Lindungi si Kecil dari Virus Corona dengan Cara Ini Bunda!
searchtext customer service

Lindungi Si Kecil dari Virus Corona dengan Cara Ini Bunda!

Virus corona sudah sampai di Indonesia. Jangan biarkan virus ini hinggap dan bersarang di tubuh Si Kecil. Tingkatkan imunitas tubuh Si Kecil agar tak mudah terkena virus corona.
Lindungi si Kecil dari Virus Corona dengan Cara Ini Bunda!

Klikdokter.com, Jakarta Kasus infeksi COVID-19 telah mencapai lebih dari 90.000 orang dan menyebabkan lebih dari 3.000 kematian, berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Mayoritas virus corona ditemukan pada orang dewasa, terutama mereka yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Meski demikian, virus ini sebenarnya juga dapat menginfeksi Si Kecil.

Sebuah studi menemukan bahwa ada sembilan anak yang terinfeksi virus corona di Cina dari tanggal 8 Desember 2019 hingga 6 Februari 2020. Tujuh di antaranya adalah anak-anak perempuan. Pasien termuda berusia 1 bulan dan paling tua berusia 11 bulan.

Baca Juga

Gejala yang muncul akibat infeksi virus corona sangat bervariasi. Mulai dari tidak ada gejala sama sekali, hingga menyebabkan batuk, demam, dan kesulitan bernapas. Pada sebagian kasus, infeksi virus ini juga dapat mencetuskan gejala gangguan saluran pencernaan, seperti mual dan muntah.

1 dari 3

Pentingnya Makan Buah untuk Cegah Virus Corona

loading

Meningkatkan imunitas tubuh Si Kecil penting untuk mencegah penularan virus corona. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan.

Tapi sebelumnya, Bunda perlu tahu dulu mengenai seluk-beluk sistem imun tubuh.  Sistem imun manusia sungguh luar biasa, karena dapat bekerja melawan kuman berbahaya yang ingin mengambil alih tubuh kita. Terkadang, sistem imun berhasil menangkal dampak tersebut. Namun ada kalanya, sistem imun mengalami gangguan sehingga penyakit lebih mudah menjangkit.

Penting diketahui juga bahwa sistem imun pada bayi dan balita masih belum matang. Namun, berkat bantuan dari ASI, sistem imun pada bayi dan balita bisa ‘terbentuk’ sehingga kelompok usia ini lebih jarang sakit.

Setelah melawati usia enam bulan, buah hati Bunda akan berhenti mendapatkan ASI secara bertahap dan mulai mengandalkan sistem imun yang ada di tubuh mereka sendiri. Sayangnya, sistem imun mereka masih belum matang.

Hal itulah yang menjelaskan kerentanan Si Kecil terhadap penyakit, seperti flu dan demam, di usia lebih dari enam bulan. Sehingga di usia tersebut, Bunda juga harus betul-betul berusaha meningkatkan sistem imunitas tubuh Si Kecil.

Nah, mengonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Pasalnya buah-buahan, terutama wortel, kacang hijau, jeruk, dan stroberi, banyak mengandung karotenoid yang sangat baik untuk meningkatkan daya tubuh Si Kecil.

2 dari 3

Aturan Mengonsumsi Buah untuk Si Kecil

loading

Pada saat si Kecil berusia diatas 6 bulan, Si Kecil dapat diperkenalkan dengan buah yang dihaluskan atau puree. Hal ini dimaksudkan agar mereka belajar tekstur yang lembut dahulu sebelum mengonsumsi buah dengan tekstur yang lebih kasar.

Untuk mempersiapkan pure, bukan hal yang mudah karena memerlukan banyak waktu dan perlengkapan. Namun, Bunda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada Milna Nature Delight, yaitu Puree Buah dari Milna yang mengandung 100% buah asli, tanpa bahan pengawet dan tanpa tambahan gula.

Jadi, Bunda daripada ‘baper’ karena Corona, mendingan Bunda #bapur saja alias Bawa Puree Milna. Cara mudah tingkatkan imunitas tubuh Si Kecil.

[NB]

ARTIKEL TERKAIT

Pasien Virus Corona di Indonesia Jadi 27 Orang, Ini Detailnya

Info Sehat
11 Mar

2 Pasien Coronavirus Sudah Dinyatakan Negatif, Amankah?

Info Sehat
11 Mar

Infeksi Virus Corona Pasien Ke-27 Diduga Transmisi Lokal, Apa Itu?

Info Sehat
11 Mar

Mengukur Dosis Vitamin A untuk Tumbuh Kembang Anak

Info Sehat
11 Mar

Karena Langka, Membuat Hand Sanitizer Sendiri, Aman atau Tidak?

Info Sehat
10 Mar

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat