4 Kombinasi Vitamin dan Mineral Penting saat Pandemi
searchtext customer service

Kombinasi Vitamin Terbaik untuk Jaga Imun Selama Pandemi

Selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga imunitas juga penting di masa pandemi. Pastikan Anda mengonsumsi kombinasi vitamin dan mineral ini.
Kombinasi Vitamin Terbaik untuk Jaga Imun Selama Pandemi

Klikdokter.com, Jakarta Selain menjalankan protokol kesehatan, sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi virus corona. Mengapa demikian?

Sistem imun yang akan menjadi “pasukan utama” ketika tanpa sengaja Anda terpapar virus, termasuk COVID-19 dan agen penyebab infeksi lainnya.

Tanpa sistem imun yang bagus, Anda berisiko mengalami gejala berat atau bahkan berakhir dengan kematian saat terinfeksi.

Nah, salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun adalah dengan mengonsumsi nutrisi lengkap dan seimbang setiap hari. Selain karbohidrat, lemak baik, dan protein, perhatikan juga kecukupan vitamin dan mineral sesuai kebutuhan Anda.

Multivitamin dan mineral bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Yang pada akhirnya dapat membantu tubuh menangkal serangan virus corona dan penyakit lainnya.

Artikel Lainnya: Jangan Keliru, Ini 7 Mitos tentang Vitamin

1 dari 3

Deretan Vitamin untuk menjaga Daya Tahan Tubuh

loading

Jadi, apa saja vitamin yang bagus saat pandemi virus corona sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh? Berikut beberapa anjurannya menurut Kementerian Kesehatan RI:

1. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu antioksidan penting untuk menguatkan sistem imun. Jenis nutrisi ini akan membantu Anda terhindar dari infeksi atau memperpendek masa infeksinya.

Apabila kekurangan, Anda akan lebih berisiko untuk terinfeksi. Berbagai jenis makanan yang kaya akan vitamin C adalah jeruk, anggur, stroberi, kale, bayam, dan juga brokoli.

2. Vitamin D3

Vitamin yang harus dikonsumsi saat pandemi COVID-19 berikutnya adalah vitamin D. Salah satu jenis dari vitamin D adalah vitamin D3. Jenis ini memiliki banyak manfaat dan lebih mudah diabsorpsi oleh tubuh.

Selain itu, vitamin D secara umum berperan sangat penting dalam sistem imun.

Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan kadar vitamin D di dalam darah berbanding terbalik dengan tingkat keparahan gejala pasien virus corona.

Artinya, ketika kadar vitamin D seseorang rendah, mereka berpotensi mengalami gejala yang berat ketika terpapar COVID-19, dan begitu pula sebaliknya.

Anda bisa memperoleh vitamin ini dengan berjemur di bawah sinar matahari atau dengan mengonsumsi makanan seperti ikan salmon, tuna, susu, dan kuning telur.

Artikel Lainnya: Ketahui Kebutuhan Vitamin D Berdasarkan Usia Anda

3. Zinc

Zinc adalah mineral yang penting bagi berbagai fungsi tubuh. Dalam hal daya tahan tubuh, zinc berperan untuk memperkuat sistem imun, membantu proses penyembuhan, melawan infeksi, dan mendukung proses pertumbuhan tubuh.

Mineral ini sejak lama digunakan sebagai salah satu terapi flu dan batuk. Zinc juga mudah dijumpai dalam daging sapi dan ayam, kacang-kacangan, serta yoghurt.

2 dari 3

Cara Praktis Konsumsi Kombinasi Vitamin Saat Pandemi

loading

Mengonsumsi ketiga vitamin tersebut secara rutin dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh. Anda pun dapat tetap melakukan aktivitas sekaligus menurunkan risiko terinfeksi COVID-19 serta virus lainnya.

Namun, tidak semua orang bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral akibat pola diet yang kurang baik.

Untuk mengatasinya, Anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dengan dengan mengonsumsi suplemen atau multivitamin.

Minum hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP dengan formula TOTAL CARE IMUNUP yang mampu memberikan 3 Action Benefit untuk menjaga daya tahan, stamina dan kesegaran tubuh.

hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP mengandung Buffered Vitamin C 500mg, Vitamin D3, dan Zinc yang merupakan kombinasi efektif untuk mendukungan imunitas tubuh.

Artikel Lainnya: Vitamin C Penting Untuk Cegah Virus Corona!

Suplemen ini juga dilengkapi dengan Ginseng Extract dan Vitamin B Complex untuk menjaga stamina, serta Guaranine untuk memberikan kesegaran.

Tentu mengonsumsi hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP menjadi cara praktis dan mudah untuk memenuhi kebutuhan vitamin Anda di masa pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga

Yuk, patuhi protokol kesehatan. Konsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, berolahraga rutin, dan minum hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP satu kali sehari!

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar cara menjaga daya tahan tubuh dengan mengunduh aplikasi Klikdokter.

(HNS/AYU)

KONSULTASI LEBIH LANJUT

avatar

dr. Febryan Agus Pramudyo, Sp. GK

Spesialis Gizi Klinik
wallet
Rp. 50.000

ARTIKEL TERKAIT

Manfaat Brokoli untuk Asma, Benarkah Bisa Menjadi Obat Alami?

Info Sehat
07 Agt

Lemon untuk MPASI Bayi, Apakah Aman dan Bermanfaat?

Info Sehat
07 Agt

Susu Campur Madu, Minuman Manis yang Menyehatkan

Info Sehat
06 Agt

Sudah Vaksin COVID-19, Tetap Jaga Nutrisi Lansia dengan Ini

Info Sehat
04 Agt

Cordyceps militaris, Ampuhkah Atasi Sesak Napas Akibat COVID-19?

Info Sehat
04 Agt

REAKSI ANDA

1 KOMENTAR

Avatar
Meri Dapla
9 Bulan Lalu

nama obat apa nya

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat