Ini 3 Rumah Sakit di Malaka yang Jadi Favorit Orang Indonesia

Oleh KlikDokter pada 09 Oct 2019, 10:00 WIB
Sejak lama, Malaysia sudah menjadi opsi berobat masyarakat Indonesia. Tapi rumah sakit mana saja yang menjadi favorit, khususnya di Malaka, Malaysia?
Ini 3 Rumah Sakit di Malaka yang Jadi Favorit Orang Indonesia (RaksyBH/Shutterstock)

Klikdokter.com, Jakarta Tak seorang pun ingin jatuh sakit. Namun, kalau sakit sudah datang, mau tak mau Anda harus mencari jalan untuk sembuh. Selain pengobatan di dalam negeri, pengobatan di luar negeri bisa menjadi opsi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Malaka, Malaysia. Bahkan, ada tiga rumah sakit di Malaka yang kerap jadi sasaran pasien asal Indonesia.

Wisata medis di Malaka

Sebagai kota warisan dunia, Malaka memiliki banyak bangunan peninggalan bersejarah. Selain dikenal sebagai destinasi wisata sejarah, Malaka juga terkenal sebagai kota wisata medis untuk negara-negara sekitar, termasuk Indonesia.

Wisata medis ke Malaka cukup lama digemari karena memiliki pelayanan yang ramah, tim dokter senior yang sudah berpengalaman, serta biaya yang terjangkau. Wisata medis ini tak hanya untuk berobat, tapi juga untuk mencari second opinion atau sekadar medical check-up.

Namun begitu, beberapa orang masih sungkan berobat ke luar negeri karena cemas dengan proses yang rumit dan minimnya informasi. Kini, Anda tidak perlu khawatir. Bersama medisata.com, Anda bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal dan mudah.

Medisata Indonesia adalah perusahaan jasa layanan yang membantu masyarakat Indonesia untuk berobat ke kota-kota di Malaysia, seperti Penang, Melaka, Kuala Lumpur, Johor, dan Kuching; serta Singapura.

Layanan yang diberikan antara lain memberikan rekomendasi dokter, mengecek jadwal dokter, membuat janji konsultasi dokter, mengatur jemputan bandara, hingga memesan hotel dan tiket pesawat.

Pilihan rumah sakit di Melaka

Ada banyak rumah sakit di Malaka yang memiliki pelayanan apik. Namun, ada tiga rumah sakit di Malaka yang menjadi favorit orang Indonesia, yaitu:

  • Mahkota Medical Center

Selain biaya yang relatif terjangkau, Mahkota Medical Center terletak di jantung Kota Melaka sehingga aksesnya mudah. Rumah sakit yang sudah berdiri sejak 1994 ini memiliki lebih dari 90 dokter spesialis senior beserta peralatan medis berteknologi tinggi.

Mahkota Medical Center unggul dalam menangani kasus ortopedi (tulang), kanker, jantung, diabetes, dan saraf. Rumah sakit ini juga terkenal untuk bayi tabungnya karena banyak pasangan yang berhasil mendapatkan keturunan setelah berobat ke RS ini.

  • Oriental Malacca Straits Medical Center

Meski baru mulai beroperasi pada 15 Januari 2015, Oriental Malacca Straits Medical Center sudah mendapatkan perhatian, baik dari pasien lokal dan pasien asing seperti Indonesia.

Sama seperti Mahkota Medical Center, rumah sakit ini juga terletak di pusat kota Melaka sehingga Anda relatif mudah untuk mencapainya.

Anda akan mendapatkan kenyamanan maksimal saat menjalani perawatan. Selain itu, pasien dan pengunjung juga dapat menemukan fasilitas penunjang lain, seperti kafetaria, toko roti, dan toserba 24 jam.

  • Pantai Hospital Ayer Keroh

Pantai Hospital Ayer Keroh terletak cukup jauh dari jantung kota Malaka, yakni sekitar 12 kilometer. Namun belakangan ini, Pantai Hospital Ayer Keroh sudah cukup banyak dikenal dan makin populer untuk masyarakat Indonesia.

Rumah sakit ini memiliki 80 dokter spesialis dari berbagai bidang, serta peralatan medis berteknologi canggih. Antara lain LINAC (Elekta Synergy - IMRT (VMAT) Linear Accelerator) untuk perawatan kanker dengan tingkat akurasi tinggi, 128-slice CT Scan, dan 1.5 Tesla MRI.

Meski memiliki fasilitas mumpuni, biaya berobat di Pantai Hospital Ayer Keroh tetap terjangkau.

Pihak Pantai Ayer Keroh juga memberikan layanan lebih untuk pasien yang berasal dari luar negeri. Yaitu, layanan antar jemput gratis dari dan ke hotel, bandara, atau pelabuhan. Anda pun tidak usah bingung lagi saat berobat di rumah sakit ini.

Ketiga rumah sakit di Malaka tersebut menyediakan layanan kesehatan dengan fasilitas yang baik. Sekarang, kembali kepada Anda mau memilih yang mana. Bila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa memanfaatkan medisata.com yang merupakan perwakilan resmi dari ketiga rumah sakit di atas.

[HNS/RH]