Ingin Hubungan Intim Semakin Bergairah, Coba Cari A-Spot

Oleh Tamara Anastasia pada 10 Mar 2020, 17:31 WIB
Bukan hanya G-spot tapi A-spot juga bikin sesi bercinta jadi lebih bergairah! Penasaran apa yang dimaksud dengan daerah tersebut, cek penjelasannya di sini!
Ingin Hubungan Intim Semakin Bergairah, Coba Cari A-Spot

Klikdokter.com, Jakarta Setiap pasangan yang sudah menikah pasti sama-sama menginginkan kepuasan dalam berhubungan seks. Karenanya, penting bagi Anda untuk mengenali bagian sensitif wanita seperti A-spot.

Apa Itu A-Spot?

Kepuasan ini tidak hanya berdampak pada kualitas suatu hubungan tapi juga berdampak pada kesehatan fisik dan mental seseorang.  Ya, A-spot adalah area sensitif wanita yang sama-sama bisa memberikan kepuasan saat bercinta.

Jika biasanya Anda hanya mengenal tentang G-spot, kini A-spot juga bisa jadi cara lainnya untuk mencapai orgasme saat sedang bercinta dengan pasangan.

Dikutip dari Healthline, A-spot secara teknis dikenal sebagai zona erogen fornix anterior, yakni titik kepuasan yang terletak jauh di dalam vagina yang terletak di antara serviks dan kandung kemih.

Artikel Lainnya: Ingin Memuaskan Pasangan? Kenali Perbedaan G-Spot dan Klitoris

1 of 3

Bagaimana Cara Menemukan A-Spot?

Cara Menemukan A-Spot
Cara Menemukan A-Spot

Menurut Pakar Seks sekaligus CEO b-Vibe (perusahaan sex toys), Alicia Sinclair, A-spot berada dua inci lebih tinggi dari G-spot.

A-spot berada di sepanjang dinding vagina bagian depan, dan biasanya terletak juga di empat dan enam inci ke belakang. Namun, ini bisa berbeda-beda pada setiap wanita karena struktur klitoris yang beragam. Hal ini membuat A-spot mungkin berada di tempat yang sedikit berbeda, ” ujar Sinclair.

Menurut Sinclair, untuk menemukan A-spot, terlebih dahulu Anda harus menemukan G-spot. Untuk melakukan ini, masukkan dengan lembut jari telunjuk Anda satu atau dua inci ke dalam vagina,

Kemudian, Anda lengkungkan jari Anda ke atas. Tepatnya, ke arah pusar. Ketika sudah merasakan tonjolan sebesar kacang tanah, itulah G-spot Anda.

Setelah menemukan G-spot, dorong lagi jari lebih dalam (sejauh dua inci lebih). Di situlah, Anda akan menemukan A-spot.

 Artikel Lainnya: 10 Fakta Menarik tentang Vagina

2 of 3

Efek A-Spot Dalam Berhubungan Seksual

Efek A-Spot Dalam Berhubungan Seksual
Efek A-Spot Dalam Berhubungan Seksual

Ketika Anda sudah mencapai titik A-spot, orgasme pun bisa dengan mudah terjadi. Tentunya, tidak hanya kesehatan mental saja yang bisa didapatkan. Namun, kondisi fisik Anda juga bisa mendapatkan dampaknya.

  1. Memudahkan Orgasme bagi Wanita

Bagi Anda yang sulit mencapai orgasme, A-spot bisa mewujudkan hal tersebut terjadi. Apalagi kalau pasangan sudah mengetahui di mana letaknya. Pastinya, Anda akan merasa terpuaskan oleh hubungan intim tersebut.

  1. Menghilangkan Kegalauan dan Stres, Lebih Bahagia

Tentunya, hanya rasa lega dan bahagia ketika si pasangan berhasil menemukan A-spot. Bahkan, ini bisa membuat Anda melupakan kegalauan dan perasaan stres yang tengah dialami.

Menurut dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter, saat orgasme tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang juga dikenal sebagai hormon bahagia. Pastinya, Anda bisa kembali tersenyum.

  1. Anda Jadi Lebih Lelap untuk Tidur

Mengalami kesulitan tertidur? Berhubungan seksual dengan cara menemukan A-spot bisa menjadi Andalannya. Karena rasa lega itu dapat membuat Anda menjadi lebih tenang. Hasilnya, bisa tidur dengan lelap hingga esok pagi.

  1. Kesehatan Jantung Lebih Terjaga

Ingat, penemuan A-spot bisa memicu orgasme. Nah, proses ini membuat Anda cenderung memiliki tekanan darah yang lebih rendah dari biasanya. Hal ini kata dr. Theresia dapat membuat kesehatan jantung akan lebih terjaga dan kualitas hidupmu jadi lebih terjamin.

  1. Hubungan dengan Pasangan Semakin Akur

Pastinya, Anda dan pasangan makin saling mengerti dan akur. Jadi, jarang berargumen. Pastinya, hubungan menjadi lebih harmonis dan berbahagia.

Nah, setelah mengetahui beberapa informasi tentang A-spot, apakah Anda tertarik mencobanya malam ini? Kalau Anda masih ada pertanyaan seputar masalah kesehatan seksual bisa bertanya langsung di LiveChat aplikasi KlikDokter.

(AYU)

Lanjutkan Membaca ↓