya penerapan gaya hidup sehat, membuat yoghurt sering dipilih menjadi camilan sehat. Produk yang berasal dari susu sapi fermentasi itu memang menghadirkan rasa yang unik. Selain itu yoghurt juga memiliki beragam manfaat sehat, khususnya bila dikonsumsi secara rutin.

Mengetahui hal itu, Greenfields, sebagai produsen susu terkemuka, ingin ikut ambil peran dalam meningkatkan kesehatan masyarakat luas. Beberapa waktu lalu, Greenfields resmi meluncurkan produk terbarunya, Greenfields Yogurt Drink.

Produk ini terbuat dari susu segar dan diproduksi di pabrik yang terintegrasi dengan peternakan milik Greenfields sendiri. Minuman yoghurt ini ditujukan untuk anak muda yang aktif, sehingga bisa mendapatkan manfaat yoghurt berkat kandungan kultur bakteri hidup dan serat pangan.

“Greenfields Yogurt Drink tersedia dengan 6 varian rasa. Ada stroberi, bluberi, persik (peach), mangga, leci, dan campuran (mixed fruit),” kata Country Head Sales & Marketing PT AustAsia Food, Syahbantha Sembiring.

Lebih lanjut, Syahbantha Sembiring mengatakan bahwa variasi rasa dan warna yang dihadirkan pada Greenfields Yogurt Drink memiliki makna untuk menggambarkan perbedaan karakter, bakat, dan minat yang berbeda pada setiap orang.

“Ada yang memilih warna kuning, putih, pink, peach, ungu, ataupun pelangi. Kami dari Greenfields ingin menyemangati anak muda untuk berani menjadi diri sendiri, bangga akan warna dirinya, selalu bersemangat, jujur, dan sepenuh hati dalam berkarya. Sama seperti Greenfields yang dengan sepenuh hati menghasilkan rangkaian produk susu dan produk olahan susu segar,” jelasnya.

1 of 2

Sekilas manfaat yoghurt

Yoghurt telah lama terbukti dapat memberikan beragam manfaat sehat, apalagi bila dikonsumsi pada porsi yang tepat setiap hari. Hadir dalam acara peluncuran Greenfields Yogurt Drink, ilmuwan gizi dari Amerika Serikat, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD. mengatakan bahwa yoghurt mengandung berbagai gizi yang dibutuhkan tubuh manusia.

“Kalsium dan fosfor yang tinggi dalam yoghurt adalah faktor utama untuk proses pembentukan dan memperkuat tulang. Yoghurt juga mengandung kultur hidup yang dapat meningkatkan proses penyerapan gizi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memperlancar fungsi saluran cerna,” tutur Dr. Matthew.

Selanjutnya, Dr. Matthew juga mengatakan bahwa yoghurt adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak bisa mengonsumsi susu lantaran mengalami intoleransi. Karena menurutnya, yoghurt telah mengandung kultur hidup yang membuatnya ramah untuk saluran cerna, bahkan jika Anda adalah orang yang mengalami intoleransi laktosa.

“Yoghurt yang difermentasikan dari 100% susu segar memiliki semua kebaikan susu dan tidak menyebabkan masalah-masalah terkait laktosa. Untuk mendapatkan semua manfaat itu, Anda perlu teliti untuk memilih yoghurt yang benar-benar terbuat dari susu segar dan masih mengandung kultur hidup (bakteri baik) di dalamnya,” tambah dr. Mathew.

Menambah penjelasan Dr. Matthew, R&D manager PT Greenfields Indonesia, Irma Lesyana mengatakan bahwa Greenfields Yogurt Drink  dapat memenuhi semua kategori tersebut. Ini karena Greenfields Yogurt Drink diproduksi di pabrik Greenfields di Malang yang terintegrasi dengan peternakan milik Greenfields sendiri.

“Kami berani menjamin susu yang digunakan untuk menghasilkan Greenfields Yogurt Drink adalah susu segar dari peternakan sendiri. Greenfields Yogurt Drink diproduksi dengan proses yang canggih dan teliti, sehingga kandungan manaat dari bakteri baik hidup, sumber serat pangan, serta kesegaran rasa tetap terjaga hingga saat dikonsumsi,” jelas Irma.

Nah, sebagai upaya untuk mengubah gaya hidup lama Anda menjadi lebih sehat lagi, Greenfields Yogurt Drink dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda konsumsi setiap hari. Jadi, sudahkah Anda minum yoghurt hari ini?

[RVS]

Lanjutkan Membaca ↓