Intip Diet Brie Larson, Captain Marvel dalam Avengers: Endgame

Oleh Ayu Maharani pada 23 Apr 2019, 16:20 WIB
Salah satu pemain Avengers: Endgame, Brie Larson, mencuri perhatian karena tubuh idealnya. Seperti apa diet yang dijalani Brie?
Intip Diet Brie Larson, Captain Marvel dalam Avengers: Endgame (Liputan6.com)

Klikdokter.com, Jakarta Dalam hitungan jam, penikmat film superhero akan dapat menyaksikan Avengers: Endgame tayang di bioskop Indonesia. Salah satu tokoh superhero, yaitu Captain Marvel, yang dilakoni Brie Larson, rupanya mencuri perhatian penggemar karena kekuatan sekaligus bentuk tubuhnya yang menawan. Lantas, diet apa yang dijalani sang Captain Marvel ini untuk mendapatkan tubuh ideal tersebut?

Dilansir dari Harpersbazaar.com.au, perempuan kelahiran 1 Oktober 1989 itu memang mengaku melakukan sejumlah pengaturan pola makan atau diet khusus yang disertai dengan latihan fisik. Langkah pembentukan tubuh yang dia maksud adalah sebagai berikut.

  • Makan camilan sehat sebelum makan besar

Ahli gizi yang menangani Brie Larson, Dr. Philip Goglia, menyarankan Brie untuk selalu menyantap bridge meals atau makanan penghubung di antara waktu makan. Misalnya, agar makan siangnya tidak berlebihan, jeda antara sarapan dan makan siang ia isi dengan mengonsumsi camilan seperti sayuran atau kacang-kacangan.

Tujuan dari makanan penghubung ini agar Brie bisa mengatur nafsu makannya, khususnya terhadap karbohidrat, saat waktu makan besar tiba. Ketika perut sudah kenyang oleh camilan sehat, porsi makan besar pun akan lebih sedikit.

  • Sedikit gula dan lemak, bukan dihindari sama sekali

Menurut ahli gizi Brie, ilmu pengetahuan terbaru telah menunjukkan bahwa sedikit lemak dan sedikit gula sederhana sebenarnya akan meningkatkan intensitas latihan Anda di pagi hari. Dengan memiliki cadangan energi yang baik, kemungkinan Anda untuk berolahraga serta membakar lemak dalam waktu yang lama juga akan semakin besar.

  • Tidak melupakan angkat beban

Biasanya, orang yang sedang mengatur bentuk tubuhnya, lebih memfokuskan diri terhadap latihan kardio. Akan tetapi, bila Anda ingin mendapatkan tubuh bak superhero yang tangguh, Brie mesti menyeimbangkannya dengan angkat beban. Dengan mengangkat beban, seperti melakukan gerakan pinggul dengan barbel 180 kilogram atau lunge dengan beban diangkat di atas kepala,  Brie dapat membentuk otot dan meningkatkan kekuatan.

  • Cari keseimbangan

Brie Larson memang menerapkan diet yang ketat, tetapi bukan berarti ia sama sekali tak boleh mengonsumsi makanan yang lezat. Hal itu pun dibenarkan oleh dr. Atika dari KlikDokter.

Menurutnya, diet bukan berarti menyiksa diri. “Karena inti dari pembentukan tubuh yang ideal adalah keseimbangan. Diet, olahraga, dan perasaan bahagia tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.”

Ada kalanya ketika target diet dan latihan fisiknya membuahkan hasil yang diinginkan, dia diperbolehkan mengonsumsi camilan, seperti donat atau kue sebagai 'hadiah' atas kerja kerasnya. Yang terpenting, menurut dr. Atika, dia pandai mengontrol diri.

  • Coba latihan ketahanan tubuh

Selain angkat beban, untuk meningkatkan kekuatan otot, Brie Larson juga rutin melakukan latihan ketahanan tubuh. Misalnya, push up, plank, dan melempar atau menarik beberapa alat olahraga dengan teknik tertentu.

Dengan kata lain, angkat beban dilakukan untuk membangun otot dan melatih kekuatannya. Adapun latihan latihan resistensi dilakukan untuk menambah ketahanan serta meningkatkan kekuatan otot.

Diet dan latihan fisik yang dilakukan oleh Brie Larson termasuk ke dalam pola pembentukan tubuh yang sehat. Sebab, latihan dan pengaturan makannya sangat disesuaikan dengan kebutuhan diri dan di bawah pengawasan langsung dari ahli gizi serta seorang trainer. Bila Anda ingin melakukan pola pembentukan tubuh yang baik seperti yang dilakukan salah satu pemeran Avengers: Endgame ini, konsultasikan dulu program diet dan latihan fisik khusus kepada dokter, ahli gizi, dan trainer.

[HNS/ RVS]