Agar Batuk Tak Makin Parah, Atasi dengan Obat Batuk Alami 3DM Ini

Jangan anggap sepele batuk Anda! Ini tanda-tanda bahayanya dan obat batuk alami yang bisa Anda coba.
Agar Batuk Tak Makin Parah, Atasi dengan Obat Batuk Alami 3DM Ini

Klikdokter.com, Jakarta Batuk adalah keluhan yang umum dialami. Tidak hanya mengganggu aktivitas, namun batuk juga dapat menjadi tanda dari penyakit yang berbahaya. Karena itu, keluhan batuk harus ditangani dengan serius dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Batuk Tak Segera Diobati, Ini Akibatnya

Batuk merupakan gejala dari suatu penyakit. Batuk bisa menjadi tanda dari reaksi alergi, radang tenggorokan, atau adanya penyakit yang lebih serius seperti infeksi saluran pernapasan. Jika tidak ditangani dengan tepat, batuk tersebut bisa saja menjadi lebih parah dan mengganggu.

Mengapa batuk perlu ditangani secara tepat? Salah satu penyebab batuk adalah infeksi saluran pernapasan dan paru.

Peradangan pada saluran pernapasan dapat menyebabkan pembengkakan mukosa dan produksi lendir yang mencetuskan rasa gatal tenggorokan. Jika tidak ditangani dengan baik, infeksi paru dapat bertambah berat, bahkan mengancam nyawa.

Untuk mengetahui penyebab batuk, Anda perlu melakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan secara rinci dan menentukan kemungkinan penyebab batuk. Jika penyebab batuk adalah alergi, maka menghindari agen penyebab alergi diperlukan. Sedangkan jika batuk disebabkan oleh infeksi pada paru, maka pemberian obat untuk kuman penyebab diperlukan.

1 dari 2

Atasi Batuk dengan Bahan Alami 3DM

loading

Mengingat banyaknya jenis batuk yang ada, maka kita perlu jeli dalam memilih pengobatan untuk batuk ini.

Jangan sembarangan membeli antibiotik untuk keluhan batuk, karena tidak semua jenis batuk memerlukan antibiotik. Bukannya kesembuhan yang didapat, Anda bisa menjadi tidak peka dengan antibiotik jika sembarangan menggunakannya.

Penanganan awal batuk dapat menggunakan obat yang mengandung bahan alami 3DM (daun ivy, daun meniran, daun mint dan madu). Berbagai bahan ini memiliki fungsi masing-masing yang baik untuk melegakan keluhan saluran pernapasan. Berikut berbagai manfaat dari bahan alami 3DM:

  • Daun ivy: teruji klinis untuk mengatasi gangguan saluran pernapasan seperti asma, bronkitis dan batuk.
  • Daun mint: bersifat antiseptik, dapat mengatasi infeksi kuman di saluran pernapasan, membantu melegakan saluran pernapasan dan meredakan batuk.
  • Madu: mengandung nutrisi yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan.
  • Meniran: terbukti secara klinis dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan.

Lalu, darimana kita bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut? Jangan khawatir, semua bahan tersebut dapat Anda peroleh dari Woods’ Herbal.

Selain mengandung bahan alami 3DM, Woods’ Herbal juga tidak menyebabkan ngantuk dan tidak mengandung alkohol sehingga aman bagi Anda yang ingin terus produktif dalam beraktivitas. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat mengonsumsinya.

Baca Juga

Jadi, kini Anda tidak perlu ragu lagi dalam memilih obat batuk alami untuk keluhan Anda. Obat batuk berbahan alami 3DM bisa menjadi pilihan di kala keluhan batuk menyerang. Namun, jika keluhan batuk Anda tidak kunjung membaik, segera kunjungi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan mencari penyebab yang tepat.

[RS]

Live Chat 24 Jam

Ingin konsultasi mengenai artikel di atas?

Masuk

REAKSI ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Wajib! Bersihkan Mata Setiap Hari, Terutama Saat New Normal

Info Sehat
27 Jul

GYNPAD, Tes HPV dengan PCR untuk Deteksi Dini Kanker Serviks, Lebih Mudah dan Akurat!

Info Sehat
25 Jul

Sering Online Meeting Bikin Mata Lelah? Ini Cara Mengatasinya

Info Sehat
22 Jul

Catat! Ini Tips Persiapkan ASI Ibu Hamil Jelang Melahirkan di Era New Normal

Info Sehat
17 Jul

Jarang Olahraga Saat WFH, Waspada Serangan 3K Saat New Normal

Info Sehat
14 Jul

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk