Usir Kuman di Baju dan Ruangan dengan Mudah

Oleh Krisna Octavianus Dwiputra pada 26 Apr 2019, 11:15 WIB
Semua orang tentu ingin terbebas dari kuman, baik di baju atau ruangan. Kini, Anda bisa mengusir kuman dengan lebih mudah dan efisien.
Usir Kuman di Baju dan Ruangan dengan Mudah (Foto: Krisna Oktavianus/Klikdokter)

Klikdokter.com, Jakarta Tiap orang, termasuk Anda, pasti selalu memberi perhatian lebih pada kebersihan, baik baju maupun ruangan. Memang dalam hidup ini Anda tidak mungkin terbebas 100% dari kuman. Meski sedikit, tetap saja ada kuman yang berada di sekitar ruangan atau bahkan menempel di baju yang Anda kenakan.

Sebagai orang tua, Anda tentu juga menginginkan anak Anda bebas beraktivitas tanpa takut kuman. Pasalnya, kuman – baik yang melekat di baju maupun yang ada di dalam ruangan –bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi siapa pun, termasuk pada orang dewasa dan anak-anak.

Atasi kuman di baju dengan teknologi sensor cerdas

Tidak usah khawatir, karena kini ada cara mudah untuk membuat baju dan ruangan di rumah Anda bebas dari kuman. Elextrolux meluncurkan alat-alat rumah tangga terbaru pada Rabu (24/4) lalu. Dengan mengusung tema Taste and Care, Electrolux memperkenalkan mesin cuci dan alat pengisap debu yang bisa memberikan hasil memuaskan.

Mesin cuci Electrolux UltimateCare 900 dilengkapi dengan SensorWash. Mesin cuci ini dirancang dengan sensor cerdas untuk membuat pakaian benar-benar bersih. Teknologi yang diterapkan ini dinamakan dengan Vapor Care Technology.

"Vapor Care Technology dari Electrolux mengakhiri setiap pencucian dengan uap lembut untuk mengurangi kerutan hingga 23% dan dengan mudah mendapatkan hasil yang lebih halus. Dengan suhu hanya 40 derajat Celsius, teknologi ini juga menghilangkan 99,9% alergen dan kuman, seperti yang berasal dari tungau debu dan bulu binatang," ujar Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia.

Mengusir kuman dengan alat pengisap debu

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Electrolux juga mengeluarkan produk yang memastikan ruangan Anda bebas dari kuman dan debu. Alat pengisap debu Electrolux PURE F9 ini hadir sebagai vacuum cleaner nirkabel.

“PURE 19 sangat serbaguna. Walaupun tanpa kabel, tetapi alat ini mampu membersihkan seluruh rumah cukup dengan sekali pengisian daya. Pure F9 menawarkan kinerja maupun waktu penggunaan yang luar biasa. Alat ini sangat kuat, sangat cantik dan sangat nyaman digunakan. Pure F9 adalah pengisap debu yang cocok dengan gaya hidup kita saat ini," ujar Chetan Kelkar, Product Line Director, Asia Pacific.

Menariknya, PURE F9 ini saat diuji coba juga sangat fleksibel saat digunakan. Dengan kondisi alat yang cukup ringan dan tanpa kabel, Anda bahkan bisa membersihkan atas lemari yang kerap tidak terjangkau saat membersihkan debu atau mematikan kuman.

“Kami memahami konsumen menginginkan alat pengisap debu yang sederhana, fleksibel dan kompak dengan desain inovatif. Itulah sebabnya kami berinvestasi lebih banyak pada teknologi nirkabel dan menantikan peluncuran lain dalam kategori produk ini di tahun-tahun mendatang," jelas Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia.

Selain itu, berkat desainnya yang ergonomis, pengisap debu ini sangat ringan saat dibawa. Alat pengisap debu dapat disesuaikan dengan tinggi badan pengguna, serta dapat dengan mudah didirikan di mana pun. Daya isap alat ini juga secara otomatis menyesuaikan dengan permukaan yang Anda bersihkan, baik di lantai keras atau di karpet.

Untuk bisa hidup bebas kuman 100% memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha yang disiplin dan alat berteknologi terkini yang bisa menunjang kebutuhan setiap individu untuk terbebas dari kuman. Untuk itu Anda bisa secara rutin melakukan upaya pembersihan dengan saksama, guna mencegah berkembangnya kuman penyebab penyakit.

[RVS]