Manfaat Tisu Magic, Benarkah Bikin Ereksi Tahan Lama?

Oleh Krisna Octavianus Dwiputra pada 10 Jul 2019, 14:20 WIB
Manfaat tisu magic jadi perbincangan karena dinilai bisa bikin ereksi tahan lama. Benarkah anggapan ini?
Manfaat Tisu Magic, Benarkah Bikin Ereksi Tahan Lama? (DEJA_VU1990/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Kata-kata tisu magic sempat menjadi trending di situs pencarian google beberapa hari lalu, setelah beberapa jemaah haji kedapatan membawanya ke Tanah Suci. Selain itu, ditemukan juga obat kuat. Manfaat tisu magic memang selalu dikaitkan dengan aktivitas seksual, tapi apakah benda ini memang bikin ereksi tahan lama?

Melansir dari detik.com, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya menyita tisu magic dari beberapa koper jemaah calon haji. Selain itu, PPIH juga menyita rokok, aneka obat, dan jamu.

Sebagaimana diketahui, tisu magic memang sering dihubungkan dengan aktivitas seksual, terutama masalah ereksi pada pria. Banyak yang memercayai bahwa tisu magic bisa membuat seorang pria ereksi lebih lama. Tujuannya jelas agar mampu melakukan hubungan seksual lebih lama.

Tisu magic itu sebenarnya sejenis obat kuat. Hanya saja, bentuk mirip tisu basah seperti biasa dan digunakan dengan diusapkan di penis pria sebelum melakukan hubungan seksual.

Benarkah membuat ereksi lebih lama?

Selain membuat ereksi lebih lama, tisu magic juga dipercaya bisa menghambat ejakulasi dini. Hal ini disebabkan kandungannya yang bisa mematikan atau melemahkan rasa nikmat pada bagian penis saat berhubungan seksual.

Ejakulasi dini memang menjadi masalah sebagian besar pria. Namun, benarkah tisu magic memang bisa membuat ereksi tahan lama dan menghambat ejakulasi dini? Dengan tegas, dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter mengatakan bahwa itu tidak benar.

"Sampai saat ini, tidak ada penelitian sahih yang menyebut tisu magic memang bisa membuat ereksi lebih lama. Hal itu lebih sering hanya merupakan sugesti beberapa orang saja," ujar dr. Dyah Novita.

"Kalau mengalami ereksi yang tidak bisa lama, sebaiknya cari tahu sumber penyebabnya, jangan sampai memakai tisu magic dengan sembarangan. Bisa jadi, ereksi tidak tahan lama karena ada gangguan pembuluh darah di penis, gangguan saraf, dan gangguan psikologis. Untuk yang terakhir, stres juga bisa memengaruhi masalah ereksi," sambungnya.

Dari pandangan medis, tisu magic memang bukan "senjata utama" dalam membuat seorang pria ereksi lebih lama. Menurut dr. Andika Widyatama dari KlikDokter, cara terbaik untuk menambah kekuatan ereksi yang sehat dan alami adalah dengan memperbaiki pola hidup Anda menjadi lebih sehat. Sebab, pola hidup yang sehat akan turut menyehatkan kehidupan seksual Anda.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki pola hidup, antara lain:

  • Teratur mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang
  • Tidak merokok
  • Tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang
  • Tidak mengonsumsi alkohol
  • Istirahat cukup
  • Rutin berolahraga

Selain itu, jangan pula minum obat kuat secara sembarangan dan tanpa pengawasan dokter untuk menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

"Memang terdapat obat tertentu yang dapat membuka dan merelaksasi pembuluh darah di penis, sehingga membantu agar Anda tetap bisa ereksi. Ini biasanya digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi, tapi penggunaannya harus berada di bawah pengawasan dan dengan rekomendasi dokter," saran dr. Andika.

Jadi jelas bahwa manfaat tisu magic bisa membuat ereksi lebih lama hanya omong kosong belaka. Bagi para pria, coba lakukan saran-saran yang dipaparkan di atas agar Anda bisa ereksi lebih lama dengan cara yang lebih sehat dan alami.

[MS/ RVS]