Tetap Seru Meski Liburan dalam Kota

Oleh KlikDokter pada 20 Jun 2019, 10:15 WIB
Tidak memiliki kesempatan berlibur ke luar kota ataupun luar negeri? Jangan khawatir, liburan dalam kota tetap seru dengan tips di bawah ini.
Tetap Seru Meski Liburan dalam Kota (PR Image Factory/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Beberapa orang akan membuat rencana liburan ke luar kota. Sementara yang lain menyusun jadwal berlibur ke luar negeri. Akan tetapi, kalau Anda dan keluarga tidak memiliki kesempatan berlibur keluar kota atau negeri, jangan bersedih.

Anda tetap bisa menikmati waktu liburan yang seru meski hanya berada di dalam kota. Nah, berbagai destinasi dan cara menghabiskan waktu saat liburan ini bisa Anda jadikan pilihan.

  • Menginap di hotel atau vila dalam kota

Bosan dengan suasana rumah dan ingin berlibur, tapi belum punya kesempatan keluar kota atau luar negeri? Siasati dengan menginap di hotel atau penginapan unik di kota Anda sendiri.

Kini sudah banyak tersedia hotel dan penginapan unik yang instagramable dan menyenangkan untuk ditinggali. Anak-anak pun akan merasa sedang dengan perubahan suasana ini. Liburan dalam kota pun bisa serasa di luar kota.

  • Movie marathon

Liburan panjang di dalam kota juga bisa disiasati dengan movie marathon di rumah. Kesibukan aktivitas ketika tidak libur mungkin membuat Anda kekurangan waktu untuk menonton film ataupun serial kesukaan Anda.

Nah, waktu liburan ini adalah momen yang tepat untuk menyelesaikannya. Anda bisa menikmatinya dengan menonton drama Korea atau serial Barat. Hal ini tidak terasa akan menghabiskan waktu liburan Anda.

Tapi jangan sepanjang hari berdiam di depan layar televisi atau laptop, ya. Tetap berikan batasan waktu pada diri sendiri dan lakukan hal positif lainnya.

  • Berkemah di halaman rumah

Untuk yang sudah berkeluarga dan memiliki anak mungkin dapat merencanakan kegiatan berkemah di halaman belakang rumah. Anda cukup menyiapkan tenda beserta api unggun.

Siapkan beberapa bahan makanan dan ciptakan suasana ala barbeque. Dijamin, anak-anak akan menyukainya.

  • Kebun binatang

Di setiap kota besar biasanya memiliki tempat wisata kebun binatang. Tempat ini bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk berlibur di dalam kota.

Mungkin selama belasan atau puluhan tahun tinggal di kota, Anda belum sempat mengajak anak mengunjungi kebun binatang. Nah, inilah kesempatan Anda membawa mereka mengunjungi tempat wisata tersebut.

  • Keliling kota

Banyaknya warga yang mudik ke daerah masing-masing membuat tempat tinggal Anda menjadi sepi, jalanan lengang, dan transportasi publik pun tidak ramai.

Anda dapat memanfaatkannya untuk berkeliling kota menggunakan transportasi umum. Ajak anak keliling kota dengan menggunakan MRT, kereta, ataupun bus Transjakarta.

  • Mengunjungi museum ataupun tempat wisata lainnya

Liburan bukan berarti anak Anda tidak bisa mengisi waktu dengan pengetahuan. Anda dapat membawa anak berlibur mengunjungi museum-museum atau tempat wisata sejarah lainnya. Selain berlibur, Anda dan keluarga akan menambah wawasan tentang masa lalu kota Anda.

  • Taman bermain

Anda dapat mengajak anak dan sanak saudara mengunjungi taman bermain yang ada di kota Anda yang penuh dengan wahana mengasyikkan.

Selama berlibur, kesehatan anak adalah salah satu modal penting. Untuk mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh mereka saat liburan, berikan Blackmores Kids Body Shield. Suplemen kesehatan ini membantu anak dalam penyembuhan penyakit ringan seperti flu.

Karena bebas gula, Blackmores Kids Body Shield juga tidak akan merusak gigi anak Anda. Suplemen ini mengandung formula yang mendukung peningkatan sistem daya tahan tubuh anak dalam fase tumbuh kembang. Blackmores Kids Body Shield dengan rasa jeruk yang disukai anak-anak.

Jadi, jangan cemas bakal kebosanan menghabiskan liburan Lebaran di dalam kota saja. Banyak alternatif menghabiskan waktu libur di dalam kota yang seru dan menambah wawasan. Anda dapat memilihnya dan menikmati keseruan bersama keluarga, anak, dan orang-orang terdekat. Selamat berlibur!

[HNS/ RH]