Diet untuk Tubuh Seksi Scarlett Johansson dalam Avengers: Endgame

Oleh Ayu Maharani pada 24 Apr 2019, 15:20 WIB
Coba tiru cara diet Scarlett Johansson ini, siapa tahu tubuh Anda bisa seseksi sosok Black Widow dalam film Avengers: Endgame!
Diet untuk Tubuh Seksi Scarlett Johansson dalam Avengers: Endgame (4usky.com)

Klikdokter.com, Jakarta Hampir semua tokoh superhero wanita di berbagai film superhero memiliki bentuk tubuh seksi dan sempurna, termasuk Black Widow dalam film Avengers: Endgame. Sebagai wanita, Anda mungkin memiliki respons yang berbeda setelah melihat bentuk tubuh superhero yang diperankan oleh aktris Scarlett Johansson itu. Entah berdecak kagum atau justru iri dan ngedumel.

Nah, sepertinya akan lebih baik bila Anda mengeluarkan respons yang pertama, ya. Sebab, dari rasa kagum, Anda bisa menjadikannya sebagai motivasi untuk melakukan diet seperti yang dilakukan oleh Scarlett.

Berikut panduan diet yang dilakukan aktris kelahiran New York itu untuk memerankan tokoh Black Widow dalam Avengers: Endgame:

1. Tidak melewatkan sarapan sehat

Dilansir dari Thefitness.us, Scarlett Johansson tidak pernah melupakan sarapan sebelum beraktivitas. Sarapan yang ia konsumsi juga bukan pancake dengan tambahan sirup seperti menu orang Barat pada umumnya. Scarlett selalu sarapan dengan menu: dua omelet, semangkuk oatmeal, dan potongan buah segar.

2. Makan siang dengan almond dan apel

Meski menu sarapan pagi Scarlett cukup banyak, rupanya makan siang wanita kelahiran 1984 itu hanya diisi dengan kacang almond dan buah apel! Mungkin Anda akan berpikir, bagaimana rasanya bila hanya mengisi perut hanya dengan dua makanan tersebut?

Ya, tentu saja, porsi kacang almond yang dikonsumsi mesti disesuaikan dengan kebutuhan tubuh, begitu pula dengan porsi apel. Hal yang jelas, Scarlett menargetkan bahwa menu makan siangnya harus ringan.

3. Makan malam dengan ikan kukus dan sayur-sayuran

Selain seksi, sebagai superhero wanita Scarlett juga mesti memiliki tubuh yang kuat. Oleh sebab itu, selain telur di pagi hari, ia juga mendapat asupan protein dari kacang almond di siang hari dari, dan ikan kukus di malam hari.

Dengan mengukus, gizi dari ikan tidak akan rusak dan tidak mengandung lemak jenuh (jika digoreng) ataupun bersifat karsinogenik (jika dibakar terlalu lama). Selain ikan kukus, menu makan malam Scarlett juga diisi dengan beragam sayuran, seperti bawang, kol, dan brokoli.

4. Latihan sirkuit selama 90 menit

Jika Anda ingin memaksimalkan hasil diet, Anda juga butuh latihan fisik. Itulah yang memang diterapkan oleh Scarlett Johansson. Untuk membentuk tubuhnya, ia melakukan latihan dumbel, latihan resistensi (ketahanan), serta latihan bola dengan teknik tertentu selama 90 menit.

Scarlett melakukan sederet latihan tersebut sebanyak 20 set tanpa istirahat. Sementara itu, pelatih pribadinya, Bobby Strom, juga mengatakan bahwa latihan sirkuit 90 menit yang dijalani Scarlett juga diterapkan oleh pemain lain yang berperan pada film Iron Man 2.

5. Latihan pengulangan untuk mengencangkan otot

Perannya sebagai Black Widow mengharuskan Scarlett dapat bergerak fleksibel dan memiliki kekuatan. Maka, ia pun melakukan latihan pengulangan, seperti squats, lunges, dan chin-up dengan atau tanpa beban untuk mengencangkan semua bagian tubuh.

6. Belajar bela diri

Punya tubuh yang seksi tanpa disertai kemampuan dan kekuatan untuk berkelahi rasanya percuma saja. Atas dasar itu, Scarlett mengambil kelas seni bela diri campuran supaya ia bisa belajar berkelahi dengan teknik yang benar sekaligus melatih respons tubuh agar tidak kaku. Lagi pula, belajar bela diri juga bisa membakar kalori sekaligus mengencangkan otot kaki serta tangan.

Diet yang dilakukan oleh Scarlett Johansson memiliki tujuan untuk membentuk tubuh tokoh Black Widow dalam film Avengers: Endgame menjadi seksi dan kuat. Jika Anda ingin mengikuti jejaknya, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan. Sebagaimana dikatakan oleh dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, menetapkan tujuan diet untuk jangka pendek dan jangka panjang dapat memberikan motivasi supaya Anda bisa menjalakan metode diet tersebut secara konsisten dan berkelanjutan.

(NB/ RVS)